Zensei wa Ken Mikado Vol 2 Chapter 15




Chapter 15 – Bahkan Jika Kesendirian Berada Di Akhir


Dengan retakan yang menyakitkan dan tumpul, lengan tertekuk pria itu kembali ke bentuk aslinya. Dia memutarnya sedikit untuk mengujinya dan senyumnya semakin lebar, karena dia mungkin merasa bahwa semuanya baik-baik saja.


“Serius, hari ini pasti hari keberuntunganku. Aku yakin Kamu memikirkan hal yang sama, bukan?"


Pria itu tertawa sendiri.


"Siapa tahu."


Jika bentrok pedang, duel sampai mati seperti ini adalah sesuatu yang “beruntung” baginya, maka aku pasti tidak beruntung.


Aku tidak berada dalam situasi itu karena aku menginginkannya.

 

Aku pribadi ingin menghabiskan hari-hariku dengan damai dan rileks, jika memungkinkan.


Namun, ada satu alasan mengapa aku tidak membantah kata-kata pria itu. Karena aku tahu bagaimana perasaannya. Karena aku mengenal orang-orang yang merasakan hal yang persis sama.


“Nah, bung. Aku bisa tahu melalui pedang kita. Kamu sama denganku."


“…………”


“Apa kamu tahu wajah seperti apa yang kamu buat sekarang? Aku tahu betul orang-orang dengan mata seperti itu. Karena mereka sama saja dengan mataku!"


Aku memahami kata-kata pria itu sepenuhnya.


Aku menebak apa yang akan dia katakan selanjutnya.

 

“Kemampuan itu.”


Pria itu melirik "Spada" ku, lalu kembali menatap aku.


“Apa yang aku rasakan, sebagai penerima, adalah bahwa itu tidak dibesarkan dengan cara yang biasa.”

 

Sebuah lengan pedang yang tumbuh dan berkembang dengan memegang pedang hari demi hari, membunuh demi membunuh. Pedang yang sempurna tanpa bukaan. Ekspresi pria itu seperti berkata begitu.


“Orang-orang seperti itu, mereka semua mencari tujuan yang sama. Mereka semua tersiksa oleh emosi yang sama. Mereka hidup dalam pertempuran, jadi mereka lapar.”


Begitu lawanku mengarahkan pedangnya ke arahku, aku mundur selangkah.

 

Pria itu mengenali gerakanku, bertujuan untuk mengukur jarak sempurna yang bisa dijangkau pedangku, dan mengangguk dengan ekspresi puas.


“Lawan yang layak untuk dilawan. Seseorang yang bisa memberimu kematian yang meyakinkan."


Pria itu memiringkan kepalanya, seolah menanyakan alasan di balik cara berpikir seperti itu.


Aku tahu jawabannya, aku tahu semuanya dengan baik.


Aku telah mencapai posisi itu di masa lalu.


Jika aku dibunuh oleh seseorang yang tidak bisa aku bantu selain dibunuh, maka aku tidak akan keberatan. Aku mencari lawan seperti itu untuk waktu yang lama. Karena aku juga ingin terbebas dari kesendirian.


"…kesendirian."


Aku berbisik pelan.


Begitu aku melakukannya, pria itu mengangguk.


"Aku tahu itu, seseorang sepertimu tahu bagaimana rasanya."


“Ya, aku *hanya* tahu.”


Aku memastikan kata-kataku jelas.


Karena aku pikir "kesendirian" pria itu dan "kesendirian" ku tidak sama.


Dia mungkin hanya mencari lawan yang bisa dia gunakan untuk melawan dengan kekuatan penuh. Kemampuan bertarungnya telah berkembang pesat sehingga dia kehilangan lawan yang layak. 


Oleh karena itu kesendirian. Sesuatu yang cocok untuk seorang pengamuk.


Untuk seorang seniman bela diri sejati, ini akan menyebabkan kebosanan yang menindas. Semuanya akan terasa kosong.


Aku bisa memahami garis pemikiran itu.


Aku tahu orang-orang yang berpikiran sama.


Namun, itu bukanlah sesuatu yang bisa aku rasakan sendiri.


Itu adalah satu hal yang bisa aku katakan dengan percaya diri.


"Jika Kamu tahu apa yang aku katakan, Kamu lebih dari cukup boy."


Sambil menghitung dengan hati-hati jarak dari lawanku, memastikan untuk tidak memasuki jangkauan serangannya, aku berbicara lagi.


"….apa itu."


Berkat itu, bagaimanapun, lapisan peraknya adalah bahwa pria itu tidak lagi menunjukkan perhatian pada Feli dan yang lainnya.


Itu adalah keberuntungan yang tak terduga.


"Itu masalahnya."


Pria itu mulai berbicara lagi.


“Itulah kenapa aku bilang kamu berbeda. Itulah yang berbeda denganmu.”


… Ah, jadi begitu. Sedikit banyak aku bisa tahu apa yang dia maksud.

 

“Aku membunuh pendekar pedang dalam lusinan, ratusan, bahkan mungkin ribuan. Sekali melihat wajah mereka dan aku bisa memprediksi orang seperti apa mereka. Jika kita bersilangan pedang, aku bisa menceritakan semuanya tentang mereka.”


Pendekar pedang juga seperti itu.


Mereka hidup untuk pedang, dan pada gilirannya pedang itu hidup di dalamnya. Pedang mereka menjadi ekspresi diri. Menyilangkan pedang dengan lawan bisa memberi tahu mereka orang seperti apa mereka.


“Pedang yang menyempurnakan pembunuhan. Pedang yang mengabaikan kematian. Pedang yang menyerah sepenuhnya."


Pria itu menatap Spadaku dengan mata merah dan berbicara, menekankan jeda di antara setiap blok kalimat dengan sengaja.


Suara seraknya bergema di sekitarnya.


“Apa yang bisa dilindungi pedang orang mati!? 'Melindungi'!? Apa kau yakin tidak bermaksud 'potong-potong'!?”


Seperti yang dikatakan pria itu.


"Kesendirian" ku lahir dari kehilangan teman-temanku yang tak tergantikan, semua yang aku sayangi.


Jadi aku terus mengayunkan pedangku, mencari kematian.


Dunia tanpa mentorku dan yang lainnya tidak berharga bagiku.


Tapi aku tidak bisa membuang kehidupan yang mereka lindungi.


Jika setidaknya aku bisa mati dengan kematian yang memuaskan. Kematian yang tidak bisa aku hindari. Itulah yang terus aku cari, membawa "kesendirian" ku ke dalam, saat aku terus mengayunkan pedangku.


Alhasil, aku selamat.


Pedang seorang pria yang menginjak mayat, yang bermandikan kebencian dari kematian yang tak terhitung jumlahnya, yang mengarungi bau kematian untuk waktu yang lama. Pedang orang mati, tembus dan tembus.


Bukan masalah apa yang bisa dilindungi pedang ini. Ini adalah pedang yang tidak bisa melindungi. Pedang yang tidak bisa menyelamatkan bahkan satu orang.


“Katakan 'lindungi' sekali lagi! Buat aku berguling tertawa!!”


Pepohonan bergetar.


Angin sepoi-sepoi bertiup dan lingkaran sihir muncul.


Warnanya merah darah. Lingkaran sihir, dengan diameter lebih dari 20 meter, dipenuhi dengan kekuatan sihir yang sangat besar.


Itu meluas ke posisi Grerial dan yang lainnya, seolah diperhitungkan dengan sempurna.


Aku mendengar orang-orang di belakangku terkesiap.


Merekalah yang dilindungi. Seperti aku dulu.


Aku bisa hidup berkat mentorku dan orang lain yang melindungiku.


Dan sekarang aku berdiri di posisi yang dulu ditempati oleh mereka.


Posisi dari mana teman-teman terpercayaku, keluargaku, dulu tersenyum kepadaku.


"Lihat jika- "


Aku teringat mentorku dan yang lainnya, kekuatan luar biasa yang tidak dapat ditandingi oleh siapa pun.


Aku ingin menjangkau mereka juga.


Aku ingin berdiri di sisi mereka.


Aku ingin menjadi seperti mereka.


Aku berharap untuk itu, untuk waktu yang paling lama.


“—Lihat apakah aku peduli.”


Mereka tidak mencari makna yang lebih tinggi dalam pertempuran. Mereka ingin melindungi, jadi mereka melakukannya. Mereka tidak ingin membiarkan orang lain mati, jadi mereka berjuang untuk mereka. Mereka tidak ingin membuat orang lain khawatir, jadi mereka selalu tertawa seperti orang bodoh.


Mereka meluap dalam pikiran seperti itu.


Aku menyukai pemikiran bebas semacam itu. Aku pikir itulah alasan mengapa mereka bisa tertawa saat mereka lewat.


“Aku ingin melindungi, jadi aku lakukan. Itu lebih dari cukup alasan untuk melindungi orang lain…!”


Aku kemudian berbisik pelan di dalam hatiku.


"Semua bayangan, berada di bawah perintahku"


Awan kelabu kusam menutupi langit.


Cuaca mendung memungkinkan sekelilingnya tertutup bayang-bayang.


“Aku pernah mematahkan pedangku ini. Jika itu sangat lucu, maka tertawalah terus."


Tapi, aku melanjutkan.


“Tapi hidup mereka tidak semurah itu sehingga aku bisa membiarkanmu mengambilnya begitu saja.”


Aku tidak akan pernah membiarkan orang yang penting bagiku mati di depan mataku. Tidak lagi. Aku tidak akan pernah mengingkari janjiku. Mengulangi penyesalan masa lalu adalah hak istimewa yang hidup. Jadi aku tidak akan pernah membiarkan itu terjadi.


"Oh benarkah. Kalau begitu… coba dan lindungi mereka!!! Orang-orangmu yang berharga itu!!”


Lingkaran sihir berubah warna menjadi lebih dalam, lalu mulai bersinar.


Sihir? Tidak…


“Itu… !!”


Rowle mungkin pernah melihat lingkaran sihir yang sama sebelumnya, karena itulah reaksinya.


Teknik pemanggilan unik para vampir.


Kelompok monster yang memaksa Rowle dan yang lainnya untuk bertarung sengit muncul satu demi satu. Jumlah mereka tidak kurang dari 30.


Permusuhan kelompok diarahkan ke Feli dan yang lainnya.


Pria itu telah memerintahkan mereka seperti itu.


"…sampah."


Mengapa pria itu melakukan tindakan seperti itu?


Aku tahu, jadi aku mengatakan itu.


Tidak ada apa-apa selain sampah.


Aku tahu karena aku juga tinggal di medan perang.


Itu sebabnya aku bilang itu sampah.


Untuk mengambil pedang untuk orang lain, untuk kehormatan, untuk ketenaran, untuk bertahan hidup, untuk dirimu sendiri.


Pedangku, bagaimanapun, tidak memiliki sebagian besar ambisi seperti itu.


Untuk hidup apapun yang terjadi, untuk menjaga harga diri seorang pendekar pedang… Aku tidak memiliki perasaan dasar dan alami seperti itu. Sebagai seorang pejuang, aku hanya setengah-setengah.


Itu mungkin membuat pria itu gugup.


Dia berusaha membunuh orang-orang yang penting bagiku untuk membuatku benci. Dia mungkin yakin bahwa itu akan mendorong pertempuran yang sangat dia dambakan ke tingkat yang lebih tinggi. Bahwa pedangku akan mendapatkan gairah baru.


Itu memang metode yang valid.


Pria itu, bagaimanapun, membuat kesalahpahaman yang besar.


"Investigator - Penyelidik."


Jadi aku memutuskan untuk mencemoohnya sebanyak yang aku bisa.


Aku menyeringai dan melanjutkan.


"Jika aku memutuskan untuk melindungi seseorang, aku akan melakukannya apa pun yang terjadi."


Aku sudah berjanji.


Aku telah bersumpah kepada mentorku dan yang lainnya. Jadi aku tidak akan pernah bisa mundur. Itu adalah satu hal yang tidak akan pernah aku serahkan.


“……….”


Ekspresi pria itu membeku. Dia kaku, tidak bisa berkata-kata sebelum pemandangan yang berevolusi di hadapannya.


“…… ..hh”


“Spada” yang tak terhitung banyaknya muncul dari tanah. Ditusuk oleh bilah yang tak terhitung jumlahnya itu, para pengikutnya langsung berubah menjadi mayat tak bergerak. Pria itu tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun.


Siapa bilang kamu bisa berpaling?


Aku mendorong "Spada" yang aku pegang di tangan kananku ke arah pria itu.


Cara ekspresi pria itu agak dilebih-lebihkan. Sangat konyol sehingga bibirku tidak melengkung seperti senyuman buatan yang biasa, tapi yang asli.


“Lebih baik kau terus awasi aku, Tuan Tolol Gila Pertempuran.”