Jobless Chapter 2



Chapter 2

Dan, ketika kami akhirnya mencapai lantai sepuluh,

「Ini di sini adalah ruang Kepala Sekolah.」

Lania memberitahuku. Tangga sudah berakhir di lantai ini. Ada banyak pintu dan ruangan di lantai bawah, tetapi lantai ini hanya memiliki satu ruangan di depan. Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk naik ke sini?

「Aku tahu kamu tinggal di sisi negara tapi di sini, kepala sekolah adalah orang yang paling penting di akademi. Kepala sekolah itu dulunya adalah penyihir guild hebat, mantan petualang, yang bertarung dan mengalahkan Raja Iblis. Sedihnya, guild dibubarkan setelah penaklukan Raja Iblis. 

「… Eh ... raja iblis .... dikalahkan, ya ...」

Aku telah mendengar tentang kisah ini. Petualangan besar para pahlawan yang menggulingkan pemerintahan Raja Iblis dan menaklukkannya. 

Jika bukan karena mereka, kita tidak akan memiliki kehidupan yang damai ini. Monster yang berkeliaran benar-benar sedikit dibandingkan dengan waktu ketika raja iblis memerintah. 

Tapi itu tidak berarti bahwa ketika mereka mengalahkan raja iblis, semua monster hilang, masih ada iblis di tanah yang tidak diketahui, serta mereka yang hidup di ruang bawah tanah yang belum dijelajahi.

Ngomong-ngomong, guild adalah organisasi di mana petualang yang berbeda berkumpul bersama, yang disebut 'Adventurer's Guild'. Mereka yang dapat lulus dari akademi dapat bergabung dengan guild dan mengambil misi berbeda yang disebut 'pencarian'. Ada pencarian seperti penaklukan monster, eksplorasi dungeon, serta mengumpulkan materi. Dapat dikatakan bahwa pencarian menentukan urusan dan perkembangan dunia. Ini adalah informasi lama yang aku dapatkan dari tuan dan orang tua angkatku, Eine.

「Karena itu, aku meminta Kamu untuk menunjukkan rasa hormat dan bersikap sopan di depan kepala sekolah. Meskipun Kamu sedikit sombong, aku tidak suka orang yang mudah marah. 」

Lania mengetuk pintu dan berkata,

「Maafkan kami, kepala sekolah. Aku membawa kadet petualang yang aku rekomendasikan. 」

Setelah Lania selesai berbicara, pintu perlahan terbuka dengan sendirinya.

(Heee .... untuk bisa menggunakan sihir untuk membuka pintu ...)

Tampaknya kepala sekolah gemar perencanaan yang rumit. Aku sangat menyukai sikap muda itu.

「Maafkan kami.」

Aku mengikuti Lania ke ruang kepala sekolah. Duduk di belakang meja panjang dengan sikunya di atas meja adalah sosok lelaki tua yang bisa dilihat.

(ehh ... jadi orang tua ini adalah kepala sekolah, ya ...)

Karena aku mendengar dia menjadi penyihir yang hebat, aku membayangkan dia memiliki janggut panjang dan jubah daripada kakek yang terlihat sehat ini.

Dia mengenakan jubah hitam yang membentang di punggungnya. Di wajahnya terlihat sosok yang tak kenal takut, dipenuhi keyakinan, tanpa ada tanda-tanda usianya. Bukankah dia harus memiliki rambut putih dan janggut panjang jika dia sudah tua? Jenggotnya yang lebat dipangkas dengan rapi, tampak sangat bersih, jauh dari bayanganku tentang apa yang disebut 'penyihir'. Sangat sulit untuk membedakan usia sebenarnya.

「Maaf membuatmu menunggu. Orang ini di sini adalah— 」

「 Oh, kau Mars-kun? Aku adalah kepala akademi ini, Cadus Liner 」

「 Aku Mars Ruina. 」

「 Mars! Pikirkan bahasamu saat berbicara dengan kepala sekolah ....!」

Lania merasa tidak berdaya. Maaf, tapi aku belum menerima pendidikan sejak aku lahir jadi aku tidak tahu penggunaan honorif dalam berbicara.

「Tidak perlu, aku tidak keberatan. Jadi, apakah Mars-kun sudah mendengar tentang tujuan dari akademi? 」

「 Tentang itu menjadi akademi yang melatih para petualang? 」

「Akademi Jupiter adalah satu-satunya akademi yang didukung oleh sepuluh negara untuk mengangkat petualang di benua. Dengan kata lain, sebagian besar orang yang memasuki akademi ini bertujuan untuk menjadi seorang petualang. 」

Ketika aku pertama kali bertemu Lania, dia mengatakan hal yang sama tetapi,

「Aku tidak pernah benar-benar ingin menjadi seorang petualang. Satu-satunya alasan aku datang ke sini karena Lania mengundangku.」

Sebenarnya, aku menghabiskan setiap hari bermalas-malasan dan jika aku kehabisan uang, aku hanya akan berburu monster dan mendapatkan penghasilan untuk diriku sendiri. Aku menghabiskan hari-hariku melakukan hal-hal yang tidak berguna berulang kali, seperti hidupku. Tetapi itu tidak berarti bahwa aku tidak puas dengan cara aku pergi. Sederhananya aku bosan ketika aku secara tidak sengaja menyelamatkan Lania, jadi aku memutuskan untuk menerima undangannya untuk menjadi seorang petualang.

Itulah satu-satunya alasan. Sungguh-

「Aku sudah mendengar tentang cerita dari Lania-sensei. Dalam kasus Kamu, ada alasan khusus mengapa kami meminta Kamu untuk mendaftar di akademi kami. Tentu saja, kami tidak akan memaksa Kamu untuk menjadi seorang petualang. Tapi apakah tidak ada alasan mengapa Kamu memutuskan untuk mendaftar di akademi kami? 」

「 Alasan .... 」

Meskipun aku menjalani kehidupan sehari-hari hanya dengan bermalas-malasan dan menganggur, ada satu hal yang aku inginkan. Aku tidak akan bisa mendapatkannya jika aku terus hidup sendirian di pegunungan. Karena itu, aku memiliki harapan bahwa keinginanku mungkin terpenuhi ketika Lania bertanya apakah aku ingin menjadi seorang petualang. Begitu,

「Satu, aku hanya punya satu alasan.」

「Dan apa itu?」

Tanya kepala sekolah, terlihat sangat ingin tahu,

「.... Aku ingin berteman.」

Itu jawabanku. Dan satu-satunya harapan yang aku miliki ketika aku datang ke sekolah ini, aku ingin memenuhi tujuanku. Tidak pernah dalam hidupku yang menyedihkan aku memiliki seseorang untuk dipanggil seorang teman. Mungkin itu karena lingkungan tempat aku tinggal. Itu sebabnya, di tempat ini banyak orang berkumpul, aku serius ingin pergi dan berteman.

「Teman ....?? Hmmm. Itu sangat tidak terduga tetapi alasanmu sangat menarik. 」

Ekspresi tegasnya sedikit melonggarkan.

「Ada banyak siswa di sini? Aku tidak punya waktu untuk menghabiskan waktu dengan orang seusiaku, dan sejauh ini tidak ada orang yang bisa aku panggil teman. Karena itu, aku ingin mencari teman seumur hidup di sini. 」

「 Memang. Meskipun menjadi akademi yang mengangkat para petualang, fakta bahwa itu adalah akademi tidak akan pernah berubah. Ini adalah tempat di mana orang tidak hanya belajar tetapi juga tempat di mana siswa berteman. 」

Kepala sekolah tersenyum seolah puas dan mengangguk.

「Aku mengerti alasanmu datang ke sini. Tapi aku ingin mengkonfirmasinya sekali lagi. 」

Pipi kepala sekolah mengencang, dia menatapku dengan ekspresi serius sebelumnya.

「Aku mendengar dari Lania-sensei tentang kemampuan Kamu. Tidakkah Kamu akan menunjukkan kepada aku kekuatanmu juga? 」

「 Kekuatan? Apa yang harus aku lakukan? Apakah ada monster di sini di akademi dan kau ingin aku mengalahkannya? Atau apakah Kamu lebih suka melawan aku? 」

Lania sepertinya bingung dengan kata-kataku. Dan Kepala Sekolah berkata,

「Hahahahahahaha! Melawan aku? Sudah puluhan tahun sejak terakhir kali aku ditantang seperti itu! 」

Dekan itu tertawa, sepertinya cukup senang. Melihat Kepala Sekolah tertawa, Lania tercengang dengan mulut terbuka lebar. Itu adalah ekspresi bodoh sehingga aku jujur ingin menunjukkannya pada dirinya sendiri. Ketika Lania memperhatikanku, dia buru-buru menutup mulutnya dan memelototiku.

(A..Mengapa dia memelototiku ...?)

Meskipun aku melihatnya, itu masih tidak disengaja. Nah, kesampingkan itu,

「Aku sangat menyesal telah tertawa seperti itu. Hanya saja sudah lama sejak aku menemukan seseorang yang lucu seperti Kamu. Yang ini benar-benar ingin pergi dan melihat kekuatanmu, tapi aku masih kepala sekolah. Aku benar-benar tidak bisa bertarung melawan seorang siswa, bahkan jika itu hanya sebuah spar. Sangat disayangkan ... tapi ... itu aturannya ... 」

Kepala sekolah ragu-ragu sambil membelai jenggot di dagunya,

「Aku tidak bisa melawanmu sendiri, tetapi bagaimana dengan bertarung dengan salah satu familiarku?」

「AH! Kepala Sekolah, tidak peduli bagaimana seseorang mengatakannya, itu masih ..... 」

Apakah ini benar-benar mengejutkan? Lania menunjukkan ekspresi bingung ketika dia mendengar proposal kepala sekolah.

(Apakah benar-benar ada masalah tentang melawannya...?)

Aku hanya berharap diberi tahu apa yang harus dilakukan, jujur aku kecewa.

「Jika itu yang Kamu inginkan, tidak apa-apa untuk melakukannya sekarang.」

「Apakah Kamu mengerti apa yang Kamu katakan? Apakah Kamu bahkan mendengarkan aku? Tentang Kepala Sekolah menjadi salah satu pahlawan yang menyelamatkan dunia? 」

「Begitu? Bagaimana dengan itu? 」

「 Apa maksudmu 'bagaimana dengan itu?' ....? Aku tahu bahwa Kamu kuat tetapi tidak peduli seberapa kuat Kamu, melawan pahlawan Kamu masih .... 」

「Apakah kamu bahkan mendengarkan? Ini tidak seperti aku akan bertarung dengan kepala sekolah sendiri, kan? 」

「 Tentu saja, aku hanya akan bertarung menggunakan familiar yang dipanggil. Dan jika keadaan menjadi berbahaya, aku akan memanggil mereka kembali segera. 」

「 Sepertinya itu masalahnya. 」

「……」

Lania merasa tak berdaya ketika mendengar argumen kami.

(Secara kebetulan, apakah Lania sakit kepala? Dia sepertinya selalu kesulitan memahami percakapan kami.)

Kemudian, jika ujian masuk yang terjadi setiap tahun lebih membosankan dari ini, aku yakin itu sudah merupakan akhir bagi Lania.

「Lalu, mari kita mulai segera.」

Maka dimulailah ujian masuk aku ke Royal Academy of Jupiter.