Shikkoku Tsukai No Saikyou Yuusha Chapter 4




Chapter 4 - Hati Pahlawan, Tidak Memudar

Kita sudah berhasil menangkap ular emas, jadi sekarang kita bisa kembali ke Desa Kalu.

Saat Haku dan aku mendaki gunung, tiga monster serigala menyerang kita.

‘Aku akan mengurus mereka.’

Bam, bam, bam. Tiga kilat menyerang mereka.

"Kamu cukup kuat, seperti yang diharapkan."

'Tidak semuanya. Aku memiliki cakar dan gigi seperti binatang buas, untuk berjaga-jaga.'

"Kamu bisa menggunakan api rubah juga, kan?"

'Jika musuh mudah terbakar dan dalam jangkauan. Beberapa di antaranya kebal terhadap api.'

"Kamu banyak bergerak, karena kamu juga bisa meluncurkan bulumu."

‘Aku rubah dengan banyak rahasia, hehe.’

Ketika kita bertukar informasi tentang kemampuan masing-masing, kita mencapai Desa Kalu. Aku menjatuhkan tas yang digantung di bahuku ... tetapi di saat berikutnya.

'Sesuatu ... sepertinya salah, bukan?'

"... Ayo melangkah lebih jauh."

Aneh bahwa botol pecah dan bajak ditinggalkan di tanah. Ketika kita sampai di pusat desa, banyak penduduk desa berkumpul dan panik.

"Kepala desa, apa yang terjadi?"

"Oh, Tuan Axe. Sekelompok bandit tiba-tiba menyerang sekitar satu jam yang lalu."

"Apa apaan…"

Aku melihat sekeliling dan melihat ada banyak yang terluka.

Beberapa bahkan tampak memiliki luka fatal. Sial.

"Bukankah desa telah mempekerjakan pengawal?"

"Mereka semua terbunuh ... Bosnya luar biasa kuat..."

"Aku tidak melihat Lynn. Jangan bilang mereka membawanya."

“Itulah yang terjadi. Mereka mengambil semua remaja putri dan anak-anak.”

"Kearah mana?"

"Selatan. Maukah Kamu membantu kita?"

“Jangan tanya aku sesuatu seperti itu. Ini adalah desa tempat Mary dibesarkan. Aku akan menyelamatkannya, bahkan jika itu mengorbankan nyawaku.”

Aku berjalan ke penjaga yang mati dan berharap dia beruntung di akhirat.

"Aku akan meminjam senjata ini."

Aku menggunakan pedang berkualitas bagus di punggungku dan menoleh ke Haku.

"Akankan kamu menolongku?"

‘Kamu tidak perlu bertanya. Aku akan pergi denganmu, bahkan jika itu adalah di kedalaman neraka.'

Aku mengangguk dalam-dalam dan menaiki punggungnya.

"Kita akan menyelamatkan mereka!"

'Kyuoooon'

Haku menjerit melengking, dan dalam beberapa detik sudah dengan kecepatan tinggi. Aku mencengkeram bulunya dengan erat, berusaha untuk tidak tergoncang.

Di dunia ini, apa yang terjadi pada desa terjadi di suatu tempat setiap hari. Iblis dan raja iblis bukan satu-satunya yang jahat. Sebenarnya, kejahatan sejati terletak di hati orang-orang. Orang melawan orang, bangsawan melawan rakyat jelata, keluarga melawan darah dan daging mereka sendiri, konflik terjadi. Terkadang mereka berperang, menempatkan para pahlawan di pihak mereka.

Aku bosan dengan dunia seperti itu.

Keluargaku terbunuh dalam perjalanan.

Ketika aku terpilih menjadi pahlawan, aku bersumpah kepada Tuhan bahwa aku akan mengubah dunia.

Tetapi kenyataan itu keras. Ada hal-hal yang kekuatannya tidak bisa ubah. Keserakahan dan keinginan orang tidak bisa dihapus dengan mudah. Dunia tidak akan berubah.

Tapi tetap saja, aku—

'Mereka disana! Jelas kelompok itu.'

"—Aku tidak ingat membuang hatiku juga!"

Berlari di depan kita ada puluhan kuda dan beberapa gerbong.

Yang menungganginya adalah bandit bersenjata.

"Bos! Seseorang mengejar kita. Dia mungkin penjinak binatang atau sesuatu.”

"Kalian semua, berhenti."

Ada sekitar tiga puluh dari mereka. Sungguh aneh mereka memiliki peralatan bagus.

Aku turun dari Haku dan memindai kereta. Wajah para wanita bengkak, seolah-olah mereka dipukul. Lynn ada di lantai, menggeliat kesakitan.

"Kamu menggunakan kekerasan pada wanita?"

Lelaki berkepala kulit yang sepertinya adalah bos memelototiku.

"Banyak dari mereka memiliki sikap, jadi kita melakukannya untuk membungkam mereka."

"Meski begitu, itu terlalu banyak."

“Yang di tanah terlalu banyak melawan. Dia belum mati.”

Tidak perlu belas kasihan. Aku menghunus pedangku dan mengangkatnya.

“Mengapa kamu menargetkan desa? Kamu bukan bandit biasa."

"Kamu cukup tajam. Aku akan memberitahumu karena aku akan tetap membunuhmu. Kita adalah tentara bayaran. Kita diperintahkan untuk mengumpulkan wanita."

"Siapa klienmu?"

“Sekarang menjawab itu adalah penghinaan. —Kalian menjaga anjing.”

'Kasar! Aku rubah, Kamu tahu?’

Haku menangani beberapa bandit dan meledakkan mereka. Sisanya bahkan tidak tersentak, dan seseorang menusukkan pedangnya ke dalam dirinya.

"Kamu baik-baik saja!?"

'Jangan khawatir. Aku mengeraskan buluku. Serahkan kentang goreng itu padaku!'

Haku menjauh dariku dan mulai mengambil para bandit. Sekarang aku bisa fokus pada 1 vs 1 melawan bos.

"Kau tahu mengapa aku membiarkan semua bawahanku menangani binatang buas, kan?"

"Itu karena dia lebih kuat, kan?"

"Bahkan tidak dekat. Itu karena orang lemah seperti mereka hanya akan menghalangi.”

Maka Kamu harus beroperasi sendiri di tempat pertama.

"Kamu kuat. Tetapi Kamu tidak akan pernah bisa mengalahkan aku. Karena kekuatanku–– diserahkan padaku langsung dari seorang pahlawan!”

Bos melemparkan pisau, tiga di masing-masing tangan, ke arahku.

Masing-masing dari mereka mengambil orbital yang berbeda, tetapi mereka semua menuju ke arahku. Aku menangkis mereka semua dengan pedangku. Begitu ya, itu jelas teknik yang tidak biasa. Tapi teknik tingkat ini tidak bisa menjadi teknik yang diturunkan oleh seorang pahlawan.

"Kamu seharusnya tidak berpikir keras selama pertarungan."

Suara logam berdering. Aku memblokir pedangnya dengan pedangku.

Kekuatannya tidak mengesankan. Aku dengan mudah mendorong kembali dan memotong secara diagonal. Dari perbedaan kekuatan kita, ini harus dilakukan.

"Apa…"

"Wah, itu sudah dekat"

Bilahku nyaris tidak menggoresnya. Orang ini. Apakah gerakannya lebih maju dariku ...

Kita mulai berbentrokan pedang sekali lagi. Pada kelima kalinya, pedangku patah.

"Pedang ini adalah senjata sihir tipe penghancuran. Semua orang menjadi mangsa ini, begitu juga Kamu.”

Tepat sebelum pedang menembus jantungku, aku menggunakan 'Shadow Bind' untuk tenggelam di bawah kakiku. Bayangan bos ada di belakangnya. Aku muncul kembali dari sana dan meninju bagian belakang kepalanya.

"Whoa!?"

"Lagi, ya."

Itu sama seperti sebelumnya. Bukannya dia bisa bereaksi. Itu bahkan lebih cepat. Seolah dia tahu apa yang akan terjadi.

"Wah, sudah dekat ... apakah itu sihir kegelapan?"

“Mata milikmu. Itu bukan tipe persepsi."

"K-kamu tahu, begitu saja..."

"Jika Kamu menyatukannya dengan fakta bahwa Kamu menyebutkan seorang pahlawan, aku menduga pahlawan Mata Suci memberi Kamu kemampuan untuk melihat masa depan."

Mata bos melebar, dan menelan ludah. Tanggapan itu cukup untuk mengatakan bahwa itu benar.

Tidak terbatas pada pahlawan, di dunia ini ada orang-orang istimewa yang mampu berbagi sebagian dari kekuatan mereka dengan risiko rendah, dan mereka adalah gangguan.

"Yang berarti, klienmu adalah pahlawan."

"Salah. Hah, kamu tidak terganggu sama sekali. Kamu tidak bisa mendaratkan satu pukulan pun padaku, dan Kamu juga tidak memiliki pedang,”

Aku punya pedang.

"Kegelapan, bermanifestasi dalam bentuk pedang, ‘Darkness Sword of Five Losses’."

Aku mencengkeram kegelapan yang berbentuk pedang. Itu adalah senjata hitam yang hanya bisa kupanggil dan gunakan.

Tanpa ketinggalan, aku mengayunkannya dengan santai.

"Sudah kubilang, aku melihat semuanya!"

"Tidak masalah apakah kamu bisa melihatnya atau tidak."

"Apa…?"

Pedang hitam melewati pedang dan dengan mudah memotong bos.

Yah, meskipun itu memotongnya, itu tidak bisa benar-benar melukainya. Sebagai gantinya-

“Eh, ya, bagaimana? Matahari masih terbit, mengapa semuanya menjadi begitu gelap..."

"Sepertinya kamu kehilangan pandangan."

"Kamu bahkan tidak memukul mataku!"

"‘Darkness Sword of Five Losses’ seharusnya mengambil semua indramu. Tapi sekarang, sepertinya aku hanya bisa mengambil satu.”

Sayang sekali sepertinya itu acak. Tetapi baginya ini harus lebih dari cukup.

"Perlawanan lebih lanjut sia-sia, Kamu tahu? Tetap ditempat."

"... Ya, aku akan melakukannya."

Bos menarik napas dalam-dalam dan memegang pedangnya dengan pegangan tangan.

"Tunggu ... terlambat, huh."

Melakukan bunuh diri dengan menusuk jantungnya sendiri. Aku sudah melihatnya beberapa kali. Ada orang yang melakukan ini, takut disiksa.

Aku merasakan sedikit kekosongan, tetapi segera memeriksa di belakangku.

‘Semua selesai di sini.’

“Kerja bagus, Haku. Sekarang…"

Aku naik kereta ke Lynn dan mengangkatnya di tanganku. Ada darah menghitam di wajahnya. Dia juga memiliki memar di tubuhnya.

"A ... a ... Shion ..."

"Kamu tidak perlu mengatakan apa-apa."

Sepertinya aku bisa menggunakan 'Shadow Bag'. Itu adalah mantra yang memungkinkan aku menyimpan barang-barang di ruang saku khusus.

Aku segera mengeluarkan ramuan berkualitas tinggi.

“Ramuan X. Minumlah, kamu akan merasa lebih baik."

"Kenapa kamu menggunakan sesuatu seperti itu..."

"Aku menggunakannya karena itu kamu."

Cairan itu menetes ke mulutnya. Efeknya langsung, dan bahkan tiga puluh detik berlalu sebelum dia pulih.

"Bukankah itu obat yang nilainya sepuluh rumah?"

“Itu hanya bernilai sepuluh rumah. Harga kecil yang harus dibayar, bukan?”

"…Tapi kenapa? Aku mengatakan semua hal jahat kepadamu..."

"Tidak apa-apa. Kamu harus istirahat."

Lynn adalah wanita yang lembut, tetapi dia mendorong dirinya sendiri meskipun dia takut. Bahunya yang bergetar mengatakan itu padaku.

Ketika aku turun dari gerbong setelah menenangkan semua orang, aku mendengar suara kecil di belakangku.

Maafkan aku.

Aku berbalik sambil tersenyum dan mengacungkan jempol.

-

Keesokan harinya, setelah semuanya beres, aku memutuskan untuk meninggalkan Desa Kalu sebelum tengah hari.

Aku senang bahwa kepala desa dan penduduk desa melihat kita keluar dari pintu masuk.

“Kita tidak bisa cukup berterima kasih. Ini tidak banyak, tapi tetap saja.”

Kepala desa mencoba memberi aku tas yang penuh permata dan semacamnya, tetapi aku menolak.

"Silakan gunakan untuk membangun kembali desa. Aku tidak pandai dengan hal-hal yang bersinar …… Karena aku adalah Pahlawan Kegelapan, kau tahu?”

“……”

‘Pu pu pu.’

Aneh, hanya Haku yang tertawa. Ini agak memalukan.

"A-ahem. Sepertinya tidak ada bandit yang tersisa, jadi yakinlah. Jika aku merasakan sesuatu yang aneh, aku akan kembali, jadi jangan khawatir."

"Terima kasih banyak atas semua yang telah kamu lakukan."

"Oh, dan tolong sampaikan salamku pada Lynn."

"Kita akan pergi menjemputnya sekarang!"

“Tidak, tidak apa-apa. Bagaimanapun juga, kita akan pergi.”

Aku melambai pada semua orang dan mengucapkan selamat tinggal.

Aku membuat Haku berhenti setelah jarak dekat dan melihat ke belakang.

"Ini adalah pandangan terakhirku di desa itu, ya."

‘Shion, tentang itu.’

"Aku juga punya sesuatu yang ingin kubicarakan denganmu."

Aku hendak mengungkapkan pikiranku tetapi berhenti. Seorang gadis berlari ke arah kita, memanggil aku yang sama.

"Axe! Tunggu!"

"Lynn!?"

Jantungku mulai berdetak kencang, melihat dia kehabisan napas karena berusaha mengejar ketinggalan.

"Kamu datang sejauh ini untuk mengantarku?"

"Ada sesuatu yang ingin aku katakan padamu."

Lynn menarik napas dan menatap mataku.

"Sejujurnya, aku tahu segalanya ... Hari itu, kakakku menyuruhmu pergi melakukan pekerjaanmu, kan?"

"Meski begitu, dosaku tidak akan dihapuskan."

“Itu bukan dosa! Ini bukan! Kamu tidak bertanggung jawab Kamu selalu bekerja untuk desa, untuk saudara perempuanku. Kamu adalah pahlawan yang hebat, membantu orang lain!”

Apakah aku telah mencapai itu? Aku merasa tidak berdaya melawan dunia, dan aku tidak percaya diri.

Lynn meletakkan tangannya di pundakku ketika aku berdiri di sana, menatap tanah.

“Aku masih anak-anak. Aku tidak tahan kesedihan jika aku tidak membuat kesalahan seseorang ... Aku tidak bisa maju ... Aku lemah ... Tapi aku akan berhenti sekarang. Aku tidak akan melakukan itu lagi."

"Lynn ..."

“Jadi, mulai sekarang, kamu juga harus hidup untuk dirimu sendiri! Kamu berhenti menjadi pahlawan, bukan? Maka mulai sekarang hiduplah untuk dirimu sendiri. Sudah cukup. Ada begitu banyak orang yang telah diselamatkan olehmu."

“……”

"Kamu tidak bisa mati, bahkan jika sesuatu yang sulit terjadi. Ambil ini."

Aku terkejut dengan apa yang dia berikan kepada aku. Itu adalah ular emas yang diawetkan dalam minuman keras.

"Itu sangat bagus. Minumlah dalam perjalanan ke kota."

"…Terima kasih. Aku akan menikmatinya."

"Kembalilah lagi. Aku akan menunggu."

"Aku akan. Pastinya."

Aku memeluknya dan pergi sambil tersenyum.

Aku merasakan kehangatan di lubuk hatiku. Emosi beku membeku diam-diam.

Aku merasakan frustrasi yang ada di dalam diriku untuk waktu yang lama menghilang.

‘Oh-, aku baru ingat-.’

"Whoa"

Haku tiba-tiba berteriak hampir membuatku jatuh.

‘Maaf tentang itu. Tetapi aku ingat sesuatu yang penting. Ini tentang ular emas yang diawetkan dalam minuman keras!'

"Beritahu aku tentang itu."

'Aku mendengar cerita ini dari seorang pria tertentu sekitar dua ratus tahun yang lalu. Ketika seorang pria lelah dengan kehidupan dan akan memilih mati, istrinya memberinya anggur ular. Lalu tiba-tiba pria itu menjadi bahagia dan lupa bahwa dia ingin mati.'

Aku melihat ular emas.

Aku kira, ini berarti Lynn melihat aku sejak awal.

"Hei Haku, aku ingin mendiskusikan sesuatu."

'Lanjutkan.'

“Tentang mati bersama, apa kau keberatan jika kita mendorongnya sedikit? Mungkin ada hal-hal di dunia ini yang belum kita lihat, kau tahu..."

‘Itulah tepatnya yang ingin aku katakan sebelumnya. Tidak ada ruginya hidup sedikit lebih lama dan menikmati hidup, bukan?’

Aku memberi Haku senyum lebar saat dia mengedipkan matanya padaku.

*Menggeram*

*Menggeram*

*Menggeram*

"Hei Haku, bukankah perutmu terlalu keras?"

'Itu memalukan-. Aku akan berburu sesuatu-!!'

Aku melihat Haku pergi, menggoyang-goyangkan ekornya ketika dia melesat pergi, sambil tersenyum.

Perasaan yang aneh.

Hanya seminggu yang lalu—

Aku adalah Pahlawan Kegelapan.

Hanya beberapa hari yang lalu—

Aku ingin mati.

Tapi sekarang-

Aku mengambil langkah maju.

"Kurasa kau bisa menyebut ini, kesempatan kedua untuk hidup."

Perjalanan berkeliaran dengan rubah putih, ya.

Kedengarannya tidak terlalu buruk.