Moto Sekai Ichi Chapter 63




Chapter 63 - Komunikasi

Setelah makan malam. Untuk menepati janjiku, aku pergi ke pintu belakang dapur di belakang rumah pelayan.

"Hei, apa Sovra ada di sini?"

"Ahh? Siapa yang bertanya di saat sibuk ... Lihat, Se-Se-Se, Second-sama!?“ 

Salah satu juru masak yang memperhatikan aku berteriak kaget, dia sangat terkejut sehingga aku merasa matanya bisa keluar. Setelah itu, dapur berada dalam kekacauan. Orang yang berbicara kepada aku kemudian menunjukkan kepada aku dogeza melompat yang indah. Aku merasa tidak enak untuknya, jadi aku memintanya untuk berdiri, tetapi kemudian dia mulai menangis. Aku benar-benar buruk dalam berurusan dengan tipe ini.

“Ahh, terima kasih. Maaf atas masalahnya."

Beberapa saat kemudian, kepala koki Sovra, dengan janggutnya yang tidak terawat, keluar dari belakang.

“Aku minta maaf karena datang saat kamu sibuk. Haruskah aku datang lain waktu?“

"Tidak tidak Tidak! Aku akan datang, ayo pergi!“ 

Sovra mengeluarkan bungkus rokok dari saku dadanya dengan tergesa-gesa sambil mengucapkan kata-kata itu. 『Caramelia』……? Itu merek yang belum pernah kudengar. 

"Sejujurnya, sudah lama sejak aku terakhir merokok."

Kami berbicara sambil menuju ke area merokok. Aku tidak bisa mengatakan kepadanya, “Ini akan menjadi rokok pertama yang aku miliki setelah datang ke dunia ini”.

Dalam masyarakat Jepang, sepertinya ada kata “Komunikasi Tembakau” di masa lalu, tapi aku pikir itu hanya alasan yang bisa Kamu gunakan untuk membuatnya lebih mudah untuk berbicara dengan orang yang baru saja Kamu temui. Ya, sejujurnya, aku tidak pernah benar-benar bergaul di masyarakat bahkan di usia ini, jadi aku tidak yakin dengan budaya semacam itu.

"Apakah begitu? Ini sangat bagus, Kamu tahu?“

Mendengarkan kata-kataku, Sovra mengetuk kotak rokoknya seolah ingin menyombongkan diri. Aku tidak yakin apa yang dia maksud dengan benar-benar bagus, tapi itu sesuatu yang tidak akan kukatakan.

"Hee. Yah, aku sudah mengambil keputusan.”

"Hahaha, mengerti. Itulah yang aku bicarakan."

Itu agak salah, tapi aku tidak bisa memikirkan hal lain untuk dikatakan. Tembakau di Mobius hanya merupakan 「Item」. Dan jelas, karena itu virtual, Kamu tidak perlu khawatir tentang tar atau nikotin. Itu benar-benar hanya mode barang untuk orang-orang yang berpikir "Rokok adalah sesuatu yang keren".

Dan bagi aku, merek yang aku miliki adalah 『Hatsuse』. Ini, aku punya pelayan pergi membeli dari toko di ibukota beberapa waktu lalu. Mengapa aku memilih Hatsuse? Yah, aku hanya mencari nama karena itu agak keren. (Hatsuse adalah nama kapal perang Jepang) 

"Baiklah kalau begitu."

"Ohh, kamu punya Hatsuse? Itu kuat."

Sesampainya di tempat asbak dipasang, aku mengambil salah satu Hatsuse dari sakuku dan meletakkannya di mulutku. Aku mendengar bahwa yang kuat itu hebat. Aku menjawab dengan senyum alih-alih merespons, lalu bau tembakau tiba-tiba melayang di udara. Hah? Sesuatu terasa aneh …… Yah, itu tidak masalah, mari kita nyalakan. 

“GNg-eehho! Ng-eehho! Ng-eehho!?“  

Buhhaa! Apa apaan!! 

“Hahaha, kurasa ini sudah lama sekali, kan?“

Sovra berkata begitu sambil tertawa dan merokok.

…… Hei, tunggu sebentar. Apakah ini rokok sungguhan? Aku belum pernah merokok sebatang rokok sebelumnya, jadi aku tidak bisa mengatakannya dengan pasti, tetapi aku dapat mengatakan ini terasa sangat berbeda dari "Tembakau" dari Mobius yang aku tahu. Sakit tenggorokanku, itu berasap dan bau. Apa apaan. Ehh …… Apakah rokok menjadi nyata? 

“…… Ahh, entah bagaimana, kurasa aku tidak bisa. Sepertinya campuran telah berubah."

"Ya ampun, benarkah begitu?"

Setelah muncul dengan alasan yang kredibel, aku mengeluarkan Hatsuse di asbak. Pasti sudah berubah, Mobius ini. Agak menyedihkan.

"Hah……? Bukankah rokokmu sedikit berbeda? Baunya tidak sedap, bukan?“  

"Ahh, maksudmu ini? Ini adalah merek baru yang telah populer di Ibukota akhir-akhir ini.” 

"Caramelia?“

“Ya, rasanya sangat enak untuk merokok itu. Rasa dan rasanya sangat berbeda dari rokok biasa. Itu juga membuat aku merasa hebat dan termotivasi.”

"Apakah begitu? Untuk masing-masing, kurasa. Aku harap Kamu akan membiarkan aku makan sesuatu yang sangat lezat suatu hari nanti."

"Yaitu, hahaha, lebih banyak pujian dari yang pantas aku terima."

“Aku ingin makan irisan daging babi yang lezat. Jadi, bisakah aku meminta Kamu untuk melakukan sesuatu yang sederhana dengan mengingat hal itu? Namun, Yukari pasti akan mengganggu Kamu. Kemudian, sambil mempelajari masakan kelas atas, silakan lakukan yang terbaik untuk membuat beberapa hidangan sederhana tanpa dia sadari.”

“…… Begitu, jadi dengan kata lain, kamu menyuruhku mati, kan? Haha, kalau begitu mari kita mati bahagia!“ 

"Hahaha, kamu bisa tenang saja."

Setelah itu, kami berbicara tentang beberapa hal selama sekitar lima menit, kemudian pembicaraan berakhir. Aku pikir dia bisa berbicara dengan jujur. Itu jelas lebih baik daripada ketika kami berbicara di siang hari dan dia tampak lebih gugup.

Hmm. Kamu tidak dapat menganggap enteng Komunikasi Tembakau.

——

——

"Uhmm, untuk jadwal hari ini, kita akan memeriksa kemajuan masterku di pagi hari. Kemudian, pergi menyapa Pangeran kedua di sore hari. OK?“

"OK."

Pagi selanjutnya. Sebelum sarapan, Windfield memberitahuku tentang jadwal hari ini.

Windfield cukup senang mendapatkan posisi sekretaris hanya dalam satu hari, tetapi Yukari, yang telah menjadi sekretarisku sampai sekarang, hanya dengan enggan memandangnya dalam diam. Dia terlihat sangat menakutkan sehingga aku akan senang jika dia bisa melakukan sesuatu tentang hal itu. Kamu adalah masternya, bukan?

"Kami sudah membicarakannya dengan baik."

Aku berharap dia bisa berhenti dengan esper karena itu buruk untuk hatiku ...... Dan jika kamu berbicara dengan benar, mengapa dia masih seperti itu? Lihat saja dia. Dia terlihat seperti iblis yang kesal.

"……Hah? Apa yang terjadi pada Silvia dan Eko?“ 

Aku memperhatikan hal itu secara kebetulan. Tidak peduli berapa lama waktu berlalu, keduanya belum menunjukkan diri mereka di meja.

"Aku memberi mereka dua misi-noda."

"Noda? …… tunggu, sebuah misi?“

"Aku ingin mereka berhubungan dengan organisasi tertentu-tekina."

"Tekina? …… tunggu, organisasi apa?“

"Hmm. Ya, Second-san, kamu tidak perlu tahu. Atau lebih tepatnya, mungkin lebih baik jika Kamu tidak tahu."

"Ada apa dengan itu? Sekarang aku benar-benar ingin tahu."

Sebuah organisasi? Seperti guild? Tetap saja mengapa?  

"Telah dimulai. The Game (War)."

Windfield menatap lurus ke mataku, tersenyum sambil berkata begitu.

…… Game, ya? Orang ini, pasti persis seperti yang dia katakan. Tetapi bagi kita (pion), maknanya tentu berbeda.

“Kamu akan memanfaatkanku. Jadi, aku tidak akan memaafkanmu kecuali kamu menang."

"Jelas sekali!“

Dia dengan gembira mengangguk sebagai jawaban. Itu adalah senyum terbesar yang pernah kulihat darinya selama ini.

-

"Master. Ini hasilnya setelah empat bulan.”

"Ayo lihat."

Setelah sarapan. Yukari menunjukkan kepadaku item yang telah diberikan berbagai efek. Itu benar, selama empat bulan terakhir ini, Yukari telah berlatih Bestowal.

【Keterampilan utama Blacksmith】 adalah 《Manufacture》 dan 《Disassembly》, dan setelah memiliki 《Bestowal Magic》di tingkat tinggi, sekarang dapat digunakan dengan benar. Dan ini tentang bestowal.

"Yang ini juga ...... itu luar biasa."

“…………”

Mau tak mau aku mengangkat suaraku dengan kagum. Yukari menundukkan kepalanya dalam diam dan tetap tanpa ekspresi, namun, telinga elfnya terangkat dalam kebahagiaan. Aku yakin dia bangga dengan prestasinya sendiri.

Yah, itu wajar. Bestowal adalah bidang yang benar-benar membutuhkan kesabaran, jika dibandingkan dengan keterampilan lain, ke titik di mana aku ingin menghindarinya dengan cara apa pun.

Biarkan aku jelaskan lebih terinci. Bestowal pada dasarnya merupakan pengulangan 「Bestowal → Disassembly → Manufacture → Bestowal」berulang kali. 《Bestowal Magic》adalah skill yang secara acak memberikan efek tertentu pada item tertentu. Dengan kata lain, sampai efek yang diinginkan diberikan, semua yang Kamu dapatkan hanyalah kegagalan. Tentu saja, Kamu bahkan bisa gagal memberikan efek. Tapi itu belum semuanya. Jika bestowal gagal, atau jika Kamu tidak mendapatkan efek yang diinginkan, Kamu perlu《Disassembly》peralatan, mengembalikannya ke bahan bakunya, lalu menggunakan《Manufacture》sekali lagi dan kemudian menerapkan 《Bestowal Magic》. Jika gagal, Kamu hanya mengulangi siklus Disassembly, Manufacture, Bestowal sekali lagi …… terus sampai Kamu selesai.

Dan jelas, bahan yang diperoleh dari 《Disassembly》hanyalah sebagian kecil. Oleh karena itu, perlu untuk membeli lebih banyak bahan untuk《Manufacture》, dan semakin banyak gagal, semakin banyak yang Kamu butuhkan untuk bahan.

Kali ini, dia diperintahkan untuk hanya menggunakan bahan yang Silvia dan Eko bawa dari Limptfert Dungeon sebagai ujian, sehingga biaya bahannya nol. Namun, sebagai imbalannya, peralatan yang di Bestowal kan yang dibuat hanya dari kelas menengah. Dengan kata lain, risiko rendah, pengembalian rendah. Tapi begitu Kamu mulai bekerja dengan materi A-Class, Kamu menjadi sadar akan beratnya itu.

Nah, intinya adalah, aku tidak benar-benar berharap banyak dari ini pada akhirnya. Namun ...... aku pikir aku bisa mengatakan "seperti yang diharapkan dari tipe pertumbuhan Master Pandai Besi", dia berhasil melampaui harapanku.

Ada tiga item yang dibanggakan Yukari setelah 4 bulan ini.

Yang pertama adalah peralatan kaki yang disebut 『Sepatu Anaguma Shellrock』. Ini adalah sepatu milik seri Shellrock yang dibuat dari bahan bos Rock Turtle di Limptfert Dungeon. Nama "Anaguma" di awal mewakili efek yang diberikan oleh Bestowal. Efeknya sederhana, namun kuat "VIT pemakainya meningkat menjadi 150%". Itu yang tertinggi di kelas pertahanan Bestowal.

Berikutnya adalah 『Anaguma Shellrock Armor』. Ini juga merupakan penganugerahan Anaguma. Armor dari kelas Anaguma tentu sangat cocok untuk pengguna perisai. Dengan kata lain, peralatan yang sempurna untuk Eko.

Dan akhirnya, 『Kakugawari Shell Earrings』. Efek Kakugawari sebagai "Peningkatan 5% ke tingkat kritikal pemakai" mungkin tampak sedikit hambar pada pandangan pertama. Namun, jujur saja, Kakugawari adalah Bestowal yang diinginkan sebagian besar pemain.

Selain 6 slot peralatan: senjata, kepala, dada, kaki, tangan, dan kaki; aksesori dapat dikenakan di empat slot tambahan, lengan, jari, telinga, dan leher. Sebanyak 10 slot, dan jika Kamu dapat memperoleh peralatan dengan Kakugawari yang di Bestowal kan pada mereka semua, hasilnya akan menjadi "tingkat kritikal meningkat 50%". Itu benar, dan jika Kamu menambahkan statusmu sendiri ke sana, Kamu mungkin dapat mencapai tingkat kritikal 100%. Jadi, sedikit banyak, Kakugawari Bestowal adalah semacam romansa pemain.

"Yukari."

"Iya."

"Luar biasa."

"Terima kasih banyak."

Tidak ada cara lain untuk mengatakannya selain itu. Dalam empat bulan, dia menghasilkan tiga hit. Aku ingin dia terus memberikan semuanya.

Aku memintanya untuk memberikan dua potongan Anaguma ke Eko dan anting Kakugawari kepada Silvia. Yukari mengangguk bahagia, tampak dalam suasana hati yang hebat.

"Itu benar, aku juga perlu memberimu hadiah, Yukari."

Kebetulan, aku menyadarinya. Mungkin ada masalah jika aku memberikan barang kepada Silvia dan Eko, tetapi tidak ada apa-apa untuk Yukari.

"Tidak. Kamu sudah memberi aku bitc ini – ahem, memanggil roh ini.”

…… Mengapa aku merasa bahwa masalah sudah terjadi? Lebih baik aku segera bertindak.

"Lalu, itulah hadiah untuk Bestowal. Tapi aku juga perlu memberimu hadiah karena selalu merawatku. Apakah ada sesuatu yang Kamu inginkan?“

"Sesuatu yang aku inginkan? …… Apakah apapun baik-baik saja?“

"Ya, apa saja, katakan saja."

Saat aku mengatakan "apapun", mata Yukari bersinar cerah. Aku merasa seperti baru saja mengatakan sesuatu yang seharusnya tidak aku miliki, tetapi ini sudah terlambat.

Dan kemudian, sebuah pernyataan mengejutkan datang.

“…… Lalu, malam ini …… di kamarku …… uhmm, aku akan menunggu.”

Ehh …… Apakah itu berarti …………?

“…… Jadi itu yang kamu inginkan?“

Aku berbicara tanpa sadar. Yukari lalu mengangguk malu-malu sambil melihat ke bawah, telinganya memerah.

Dia menyembunyikan wajahnya di belakang rambut ungu panjangnya yang indah, jadi ekspresinya tidak terlihat, tetapi mulutnya, yang hampir tidak terlihat, sangat malu. Dari aliran peristiwa, aku bisa mengerti dengan sempurna dia mengatakan itu sambil sepenuhnya siap.

Aku mengerti. Jadi, begitulah.

Aku membuat seorang wanita pergi sejauh ini dan benar-benar mengatakannya. Jika aku tidak menjawabnya di sini, aku tidak bisa menyebut diriku seorang pria.

"Aku akan pergi, apa pun yang terjadi."

Aku hanya mengatakan itu dan pergi.

Itu juga waktu yang tepat untuk pergi karena sudah hampir jam makan siang. Kami akan segera bertemu.

…… Tapi pada akhirnya, aku bahkan tidak bisa menikmati makan siang.