Zensei wa Ken Mikado Vol 3 Chapter 12




Chapter 12 – Bayangan Mendekati


Di dalam kamar, aku melihat putri Mephia duduk di kursi bersama tiga pria. Menilai dari pakaian dan perlengkapan mereka, mereka mungkin adalah ksatria.


Ini adalah *pertama kalinya* aku melihat mereka.


“Sudah lama sekali, *Pangeran*.”


Aroma manis menggelitik lubang hidungku.


Ruangan itu dipenuhi dengan aroma yang samar.


Aku segera merasa kepalaku menjadi berat, linglung. Aku tidak bisa berpikir jernih.


Aku merasakan dorongan penasaran untuk melepaskan kendali tubuhku ke sesuatu yang tidak dapat aku lihat…


Lalu aku mendengar suara itu lagi.


Namun kali ini, aku mengucapkan selamat tinggal.


"Dan selamat tinggal—"


*Pangeran Sampah*.


Aku secara naluriah melompat menjauh.

 

Di saat yang sama, pedang menyerempet hidungku.


Diikuti dengan suara yang rendah dan berat.


"…kamu adalah-"


Kata-kataku tersangkut di tenggorokanku.


Pemandangan di depanku terlalu sulit dipercaya untuk kata-kata.


Karena aku sedang melihat— 


Siluet Mephia berputar dan berubah bentuk, berubah menjadi lawan yang pernah aku hadapi sebelumnya.


Seseorang yang lehernya telah aku potong sendiri.


"Kamu adalah- "


“Kamu tidak akan mengatakan bahwa kamu lupa, kan sekarang?”


Seorang wanita dengan rambut ungu dan mata yang tajam dan sipit. Semacam keganasan dalam tatapannya. Ketidakseimbangan tubuh ramping dan pedang yang dia pegang.


 “—Pengguna ilusi.”


"Aha, jadi kamu ingat, itu sangat bagus."


Idies Farizard, juga disebut "Permainan Ilusi". "Pahlawan" yang seharusnya aku bunuh.


"Kamu hidup."


Senyuman di wajah Idies begitu lebar hingga hampir membuatku merinding. Aku tidak bisa berbuat apa-apa tetapi bertanya.


Aku yakin aku telah memenggal kepalanya.


Aku merasakannya dengan jelas. Itu adalah sensasi yang tidak bisa diberikan fatamorgana.


“Tidak ada yang lebih menakutkan selain menipu diri sendiri. Apakah kamu tidak setuju?”


Berdasarkan ucapannya, aku mulai berpikir.


Menipu diri sendiri…


Jika perasaan memotong lehernya ... jika sensasi itu adalah ilusi ...


"…Aku mengerti."


Dengan kata lain,


"Aku hanya orang bodoh yang meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia membunuhmu."


Namun - 


“Untuk apa kamu datang ke sini?”


Apa yang diinginkan Idies dengan berubah menjadi Mephia dan datang menemuiku?


Dia pasti membenciku, jadi aku yakin itu bukan sesuatu yang damai.


“Cukup misteri, bukan?”


Idies tertawa dengan nada menghina, lalu mengeluarkan tiga benda hitam yang terlihat seperti pil.


“……… ..”


Aku berharap dia mengeluarkan senjata.


Aku kemudian terkejut dan menatap ketiga pil itu.


Warna hitamnya begitu dalam, sepertinya bisa menyerap cahaya di sekitarnya.

 

Namun, tiba-tiba, persepsi aku berubah total.


“———— !!”


Aku merasakan sentakan yang tak terlukiskan melalui tubuhku.


Aku telah melihat pil itu sebelumnya. Atau lebih tepatnya, aku mengenalnya dengan sangat baik.


Itu adalah kejutan yang sangat kuat sehingga aku tidak peduli dengan Mephia atau fatamorgana Idies lagi.


Aku tidak pernah bisa salah mengiranya.


Sama sekali tidak mungkin.


"Black Peddler".


"Kota Mati".


Kata-kata yang tidak asing muncul di kepalaku saat emosiku melonjak.


Akankah aku melihat "Kekejian" yang memuakkan itu lagi, bahkan di dunia lain?


“… Dimana kamu mendapatkan itu?”


Jika Kamu tidak mengetahuinya, itu hanya akan terlihat seperti pil hitam.


Aku, bagaimanapun, bisa merasakan kekuatan mistik berputar-putar di dalam bola gelap itu bahkan dari kejauhan.


Itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak ada.


"…jawab aku."


Di dunia yang pernah aku tinggali ...


Di dunia itu, dengan tepat digambarkan sebagai "neraka di bumi", mentorku dan yang lainnya memiliki musuh bebuyutan, "Black Peddlers".


Mereka menjual barang kepada orang-orang, apakah pembeli menginginkannya atau tidak.


Salah satu produk utama mereka adalah pil hitam.


Para pedagang itu mengenakan pakaian serba hitam dari ujung rambut sampai ujung kaki, jadi kami menyebut mereka “Penjual Hitam”.


Di dunia di mana orang hidup setiap hari dalam ketakutan akan kekerasan, pil hitam adalah sejenis obat yang menenangkan hati mereka.

 

Pil hitam itu mengandung dosis kecil gen monster, yang ditandai dengan naluri liar untuk menyerang orang tanpa syarat. Setelah tertelan, mereka secara bertahap akan menginfeksi dan merusak tubuh pengguna.


Efek sekunder adalah kesenangan sementara, yang disebut "perjalanan".


Secara alami, ada juga efek negatifnya.


Semakin banyak Kamu mencerna gen monster, semakin Kamu menjadi monster.


Akhirnya, gen monster akan membentuk makhluk yang seperti monster dan menjijikkan - sebuah "Kekejian".


Makhluk tidak mampu bernalar.


Mutasi mengerikan didominasi oleh naluri untuk menghancurkan. Hasil dari amukan mereka disebut "Kota Mati".


"Black Peddlers" menyebut fenomena mengerikan ini sebagai "keselamatan".

 

- Dunia di mana kekerasan adalah keadilan. Mereka yang menggunakan kekerasan pada orang lain berkembang dan makmur, tidak pernah menghadapi hukuman. Bagaimana ini bisa benar? Jauh lebih dari sekadar menjadi "Kekejian" dan membalas dendam - 


Mereka mengkhotbahkan "Keselamatan" mereka tanpa pernah mengungkapkan apa yang sebenarnya diperlukan, karena semakin banyak orang yang putus asa jatuh ke dalam jurang kesenangan, akhirnya menjadi monster tidak manusiawi yang mencari kekerasan. Inilah yang disebut "Black Peddlers".


Namun, itu semua sudah berlalu.


Jadi aku berteriak.


"JAWAB AKU!!!"


Aku berteriak, membiarkan emosiku menguasai. Aku meraih "Spada" ku dan mengayunkannya tinggi-tinggi. Pada saat yang sama, Idies melemparkan pil hitam ke pria berpakaian ksatria.


Jadi sudah begini, pikirku saat aku membuat "Spada" dari bayangan mereka, tapi— 


Kegentingan.


Tiga suara dari tiga rahang mencemooh upayaku.


-


Di koridor yang sunyi, langkah kaki satu orang bisa terdengar.


Langkah kaki seorang pelayan dengan semacam suasana melankolis tentang dirinya.


“Haah…”


Ratifah menghela nafas saat dia berjalan, diam-diam mengungkap pikirannya.


Sehari sebelumnya, sesuatu yang sangat tidak biasa terjadi.


Seseorang datang mengunjunginya.


Dia pikir pengunjung itu ingin dia menghubungi Pangeran Fay sebagai gantinya, tetapi mereka ingin berbicara dengannya.


Dia tidak tahu niat mereka yang sebenarnya, juga tidak tahu apakah yang mereka katakan itu benar. Karena orang yang mengunjunginya sudah meninggal.

 

Pengunjung itu memang ksatria yang terbunuh beberapa jam sebelumnya.


“<< Kepercayaanmu pada Yang Mulia berbeda dari yang lain. Sejujurnya… itu tidak normal >>… begitukah, sekarang?”


Ksatria itu mengajukan satu pertanyaan kepada Ratifah.


Jika aku adalah mata-mata dari negara lain— 


Pertanyaan singkat yang dimulai dengan kata-kata seperti itu.


Ksatria itu menolak untuk mengatakan mengapa dia menanyakan pertanyaan seperti itu, tetapi tawanya yang pahit membuatnya sangat jelas.


—Apakah kamu tidak ingin membunuhku? Tidakkah Kamu ingin membantunya?


Ratifah tidak bereaksi marah atas pertanyaan itu. Dia bahkan tidak menunjukkan reaksi yang jelas.


Alasannya adalah— 


"Yah, lagipula aku mengenalnya lebih baik daripada siapa pun."


Aku telah bersamanya paling lama, lebih dari siapa pun di dunia ini.


Kami bertukar kata, menyilangkan pedang, dimarahi oleh orang yang sama.


Jika seseorang menginjak seekor semut, siapa yang akan peduli dengan hatinya? Siapa yang akan memikirkan bahayanya?


Begitu dalam kepercayaan Ratifah pada Fay.


Itu adalah jawaban tersiratnya:


Bahkan jika Kamu seorang mata-mata, Kamu akan menjadi ancaman kecil bagi Yang Mulia.


Bergantung pada lawan, bagaimanapun, membunuh mereka mungkin melukai hati nurani Yang Mulia. Tapi dia bisa mengatasi hal seperti itu. Atau lebih tepatnya, dia sudah melakukannya. Jadi tidak ada alasan bagiku untuk khawatir atau mengkhawatirkannya.


—Kau satu-satunya, aku tahu itu.


Ksatria itu tersenyum bangga - untuk alasan apapun - menyerahkan bungkusan kain kepada Ratifah.


Sesuatu yang bulat terasa di dalam.


—Pil itu dikembangkan oleh salah satu pemikir teratas kekaisaran. Itu bisa membuatmu segera lebih kuat… dengan kata lain, mengubahmu menjadi "monster".


Saat Ratifah melihat isinya, dia terkejut sampai tangannya membeku.


Ksatria itu mungkin berpikir bahwa Ratifah meragukan pil kecil seperti itu bisa berbuat banyak, tapi penyebab keterkejutannya lain.


 - jika sudah selesai, beritahu Pangeran untuk berhati-hati dengan ini. Aku yakin kata-katamu akan berpengaruh paling besar padanya. Lakukan ini untukku, ya? Wahai pelayan Pangeran kami yang mulia.


Ratifah mengingat percakapan yang mereka lakukan beberapa jam sebelumnya, sambil merasakan isi bungkusan itu di sakunya. Dia menghela nafas lagi.


“Sepertinya aku harus mempersiapkan diri…”