Nidome no Yuusha Vol 2 Epilog



Epilog

Hari itu, setiap penduduk Elmia dipenuhi dengan ketegangan.

Dan siapa yang bisa menyalahkan mereka? Lembaga penelitian yang merupakan kebanggaan kota telah meledak menjadi api dan puing-puing, dan ketika mereka pergi untuk memadamkan api, segerombolan undead mulai keluar dari reruntuhan.

Undead, yaitu, sejenis monster yang sama sekali tidak bisa disebut sebagai makhluk hidup, cukup tidak dikenal oleh para orang yang berkumpul, yang meningkatkan kepanikan mereka.

Dan lagi, ledakan keras itu telah membangunkan sebagian besar penduduk kota dari tidur mereka, dan bersama dengan para pendeta yang mengkhususkan diri dalam sihir Suci atau Sihir Cahaya, para petualang dan para penjaga juga dengan cepat membantu mereka untuk  menenangkan situasi untuk berada dibawah kendali. Untuk itu, total jiwa yang hilang di malam itu ternyata sangatlah rendah meskipun terjadi bencana besar.

Berbicara secara relatif, selain dari lembaga penelitian alat sihir, infrastruktur Elmia sama sekali tidak mengalami kerusakan. Tapi itu akan menjadi cerita yang berbeda jika ada banyak orang yang tewas.

Begitu kekacauan telah mereda, mereka yang bertanggung jawab atas pemerintahan Elmia bergegas menuju ke rumah bangsawan tuan tanah, mereka menuntut untuk mengetahui alasan mengapa mereka tidak hadir saat terjadinya kekacauan. Tapi tentu saja, tuan tanah dan istrinya tidak kembali dari ibu kota dalam waktu yang lama.

Putri mereka, Yumis, seharusnya menjadi tuan tanah yang menggantikan tempat ayahnya, tapi ketika mereka memeriksa rumah pribadinya, baik dia maupun para pelayannya tidak dapat ditemukan. Kediaman itu sepenuhnya ditinggalkan dan benar-benar kosong.

Elmia secara keseluruhan menjadi sangat sibuk. Dari mengirim laporan ke ibu kota dan meminta bantuan, untuk mengobati orang-orang yang terluka, memperbaiki reruntuhan lembaga yang rusak, setiap orang yang mampu untuk bergerak terus dibuat sibuk.

Beberapa hari setelahnya,

Fakta bahwa ledakan itu terjadi di lembaga yang dikelola Yumis.

Fakta bahwa gerombolan undead telah merangkak keluar dari dalamnya.

Fakta bahwa tuan tanah dan gubernur pengganti mereka, Yumis, telah menghilang dan tidak bisa ditemukan.

Ketiga fakta itu telah diedarkan ke hampir semua warga kota.

Ceritanya begini: Gubernur pengganti kami Yumis telah menjadi gila dengan penelitiannya, ia berurusan dengan eksperimen manusia ilegal. Kebodohan ini telah membuat Tuhan marah, sehingga Tuhan mengirimkan hukuman baginya, menghancurkan lembaga yang berdosa itu dan melepaskan semua korban yang telah diubah menjadi undead sebagai peringatan bagi semua orang. Alasan mengapa Yumis menghilang bersama dengan semua pelayannya adalah karena dia bahkan menggunakan mereka dalam eksperimennya, dirinya sendiri telah tewas dalam ledakan sebelumnya.

Ada teori lain, seperti Yumis yang telah dicuci otaknya, Yumis menjadi iblis, salah satu dari Alat Sihirnya telah mengamuk, dan lain-lain. Desas-desus, dugaan, dan teori dilontarkan ke mana-mana.

Aku telah menyebarkan berbagai rumor di sana-sini dan setelah aku kembali ke kota beberapa hari kemudian.

Tidak, tidak bisa mengalahkan imajinasi manusia.

Aku tertawa senang di mana ‘Yumis digantikan oleh iblis peniru yang telah membunuh Yumis yang asli.’

Dan setelah sekali lagi kembali ke kota yang masih berantakan, kami memutuskan pergi untuk selamanya.

Kami menghabiskan 4 hari ke depan di desa tua Shuria.

Mantra teleportasi hanya bisa bertahan sesaat, secara teknis mantra itu berhenti ketika tidak ada lagi MP yang tersisa, kami belum meneleportasikan semua undead yang ada di sini.

Kupikir kami bisa membiarkan mereka membusuk di sini dan pada akhirnya pergi ke Elmia, tapi ini masihlah tempat kelahiran Shuria. Kita tidak bisa membiarkannya seperti ini.

Kami bertiga menghabiskan beberapa hari untuk menyingkirkan semua undead, dan saat ini, kami berdiri tepat di tengah-tengah desa yang telah lama hancur.

“Ini sangat aneh. Hanya 3 tahun dan semua terlihat sangat parah … ”

Desa Shuria telah diserang oleh tentara Yumis. Mereka telah menjarah dan menghancurkan tempat itu dengan begitu saksama sehingga sulit untuk mempercayai bahwa apa yang berada di depan kami dulunya adalah desa yang normal dan damai.

Itu benar-benar tampak seperti sebagaimana aku mengingatnya di kehidupanku yang dulu, ketika aku datang ke sini beberapa tahun kemudian dari sekarang.

Tidak, mungkin akan lebih buruk, karena dalam beberapa tahun, mana yang mematikan akan menjadi tidak teratur.

“Lagi pula, Mana negatif dari undead benar-benar mempercepat penghancurannya.”

“Jadi, akhirnya, tanda di kuburan ini akan hilang juga, kan?”

Di sini, yang dulunya adalah pusat desa, kami mendirikan sebuah makam. Tidak ada yang benar-benar terkubur di bawahnya dan ada bunga ungu yang bermekaran di sekitar tugu peringatan itu.

Ini adalah bunga yang sama yang ditanam oleh Shuria ketika dia pernah tinggal di sini.

Shuria sendiri sedang berjongkok di depan penanda kuburan, dan melihat ke belakang, ke arahku saat dia menjawab.

“Yah, seharusnya ini akan baik-baik saja. Tidak ada lagi undead di sini jadi mana yang buruk akan menghilang jauh lebih cepat. ”

“Aku mengerti, terima kasih.”

Dia menjawab, saat ini mengenakan semacam kimono pendek. Pakaian itu memiliki pola bunga berkelas, dengan warna mulai dari ungu tua hingga merah crimson. Itu cocok dengannya, menonjolkan pesona alaminya. Di Jepang, kukira kami menyebutnya rok mini furisode, karena kimononya memiliki lengan yang panjang.

Dia juga menata rambutnya dengan gaya ponytail, mengikatnya dengan jepit rambut berbentuk bunga.

Kami dengan bebas menjarah benda-benda ini dari tempat Yumis, dan pakaiannya memiliki penguatan tipe penghalang yang diaktifkan pada mereka.

Mereka juga memiliki efek Mudah untuk dilepaskan, Penyesuaian Ukuran secara Otomatis, Retensi terhadap Panas dan Penghalang Pengenalan (Manusia). Yang terakhir akan berfungsi untuk menyamarkan Shuria sebagai seorang gadis manusia, bahkan dari orang-orang yang mengenalnya dan penampilan lamanya.

Ini pada dasarnya bekerja seperti mantra ilusi milik Minaris.

Elmia pasti telah mengembangkan alat sihir semacam ini untuk menyelinap ke wilayah beastkin atau demi-human tanpa disadari.

Gaya Jepang memang sangat menonjol, tapi itu jauh lebih baik daripada mencuat sebagai seorang dark elf, jadi pada akhirnya kami mengambil ini. Shuria tidak akan sering-sering berada dalam pertarungan jarak dekat, tapi karena ada kemungkinan bahwa musuh dapat mendekatinya, kimononya memberikan lebih banyak efek pertahanan daripada pelindung besi.

Minaris dan aku juga memilih beberapa peralatan baru. Untungnya keluarga Yumis memerintah tempat itu, mereka memiliki gudang yang dipenuhi dengan semua barang bagus yang hanya berakhir dengan tertutup oleh debu.

Peralatan dari pak tua di toko senjata itu tidaklah buruk, tapi yang ini kualitasnya jelas lebih baik.

Tapi kemudian … Dari semua peralatan yang tersedia untuknya, Minaris memilih seragam maid yang berenda-renda.

Telinga kelincinya mengintip keluar dari balik kepalanya dan rambutnya diikat dengan gaya ponytail.

Semuanya benar-benar berenda, sementara area di sekitar dada dibuat untuk lebih menonjolkan ukurannya dan juga fokus perhatian dititik terhadap belahan dada.

Harus aku akui, perancang pakaian ini melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan menyeimbangkan citra kebersihan, dan daya tarik erotis seragam maid yang menggerakkan hati para pria menjadi liar.

Dan tentu saja itu bukanlah pakaian sederhana. Saat menilainya,  terungkap bahwa terdapat efek Increased Defense, Increased Agility, Extra Mana, Augmented Stealth, Augmented Perception, Flexible Garbs, Transform Attire dan Heat Retention, yang mana semua itu membuatku tidak dapat menolak pakaian yang mencolok itu. Tapi mengapa semua ini diperlukan untuk seragam maid? Mana kutahu.

Yang ini juga memiliki pertahanan yang lebih baik daripada armor biasa, dan tidak ada yang lebih baik dari ini, jadi pada akhirnya, aku dengan enggan membiarkannya memakainya.

Pakaian baru Shuria dan Minaris ternyata sangat aneh dalam arti meta fantasi. Seperti armor bikini, salah satu yang disebut sebagai 7 keajaiban fantasi, mereka itu nyata, mau bagaimana lagi.

Dan ya, aku telah melihat banyak wanita mengenakan pakaian yang agak cabul pada kehidupanku yang dulu, jadi aku telah terbiasa dengan mereka. Tapi bagaimana bisa pakaian-pakaian itu memiliki pertahanan yang lebih baik daripada armor full-body, aku benar-benar tidak memahaminya.

Sedangkan untukku sendiri, aku memilih satu set armor kulit yang terlihat cukup bagus.

Ada barang dengan kelas yang lebih tinggi, tapi aku merasa baik-baik saja hanya dengan ini. Aku tidak terlalu bergantung pada armor.

Ditambah lagi, kebanyakan armor untuk para lelaki yang ada disini semuanya adalah armor dengan banyak hiasan yang akan membuat kaum bangsawan menjerit. Beratnya itu lumayan, tapi aku dengan tegas menolak untuk menggunakan apa pun yang dapat menghalangi gerakanku.

“Baiklah kalau begitu, apa kita bisa berangkat sekarang?”

“Ya, ayo. Aku sudah selesai melakukan penghormatan. ”

Shuria mengangguk dengan jawabannya kepada Minaris setelah diam-diam berdiri dari posisi jongkoknya.

“… …”

“Ada apa, Minaris?”

“Tidak, hanya saja, aku tahu ini mungkin tidak sopan untuk Shuria, tapi melihat tempat ini agak mengingatkanku pada desa lamaku, kau tahu … aku hanya berpikir tentang betapa inginnya aku mengubah tempat itu yang masih dipenuhi dengan sampah berjalan, membuatnya menjadi neraka yang jauh lebih buruk daripada yang terjadi di sini. Baiklah, bagaimana aku harus mengatakan ini, itu benar-benar membuatku semangat. ”

Dia memiliki ekspresi wajah yang menyatakan tentang permintaan maafnya kepadanya, dan juga sukacita dalam fantasi mengenai dendamnya.

Sudut-sudut di bibirnya telah terangkat tinggi, memberinya semacam ekspresi yang sedikit gelap.

“Fufufu, aku sama sekali tidak keberatan. Apa yang kuhargai adalah tempat ini dan orang-orang yang pernah tinggal di sini, hanya mereka. Aku tahu bahwa kau tidak bermaksud untuk melihat orang-orang yang penting bagiku dengan cara yang sama seperti para kotoran yang telah kau sebutkan itu, ”

Shuria melanjutkan.

“Aku yakin pembalasan dendammu sendiri akan menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat. Dan tentu saja, kau dapat sepenuhnya mengandalkan bantuanku. ”

Dia menyatakan hal ini sambil tersenyum, dalam senyumannya yang sangat mematikan.

Ahh, aku memiliki sepasang rekan yang begitu cantik dan dapat diandalkan.

 “… … Tak boleh sampai jatuh disini.”

Aku telah membunuh Yumis. Madu balas dendam yang selama ini aku rindukan terasa manis, manis sekali.

Tapi, aku masih ingin lebih, butuh lebih banyak lagi.

Dia adalah yang pertama. Dan dia tidak akan menjadi satu-satunya.

Keputusasaan yang lebih dalam dan lebih dalam lagi.

Kebrutalan yang lebih keras dan lebih keras lagi.

Kejutan yang kejam dan lebih kejam kejam lagi.

“Goshujin-sama? Ada apa?”

“Kaito-sama, kau menyeringai.”

“Bu-bukan apa-apa. Ayo pergi.”

Bibirku secara alami melengkung menjadi sebuah senyuman.

Semua untuk memuaskan dendamku yang abadi.

Api pembalasan dendamku yang dulu menyala-nyala dengan sangat kelaparan, itu telah menjadi gelisah untuk lebih banyak lagi mendapatkan kepuasannya.

Ada banyak sekali sampah yang hidup di dunia ini .

Mereka tidak tahu tentang neraka yang telah kami jalani saat mereka mabuk dan tertawa.

“Mmh, hari ini cuacanya bagus. Ah, aku baru saja mendapatkan sesuatu yang bagus. Kita menempatkan mereka di sebuah ruangan, dipenuhi dengan tulang kering dan terik panas. Lalu, kita akan menunggunya sampai mereka kering dan terus mengering sampai mati, dan begitu mereka mencapai batas mereka, kita akan memberi mereka kendi yang ternyata tak ada isinya. ”

“Goshujin-sama, mungkin aku akan menyarankan untuk memberi mereka sebotol racun, tentu saja sambil membiarkan mereka tahu bahwa itu racun. Itu bisa menjadi semacam ujian tentang seberapa lama mereka bisa melawannya. ”

“Ah, kalau begitu aku ingin menyarankan untuk menempatkan ember yang dipenuhi dengan kotoran babi di dalam ruangan itu. Mereka secara perlahan-lahan akan terbiasa dengan bau busuk dan begitu mereka tidak tahan lagi, mereka dengan senang hati akan… ”

Matahari bersinar tinggi di langit biru yang jernih.

Hari baik lainnya untuk balas dendam yang manis.

“Gyarrhhoooooooo !!!”

Lalu,

Dari tempat yang sangat jauh diatas kami, bayangan besar melewati kami.

“- !!” x 3

Kami bertiga langsung mendongak kearahnya. Raungan yang menusuk telinga itu disertai dengan sejumlah mana yang amat besar. Makhluk besar dengan sisik dan sayap berwarna merah tua.

Makhluk yang berkuasa di sebagian besar dunia fantasi.

―― ―― Naga.

“Tunggu, itu …”

“Goshujin-sama?”

“Kaito-sama?”

Minaris dan Shuria membuat semacam ekspresi yang meragukan terhadapku, tapi aku tidak punya waktu untuk itu.

“Guren …”

Ketika naga itu semakin mendekat, aku bisa melihat lebih banyak bagian wajahnya.

Guren adalah nama Naga Api kecil yang selalu aku lihat bersama dengan Leticia. Dia hampir selalu berada dalam wujud bayi naga dan bermalas-malasan di atas kepala Leticia atau di pundaknya.

“- !!”

Aku tidak tahan lagi untuk hanya berdiri di sana. Aku menggunakan Sky Walk dan mengejar naga merah itu.

“Gyaruo?”

“Ah…”

Dan kemudian, ketika aku berada di posisi di mana aku bertatap muka dengan Guren, aku akhirnya kembali dapat berpikir jernih.

Apa yang sebenarnya aku coba capai dengan semua ini?

Guren menatapku dengan curiga, sepertinya dia merasa bahwa aku ini orang aneh karena aku tiba-tiba berada di sini.

Naga ini tidak seharusnya bertemu dengan Leticia sampai beberapa waktu kemudian.

Dia tidak akan pernah memaafkanku jika tahu bahwa aku pernah gagal untuk menyelamatkan Leticia setelah berulangkali gadis itu menyelamatkan hidupku.

“Gyaru !!”

“- !!”

Itu tampak seperti Guren telah menilaiku sebagai seorang pengganggu, dan mulai menarik nafasnya, mengumpulkan api di dalam rahangnya.

Dia sedang bersiap untuk menggunakan skill khasnya yaitu semburan naga.

Tapi di sisi lain, aku sama sekali tidak ingin menyakiti Guren, sehingga yang bisa aku lakukan dalam situasi ini adalah sebanyak mungkin mengambil langkah defensif. Dan pada saat itu,

“Gyaruu !?”

“Apa !?”

Cahaya yang kuat muncul dari dalam dadaku.

Cahaya yang amat menyilaukan itu membuatku hanya dapat melihat warna putih, dan aku merasakan sesuatu telah meninggalkan tubuhku.

“Huh, apa yang…”

Rasanya seolah-olah aku telah kehilangan sesuatu yang sangat penting.

Dan hal itu, cahaya itu bergegas menuju ke tempat Guren, dan terserap ke dalam tubuhnya.

“Gyah !? Gyaruu !? ”

“A-ada apa …?”

Aku tidak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi sekarang. Dan Guren juga sepertinya tidak mengetahui apa-apa.

Setelah itu, Guren mengeluarkan geraman kecil sambil menatapku selama beberapa detik. Kemudian, dia mengayunkan ekornya yang ditutupi oleh sisik yang cukup kuat untuk bahkan menangkis pedang mitril, dalam upaya untuk memukulku jatuh dari langit.

“Ukh !?”

Aku segera menggunakan 【Soulblade of Origin】 untuk melindungi diriku, tapi berat dan momentum yang dihasilkan dari cambukan ekor bersisiknya membuatku terpuruk dan terpental dari pijakan yang telah kubuat di udara.

Aku berhasil menenangkan diri dan mendarat dengan aman, tapi situasinya sendiri menjadi sangat buruk.

Memblokir serangan yang terakhir itu membuat kedua lenganku terasa mati rasa dan aku setidaknya perlu beberapa detik lagi sebelum aku dapat benar-benar pulih.

Tapi naga itu tidak menyerangku saat aku berada dalam keadaan lemah. Guren hanya mengeluarkan dengusan yang terlihat seperti sebuah kekecewaan, dan kemudian terbang.

“… … …”

“Goshujin-sama !!”

“Kaito-sama !!”

Minaris dan Shuria berlari untuk menghampiriku dengan wajah yang dipenuhi rasa khawatir.

Dan untukku, aku hanya menatap langit di mana naga itu telah terbang dengan cepat.

Prev |