Nidome no Yuusha Vol 1 Chapter 21




Chapter 21 - Sang Pahlawan Meneror (1)

Beberapa kilometer di timur laut dari kabin pemburu tempat kami berada, terdapat sebuah kamp yang dapat kami buat menjadi tempat tinggal kami.

Dungeon yang memiliki pintu masuk yang tertutup oleh batu yang berjatuhan menjadi dungeon bertipe gua yang masih belum ditemukan.

Awalnya, gempa sekitar satu bulan dari sekarang akan membuka pintu masuk yang tertutup itu,  dan seorang petualang veteran yang memimpin ujian promosi petualang akan menemukannya. Sejak saat itu, penjelajahan dungeon akan dimulai lebih jauh lagi.

Dungeon terbentuk dari bola logam yang disebut “Dungeon Core”. Inti ini memiliki sifat yang mirip dengan golem dan terbentuk melalui kejadian alami. Benda-benda ini bekerja dengan memahat labirin di lingkungan sekitarnya.

Selain itu, ukuran labirin mengembang seiring berjalannya waktu, dan begitu juga monster dalam kekuatan dan jumlahnya.

Inti Dungeon terletak di ruangan terdalam, dan yang seolah melindungi mereka adalah 「Guardian」, sebuah sosok  yang memakai peralatan magis yang menjadi kuat karena dijiwai dengan mana dari inti Dungeon, berjaga-jaga, menunggu para penyusup.

Jadi, jika Inti Dungeon pada akhirnya hancur, operasi dungeon akan berhenti, setelah itu yang ditinggalkan hanyalah sebuah labirin kosong yang besar.

Dibandingkan dengan banyak dungeon yang tersebar di seluruh dunia, dungeon ini akan terbilang masih muda. Pada awalnya, tidak masalah jika menganggapnya seperti bayi.

Di setiap dungeon berjenis Gua, cahaya dari luar tidak menembus ke bagian dalam. Tapi di tempat itu, berkat 「Luminous Moss」yang tumbuh di dinding, penglihatan tidak terganggu sedikit pun. Mungkin ada ventilasi udara di sekitar, tapi di dalam dungeon di sana juga tidak akan ada kasus dimana ada kekurangan oksigen.

Jika aku harus menyebutkan masalah maka itu hanya begitu banyak sehingga menjadi udara lembab dan basah khas di dalam gua. Dan di sini, hari ini sekitar hari kedelapan kami terjun ke dungeon ini.

「KuH, HAAAAAAAAH !!」

「GYAEEEEEEEH !!」

Setelah logam bertabrakan dengan logam beberapa kali, pergelangan tangan dari Pedang Goblin mengayunkan pedang yang berkarat terputus dan dengan itu, hidupnya berakhir.

Yang menyelesaikan itu adalah Minnalis yang menebas dengan pedang ketujuhnya, yang juga mulai menjadi sangat teriris seperti keenam pedang sebelumnya. Kemudian, tanpa banyak berpikir tendangannya dikirim ke dada goblin yang mundur.

「Gulh, GYAAAAUUUUUuh !!」

「Dengan ini, semua berakhir!」

Kehilangan kedua pedang dan tangan pada saat yang sama, rasa sakit yang baru dirasakan lebih jauh mengubah ungkapan di wajahnya yang sudah jelek adalah  saat  yang terbaik. Tidak lama kemudian, kepala goblin itu terpisah dari tubuhnya dalam satu tebasan.

Tanpa meneriakan teriakan kematian, goblin yang kalah mengeluarkan darah hijaunya dan jatuh.

「Fuu …,? !!」

Seiring dengan sedikit suara udara yang terdengar  adalah panah yang terbang menuju Minnalis. Seolah-olah membidik saat kelengahannya  tanpa memperhatikan atmosfer , serangan yang satu ini mendekat kearahnya. Sudah terlambat untuk dihindarinya, dan yang paling bisa dilakukannya adalah memutar  tubuhnya dan berharap bisa meleset dari vitalnya.

「Lihat, bukankah aku menyuruhmu untuk tidak lalai? 」

Menggunakan 「Haste」 dari posisi agak jauh, aku mengiris panah dari bawah tanpa memperlambat diriku. Di bawah bayang-bayang daerah berbatu di tempat yang sedikit lebih jauh, goblin pemanah bisa terlihat sedang menyiapkan panah kedua.

「Serigala-serigala di sana, aku akan meninggalkan mereka untukmu sebentar. 」

「Y-iya!」

Lima atau enam  「Grey Garms」 yang kuhadapi mereka dalam keadaan bingung karena tidak dapat mengejar kecepatan 「Haste」. Namun, di antara serigala yang memiliki bulu abu-abu, ada satu individu dengan bulu hitam yang memimpin kawanan itu.  「Black Garm」 meneriakkan satu lolongan dan mengendalikan kebingungan itu.

Melihat kawanan yang buru-buru menuju kearahku dari sudut mataku, aku meninggalkan Garms ke Minnalis dan pergi ke arah yang berbeda.

「Seolah aku akan membiarkanmu. 」

Lebih cepat dari Goblin pemanah untuk bisa melepaskan panahnya, aku menggunakan 「Haste」 untuk mempersingkat jarak dan membelahnya  menjadi 2 bagian dengan satu tebasan vertikal.

「GyauAAH !!」

「Makan itu. 」

Dan dari sana, membawa pedang itu ke belakang, aku mengayunkan Pedang Jiwa ke atas, dan menabrakannya dengan sebuah pedang besar yang datang dari depan, dengan ketebalan yang sudah bisa disebut segumpal baja, membuat percikan api beterbangan. Apa yang berdiri di sana, yang benar-benar tersembunyi di bawah bayang-bayang batu besar adalah 「High Sword Goblin」, individu yang menyatukan kelompok goblin terdekat yang semula berjumlah hampir sepuluh orang.

「GYARURUuh !!」

Goblin mengangkat gerutuan karena kejengkelan akan hal-hal yang tidak berjalan seperti yang diinginkannya. Meski memiliki penampilan yang sama dengan Goblin, tubuhnya yang berotot hampir setinggi dua meter, hampir dua kali lebih tinggi dari goblin normal. 
「Tampaknya rasa haus akan darahmu akhirnya keluar, bukan? Lalu aku beri tahu ini, jika kau memiliki otak untuk melakukan serangan mendadak maka jangan langsung berteriak! 」

「GuUUH !! GUGaAH !! 」

Jika karakteristik skill 「Language Comprehension」 adalah untuk menyampaikan kata-kata kepada orang lain, maka kata-kataku seharusnya disampaikan dengan benar. Namun, itu adalah fungsi yang tidak bekerja pada hal lain selain para humanoid.

Itu bekerja pada Beast, Elf dan Ras Iblis. Namun, meski ada teknik untuk membentuk rasa saling pengertian dengan monster, binatang, dan serangga, kata-kata yang disebut “bukan manusia” tidak dapat dipahami.

Hal yang sama berlaku untuk Goblin di depanku, Goblin mungkin tidak mengerti kata-kata yang aku katakan.

Bahkan saat itu, mungkin bisa dibilang bahwa dia merasa bahwa sedang dipermainkan, dari nyaris tidak bisa terus mengayunkan pedang, dia mengangkat suaranya dan mengayunkan pedang besar seolah-olah itu digunakan untuk menghempaskan segalanya secara paksa.

「Tch, jumlah kekuatan yang menggelikan ini … !!」

Terkejut bahwa kekuatannya lebih besar dari yang aku duga, aku mengutuknya.

Sementara aku terhempas, aku dengan cepat menggunakan 「Sky Walk」 dan menyesuaikan sikapku di udara.

Ketika aku melirik sekilas pada Minnalis, dia bertarung dengan handal, terus bergerak agar tidak dikepung oleh Grey Garm dan dengan mantap melukai targetnya; itu baik-baik saja jika dia tetap konsisten pada dasar-dasarnya.

Jika Minnalis bertarung dengan baik maka aku tidak bisa menunjukkan tampilan yang memalukan itu. Dengan menggunakan jarak yang telah membentang, aku mengintip Statusnya untuk mencari sumber kekuatan itu.

Status :


ハイソードゴブリンハイソードゴブリン
Lv77
High Sword Goblin
Monster, Male
HP
1121/1212
MP
256/256(511)
Strength
1321(521)
Stamina
524
Endurance
347(695)
Agility
527
Magic Power
0(531)
Magic Resist
248(497)
Inherent Skills:
[Fencing Lv4] [Greatsword Technique Lv3 (bestowed)]
State:
Good, Cursed


「Dalam keadaan yang baik dengan kutukan yang dimilikinya, jadi itu berarti senjata itu dikutuk, huh. 」

Sulit membayangkan bahwa hal itu di sekitar pinggul Goblin bisa jadi sesuatu yang mengesankan, jadi aku menilai hebatnya pedang besar itu.

Status :

【Greatsword of Fervent Grudge】

Sebuah Pedang yang dipenuhi dengan dendam dan kutukan dari banyak pejuang berpedang besar.

Pemegang akan menjadi eksistensi khusus untuk mengayunkan pedang dengan kekuatan yang besar.

“Efek Pasif” Kekuatan +800, MP -50%, Sihir -100%, Daya Tahan -50%

Magic Resist -50%, dianugerahi dengan Skill 「Greatsword Teknik Lv3」

Seperti yang kuduga, pedang besar yang ada di tangan Goblin adalah senjata terkutuk. Itu adalah senjata yang sempurna untuk otot, dan umumnya, Goblin tidak menggunakan sihir dalam pertempuran sehingga itu adalah kombinasi yang baik antara senjata dan penggunanya. Kemungkinan besar, Goblin ini berevolusi dari Sword Goblin ke High Sword Goblin berkat senjata ini.

「Jadi itulah alasan dia memiliki kekuatan seperti itu meski dia bukan Boss Dungeon. Sungguh merepotkan. 」

Dengan peralatan terkutuk yang jarang terjadi sebagaimana mestinya, dalam hampir 4 tahun aku berkeliling di dunia ini dalam kehidupan pertamaku, bahkan aku tidak melihat lebih dari yang bisa aku hitung. Peralatan tersebut memberi kekuatan besar sebagai imbalan atas banyak kerugian, meskipun demikian mereka memilih penggunanya. Lebih penting lagi, senjata terkutuk dipenuhi dengan pemikiran yang kuat, dan pengguna tanpa bakat akan tanpa sadar bahwa mereka telah dimakan.

Kehilangan jati dirinya sendiri, hanya untuk menjadi monster yang hanya bisa mengamuk.

Karena seperti itu, Goblin ini mungkin memiliki bakat untuk itu. Fakta bahwa pergerakannya cukup ‘Bagus’ berarti bahwa dia tidak dikonsumsi oleh pedang itu. Meski aku tahu dia membuat gerakan rasional, sepertinya goblin itu benar-benar mengendalikan senjata terkutuk itu.

「GuGAAAAH !!」

「Sialan, ini agak menyebalkan.」

Bukannya aku tidak pernah bertarung dengan lawan yang memiliki kekuatan nyata mereka dengan sihir kutukan dan peralatan terkutuk. Tapi, pada kehidupan pertamaku aku memiliki seorang Saint di antara teman-temanku, dan aku juga telah membuka Pedang Jiwa yang hebat dengan kompatibilitas yang baik.

Para Musuh yang dikutuk memiliki kedekatan dengan sihir non-afinitas, sihir suci, yang dimiliki Saint, dan aku juga kuat sehingga tidak ada kenangan akan kesulitan untuk melawan mereka. Namun, saat saat ini Saint itu telah menjadi sasaran balas dendamku, dan aku belum mendapatkan banyak poin pengalaman untuk membuka kembali Pedang Jiwa yang kuat sehingga sulit untuk mengalahkannya dengan kekuatan saja.

「GyaUUUUGAa !!」

「- !! Fuh, – !! 」

Aku meluncur bersama-sama dengan pedang yang datang bersama Pedang Jiwa, mengelak dengan gerak kaki, dan menggunakan permulaan sebuah ayunan untuk menebas gerakan pedang yang dangkal dan membosankan itu.

Untungnya, karena 「Teknik」 dan 「Kecepatan Pemrosesan Pemikiran」 terbawa dari kehidupan pertamaku, aku dapat menutupi perbedaan yang tanpa harapan dari statistik Level 1 itu.

Meskipun demikian, aku tidak dapat menemukan celah yang besar, sedikit demi sedikit luka kecil ditimbulkan dan sedikit demi sedikit HPnya berkurang.

Namun, HP, untuk semua maksud dan tujuannya, jika itu mencapai angka 0 maka mereka akan mati. Misalnya jika HPnya tinggi, tapi kepalanya terpotong maka jumlahnya akan langsung menjadi 0.

Sebaliknya, tidak peduli berapa banyak luka kecil yang ditumpuk, untuk menghabisi lawan dengan hanya seperti itu akan membuatnya menjadi pertarungan yang sangat keras.

Dan, setelah berpikir sampai saat itu, tiba-tiba aku teringat sesuatu.

「… ayo kita mencobanya. 」

Aku kemudian dengan terampil menangkis setiap serangan dan langsung berhadapan dengan setiap serangan pedang dari depan, dan ketika aku melihat Goblin mengubah wajahnya karena hampir dilumpuhkan dengan paksa, aku kemudian menyesuaikan waktu ayunan Goblin dari pedangnya dengan baik dan secara pribadi melompat mundur.

Pada bukaan dari jarak yang tercipta, sementara dengan hemat aku mendapatkan kembali mana yang telah kupakai dengan meminum ramuan.

Aku teringat pada 【Soul Sword of Beginning】dan pada saat itu, mengeluarkan 【Fire Spider’s Leg Sword】.

Meskipun benar-benar terhempas setelah pedang kita saling berbenturan, bahwa aku tidak mendapat luka serius lagi, membuat Goblin mengubah wajahnya menjadi terlihat penuh dengan kejengkelan.

Namun, melihat bahwa senjata yang kupegang berubah dari ukuran yang tampak seperti pedang normal 【Soul Sword of Beginning】 menjadi sebuah pedang yang bisa disebut pedang pendek 【Fire Spider’s Leg Sword】, Goblin berpikir bahwa dia telah berada di posisi yang menguntungkan dan sekali lagi membenamkan diri dalam arti superioritas dan menunjukkan senyumannya yang jelek.

「GuGyaAAAAUuAAAuh !!」

Menutup jarak lagi, Goblin menebas dari bawah dengan pedang besarnya.

Menghindari serangan itu dengan sikap setengah putaran, terdengar deru angin yang terputus dan angin menggetarkan pahaku. Pedang besar yang diayun terus berlanjut dari posisi sebelumnya ke serangan kedua dalam posisi atas dan datang berayun kebawah, itulah yang kutunggu dengan【Fire Spider’s Leg Sword】dalam pegangan terbalik.

「Guh …… !!」

「Guh, GYAAAH !!」

Jeritan bernada tinggi bergema, Pedang Besar Goblin dan Pedang Jiwaku terdengar pada saat terakhir.

Itu tanpa diragukan lagi seperti benturan yang pertama tadi, namun kali ini tidak menjadi tampilan dimana aku yang terhempas.

「GUGYAUH ?!」

「Jadi ternyata itu cukup bagus. Seperti yang kupikir, itu cukup bagus bukan? 」

Aku tidak memikirkan cara bertempur ini selama kehidupan pertamaku, tapi senjata terkutuk sama seperti senjata yang lain, terbuat dari logam.

Bagian dari pedang besar yang telah berbentrokan dengan pedangku sedikit demi sedikit dilelehkan. Saat itulah sekitar setengah dari pedang besar telah meleleh. Goblin melihat keadaan yang berbahaya dan bergegas menarik kembali pedang besarnya. Namun, sudah terlambat.

Aku melepaskan Pedang Jiwa dari tanganku dan pada saat bersamaan menciptakan pijakan di udara dengan 「Sky Walk」.

Saat aku memutar tubuhku di tengah lompatan ke-3, tepatnya di pijakan dalam yang tercipta di bagian belakang pedang besar itu, aku memperkuat kakiku melalui manipulasi sihir dan memanipulasi gaya gravitasi, aku mengayunkan tumitku lurus ke bawah.

「GYGYAAAH ?!」

Terdengar sesuatu yang keras disertai dengan pedang besar itu yang terbelah dari bagian tengah.

Goblin yang tampaknya menaruh kepercayaan mutlak pada senjatanya tercengang dan melihat pedang yang patah itu di tangannya sendiri.

「Sebelah Sini!! 」

「GUH, Gaa ……」

Tanpa ada niat untuk membiarkan celah itu berlalu, aku segera mengeluarkan 【Soul Sword of Beginning】 dan memasukkannya kembali dengan jumlah mana yang cukup besar dan niat untuk membunuh dalam satu serangan, aku mengayunkan Pedang Jiwa.

Goblin yang terkena di batang tenggorokannya itu kehilangan kekuatan akan tubuhnya dan jatuh dengan wajah menghadap atas.

Di tanah, terjatuh sisa-sisa patahan pedang terkutuk yang dicengkeram erat oleh Goblin seolah-olah mereka tidak akan terpisah bahkan dalam kematian.