Atelier Tanaka – Vol 4 Chapter 2 Part 2




Perintis Wilayah 2 - Part 2

[Sudut pandang Sophia-chan]

Pertemuan di ruang tamu sekarang telah berakhir atas permintaan Fahren-sama. Nannuzzi-sama dan Elf-san telah meninggalkan ruangan meninggalkanku sendirian dengan Fahren-sama dan Naga-san. Ini tidak banyak perbaikan, namun, karena sekarang hanya orang biasa yang tidak patuh sendirian dengan seorang bangsawan yang kuat.

Kepedihan penyesalan menyiksa tubuhku.

Mengapa aku mengatakan sesuatu?

Baru-baru ini aku memperhatikan bahwa aku telah berbicara secara terbalik dari orang-orang yang jauh lebih unggul dariku. Seseorang dengan asuhanku seharusnya tahu lebih baik daripada tidak pernah berhadapan langsung dengan seorang bangsawan, tetapi hidup dengan Tanaka-san telah membuatku mengabaikan semua yang telah aku pelajari sebagai orang biasa di kota ini.

Bagaimana aku bisa meyakinkan diri sendiri bahwa aku bisa melakukan apa saja?

“Aku adalah saksi langsung untuk acara itu, dia baru saja memberikan presentasi yang luar biasa tentang suatu subjek yang mungkin sangat meningkatkan kekuatan sihir negara kita secara eksponensial, dan belum lagi fakta bahwa kau adalah orang biasa dan dia seorang bangsawan. Sebagai direktur akademi ini, aku tidak bisa mengabaikan ini. Aku ragu Kamu akan bisa keluar dari ini tanpa menerima setidaknya sepuluh cambukan.”

Kami masih di ruang tamu yang sama.

"…iya."

"Tapi kamu adalah pelayan pria itu ...."

Ini lebih buruk daripada saat itu ketika Tanaka-san dan Ester-sama membantu aku di kafetaria. Aku pikir aku mungkin melakukan lebih dari sekedar kencing. Dan wanita ini bukan murid. Dia wanita bangsawan dan peneliti yang disegani.

Detak yang datang dari dadaku begitu keras sekarang aku yakin mereka bisa mendengar.

"Kenapa kau bahkan menyarankan agar dia mencuri penelitiannya?"

"Tidak, u-umm ... i-itu ...."

Dia menatapku.

Wajah Fahren-sama sekitar delapan puluh persen lebih menakutkan dari biasanya sekarang.

"Berbicara."

"Y-Yesh!"

Aku hanya harus memberitahunya.

Aku akan memberitahunya semua yang aku tahu.

"Aku aku sedang mengunjungi gedung fakultas ketika aku kebetulan melewati salah satu kantor yang diperuntukkan bagi kaum bangsawan dan aku menyadari bahwa pintunya terbuka dan aku mendengar seorang wanita berbicara di dalam dan, umm ... suara itu milik wanita dari sebelumnya ....”

"Apakah kamu mengatakan yang sebenarnya? Kamu tidak berusaha menipu aku, bukan?”

"A-Aku tidak akan pernah melakukan itu!"

Aku berdiri dari sofa dan menundukkan kepalaku.

"Aku yakin suara itu milik Nannuzzi-sama!"

"Apakah kamu punya bukti? Apakah ada kemungkinan Kamu salah mengira suara dia? Apakah Kamu bahkan melihat wajahnya?”

"T-Tidak, yah ... Aku tidak punya bukti, tapi umm ...."

“Wanita Nannuzzi itu tidak akan menganggap enteng ini. Dia terlahir sebagai rakyat jelata dan telah naik ke jajaran bangsawan. Dia menikah ke rumah pedagang dan penelitiannya ini, dicuri atau tidak, berdiri untuk meningkatkan kekayaan dan kekuatan mereka.”

"...."

Ah, aku tidak bisa mengangkat kepalaku.

Aku terlalu takut untuk memikirkan apa yang akan dia katakan selanjutnya. Jika aku mencoba berdiri tegak, aku yakin kakiku akan menyerah. Aku menangis, berkeringat, hidungku mengalir. Ada cairan yang keluar dari hampir setiap lubang di tubuhku.

Aku tidak bisa melihat wajahnya sekarang, tetapi suaranya tidak terdengar marah atau mencela. Apa yang akan dia lakukan?

Aaaaah

Aaaaaaahhh

Berapa lama aku berdiri seperti ini sekarang?

"Yah, tidak ada yang bisa diputuskan selama ketidakhadirannya."

"... Apakah kamu berbicara tentang T-Tanaka-san?"

Aku mengangkat kepalaku sedikit.

"Betul."

"...."

Tentu saja, Tanaka-san.

Itu selalu Tanaka-san.

Bukannya aku mengharapkan yang lain.

Bahkan tanpa dia ada di sini, dia masih lebih penting dariku.

“Tapi kita perlu menemukannya dengan cepat untuk menyelesaikan masalah. Kita bahkan tidak tahu apa atau di mana dia. Mempertimbangkan tingkat sihir terbangnya, dia bisa berada di mana saja di negara ini pada saat ini. Dia sudah bisa berada di Benua Hitam pada saat ini ....”

Fahren-sama memulai percakapan seorang diri.

"...."

Aku tidak bisa melakukan apa-apa selain duduk di sini diam-diam dan mendengarkannya.

Jika mereka tidak dapat menemukan Tanaka-san, apakah hukumanku akan ditangguhkan tanpa batas waktu? Jika begitu, maka tolong, tolong, Tanaka-san, nikmati perjalananmu selama mungkin. Itu akan membuat aku sangat senang jika Kamu mengambil liburan ekstra panjang. Ketika aku mengucapkan doa hening ini dalam pikiranku, ada suara dari luar pintu.

"Fahren-sama, kami telah menemukan lokasi Tanaka-sama."

Sangat cepat. Bagaimana mereka menemukannya?

"Apa? Masuklah!"

Fahren-sama memerintahkan mereka untuk masuk.

Mengikuti kata-katanya, dua pria datang ke dalam ruangan. Pria pertama adalah anggota staf dari sekolah. Dia tinggi dan sedang. Seragamnya yang sederhana menunjukkan bahwa dia adalah orang biasa seperti aku.

Pria lain itu besar. Dia dengan mudah berdiri kepala dan pundak lebih tinggi daripada pria lain dan dia mengingatkanku pada Gonzalez-san, tetapi ada perbedaan pada keseluruhan tubuh mereka. Pakaiannya membuat aku berpikir dia harus menjadi pejabat negara.

"Pejabat berpangkat rendah ini mengklaim bahwa Tanaka-sama meninggalkan kota."

“Aku-aku sangat menyesal atas perkenalan yang tiba-tiba dan kasar, F-Fahren-sama. Aku telah mendengar begitu banyak tentang banyak hal luar biasa yang telah Kamu lakukan untuk akademi ini, kota ini, dan bahkan negara besar kita -”

"Berhenti dengan basa-basi sembrono. Kamu siapa?"

"Tentu saja, aku sangat menyesal!"

Pejabat itu menundukkan kepalanya lebih rendah dariku.

“A-aku bekerja sebagai pejabat di wilayah Tanaka-sama. Namaku Neumann.”

"Wilayah Tanaka ...?"

Fahren-sama tampak bingung ketika pejabat itu menyebutkan wilayah Tanaka-san.

"Betul…."

"Apa artinya?"

Pejabat itu tampak terlalu takut untuk menjawab.

Bahkan, anggota staf yang membawanya ke sini yang merespons.

"Apakah kamu tidak mendengar, Fahren-sama? Ada rumor beredar baru-baru ini bahwa rakyat jelata diberikan gelar baron di istana kerajaan. Yang Mulia memberikan tanah yang biasa ini di kerajaan. Baron dan Viscount FitzClarence baru ini adalah yang dapat dibicarakan oleh siapa saja.”

"... Putri Richard benar-benar melakukannya."

"A-Apakah kamu tidak mendengarnya?"

“Aku sibuk mempersiapkan konferensi dan aku secara pribadi tidak suka politik dan urusan gelap yang terjadi di istana. Tetapi aku tidak pernah berharap hal seperti itu terjadi dalam waktu yang singkat.”

"Apakah begitu?"

Fahren-sama memegang wajahnya di tangannya dengan ekspresi sedih.

Mungkin Fahren-sama sedang berjuang untuk membuat keputusan tentang apa yang harus dilakukan dengan situasi saat ini. Dia harus mempertimbangkan semua berbagai faktor sekarang.

Aku merasa menyesal telah menyebabkan masalah.

"Kemana dia pergi? Di mana wilayahnya ini?”

Fahren-sama berbicara kepada pejabat itu.

Dia terlihat sangat ketakutan sekarang. Oh, itu pasti seperti apa aku ketika Fahren-sama langsung memanggilku.

“Y-Ya, Tanaka-sama menuju ke wilayahnya terakhir kali aku berbicara dengannya. Wilayahnya adalah salah satu medan perang dari konflik sebelumnya melawan Republik Pussy. Rumput Radius. Wilayah itu diperoleh oleh Kekaisaran Penny setelah berakhirnya konflik.”

"... Radius Grasslands?"

"Iya."

"Apakah kamu mencoba membodohiku? Kenapa dia diberi tempat seperti itu?”

“O-tentu saja tidak! Wilayah yang diberikan kepada Baron Tanaka tanpa ragu Radius Grasslands. Aku benar-benar yakin akan hal ini! Aku juga terkejut ketika aku pertama kali mendengarnya.”

Mata Fahren-sama tidak pernah meninggalkan pejabat itu.

Dan wajah pejabat itu mulai membiru.

Anggota staf berusaha membantu petugas.

"Fahren-sama, apa yang dikatakan pejabat itu akurat sejauh yang aku tahu. Wilayah yang diberikan kepada Baron Tanaka sebenarnya adalah Radius Grasslands.”

"…Aku mengerti."

Suasana di ruangan ini tidak bisa lebih buruk.

Ini yang terburuk.

Ada jendela terdekat. Aku ingin tahu apakah aku akan selamat dari kejatuhan jika aku melompat.

Tidak masalah jika hukumanku dicambuk atau dipenggal mereka berdua akan menyakitkan.

"Mengapa Yang Mulia melakukan itu ...?"

Fahren-sama menghela nafas panjang.

“Baiklah, aku mengerti situasinya. Kalian berdua bisa pergi.”

"Iya."

"T-Terima kasih banyak."

Anggota staf memberi hormat dengan benar sementara pejabat tetap beku di tempat sambil tampak seolah-olah dia akan muntah. Atas perintah anggota staf, petugas meninggalkan ruangan.

Pintu ditutup dengan patan yang tenang sebelum suara langkah kaki mereka dengan cepat menghilang di lorong.

Setelah mengkonfirmasi mereka telah meninggalkan Fahren-sama menghela nafas lagi.

“Dibutuhkan beberapa hari dari ibukota untuk mencapai Radius Grasslands. Jika aku tahu ini sebelumnya, aku sudah bisa mengirim utusan kepadanya. Aku tidak percaya bahwa pria akan pergi begitu tiba-tiba tanpa ada kata kepada siapa pun.”

Aku ingat Tanaka-san mengungkapkan kekesalannya ketika Fahren-sama melakukan sesuatu yang serupa sebelumnya. Keduanya sangat mirip. Itu membuat hatiku terasa hangat. Tunggu, apa yang aku pikirkan?

Yang aku tahu adalah bahwa Tanaka-san tidak ada di sini dan tidak akan berada di sini selama setidaknya beberapa hari. Aku harus serius mempertimbangkan melarikan diri dari negara. Bergantung pada hukuman yang aku terima, aku bisa dicambuk puluhan kali. Itu bisa merobek daging dari tubuhku ke titik di mana tulangku bahkan terlihat. Secara teknis ini bukan hukuman mati tetapi mungkin juga demikian. Aku pernah mendengar bahwa kebanyakan orang mencambuk yang akhirnya mati dalam beberapa hari.

"Apa? Apakah pria itu pergi ke suatu tempat?”

Naga-san berbicara untuk pertama kalinya dalam beberapa saat.

Dia telah makan permen diam-diam sampai sekarang.

"Betul."

“Fu ~ n, dia selalu pergi ke tempat ini atau tempat itu. Pria yang gelisah.”

"...."

Ada kilatan di mata Fahren-sama ketika Naga-san berbicara.

"Tunggu sebentar. Seekor naga bisa sampai di sana dalam sehari. Dan dengan sayap luar biasa Kamu, Kamu mungkin bisa sampai di sana dalam setengah hari.”

"Hah? Apakah kamu tidak mengerti betapa menakjubkan sayapku? Bahkan pria itu tidak bisa menantang kecepatanku.”

“T-tentu saja. Aku baru-baru ini bisa sepenuhnya memahami keagungannya.”

"Lihat, kamu mengerti! Tidak banyak manusia yang bisa menyaksikan keindahannya!”

Naga-san tiba-tiba sangat senang.

Apakah dia menikmati dipuji?

"... kalau begitu, hanya ada satu hal yang ingin aku tanyakan."

"Apa itu?"

"Umm, pria itu, Tanaka, apakah kamu berencana untuk membiarkannya menang?"

"... hah?"

Oh, Fahren-sama sedang mencoba untuk terburu-buru.

"Tentu saja tidak mungkin bagi kita, tetapi dengan sayap Naga Kuno yang luar biasa, aku yakin kamu bisa sampai di sana lebih cepat daripada pria itu."

"Jadi, dengan kata lain, kamu hanya ingin menggunakan aku untuk sampai ke sana lebih cepat?"

"Jika Kamu sampai di sana lebih cepat, aku yakin pria itu akan memuji Kamu. Aku bisa menjanjikanmu itu. Dia pasti akan mengakui kecepatan penerbangan superiormu.”

"... h-hou?"

Ketertarikan Naga-san terguncang.

“Maukah kamu melakukannya? Hanya ke Radius Grasslands ... padang rumput yang sama tempat pertempuran terakhir itu terjadi. Bahkan jika itu hanya untuk kota Tricklis sehingga Kamu dapat mengirim utusan kepadanya mengatakan kepadanya bahwa pelayannya dalam bahaya.”

"Tidak mungkin pria itu bisa melakukan perjalanan jauh ke padang rumput dalam waktu yang singkat. Dan aku harus mengakui bahwa itu benar-benar akan menjadi peluang besar untuk memamerkan kekuatan sayapku.”

"Jadi, maukah kamu membantu kami? Pinjamkan kami sayapmu.”

"Fu ~ n, aku mengerti apa yang kamu coba lakukan, manusia."

"Jadi kamu tidak akan melakukannya?"

"Tidak apa-apa. Aku akan menunjukkan kepada pria itu betapa inferiornya dia bagiku.”

"Benarkah?"

"Aku akan melakukannya. Aku akan menunjukkan kemegahan sayapku!”

“B-Bagus. Itu akan sangat membantu.”

Aku ingat Fahren-sama mengatakan bahwa Naga Kuno hidup sangat lama dan rata-rata Naga Kuno jauh lebih cerdas daripada manusia mana pun. Aku hanya berada di dekatnya selama beberapa hari terakhir, tetapi aku akan mengatakan bahwa deskripsi itu akurat.

Aku ingin tahu seberapa besar pengaruh Tanaka-san terhadapnya agar dia dengan tenang tinggal bersama kita selama ini dan bahkan membantu kita sekarang. Atau mungkin hanya setelah menghabiskan begitu banyak waktu sendirian, dia sekarang ingin menghabiskan waktu bersama orang lain.

Either way, cara dia gelisah saat ini lucu. Aku harus terus-menerus mengingatkan diriku pada sosok mengagumkan yang dia miliki ketika kami pertama kali bertemu untuk mengingat mengapa aku harus begitu takut padanya.

Tunggu, ini kesempatan bagus buatku bukan?

Aku bisa menggunakan sayapnya juga.

Aku pikir pilihan terbaikku adalah menemukan cara untuk menyelinap melintasi perbatasan.