Atelier Tanaka – Vol 4 Chapter 2 Part 1



Perintis Wilayah 2 - Part 1

[Sudut pandang Sophia-chan]

Aku saat ini di salah satu ruang tamu akademi.

Yang lain di sini adalah Fahren-sama, Elf-san, Lydia Nannuzzi-sama, dan Naga-san. Fahren-sama menyarankan untuk mengobrol dengan Elf-san kemarin dan semua orang tampaknya berada di sini untuk tujuan itu.

Aku sedang duduk di sofa dengan Naga-san dan Elf-san. Lydia Nannuzzi-sama dan Fahren-sama duduk di sofa di seberang kami.

Ada sebuah meja di antara dua sofa kami dengan teh dan permen yang diletakkan di atasnya yang dibawa seorang pelayan sebelumnya.

Permen itu terutama untuk menjaga suasana hati Naga-san. Ada sepiring permen khusus untuk Naga-san dengan permen bertumpuk setinggi aku ketika duduk ... betapa irinya. Aku mengeluarkan air liur hanya dengan melihatnya.

"Fahren-sama, s-siapa orang-orang ini ...?"

"Benar. Wanita ini di sini adalah seorang alkemis hebat yang benar-benar melakukan penelitiannya sendiri di bidang yang sama seperti Kamu.”

Fahren-sama bergerak ke arah Elf-san.

"Uku ...."

Begitu dia mendengar bahu Nannuzzi-sama ini bergetar. Pelayan ini juga tidak kehilangan alisnya. Itu benar. Suara dari ruangan itu di akademi itu miliknya.

Tidak ada orang lain yang tampaknya memperhatikan reaksinya. Aku satu-satunya yang tahu.

"Umm ... presentasimu kemarin sangat bagus."

Elf-san berbicara setelah Fahren-sama memberikan pengantar.

Sepertinya dia sedang mengucapkan pidato yang telah dia persiapkan sebelumnya.

Dia benar-benar mengerikan dalam bersosialisasi.

"Terima kasih untuk undangan dan perkenalan Fahren-sama, dan terima kasih juga atas pujianmu."

Nannuzzi-sama menjawab setelah mendapatkan kembali ketenangannya.

"Sebenarnya, aku sebelumnya telah melakukan penelitian tentang kemanjuran rumput pessari ...."

Aku perhatikan ini ketika dia pertama kali tiba, tetapi Elf-san datang ke sini dengan tas bahu yang agak besar. Dia hanya sekarang mengambilnya dari bahunya dan mencari sesuatu. Desainnya lebih didasarkan pada fungsi daripada mode, tetapi ada dekorasi kulit kecil dalam bentuk bunga di tali bahu.

Dia memberikan gambar seorang gadis muda yang pergi untuk membeli bahan makanan dari toko. Sangat imut. Untuk beberapa alasan, aku ingin memeluknya dari belakang meskipun dia jauh lebih tua dariku. 

"Aku tahu ada di suatu tempat di sini .... Ah, ini dia.”

Elf-san menemukan apa yang dia cari di tasnya dan tersenyum.

Dia mengeluarkan sebuah buku besar.

Ketebalannya sekitar tiga sentimeter dan sampulnya terlihat cukup tua.

"Kemiskinan ... dan Aku?"

"JJJ-Jangan membaca judulnya!"

Wajah Elf-san menjadi merah padam setelah Nannuzzi-sama menunjukkan judul bukunya.

Itu harus didasarkan pada hidupnya sendiri dalam kemiskinan.

"Ada di halaman yang ditandai dengan tab merah."

"Baik…."

Nannuzzi-sama membuka buku ke tab merah seperti yang diperintahkan.

Saat matanya memindai halaman, wajahnya membeku.

"B-Bagaimana menurutmu?"

"... Ya, risetmu tentu memiliki kemiripan dengan penelitianku."

"Benarkan!? Sepertinya penelitian kita sama, tetapi Kamu hanya selangkah lebih maju dariku! Mengubah cairan menjadi bubuk, kemudian meningkatkan permeabilitasnya dengan menekan dan menghidrasi kembali. Aku tidak percaya aku tidak pernah mencobanya. Kamu benar-benar seorang alkemis yang hebat!”

Sama seperti Fahren-sama dan sihirnya, Elf-san terobsesi dengan alkimia. Dia masih terdengar agak canggung, tapi dia jelas bersemangat dengan pekerjaannya. Dia pasti senang telah menemukan seseorang yang tertarik pada penelitian yang sama dengannya. Matanya berbinar.

Jika ya, katakan resep memasak, aku merasa bahkan aku bisa berbicara dengan Elf-san. Pasti menyenangkan menemukan seseorang dengan minat yang sama.

"Ada satu hal yang ingin aku koreksi dalam metodemu yang aku yakin akan membantu Kamu di masa depan."

"…apa itu?"

"Kamu bilang kamu menggunakan bola api di rumput pessari suling, kan?"

"Y-Ya, itu benar."

"Kenapa kamu melakukan itu?"

"Itu um, well ...."

Nannuzzi-sama meraba-raba kata-katanya.

Dia ragu-ragu sejenak sebelum melanjutkan.

"Panas dari bola api menghasilkan efek yang diinginkan di rumput pessari."

"Ah, mengenai hal itu, kamu salah."

"Apa - !?"

Wajah Nannuzzi-sama menjadi kaku ketika dia mendengar ini.

“Perubahan warna yang terjadi pada rumput pessari bukan karena panas yang dipancarkan oleh bola api melainkan cahaya. Aku menemukan ini ketika bereksperimen dengan rumput di kamar gelap. Aku ingin Kamu membaca halaman yang ditandai dengan tab biru untuk mempelajari lebih lanjut tentang ini.”

"... o-oke, aku mengerti."

Wajah Nannuzzi-sama secara bertahap membiru.

Oh, warnanya sama dengan tab.

Tapi antusiasme Elf-san sangat lucu.

Ada apa dengan kelucuannya yang mengganggu aku sebagai sesama wanita?

"Hasil ini tentu saja menyarankan ...."

"Jika Kamu tidak keberatan menerima bantuan dari luar, aku ingin Kamu menggunakan bukuku untuk penelitian masa depanmu. Oh, aku sudah berjanji buku itu kepada orang lain, jadi Kamu tidak bisa mengambilnya, tetapi jangan ragu untuk menghabiskan banyak waktu membacanya selama itu tetap di sini.”

"...."

Tangan Nannuzzi-sama bergetar saat dia memegang buku itu.

Ini hanya dugaanku sendiri, tapi aku bertaruh dia tidak tahu mengapa Fahren-sama memanggilnya ke sini dan dia mulai takut bahwa mereka curiga. Jika aku berada di posisinya aku akan menangis sekarang.

Aku tidak benar-benar mengerti tentang apa penelitian Elf-san, tetapi jika semua yang ada di bukunya mirip dengan penelitian Nannuzzi-sama, tidak ada keraguan bahwa dia akan mulai curiga bahwa setiap penyebutan penelitian adalah tuduhan pencuriannya.

Aku agak senang mengetahui rahasianya. Pertama-tama, pelayan adalah makhluk yang lemah dan menyedihkan. Dia harus menggunakan setiap kesempatan yang diberikan kepadanya untuk berhasil dalam hidup. Ini semakin benar ketika lawannya adalah anggota kaum bangsawan. Dia harus siap untuk menghadapi satu pukulan fatal setiap saat sehingga tidak ada serangan balik.

"…apa yang salah? Kamu terlihat pucat."

Fahren-sama mengkhawatirkan Nannuzzi-sama.

"T-Tidak, aku baik-baik saja ....”

"Benarkah? Jika Kamu berkata begitu.”

"...."

Dia semakin cemas. Sebagai wakil rakyat jelata, bagaimana aku harus menghancurkan wanita ini? Langsung menghadapi Nannuzzi-sama? Atau akankah Fahren-sama menjadi pilihan yang lebih baik?


Sekarang aku berpikir tentang itu, aku tidak dalam posisi yang baik. Aku tidak punya bukti. Apakah statusku sebagai pelayan akan merusak peluang ini? Aku lupa diriku sendiri. Apa yang akan dilakukan Tanaka-san jika dia ada di tempatku?

"...."

Wajahnya muncul di benakku dengan senyumnya yang tidak berguna.

Sophia-san, aku mau secangkir teh lagi. Mata gelap itu.

"...."

Betul.

Itulah satu hal yang aku sukai dari dia. Mata gelapnya yang selalu tampak memiliki solusi untuk masalah apa pun yang dia hadapi.

Tidak peduli di mana aku berada, aku masih hanya seorang pelayan sederhana yang merupakan putri pemilik restoran. Jika aku mengatakan sesuatu, aku hanya akan menghancurkan hidupku sendiri. Jika aku menuduhnya tanpa bukti, itu hanya akan menyebabkan aku dieksekusi.

Belum lagi, bahkan sebelum aku dieksekusi, aku akan dipaksa untuk hidup berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu penghinaan dan hukuman lain yang bahkan tidak bisa aku gambarkan dengan kata-kata. Ketika aku masih muda, ada seorang pria yang lebih tua di lingkungan itu yang mabuk berkelahi dengan seorang bangsawan. Kulitnya dikupas dari tubuhnya saat dia masih hidup dan lonjakan panas didorong ke dalam dirinya. Dia dibiarkan seperti ini di alun-alun kota untuk diejek oleh orang yang lewat.

Pria ini hidup seperti ini selama setengah hari. Erangan dan kata-katanya yang memohon kematian masih melekat di benakku.

"...."

Aku harus membawanya ke kuburanku. Tidak masalah seberapa banyak Nannuzzi-sama mendapat untung dari ini, itu bukan urusanku. Betul.

Ini adalah keputusan yang tepat. Bahkan jika aku melakukan semua yang aku bisa untuk meyakinkan orang-orang di sini bahwa aku mengatakan yang sebenarnya, aku tidak akan mendapatkan apa-apa. Bahkan jika mereka mempercayaiku, tidak ada yang akan peduli melindungi pembantu sederhana. Satu orang yang mungkin menyelamatkan aku bahkan tidak ada di sini.

"Jika Kamu tidak setuju dengan penelitianku, aku akan dengan senang hati mengizinkan Kamu ke laboratoriumku. Aku percaya bahwa jika Kamu benar-benar mengalaminya dengan tanganmu sendiri, Kamu akan dapat memahami dengan lebih baik. Aku juga ingin menyaksikan kemampuanmu dengan mata kepala sendiri.”

"Tidak, aku-itu tidak seperti aku tidak setuju dengan penelitianmu ...."


Tidak, tidak, tidak, aku bisa merasakannya datang!

Aku tidak bisa menutup mulut bodohku!

"... umm, Fa-Fahren-sama?"

"Apa itu?"

Semua orang tiba-tiba memelototiku. Sepertinya aku dimarahi karena mengganggu pembicaraan sihir mereka. Atau mungkin mereka benar-benar kesal karena aku menyela. Aku memasang senyum cerah, tetapi tatapan mereka yang jengkel senyum menakutkan itu langsung ke wajahku.

"Yah, um-umm ...."

Bahkan tanpa dia ada di sini aku masih bisa merasakan pengaruh Tanaka-san padaku.

Aku telah melihat begitu banyak semangat freewheeling-nya dari dekat sehingga aku tidak dapat membantu jika itu mulai mempengaruhi tindakanku sendiri.

“Pengumuman N-Nannuzzi-sama kemarin ... apakah kamu benar-benar percaya dia menggunakan penelitiannya sendiri? Aku hanya berpikir dia harus dapat membuktikan bahwa itu miliknya ....”

"…apa?"

"Cih ...."

Mereka sedang menatap. Tatapan mereka sangat menyakitkan.

Aku sangat takut. Aku pikir itu akan bocor.

Aku bisa merasakan kakiku gemetar lebih dari biasanya.

"SS-Semua orang tahu bahwa rumput pessari akrab bagi orang biasa seperti aku, tetapi tidak ada bangsawan yang akan memilih untuk dikaitkan dengan tanaman seperti itu."

"Apa yang kamu coba katakan?"

“Itu seperti judul buku E-Elf. Rumput pessari digunakan oleh yang termiskin dari yang miskin. Aku tidak bisa membayangkan anggota bangsawan pernah secara sukarela bekerja dengannya ....”

“Mereka yang bahkan tidak memiliki pendidikan dasar harus tetap diam. Rumput pessari digunakan sebagai reagen umum di sekolah kami. Orang-orang di sekolah memandang rumput sebagai alat penelitian sama seperti bahan lainnya. Jika Kamu menganggap dirimu seorang penyihir sejati, bahkan jika Kamu seorang bangsawan, Kamu tidak akan memiliki perlawanan untuk menggunakan alat apa pun dan semua yang tersedia untukmu.”

Dia menyatakan.

Aku tidak tahu itu. Orang tuaku juga menanamnya di sudut belakang kebunnya. Hal pertama yang selalu dilakukan ayahku di pagi hari adalah pergi keluar dan mengambil beberapa helai rumput. Dia mengatakan mereka menghidupkannya kembali dan aku bahkan melihat kehidupan kembali ke matanya yang gelap ketika dia makan rumput.

Itu mereka lagi. Mata gelap itu.

Apa yang aku pikirkan? Aku hanya bingung dengan rasa takut.

"Eh, umm, i-itu ...."

Yang ingin aku lakukan hanyalah membuat penelitian Nannuzzi-sama terlihat sah.

Ah, mengapa aku begitu bodoh?

Tanaka-san pasti bisa melakukan sesuatu.

Tidak ada keraguan tentang itu.

"Apakah kamu mencoba mengatakan bahwa dia mencuri pekerjaannya?"

"...."

"Fahren-sama, siapa sebenarnya pelayan ini?"

Nannuzzi-sama tampaknya mendapatkan kembali kepercayaan dirinya sekarang karena dia berurusan dengan orang biasa.

Senyum pahit melayang di wajahnya.

"Dia - bagaimana aku bisa menggambarkannya - pelayan salah satu kenalanku."

"Jadi itu berarti dia adalah orang biasa seperti yang terlihat."

"…betul."

“Aku tidak pernah bermimpi suatu hari akan datang ketika orang biasa sederhana akan memanggil penelitianku dipertanyakan. Fahren-sama, sebagai direktur akademi ini, aku ingin tahu apakah Kamu akan membiarkan penghinaan seperti itu berlanjut.”

"Ya, aku bisa mengerti apa yang kamu katakan."

“Jika kamu benar-benar mengerti, Fahren-sama, kamu akan memberiku nama pelayan ini. Aku bisa tahu dari penampilannya bahwa dia bekerja di akademi. Sebagai Direktur, aku yakin Kamu tahu namanya dan dapat memberi aku kemampuan untuk menghukumnya sesuai keinginanku.”

Fahren-sama melirik bolak-balik antara Nannuzzi-sama dan aku. Aku lebih suka berlomba di udara di punggung Naga-san sekarang. Aku bisa merasakan begitu banyak keringat menutupi tubuhku dari kepala sampai kaki.

Selamat tinggal di dunia ini.

Sampai jumpa dalam hidupku sebagai orang biasa.

()


“Sementara aku mengerti apa yang kamu katakan, pelayan ini adalah kasus khusus. Aku tidak bisa menghukumnya tanpa persetujuan dari kenalanku.”

"B-Bagaimana mungkin? Fahren-sama adalah salah satu dari Great Earl….”

"Aku tidak bisa memberitahumu semua detailnya, tetapi posisiku sebagai direktur atau bahkan sebagai Great Earl tidak akan berarti apa-apa bagi orang itu."

"Jika kamu berkata begitu, Fahren-sama."

"Maafkan aku."

"Tapi orang biasa yang berani menghina upaya penelitian kita di masa lalu akan diarak di jalanan dicambuk saat mereka pergi. Tolong, dia layak untuk merasakan penghinaan yang sama seperti yang dia sebabkan padaku.”

"Ya-Yah ...."

Apakah Fahren-sama akan benar-benar melindungi aku?

Betul.

Pernyataannya sebelumnya adalah tentang Tanaka-san.

Dia tidak peduli padaku hanya apa yang dipikirkan Tanaka-san tentangnya.

"...."

Ini menjengkelkan.

Aku memutuskan untuk berbicara karena pengaruh Tanaka-san tetapi gagal total. Pada akhirnya, pengaruh Tanaka-san yang menyelamatkanku.

Ya, sangat menyebalkan.

Sangat mengganggu.

Tanaka-san sangat menyebalkan.

"O-Oi, apa yang terjadi?"

Sekarang setelah ketegangan di ruangan itu tumbuh, Elf-san mulai panik. Dia melirik ke arahku, tapi aku pura-pura tidak memperhatikan saat aku menatap ke langit-langit.

"Aku tidak mengerti apa yang terjadi, ahem, tapi aku-aku pikir aku harus pergi untuk hari-ini ...."

Kenapa dia terlihat sangat lucu ketika dia bingung.

Aku bahkan tidak bisa menghentikan kakiku gemetaran.