Sekai Saikou no Ansatsusha Epilog



 Epilog - Bagaimana Rougue Towerhades Memilih untuk Hidup


Banyak yang terjadi setelah duel.


Meskipun ada waktu lebih lama untuk mencarinya, baik Setanta maupun tombaknya tidak pernah muncul.


Meski golongan bangsawan telah mundur dan berjanji untuk menegakkan sumpah Setanta, Count Vencour memutuskan resiko para bangsawan membalas dendam terlalu tinggi. Karena itu, dia membagikan kekayaannya di antara para pengikutnya yang masih hidup dan memerintahkan mereka untuk meninggalkan wilayah tersebut.


Count Vencour berkata dia akan mengandalkan salah satu dari banyak koneksi pribadinya untuk bersembunyi, membangun kekuatan, dan kemudian suatu hari kembali untuk membalas dendam.


Dia akan tinggal di wilayah Towerhades, memulai hidup sebagai orang yang berbeda.


Ayah mulai bekerja menciptakan identitas baru yang sangat mudah untuknya, dan Count Vencour berkata dia punya cara untuk mengelabui semua orang agar mengira Dia masih di Soigel.


Mungkin aku egois, tapi gagasan menghabiskan waktu dengan Dia setiap hari sangat disambut baik, dan penelitian pengembangan mantra kami pasti akan berkembang jauh lebih cepat sekarang karena kami bisa bertemu satu sama lain sepanjang waktu.


Sayangnya, aku telah mengungkapkan kartu as-ku yang aku harap bisa aku gunakan untuk melawan sang pahlawan — dan di depan banyak orang, juga. Aku ragu ada orang yang memahami teori atau sifat di balik Gungnir, tetapi menurutku tidak bijaksana untuk terus mempercayainya sebagai jaminan kemenangan lagi.


Aku akan membutuhkan sihir baru — sesuatu yang lebih kuat dari Gungnir. Untuk itu, kerja sama Dia sepertinya sangat diperlukan.


Membawa Dia di pelukanku, aku kembali ke rumah.


Berlari seperti ini lebih melelahkan daripada menggendongnya di pundakku, dan lengan kiriku masih sedikit sakit setelah menjalani operasi dan penyembuhan diri lebih lanjut. Namun, aku masih lebih suka memeluknya. Dengan cara itu aku bisa menikmati kehangatan dan kelembutannya.


“Dia, apa kamu baik-baik saja dengan semua ini?” Aku bertanya.


“… Aku sedih karena semuanya berakhir seperti itu, tapi terima kasih, kami terhindar dari tragedi serius. Terima kasih,” jawabnya lembut.


Pada akhirnya, Keluarga Vencour kehilangan tanah, kekayaan, dan pengikutnya. Bahkan jika itu datang dengan harga yang mahal, skenario terburuk masih dapat dihindari.


“Mungkin sulit bagi Kamu sampai Kamu terbiasa dengan gaya hidup Towerhades, tetapi Kamu akan baik-baik saja jika bertahan di sana.”


“Tidak perlu khawatir tentang itu. Ingat, aku pernah menghabiskan dua minggu di sana. Aku suka wilayah Towerhades. Dan Kamu juga akan berada di sana.” Dia berbicara dengan ceria mungkin, sepertinya agar tidak membuatku khawatir lagi.


Dia gadis yang tangguh, pikirku.


Matahari sudah terbenam. Itu adalah waktu yang tepat untuk melarikan diri melintasi perbatasan.


“Hei, Rougue. Mengapa Kamu mempertaruhkan hidupmu untuk datang dan menyelamatkan aku? Keluarga Towerhades mungkin tidak mendapatkan apa-apa.”


"Aku melakukannya untukmu. Aku berjanji akan datang jika kamu membutuhkanku."


“… Kamu melakukannya, bukan? Terima kasih, Rougue. Aku harus melakukan apa yang aku bisa untuk membalas budi."


“Tidak perlu itu. Aku membuat janji untuk membalas budi yang aku hutangkan kepada Kamu sejak awal. Jika Kamu mencoba mengembalikannya, kita akan terjebak dalam putaran yang tidak pernah berakhir."


Aku berjanji pada Dia setelah menanyakan sesuatu yang tidak masuk akal padanya, mengatakan aku akan melakukan apapun sebagai balasannya. Setelah bertahun-tahun, aku akhirnya membayarnya kembali.


"Itu benar, tapi bertukar bantuan selama sisa hidup kita kedengarannya keren."


"Kamu tidak salah."


Sementara kabut di hatiku belum hilang, aku merasa seperti cahaya kecil mulai menerobos.


Entah bagaimana, kami berhasil kembali ke Towerhades.


Sungguh beruntung aku memiliki keterampilan Pemulihan Cepat.


Dia pernah tertidur di pelukanku selama perjalanan. Dia pasti kelelahan setelah memaksakan diri begitu keras selama pertempuran.


Telingaku menangkap suara langkah kaki segera setelah aku kembali ke perkebunan Towerhades.


Tart mendekat, matanya berlinang air mata begitu dia melihatku. Dia terlihat merasa lega sambil mengelus dadanya.


“Selamat datang di rumah, Tuanku. Kamu kembali dengan selamat! Aku senang. Sungguh,” katanya.


“Jangan bilang kamu belum tidur selama ini?” Aku pikir.


"Tidak, itu ... tidak benar," Tart berbohong. Siapa pun bisa melihat dia belum tidur selama ketidakhadiranku.


Tidak tidur selama ini setelah memberikan semua yang dia miliki untuk membantuku menjaga staminaku dalam perjalanan ke wilayah Vencour adalah hal yang konyol. Tidak seperti aku, dia tidak memiliki Pemulihan Cepat. Tetap saja, ini bukan waktunya untuk marah dan memarahinya.


“Terima kasih, Tart. Bantuanmu adalah yang memungkinkan aku untuk tetap fokus sampai akhir.”


Gungnir adalah sihir yang mendorongku ke ujung batas kemampuanku. Perhitungannya rumit, dan mantranya membutuhkan ketelitian yang bagus. Aku tidak bisa membiarkan penyimpangan sedikitpun saat melepaskan tombak, dan aku perlu mengarahkan targetku ke tempat yang tepat dimana tombak itu akan mendarat. Itu semua membutuhkan energi mental yang sangat besar.


Jika konsentrasiku turun sedetik saja, aku akan gagal. Bantuan Tart telah memungkinkan aku untuk bersantai selama satu jam pertama perjalanan ke wilayah Vencour. Aku yakin bahwa energi ekstra itulah yang memungkinkan aku untuk menang.


"Baik tuan ku! Itu tidak sia-sia… Ini Dia, kurasa.”


Tart sudah sering mendengar tentang Dia dariku, tapi ini pertama kalinya dia melihatnya secara langsung. Dia memandangnya dari atas ke bawah dengan penuh minat.


“Aku akan memperkenalkanmu setelah dia bangun. Sepertinya dia akan tinggal di sini," kataku.


“Dia sangat cantik, seperti boneka. Aku sangat cemburu," kata Tart sambil mendesah.


Tart sendiri cukup cantik, jadi dia benar-benar tidak punya alasan untuk iri. Namun, mengatakan hal seperti itu akan memalukan, jadi aku menyimpan pikiran itu untuk diriku sendiri.


Aku merasakan ada orang lain, dan aku melihat Ayah.


“Aku melihat Kamu telah menyelesaikan misimu. Kerja bagus,” dia memuji.


"Aku akan memberikan laporan mendetail nanti, tapi sayangnya, ini pembunuhan pertamaku yang gagal."


Aku seharusnya mengeluarkan Dia dari Vencour dan membawanya ke sini setelah memalsukan kematiannya, tapi semua tentara musuh telah melarikan diri setelah duelku dengan Setanta, jadi kami tidak memiliki saksi untuk aksi bunuh diri tersebut.


“Jika Dia masih hidup, menurutku itu sudah cukup. Kamu tidak membuat kesalahan yang mengungkap identitasmu atau ke mana Kamu membawa Dia, bukan?” tanya ayahku.


"Tentu saja tidak."


"Baik. Kamu harus beristirahat… Terima kasih telah memenuhi permintaan yang aku, ayahmu yang tidak berharga, tidak bisa.” Ayahku berhenti sebentar sebelum melanjutkan. “… Aku punya pesan penting untuk disampaikan padamu. Setelah Kamu pergi, kami menerima kabar bahwa pahlawan telah muncul. Dia seorang pria muda yang lahir di sini di Alvan. Munculnya pahlawan berarti monster akan bangkit, dan iblis akan segera terlahir kembali. Aku ingin kamu mengingat ini, Rougue."


Jika ada kabar tentang orang seperti itu di Alvan, itu berarti Setanta tidak mungkin menjadi pahlawan. Itu kabar baik, tapi juga membuatku tidak nyaman. Pergantian peristiwa ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana Setanta menjadi begitu kuat.


Itu berarti ada sesuatu di dunia ini yang memungkinkan orang normal mencapai kekuatan luar biasa. Aku harus melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap sejarah Setanta dalam beberapa hari mendatang.


“Ya, aku akan berhati-hati. Apa yang akan kita lakukan terhadap Dia?” Aku bertanya.


“Aku sudah menyiapkan identitasnya di daftar keluarga. Dia akan tinggal di Towerhades. Rambut perak Dia sangat menonjol. Satu-satunya orang berambut perak di negara ini adalah kamu dan Esri. Meskipun begitu, akan sangat disesalkan jika dia mewarnainya ... jadi aku akan menggunakan identitas adik perempuan yang sudah aku miliki di daftar keluarga. Aku telah menyiapkan ini untuk tujuan yang berbeda, tetapi sebaiknya kita menggunakannya sekarang. Bukan hal yang aneh jika adik perempuanmu memiliki rambut perak."


Aku tidak mengerti maksud menjadikan Dia sebagai adik perempuanku. Aku mengerti bahwa itu akan membuat rambut peraknya tidak terlalu mencolok, tentu saja, tapi ...


“Kenapa adik perempuan dan bukan kakak perempuan?!”


“Apakah kamu lupa bahwa aku menyiapkan adik perempuan untukmu di daftar keluarga? Itu untuk bulan depan."


"Ah."


Aku memang lupa. Akan menjadi masalah jika Dia mengasumsikan identitas yang bukan adiknya.


“Dia pendek, wajahnya masih kekanak-kanakan, dan, hmm… Ya, adik perempuannya akan baik-baik saja.”


Aku ingat betul bahwa Ayah mengatakan itu setelah melihat ke dada Dia.


Dia memang terlihat seperti Ibu.


“Dimengerti. Aku akan memberi tahu Dia saat dia bangun."


Aku mengira dia akan marah karena dianggap lebih muda dariku, tapi aku percaya dia akan datang begitu aku menjelaskan banyak hal.


“Ya, tolong… Satu hal lagi. Katanya pahlawan seumuran denganmu. Jika itu masalahnya, kamu akan benar-benar bertemu dengannya di tempat tertentu tidak lama lagi," kata ayahku.


Jantungku mulai berdebar kencang di dadaku.


Ada undang-undang yang telah diputuskan di negara ini lima tahun lalu. Sebagai akibat dari aturan itu, para bangsawan menjadi tidak dapat menikah pada usia empat belas tahun yang memenuhi syarat sebelumnya. Sebaliknya, bertunangan pada usia empat belas tahun dan menikah pada usia enam belas tahun menjadi hal yang biasa.


Jika pahlawan itu seusiaku, dan dia mengikuti latihan itu, kami pasti akan segera bertemu.


Aku akan melakukan yang terbaik untuk tidak menyinggung perasaannya.


“Pahlawan itu mungkin akan mencari teman selama di sana. Kami memiliki kewajiban untuk negara ini. Aku tidak ingin mengundang masalah yang tidak perlu, tetapi… Jika perlu, aku tidak keberatan jika itu menjadi prioritas utamamu. Aku ragu bahkan keluarga kerajaan akan mengeluh."


Aku akhirnya bisa melihat target yang akan kubunuh.


Aku harus terus mengawasinya. Pahlawan itu tidak akan mati sampai dia membunuh Raja Iblis. Sampai saat itu, aku akan fokus mempelajari setiap kemampuannya dan bekerja untuk mengungkap sebanyak mungkin kelemahan potensial.


Bersamaan dengan itu, aku juga punya rencana untuk mencari cara menyelamatkan dunia tanpa membunuh sang pahlawan. Tidak seperti diriku sebelumnya, aku ingin menghindari kematian yang tidak perlu.


Ada juga masalah Dia, Tart, Maher, dan semua orang yang aku kenal dan cintai. Jika aku tidak punya pilihan selain membunuh pahlawan untuk menyelamatkan dunia dan semua orang di dalamnya… Aku percaya diri untuk tidak ragu-ragu ketika saatnya tiba.


Jika aku harus membunuh pahlawan, itu hanya karena aku telah memutuskan untuk melakukannya atas kemauanku sendiri. Begitulah cara Rougue Towerhades memilih untuk hidup.