An Archdemon's Dilemma Vol 4 Epilogue



Epilogue

"Nah, aku akan pergi dulu sebelum Nephelia bangun."

"Oh, tunggu, tunggu sebentar," Zagan membuat Orias berhenti ketika dia mengenakan kerudungnya dan berbalik untuk pergi.

"... Apakah kamu masih membutuhkan sesuatu?" Orias bertanya dengan ekspresi bingung di wajahnya.

“Kamu baru saja dikalahkan oleh Archdemon yang lain. Apakah Kamu pikir Kamu bisa pergi begitu saja?” Zagan menjawab dengan heran.

Mendengar kata-kata seperti itu, yang benar-benar membuat semua ketulusan sesaat sebelumnya disia-siakan, membuat semua orang menjadi kaku.

"Z-Zagan, dia adalah ibu Nephy. Memperlakukannya dengan lebih buruk adalah ..."

"Aku bukan orang yang bisa diajak bicara, tapi guruku bukan benar-benar penjahat di sini, kau tahu? Dia mungkin aneh, tapi dia tidak akan pernah menyakitimu, atau bagaimana aku harus mengatakannya ..."

Pada gilirannya yang tidak biasa, baik Chastille dan Gremory setuju ketika mereka mencoba untuk menghentikannya. Namun, Zagan membungkam mereka dengan tatapan tunggal.

“Sanksi dikenakan pada yang kalah. Tidak ada pengecualian, terlepas dari apakah itu adalah Archdemon atau orang tua siapa pun."

Untuk melindungi Nephy dan Foll, Zagan harus terus menunjukkan bahwa itu adalah ide yang buruk untuk menjadikannya musuh. Barbatos, Raphael, dan bahkan Archdemon Bifron, tidak lolos tanpa semacam hukuman ... Bifron bahkan telah mati beberapa kali. Itulah sebabnya Zagan tidak dapat menghasilkan poin ini. Tidak semua orang akan percaya bahwa apa yang dilakukan Zagan adalah benar. Namun, bahkan jika itu salah, mereka tidak dapat membantah pendapatnya. Tidak ada yang memanggil untuk menghentikannya pada saat itu.

Satu-satunya yang bereaksi adalah Barbatos, yang mendengus seolah-olah sedang menonton semacam lelucon. Maka, Zagan memutuskan untuk menampar wajahnya nanti.

"Itu alasan yang jelas untuk seorang penyihir, bukan? Yah, aku juga bosan dengan umur panjang ini. Jika Kamu ingin memastikan keamanan Nephelia, maka aku tidak keberatan," Orias tidak menunjukkan tanda-tanda penolakan dan berdiri di depan Zagan saat dia mengatakan itu.

“Sangat ramah. Lalu, aku minta Kamu mengambil hukumanmu," kata Zagan. Kemudian, dia melihat ke arah Barbatos dan berkata, “Hei, Barbatos. Serahkan itu."

"... Kamu benar-benar gugup, ya?" Barbatos tampaknya mengerti apa yang dia katakan dan memasukkan tangannya ke dalam bayangan ketika dia menjawab. Dan apa yang dia tarik ... adalah satu botol minuman keras. Mengambil botol itu, Zagan berbicara kepada Orias sekali lagi.

“Kamu berasal dari desa ini, kan? Minuman keras di sini tidak seburuk itu ... tetapi kemarahan hanya meledakkan tempat pembuatan bir."

"Dan bagaimana dengan itu?" Tanya Orias, mengernyitkan alisnya seolah dia tidak tahu apa yang sedang Zagan maksud.

“Dapatkan lebih banyak minuman keras ini dan bawalah itu sebagai penghormatan ke kastilku. Itu hukumanmu."

"Kamu ingin aku ... pergi ke istanamu?" Orias mengulangi permintaannya seolah mencari niat sejatinya, dan tatapannya secara alami berjalan ke Nephy.

"Itu tidak mungkin ... Apakah kamu menyuruhku bertemu dengan Nephelia?"

"Siapa tahu. Meskipun, bahkan jika kamu entah bagaimana secara kebetulan bertemu Nephy di istanaku, aku tidak punya keluhan."

"... Dan berapa banyak waktu yang aku dapat untuk menyelesaikan tugas itu?" Orias menyelidiki, senyum pahit di wajahnya.

"Aku tidak punya banyak waktu luang, jadi aku tidak berencana menunggu terlalu lama."

"Seberapa ketat."

"Lagi pula, itu adalah hukumanmu."

"Yang kalah akan mematuhi pemenang. Begitulah pemeliharaan dunia,” kata Orias sambil menundukkan kepalanya dengan berlebihan.

Dia tidak tahu berapa lama waktu yang diperlukan Orias untuk membereskan perasaannya setelah meninggalkan putrinya. Plus, bahkan jika Nephy bersatu kembali dengannya, itu bisa berakhir dengan tragedi.

Meski begitu, jika dia berdoa untuk kebahagiaan Nephy, maka dia memiliki hak untuk bertemu dengannya ... Itulah sebabnya Zagan memberinya kesempatan untuk melakukannya.

"... Aku tidak pernah mengira hari akan tiba di mana keberanianku akan diuji," sosok Orias menghilang seperti bayangan ketika dia meninggalkan kata-kata perpisahan itu. Dan setelah kehadirannya benar-benar lenyap, Barbatos berbicara dengan nada jengkel.

"Kau benar-benar tidak pernah berubah, huh?"

"Diam. Mengapa Kamu tidak memikirkan cara lain untuk melakukannya?"

"Tidak apa-apa membunuh mereka?"

"Kalau begitu, aku akan mulai dengan membunuhmu," jawab Zagan dengan tatapan tajam di wajahnya.

"Heehee, aku tidak punya niat untuk membuatmu tidak senang, Tuan," kata Barbatos sambil tertawa mengejek.

"Barbatos, kamu tahu? Bahwa Zagan akan melakukan ini, maksudku..." Chastille bertanya dengan ekspresi terkejut di wajahnya.

"Maksudku, mengapa kamu berpikir aku masih hidup?" Barbatos juga dibiarkan hidup dengan syarat dia membawa minuman keras sebagai upeti.

Dia tidak cukup bodoh untuk tidak menyadari apa yang sedang terjadi ketika segala sesuatunya berjalan seperti itu. Namun, satu-satunya yang membuat ekspresi terkejut di sini adalah Chastille.

"Kamu sangat bodoh, Kepala Kuda. Bagaimana Kamu tidak menyadari ketika Kamu mengenal Zagan lebih lama dariku?" Foll berbicara sambil menahan menguap.

"Hah?"

Foll juga mendengarkan sandiwara itu sekarang setengah jalan sambil bersantai di punggung Kimaris. Nah, mengingat itu adalah malam dan biasanya waktu baginya untuk berada di tempat tidur, itu masuk akal.

"L-Lalu, bagaimana denganmu, Kimaris? Kamu tidak tahu, kan?"

"Tidak, mengingat kepribadian Sir Zagan, aku pikir akan sedikit jauh baginya untuk membunuh Nona Orias," kata Kimaris ketika dia melihat kembali ke Chastille dengan ekspresi kecewa di wajahnya. Chastille sedikit demi sedikit mulai menangis. Dan kemudian, dia memanggil Gremory seolah berpegang teguh pada harapan terakhirnya.

"Ugh, Gremory, kamu mengatakan sesuatu juga! Bukankah kamu juga panik!?”

Pada gilirannya yang tidak biasa, pipi Gremory memerah saat dia menutupi wajahnya sebagai jawaban atas pertanyaan itu.

Jadi, bahkan dia masih memiliki gagasan umum tentang rasa malu, ya ...? Entah bagaimana itu melegakan, dan Gremory kemudian berbicara dengan suara menangis.

“L-Lupakan saja. Aku baru saja kehilangan ketenangan karena itu menyangkut guruku. Jika aku akhirnya memiliki reaksi yang sama seperti ini berulang-ulang ... maka ... aku ... aku hanya harus mati."

"Apakah itu benar-benar sesuatu yang layak untuk mati!?" Chastille berteriak, menangis pada saat itu.

Ah, sepertinya jam kantor sudah selesai ... Archangel yang gagah itu pasti bisa diandalkan, tetapi pada akhirnya, Zagan tidak bisa benar-benar santai jika dia tidak bertindak seperti dirinya yang biasanya. Dan berkat tangisannya, Nephy mulai bergerak di lengan Zagan.

"Hm ... Hm ...?"

"Nephy!" Zagan memanggilnya, yang membuat semua orang berkumpul.

"Master Zagan ... Hah ...? Um, apa ... yang terjadi padaku ...?” Nephy hanya bisa mengeluarkan suara bingung karena ingatannya berantakan.

"Nephy, apakah kamu tidak ingat apa yang terjadi?" Zagan bertanya, tetapi telinga Nephy hanya bergetar dalam kebingungan. Menyaksikan reaksinya, dia merasakan bahwa Nephy kembali normal. Dia mengalihkan pandangannya seolah mencari melalui ingatannya, dan kemudian terkejut.

"Benar, Master Zagan! Seorang penyihir sedang mengintai di sini. Menilai dari kekuatan mereka ... mereka kemungkinan adalah Archdemon ..."

Dengan itu, Zagan merasa lega, namun entah bagaimana kecewa.

Dia tidak ingat saat dia masih kecil, kurasa ... Gadis muda yang bisa tertawa polos dan mengatakan kepadanya bahwa dia mencintainya telah pergi. Apakah ini benar-benar baik-baik saja? Keraguan semacam itu melayang di benak Zagan, tetapi dia menggelengkan kepalanya seolah-olah menyingkirkan semua pikiran itu.

"Yang itu bukan musuh, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi," Zagan mengklaim sambil mengelus kepala Nephy.

Itu hanya mimpi di benaknya. Namun, Nephy berkedip terkejut ketika dia melihat ke arah dada Zagan. Di sana, dia melihat sekilas karangan bunga yang dia terima dari Nephy kecil.

"Ini ... adalah apa yang aku buat bersama Foll ..." Nephy menyatakan ketika dia mengulurkan tangannya dengan takut-takut ke karangan bunga. Tampaknya ada bagian yang dia ingat samar-samar.

"Master Zagan, apakah kita .. membicarakan sesuatu yang sangat penting?" Tanya Nephy, tampak agak terkejut.

"Sesuatu yang sangat penting ...? Tidak, kurasa tidak..." Zagan memiringkan kepalanya ke samping ketika dia menjawab, tetapi Nephy menggelengkan kepalanya ketika rambut putihnya bergoyang-goyang.

“Tidak, pasti ada sesuatu. Jika aku ingat benar, kita berada di depan perapian, dan Kamu mengatakan sesuatu..."

"Hah?"

Di depan perapian ... Sesuatu yang sangat penting ... Kata-kata itu membuat Zagan mengingat apa yang terjadi sebelumnya.

“Nephy, aku mencintaimu. Itulah sebabnya aku akan mengambil kembali Nephy yang aku cintai." Itulah saat Zagan, yang tidak pernah bisa mengatakan kata-kata 'Aku mencintaimu,' pertama-tama menyampaikan perasaannya kepada Nephy. Dan ketika Zagan mulai panik, yang pertama bergerak adalah Kimaris.

"Nona Gremory, bisakah kita bicara di sana?"

"Biarkan aku pergi, Kimaris! Jangan membuat aku kehilangan kekuatan cinta sekali seumur hidup! Aku memberitahu Kamu untuk membiarkan aku pergiiiiiiiiiiiiiiii!"

Kimaris menarik Gremory saat dia meratap dengan cara yang tidak sedap dipandang. Selanjutnya, Chastille memblokir penglihatan Foll dengan kedua tangannya.

"Kepala kuda. Aku tidak bisa melihat."

"Maaf, tapi terlalu cepat bagimu untuk menonton. Tuan Raphael pasti akan melakukan hal yang sama," kata Chastille, tampaknya menghalangi penglihatan Foll sebagai pengganti kepala pelayan yang sedang menunggu di kastil. Dan begitu saja, dia mengambil Foll juga. Yang terakhir pergi, Barbatos, tampaknya tidak tertarik sama sekali sejak awal dan bersandar pada pohon sambil menjatuhkan sebotol minuman keras.

Dengan semua jalan mundur terputus bahkan sebelum dia menyadarinya, Zagan mengerang.

“Ah, um, Nephy. Tentang waktu itu..."

"Ya?" Mata biru Nephy menatap langsung ke matanya saat dia menanggapi.

Jika aku melarikan diri ke sini, aku merasa tidak akan pernah bisa menceritakan perasaanku kepadanya ... Akan sangat menyedihkan baginya untuk melarikan diri ketika dia menugaskan Orias dengan sesuatu yang sudah sangat sulit. Maka, Zagan mengumpulkan tekadnya.

"Nephy."

"Iya?"

"Harap tunggu ... sekitar sepuluh detik."

"... Oke," Nephy mengangguk, hampir membuat senyum pahit. Jika Zagan bisa memberi tahu Nephy bahwa dia mencintainya, dia tidak akan membuatnya menunggu begitu lama, jadi penundaannya itu wajar.
Zagan mengambil napas dalam-dalam untuk menenangkan diri, tetapi sepuluh detik terlalu pendek. Pada saat dia mengambil napas ketiga, waktu sudah habis. Dan kemudian, membuka matanya dengan jentikan, dia berkata ...

"Nephy!"

"Y-Ya."

"... Aku hanya akan mengatakan ini sekali saja, mengerti?" Zagan menyatakan sambil memeluknya. Kemudian, dia berbisik ke telinganya yang lancip.

"Aku mencintaimu, Nephy. Aku sudah jatuh cinta padamu selama ini, begitu lama ..." Zagan berkata sebelum dengan cepat menyadari bahwa dia seharusnya mengatakannya dengan cara yang lebih fasih. Namun, Nephy hanya meletakkan kekuatannya di lengannya dan meremas punggung Zagan dengan erat.

Aroma manis tercium. Dia lembut dan ramping, tetapi meski begitu, caranya mengerahkan seluruh upayanya untuk memeluknya membuat jantung Zagan berdetak seperti drum. Ditambah lagi, Zagan dapat mengatakan bahwa hati Nephy juga berdetak cepat.

"Iya. Aku ingat!” Nephy menjawab dengan senang hati. Dan Zagan tahu wajahnya semakin memerah karena kata-katanya.

Sial, apakah Nephy benar-benar mengingat semuanya? Kalau begitu, akan lebih baik baginya untuk tidak mengatakan apa-apa. Namun, melihat bagaimana telinganya dengan gembira melompat-lompat, dia tidak bisa marah padanya.

Apakah dia hanya ... ingin mendengarnya sekali lagi? Terlepas dari jawaban atas pertanyaan itu, dia tahu dia dicintai sekarang. Maka, Nephy mendekatkan mulutnya ke telinga Zagan dan berbisik ke dalamnya.

"Aku juga ... mencintaimu, Master Zagan. Aku sangat mencintaimu. Aku benar-benar jatuh cinta padamu.”

Serangan mendadak itu membuat Zagan mengusap pipinya ke Nephy. Chastille, di sisi lain, menatap mereka dan memerah sampai ke telinganya. Gremory bersemangat tinggi, berteriak tentang sesuatu. Barbatos mengeluarkan sendawa yang luar biasa. Dan Foll menendang tulang kering Chastille.

Terus terang, semuanya merusak suasana. Tapi tetap saja, Zagan ingin memaafkan semua itu.

Sayangnya, Zagan gagal memperhatikan satu fakta penting pada waktu itu.

Nephteros tidak ditemukan ...


"... Hmm. Apakah Kamu punya urusan denganku?” Orias bertanya.
Di dalam hutan lebat.

Nephteros menghapus kehadirannya dan mengejar Orias. Tak lama, pengejarannya diperhatikan, dan Orias berhenti berjalan dan memanggilnya. Saat Nephteros mengungkapkan dirinya, Orias mengangguk mengerti.

"Kamu ... aku mengerti. Kamu bukan bawahan Zagan, tapi Bifron, bukan?" Orias menjawab tanpa nada permusuhan dalam suaranya. Namun demikian, Nephteros merasa siap untuk berlutut ketika mata mereka bertemu.

Zagan berhasil mengalahkan monster ini dengan mudah ...? Semua orang di desa yang digabungkan bahkan tidak dapat menyentuh Orias, tapi dia mengalahkannya sendiri. Mengerikan sekali. Dan tegukan yang terdengar membuat ketakutan Nephteros bergema dari dalam tenggorokannya. Itu membuatnya membenci dirinya sendiri karena menciptakan situasi di mana dia bertemu dengan Archdemon sendirian. Itu tidak seperti Nephteros berada di bawah perlindungan Zagan. Jika dia tidak menyenangkan seseorang yang tidak punya alasan untuk membuatnya tetap hidup, maka dia pasti akan mati.

Beginilah Archdemon, dan Orias adalah salah satunya. Tetap saja, Nephteros mengerahkan tekadnya dan membuka mulutnya untuk berbicara.

“Tolong, entah bagaimana, maafkan kekecewaanku. Aku telah maju ... karena ada sesuatu yang ingin aku tanyakan kepada Kamu.”

"Aku sedang dalam mood yang baik sekarang. Tidak perlu merendahkan diri,” kata Orias sambil mengangkat bahu.

"Aku mengerti," kata Nephteros, berubah pucat dan gemetar dengan menyedihkan, meskipun nada lembut Orias. Archdemon ini tentu saja menakutkan. Namun, berpotensi mempelajari jawaban atas apa yang ingin dia tanyakan juga cukup menakutkan.

"Langsung saja. Berbicara. Sepertinya Zagan menyukai Kamu, jadi aku tidak akan membahayakan Kamu,” kata Orias dengan nada menghibur. Entah bagaimana, kata-katanya hampir dipenuhi dengan rasa iba.

"Kamu ... ibu Nephelia, bukan?" Nephteros bertanya ketika dia akhirnya berhasil mengumpulkan tekadnya.

"...Aku. Meskipun, jika memungkinkan, aku lebih suka Kamu tidak membicarakannya.”

"Permintaan maafku. Namun, ini masalah penting,” jawab Nephteros dengan membungkuk cepat. Kemudian, dia bertanya, "Apakah kamu ... punya anak lain?"

"Hmm ...? Aku tidak terlalu mengerti maksud pertanyaanmu. Maksud kamu apa?"

“Aku ... memiliki wajah yang sama dengan Nephelia. Aku memiliki rambut putih yang sama, dan aku juga berpengalaman dalam bahasa Celestian, ” jawab Nephteros sambil dengan gugup menelan semua air liur di mulutnya. Dan kemudian, sambil menyentuh wajahnya sendiri, dia melanjutkan, "Tapi aku tidak punya kenangan ... aku tidak ingat apa pun tentang masa kecilku ... atau keluargaku ..."

Di atas segalanya, dia takut dia tidak pernah meragukan fakta itu sebelumnya. Suaranya gemetar dengan cara yang tidak sedap dipandang saat wajahnya berubah, siap menangis setiap saat.

"Hanya ... apa aku?"

Dan sebagai tanggapan, Orias berkata ...








Bersambung...