Shinwa Densetsu no Eiyuu no Isekaitan Chapter 52



Chapter 52 - Epilog

Sebuah tanah padang rumput di tepi barat daya Soleil, benua tengah.

Ada negara yang makmur dan mulia yang didirikan di tanah subur ini selama lebih dari 400 tahun di mana mereka menyembah Alkitas, pencipta elf, sebagai dewa mereka.

Kepala Kuil mereka berada di benua barat Enjambre, dan seperti Soleil dengan populasi manusia yang luas, ada sejumlah elf yang tinggal di negara di sana— Itu adalah kepala negara Persatuan Tiga Negara Ksatria, Negara Suci Ys.

Didirikan di atas bukit yang rendah, ibu kota— Carlila dipenuhi dengan orang-orang yang berkunjung untuk beribadah di katedral seperti biasa. Ada jalan beraspal batu yang panjang dan lebar dengan air jernih mengalir melalui kanal di kedua sisi. Orang-orang berjalan menuju katedral melawan aliran-aliran itu. Ketika mereka melakukannya, sebuah taman besar yang membanggakan bunga-bunga mekar yang tak terhitung jumlahnya mengambil alih bidang penglihatan mereka, kemudian mereka melihat gedung-gedung putih yang berdiri di barisan.

Ketika Kamu melangkah masuk ke katedral, Kamu akan disambut oleh ubin dengan desain rumit, dan jika Kamu melihat ke segala arah, ada kolom yang mendukung langit-langit. Ada kaca patri yang tertanam di dinding putih, dan sinar matahari yang menyinari tidak hanya membawa cahaya, tetapi tampaknya hampir memberkati para pengunjung.

Lebih jauh di dalam, ada altar untuk menyembah Alkitas.

Biasanya, tempat ini dipenuhi dengan para penyembah, tetapi saat ini, hanya ada dua wanita dan tidak ada orang lain. Mereka tidak membuat suara. Selain suara nafas mereka yang lembut, suara itu sunyi senyap.

Seorang wanita berdoa di depan altar— Di belakangnya, seorang uskup membuka mulutnya untuk berbicara.

“Apa pendapatmu tentang orang dari oracle?”

“Hmm ~ mari kita lihat ~ ...”

“Apakah dia seperti yang dikatakan Tuhan kita?”

Wanita itu tersenyum kecut pada pertanyaan dan sikap uskup yang terus menerus.

"Nggak. Bagaimanapun juga, Alkitas tidak jelas.”

Wanita itu berbalik untuk menghadap uskup, melambaikan tangan, dan tertawa karena suatu alasan.

“Dia tampak seperti anak muda yang baik hati. Aku tidak memiliki kesan selain itu untuk saat ini.”

"Apakah begitu…?"

“Oh, kamu sepertinya kecewa.”

Setelah mengatakan itu, dia dengan riang bibirnya miring.

“Ahh ... mungkinkah kamu salah mengerti alasanku untuk datang ke sini?”

“I-Itu ...”

Wajah uskup mengungkapkan bahwa dia memukul paku pada tanda. Wajahnya dipenuhi kegembiraan saat ujung bibirnya melengkung.

“Belum ~ belum. Itu juga yang dikatakan Alkitas.”

"Mengapa demikian? Manusia sombong dan serakah. Mereka adalah ras yang lebih rendah yang hanya mencemari Aletia. Mereka tidak cocok untuk dunia ini. Aku tidak mengerti mengapa Tuhan kita mengizinkan mereka bebas mengendalikan. Sekarang bukan saatnya untuk melimpahkan hukuman ilahi kepada mereka!”

“Itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan ~”

“Lalu ... kapan Tuhan kita akan bertindak?”

“Aku akan memberitahumu ketika saatnya tiba, hanya itu yang dia katakan.”

“Apakah kamu baik-baik saja dengan itu, Oracle?! Apakah Kamu tidak datang ke sini karena Kamu memiliki niat yang sama dengan kami?!”

"Tentu saja tidak. Aku kebetulan mampir.”

Wanita itu mengeluh kecewa. Dia meletakkan tangan kirinya di pinggulnya, dan menunjuk ke uskup dengan tangan kanannya.

“Sebagai permulaan ... Kamu mengatakan manusia sombong dan serakah, tetapi kita elf tidak jauh berbeda. Setiap ras memiliki keserakahan.”

"Apa? Apakah Kamu mengelompokkan manusia dan elf bersama-sama?!”

“Aku tidak akan mengatakan itu, tetapi Kamu bereaksi berlebihan tentang setiap hal kecil.”

Setelah mengatakan itu, wanita itu mendengus, sepertinya tidak senang.

“Dan manusia adalah ras yang lebih rendah? Hah, jangan buat aku tertawa. Sudah lama sejak manusia disebut ras yang lebih rendah. Jika Kamu masih mengatakan itu sekarang, Kamu tidak berbeda dengan orang tua di negara pusat. Lihatlah gambar yang lebih besar. Bahkan jika itu hanya untuk pertunjukan, Kamu menyandang gelar uskup.”

“L-Lalu, bahkan jika hanya kamu, Oracle ...!”

“Diam~. Istirahat dulu. Penghinaan tidak diizinkan. Hal-hal harus dilakukan dengan hati-hati, halus, dan nyaman. Itulah cara kami Empat Oracle.”

Jingle. Suara bel berbunyi entah dari mana.

"Ah…"

Lutut sang uskup menyerah dan dia jatuh ke lantai.

Wanita itu membungkuk dan mengintip ke wajah uskup.

“Jadi tunggu saja dengan sabar sampai waktunya tiba. Boneka harus digantung dengan tenang di dinding.”

Wanita itu berdiri kembali, dan di tangannya adalah sebuah khakkhara.

“Sekarang ... Ke mana aku harus pergi selanjutnya?”

Dia bergumam ketika dia melihat ke atas sambil tersenyum. Lalu, wajahnya dengan cepat berubah muram.

"Baik. Aku hanya harus kembali, kan? Serius, kamu begitu keras kepala.”

Tampak kecewa, dia cemberut dan memukul ujung khakkhara-nya di lantai.

“Yah, kurasa lebih baik memiliki suvenir untuk orang itu.”

Jingle. Suara lonceng mengguncang dunia dan wanita itu menghilang.

Tempat suci diselimuti keheningan sekali lagi, tetapi dalam waktu singkat, itu menjadi bising dengan para imam yang menemukan uskup yang runtuh.

-

Di bawah langit yang hijau, barisan pria dan kuda berbaris di sepanjang gurun yang dicat cokelat.

Mereka semua memiliki wajah yang cerah, dan hati mereka dipenuhi dengan pikiran tentang kampung halaman mereka yang jauh.

Tahun Kekaisaran 1023, 4 September. Tentara Kekaisaran Keempat sedang dalam perjalanan pulang.

Ada sejumlah bendera berbeda yang diangkat di sana-sini, tetapi yang paling menonjol adalah bendera Putri Kekaisaran Keenam dan Pangeran Kekaisaran Keempat. Di bawah bendera pertempuran itu, adalah anggota keluarga Grantz Grand Empire.

“... Aku ingin tahu apakah Cerberus baik-baik saja.”

Liz bergumam, putri kekaisaran berambut merah, di atas kudanya.

“Aku harap dia tidak merajuk. Aku ingin tahu apakah aku harus membelikannya sesuatu dalam perjalanan kembali.”

Naik di sampingnya adalah Pangeran Kekaisaran Keempat, Hiro.

“Aku tidak pernah jauh darinya selama lebih dari sebulan, jadi aku tidak yakin.”

Liz tampak bingung hanya sesaat, lalu dia segera tersenyum ceria.

“Tapi aku rasa tidak apa-apa. Aku memang memastikan Cerberus tidak akan bosan.”

“Ohh ~ ... Apa yang kamu lakukan?”

“Aku menunjuknya sebagai komandan Fort Belk sampai aku kembali.”

“... Eh, komandan sementara adalah Cerberus?”

"Ya. Dia lebih bahagia dari yang aku kira.”

“Tidak, tapi, menjadi komandan adalah pekerjaan, bukan hanya gelar.”

“Aku mengirimi Paman surat tentang itu. Dia harus mengurus semua dokumen.”

“Kurasa tidak apa-apa kalau begitu ... Meskipun aku pikir itu tidak apa-apa.”

Tidak ada akhir untuk kasih sayang Margrave Grinda.

Tetapi karena dia memuja keponakannya seperti putrinya sendiri, mungkin itu bukan masalah baginya.

Meski begitu, itu adalah peran mereka yang dekat dengan Liz untuk menghentikannya keluar dari kendali. Ketika dia memandang dengan penuh cela pada tentara tua Tris, bertanya-tanya apa yang dia lakukan ketika semua ini terjadi ...

“Sir Cerberus melakukan pekerjaan yang bagus sebagai komandan sementara. Aku tahu tidak ada makhluk dengan semangat sebanyak dia.”

"… Apakah begitu?"

Benar, dia mungkin dipenuhi semangat. Padahal itu mungkin bisa dianggap naluri juga.

Tris memiliki kesalahan menjadi agak terlalu lunak ketika datang ke Cerberus.

“Haha, sepertinya kamu kasar.”

Petugas tamtama kelas dua Doryx tertawa ketika dia bergabung dengan percakapan.

“Silakan beristirahat dengan mudah. Aku akan berada di sini mulai sekarang. Aku mahir dalam pekerjaan dokumen.”

Hiro membuka mulut untuk mengatakan sesuatu, tetapi dia melihat Tris dengan gembira mendekat.

“Itu meyakinkan! Kami akan mengandalkanmu!”

“Guoh!”

Sebuah tamparan keras jatuh di punggung Doryx.

“Sungguh, ini memalukan, tapi aku mengerikan dengan pekerjaan dokumen. Yang Mulia Hiro melakukan sebagian besar dan aku merasa buruk karenanya.”

Ini bukan sebagian besar, itu saja.

Hiro ingin berteriak, tetapi dia menekannya pada saat terakhir.

“U-Umm, aku berperingkat lebih tinggi darimu— Kenapa kau bertingkah seperti itu?”

“Yang lebih penting, bisakah kamu menangani alkohol?”

"Lebih penting-?"

“Yah, bisakah kamu?”

Tris menarik dengan wajah tegas membuat Doryx menarik kembali.

“Y-Ya, bukan karena aku tidak bisa.”

“Kemudian ketika kita kembali ke Fort Belk, kita akan menyebutnya pesta penyambutan juga dan minum semalaman.”

Tawa Tris terbawa angin.

Liz menatap mereka sambil menikmati dirinya sendiri, dan Hiro meletakkan tangannya di dahinya ketika dia merasakan sakit kepala datang.

“Aku ingin petugas administrasi ...”

Bayangan besar jatuh pada Hiro yang melihat ke bawah.

“Naga bermata satu, apa yang akan terjadi dengan Milieu?”

Saat dia mengangkat wajahnya, ada Gahda.

Dia adalah pria dengan tubuh besar, cukup besar untuk dikira batu besar.

“Jika tentang itu, tidak ada masalah. Itu adalah desa dalam perjalanan pulang, jadi kami akan mengirimnya pergi dengan pengawalan begitu kami sampai di sana.”

Dia melihat Gahda yang khawatir dan menambahkannya.

“Ahh, jika kamu khawatir tentang identitasnya ditemukan, tidak perlu untuk itu juga. Aku akan meminta Liz memilih seseorang yang dia percayai, jadi santai saja.”

“Apakah akan benar-benar baik-baik saja?”

"Tentu saja. Setelah ini, desanya— Desa Sures akan menjadi bagian dari wilayah Grantz Grand Empire juga. Jumlah bandit dan monster harus berkurang, dan dekat dengan Fort Belk, jadi kita bisa kesana jika terjadi sesuatu.”

Ketika dia mendengar bahwa Milieu berasal dari Desa Sures, dia menyadari mengapa dia memiliki perasaan aneh ketika melihatnya.

Sures Village adalah desa yang diselamatkan Hiro dari bandit sebelum bergabung dengan Tentara Kekaisaran Keempat.

Meskipun dia telah menekan para bandit, Hiro masih orang asing, tetapi ada seorang pria di sana yang dengan ramah mengizinkannya menginap di rumahnya— Itu adalah ayah Milieu, kepala desa, Kukuri.

“Kamu tahu, kamu lebih khawatir daripada yang aku pikirkan.”

“Mungkin aneh bagiku untuk mengatakan ini, setelah mengeksposnya ke banyak bahaya, tetapi aku ingin mengembalikannya dengan aman kepada orang tuanya. Aku ingin dia menjalani kehidupan yang damai tanpa ada yang menemukan identitasnya.”

Gahda mengirim pandangannya ke arah kereta di belakang. Milieu mengendarai kereta itu.

Panas ini terlalu berat bagi anak kecil, dan menunggang kuda untuk waktu yang lama tidak akan berarti penyiksaan baginya. Yang paling penting, Hiro tidak mungkin bersikap kasar dengan putri seorang pria yang berutang budi padanya. Dia tidak ingin membalas kebaikan dengan kejahatan.

Saat pikiran-pikiran ini melewati kepalanya ...

“Jadi, apa yang harus aku lakukan mulai sekarang?”

Gahda membuang masalah. Dia tidak punya tempat untuk kembali.

Dia adalah zorosta yang pindah dari negara pulau selatan— Ambyssion.

Tampaknya Ambyssion saat ini dalam keadaan perselisihan konstan. Puluhan raja berjuang untuk supremasi, dan mereka bergegas ke masa perang. Tampaknya, Gahda memerintah sejumlah negara itu, tetapi ia dikalahkan dalam pertempuran oleh raja yang kuat. Ketika dia merencanakan pemulihan, dia dikhianati oleh salah satu bawahannya, dan hidupnya telah berakhir.

Atau begitulah yang dia pikirkan, tetapi ketika dia bangun, sepertinya dia telah terdampar di Dukedom Lichtein.

Di sana, dia melihat situasi budak dan memutuskan untuk melakukan ambisi baru dengan Milieu sebagai pemimpin, tetapi ini juga berakhir dengan kekalahan. Dan sekarang, kita sampai sekarang.

“Yah, aku sedang memikirkan sejumlah kemungkinan.”

Bahkan jika dia telah kehilangan Pedang Kaisar Iblisnya, tidak ada yang kurang dalam pengetahuan yang dia kembangkan sebagai raja, atau kecakapan pertempurannya sebagai seorang pejuang. Dan menilai dari fakta bahwa ia mengalahkan duke Lichtein Dukedom, kemungkinan tidak ada masalah dengan kemampuannya untuk memimpin.

“Yah, aku tidak akan melakukan hal buruk, jadi jangan khawatir.”

“Sulit bagiku untuk percaya bahwa ketika aku melihatmu ...”

Meninggalkan wajah yang lelah, Gahda jatuh jauh ke kereta.

Hiro tersenyum kecut dan melihat ke depan. Pikirannya pergi ke Ibukota Kekaisaran yang jauh.

(Aku mungkin akan segera dihubungi. Aku ingin tahu apa yang akan mereka lakukan kali ini.)

Pikiran itu membuatnya jatuh. Jika dia tidak dapat menyelesaikan masalah yang ditimpanya, tidak ada keraguan bahwa mereka yang tidak senang dengannya akan menganiayanya di setiap belokan penting.

Tetapi sebagian dari dirinya senang merencanakan bagaimana cara melewatinya.

(Aku harus memastikan aku tidak terlalu sibuk. Itu kebiasaan burukku.)

Dia tidak punya pilihan selain tetap fokus, mendapatkan prestasi, dan bergerak maju dalam kedudukan sosial.

Sebagai seorang prajurit, pangkatnya adalah perwira tamtama kelas tiga. Dia juga memiliki gelar Pangeran Kekaisaran Keempat di atas itu, tapi itu tidak stabil.

Perjalanan ke tujuan akhir itu panjang. Dia melakukan tidak lebih dari mencapai titik awal.

(Ngomong-ngomong soal…)

Tiba-tiba Hiro teringat sesuatu dan mengeluarkan kartu dari saku dadanya.

Itu diberikan kepadanya oleh Kaisar Pertama Altius sebelum dia kembali ke bumi.

Awalnya, itu polos dan putih, tapi—

- Sekarang, sekitar sepertiga dari itu diwarnai hitam.