Zensei wa Ken Mikado Vol 3 Chapter 27




Chapter 27 – Lagipula, aku ...


Aku tidak menyukai kesendirian.


Karena terasa sangat kosong, hampa - membuatku ingin mati.


Di kehidupan masa laluku - saat aku kehilangan semua teman. Aku sangat ingin melarikan diri dari kesendirian. Mungkin itulah yang membawa aku pada mimpiku. Untuk mimpi yang jelas. Dalam hatiku, jiwaku digelapkan oleh bayang-bayang karena aku sangat menolak untuk menerima kesendirianku.

 

Aku menyadarinya. Karena itu, setiap kali aku sendirian, aku menghabiskan waktu dengan cara yang sia-sia dan tidak berarti.


“Tapi itu membuatku rileks.”


Waktu yang aku habiskan sendiri adalah waktu terlama yang aku jalani dan akan aku jalani, mungkin bahkan jika aku menggabungkan masa lalu, sekarang, dan masa depanku. Jelas aku akan merasa itu berlangsung lama.


Aku benci sendirian, tapi itu tetap membuatku merasa lebih rileks. Lebih nyaman. Perasaan akrab itu membuatku merasa aman.

 

Aku tidak suka kesendirian dari lubuk hatiku, tetapi juga merasa tenang. Kontradiksi dimana-mana, seperti biasa.


Aku tertawa sendiri. Aku sedang berjalan di jalanan kota. Karena waktu, hanya sedikit orang yang keluar-masuk.


Setelah makan, aku kembali ke kamarku, tetapi untuk beberapa alasan, Feli menyuruh aku untuk pergi sendiri, yang mengakibatkan situasi saat ini.


Aku akan bertanya mengapa.


Tetapi sebelum aku melakukannya, aku menyadari bahwa Feli tidak akan mengatakan itu tanpa alasan, jadi aku hanya mengangguk tanpa mengatakan apa-apa dan menurut.

 

“… Langsung saja dan kamu akan melihatnya, bukan…?”


Ketika aku mengatakan aku akan pergi ke depan dan memeriksa hutan, Feli - dengan cemberut yang jelas di wajahnya - mengatakan padaku untuk tidak pergi sendiri, tidak peduli apa yang terjadi… sebanyak tiga kali. Kemudian dia hanya menyuruhku untuk pergi lurus dan aku akan melihat hutan, sebelum pergi.


Lokasi tujuan kami, Hutan Kehancuran, hanya diketahui oleh bocah itu dan Feli, mungkin karena pengabdiannya selama bertahun-tahun pada Diestburg. Sulit membayangkan pelayan Ratifah tahu tentang hutan di desa terpencil seperti ini.

 

Aku seharusnya meminta anak laki-laki itu untuk ikut denganku, pikirku sambil menggaruk kepalaku.


“Kota ini juga cukup besar…”


Karena masih dini hari, kota masih sepi dan terkesan sepi, namun ada banyak restoran dan tempat makan bertebaran disana-sini. Bangunan-bangunan dan jalannya dirawat dengan baik: kota ini jelas makmur.


“Sekarang…”


Aku mungkin tidak dapat mencapainya sendiri. Jadi aku berpikir dan berhenti.


Di kejauhan, aku menangkap sepetak hijau dan menyadari bahwa aku telah menemukan tujuanku.


"Itu."


Itu pasti "Hutan Kehancuran".


Semua keraguan yang berputar-putar di benakku lenyap, meninggalkan perasaan menyegarkan di belakangnya.


Aku mulai berjalan lagi.


Apa yang aku lihat di kejauhan tampak seperti hutan lain bagiku. Itu tidak memiliki sifat misterius yang akan membenarkan nama seperti "Kehancuran".


Itu terlihat sangat normal sehingga aku mempertanyakan perlunya membuat persiapan dengan sangat hati-hati dan bahkan menyiapkan alat sihir seperti lonceng - yang telah aku lampirkan pada pakaianku - untuk memberi sinyal lokasi kami kepada orang lain.  

“Bahkan jika itu memiliki ilusi atau serupa, itu tidak akan berarti apa-apa bagiku…”


Seni ilusi tidak akan banyak mempengaruhi aku, pikirku. Di masa lalu, seorang ahli ilusi menggunakannya padaku setiap hari, setengahnya hanya sebagai lelucon.


Bahkan jika trik dilakukan pada mata atau telingaku, aku yakin aku bisa melihat perbedaan kecil dan melihatnya.


Jadi meskipun hutan tertutup ilusi, aku akan baik-baik saja.


Selama hutan itu tidak berada pada level yang sama dengan pengguna ilusi yang bisa menipuku sampai akhir kehidupan masa laluku.


"Kurasa berhati-hati tidak akan merugikan."


Aku tahu bahwa kemungkinan situasi yang menguntungkan bagiku sangat rendah. Aku tidak punya alasan atau teori, tetapi aku yakin akan hal itu. Jadi naluriku, yang dibudidayakan dan tumbuh selama bertahun-tahun, memberi tahu aku. Itu lebih dari cukup alasan bagiku untuk mempercayainya.


Jadi aku harus sangat berhati-hati.


Aku tahu itu di kepalaku.


Tapi entah kenapa, langkahku agak cepat. Jauh lebih cepat dari biasanya.


"Kenapa."


Aku terpelintir, bengkok.


Seseorang pasti rusak. Tapi tetap saja, aku membawa keyakinanku sendiri.


Itu mungkin adalah "takdir" ku, atau mungkin "misi" ku.


Sebuah konsep tunggal tertanam jauh di dalam jiwaku.


Jika ada kemungkinan sekecil apa pun, aku harus pergi. Aku harus pergi ke sana sekali, bahkan dengan berbohong, mengatakan aku tidak ada hubungannya.


Burung-burung berbulu berkumpul bersama, kata mereka.


Ada juga hukum alam yang menyatakan bahwa kemalangan selalu datang berpasangan. Peninggalan kuno, sihir waktu. Reruntuhan yang diduga berisi keduanya.


Untuk melengkapi semua ini, bayangan kekaisaran.


Tidak mungkin menemukan petunjuk tentang "Kekejian" yang ada dalam ingatanku. Jelas bagi aku untuk mencapai kesimpulan seperti itu.


“Apa yang akan aku temukan di sini? Meskipun…"


Ini.


Bagaimana seharusnya aku memandang ekspedisi ke "Hutan Kehancuran" ini? Sebagai kebetulan, atau takdir yang tak terhindarkan?


"Jika aku tidak bertindak saat aku bisa, aku akan menyesalinya."


Tidak pergi jelas bukan merupakan pilihan. Dan aku mungkin menemukan petunjuk tentang "Kekejian". Menjadi begitu terobsesi dengan kehidupan masa laluku, dapatkah aku melihat ini sebagai kebetulan? Jawabannya jelas - tidak.


"Tidak peduli siapa atau apa yang menghalangi jalanku, aku akan menebas mereka semua."


Aku kemudian membentuk "Spada" dari bayanganku dan menggantungnya di pinggangku.


Sensasi yang familiar.


Itu adalah perasaan yang paling menyenangkan, sentuhan paling menyenangkan yang aku tahu.


“Semua 'Kekejian' akan mati, apapun yang terjadi. Jadi aku bersumpah. Itu saja tidak akan pernah berubah."


Bahkan hidupku hanyalah alat yang bisa dibuang sebelum sumpah ini. Aku tahu itu dengan sangat baik. Itulah betapa kuatnya emosi membebani jiwaku.


“Jadi aku akan terus mengayunkan pedangku, 'Spada' ku.”


Aku tidak bisa mengayunkan pedang tanpa alasan, jadi aku selalu mencari satu. Aku adalah orang lemah yang hanya bisa memotong setelah menemukan alasan dan meyakinkan diriku sendiri bahwa aku benar.


Bukan untuk bertahan hidup, atau untuk melindungi orang lain.


Aku mengayunkan "Spada" ku sehingga aku bisa terus menjadi diriku sendiri. Aku mengulanginya keras-keras untuk diriku sendiri dan tidak bisa menahan tawa. Senyuman, penuh ejekan diri, terpampang di wajahku.


"…ah."


Aku mencoba tertawa.


Dan yang kudapat adalah tawa pahit.


Aku masih sama.


Aku bergumam pada diriku sendiri.


"Tidak ada yang berubah, tidak apa-apa."


Feli berkata bahwa aku telah dewasa.


Aku tidak terlalu keberatan ketika dia melakukannya. Aku hanya mengambilnya dengan santai dan membiarkannya pergi.


Kata-katanya adalah keinginanku, mungkin.


Di suatu tempat di hatiku, aku berharap aku bisa tumbuh. Tapi saat ini keinginan itu hancur berkeping-keping.


Karena kebencian yang dalam dan gelap yang terkubur jauh di dalam diriku masih ada di sana, aku terus menanamkan "Spada"-ku dengan kebencian untuk mengayunkannya. Pertumbuhan apa yang bisa ditemukan pada orang seperti ini?


Bahkan jika aku mengungkapkan pemikiran ini kepada Feli, dia mungkin hanya akan menjawab dengan kata-kata yang terdengar menyenangkan. Jadi aku menyimpan kata-kata ini, perasaan ini, tersegel di dalam diriku.


"Ini tidak akan pernah berubah."


Aku hancur pada inti keberadaanku.


Berbicara tentang pertumbuhan atau perubahan lain tidak ada gunanya, karena pikiran yang mengakar jauh di dalam diriku sudah rusak tanpa bisa diperbaiki.


Saat aku menyadari sekali lagi sifat asliku, kata-kata wanita yang memperkenalkan dirinya sebagai Elena muncul di benakku.


- Cantik.


Cara berpikirku, cara hidupku atau begitulah yang dia gambarkan.


Dia mungkin menyebutnya "cantik" karena itu bukan cara berpikir atau hidup orang yang tepat. Aku mencapai kesimpulan ini dan menyadari betapa ironi tajam kata-kata itu.


Pada akhirnya, dasar dari semua tindakan Fay Hanse Diestburg adalah dua: "melindungi" dan "menebus". Dua alasan mengapa aku menggunakan pedangku. Karena dua alasan ini saja, aku terus mengayunkan “Spada” ku.


"Tidak peduli bagaimana Kamu melihatnya, ini tidak akan berubah."


Itu adalah bentuk hatiku, jiwaku.


Seorang pendekar pedang tak tertebus yang hidup dan mati karena pedang itu. Bahkan jika dia dilahirkan kembali, dia sangat ceroboh sehingga dia tidak bisa mengubah cara hidupnya. Seseorang yang mempercayai ini tanpa sedikit pun keraguan. Seseorang yang melampaui keselamatan.


Untuk menghabiskan waktu dengan seseorang, untuk berbicara dengan mereka, mengungkapkan dirimu kepada mereka. Aku menipu diri sendiri dengan berpikir bahwa melakukan itu pada akhirnya akan mengubah aku menjadi orang yang tepat. Aku adalah orang yang lemah, jadi aku mungkin menggunakan delusi seperti itu untuk melarikan diri. Tapi kesendirian kali ini membawaku kembali ke dunia nyata. Itu membelah hatiku dan membuat aku menyadari sekali lagi sifat asliku.


“Satu tebasan, satu pembunuhan.”


Kata-kata peringatanku.


Kata-kata mentorku, mantra sihir yang mengingatkan aku pada neraka di bumi itu.


Dunia ini baik.


Itu bukanlah jenis dunia di mana tidak mengayunkan pedang bisa berarti mati keesokan harinya. Jadi aku tidak bisa mencegah “celah” terbentuk di hatiku. Lubang kecil menganga yang disebut kesombongan.


Apa arogansi seperti itu, keragu-raguan seperti itu? Aku sudah tahu itu. Jadi aku berbicara kepada diriku sendiri, aku mengutuk diriku sendiri, untuk menyingkirkannya.


“Aah, bagaimanapun juga…”


Aku mempertimbangkan perasaan di dadaku.


Aku teringat pemandangan pucat nostalgia dan meletakkan tangan kananku di "Spada". Aku benar-benar sama seperti sebelumnya dan aku tidak berubah sama sekali.


“… Bagaimanapun juga, ini adalah satu-satunya cara bagiku untuk hidup.”


Jika pelayan setia itu mendengar kata-kataku ini, dia pasti akan sedih. Tapi aku tidak punya niat untuk mengubah cara berpikirku.


Aku melihat ke atas ke langit tak berujung, lalu mulai berjalan menuju "Hutan Malam Hari".