Nidome no Yuusha Vol 1 Chapter 22




Chapter 22 - Sang Pahlawan Meneror (2)

Lalu, tanpa mengurangi kewaspadaanku, dengan cepat aku memastikan situasi Minnalis, sepertinya sedikit banyak dia sudah selesai.

Setelah disayat berkali-kali oleh pedang yang dipenuhi racun magis, para Grey Garm terbaring di tanah sambil merintih kesakitan. Satu-satunya yang tersisa adalah 「Black Garm」, pemimpin kawanan, dan bahkan dia menunjukkan keadaan yang lemah.

Sepertinya dia tidak lalai dan tidak mengubah cara bertarung, memprioritaskan penghindaran dan melukai Garm sedikit demi sedikit, membiarkan racunnya meresap.

「Kufufu, sekarang, menarilah, kufu, kufufu !!!」

「… Tidak, jadi dia tidak bertarung dengan hati-hati tapi hanya menyiksa, huh? Benar, dan dia telah terlalu banyak menggunakan “Poison Demon of Phantom Flame”」.

Itu mungkin hasil dari gaya bertarungnya, tapi sepertinya dia menjadi mabuk Mana dari hal-hal yang berlebihan.

Tampaknya Minnalis memiliki konstitusi yang mempermudah keracunan mana yang akan terjadi. Jika dia menggunakan 「Poison Demon of Phantom Flame」 terlalu banyak, dia akan benar-benar dikonsumsi oleh kegembiraan pertempuran dan membiarkan akal sehatnya terbang tinggi ke awan.

Bahkan sekarang pun dia benar-benar terbiasa dengan kegembiraan pertempuran dan semangat juangnya berubah menjadi sadis.

「Hei hei, cepatlah dan bernyanyi untukku. Aku membiarkanmu mati dengan racun tingkat pertama … Ah! Master!! Mengapa!? 」

「Bahkan jika aku mengatakannya, mau bagaimana lagi, tapi dinginkanlah kepalamu sedikit. 」

Sambil mendesah keras, aku menikam Black Garm yang telah banyak berhenti bergerak sekarang, dan terjatuh ke tanah.

「Mencuri mangsa itu tidak adil! Sebagai permintaan maaf, aku ingin ciuman. Ciuman. CIUMAN! 」

「Hentikan pembicaraan konyol ini, cepatkan dan tebas lehernya. Aku belum membunuhnya tapi pasti akan segera mati. 」

「Uuuhh, aku mengerti. 」

Aku menggunakan satu tangan untuk menahan wajah Minnalis, saat dia melompat ke sini dan aku menjadi lebih santai saat aku merasa dia telah pergi.

Para Grey Garm di sekitar kami sudah berhenti bernapas karena racunnya.

Minnalis membawa pedangnya ke atas dan memenggal Black Garm dan mengakhiri pertarungan.

「Ini, ramuan MP.」

「Tuan, mulut ke mulut?」

「………」

「FUGU !! Ngu, Ngu. 」

Aku mengabaikan skenario aneh yang diciptakan oleh Minnalis yang menggodaku dengan mata menengadah dan memaksa botol ramuan itu ke mulutnya membuatnya meminumnya.

Dengan ini, setelah beberapa menit, dia mungkin akan “Berubah” menjadi dia yang standar, biasa, Minnalis yang keren. Pada saat yang sama, dia secara bertahap mulai terbiasa dengan keracunan mana itu sendiri, sehingga ketika pertarungan berakhir, dia akan kembali ke keadaan normal, begitu dia mengembalikan jumlah MP nya.

「Puha, aah Itu tidak dari mulut ke mulut tapi ini juga tak apa. 」

「Aaah, huh, iya Kau harus beristirahat, karena aku akan melakukan pembongkaran sekarang. 」

Mengabaikan Minnalis setelah ini, dengan cepat aku mengeluarkan Pedang Jiwa yang baru terbuka 【Plump Squirrel’s Pouch Sword】dari sabuk pedangku. Penampilan dan nuansa Pedang jiwa ini sebenarnya tidak menunjukkan fungsi “Memotong”. Senjata itu bahkan tidak mencapai panjang lima puluh sentimeter bahkan termasuk dengan gagangnya dan bagian yang seharusnya menjadi pisau itu sepenuhnya tertutup bulu berwarna coklat muda yang tidak memiliki tepi jenis apapun. Tampaknya juga tidak memiliki inti jenis apa pun, dan mungkin lebih tepat untuk menyebutnya sebuah batang lembek yang terbuat dari kulit berbulu.

Efeknya adalah sesuatu yang disebut Item Box. Menghabiskan 5% dari Maximum MP dan penyimpanan tanpa batas menjadi mungkin bagimu.

Kebanyakan Pedang Jiwa akan hilang dan mereformasi dalam diriku setelah memisahkan dari tanganku selama beberapa menit. Namun, yang ini tidak akan melakukan hal itu, apalagi bisa menghasilkan beberapa salinan dari dirinya sendiri. Bahkan, selama aku membiarkannya, itu adapa bertahan saat dipegang oleh orang lain. Dengan demikian, Minnalis juga mengorbankan 5% dari MP maksimumnya untuk menggunakan satu untuk keperluan pribadinya.

Sekali mana dituangkan ke dalam【Plump Squirrel’s Pouch Sword】 pisau silindris akan membengkak seperti balon dan ujungnya yang berbulu akan terbuka seperti mulut lonceng.

Aku meletakkan Pedang Jiwa dengan tepat di sisinya dan memegang pisau ukir yang dibeli dari Toko peralatan di salah satu tanganku, mengkonsultasikan kenangan tentang kehidupan pertamaku, aku melepaskan bagian-bagian yang akan membuktikan tentang penaklukan monster dan bahan lain yang bisa digunakan.

Monster dari dungeon cenderung tertelan kedalam dungeon setelah kematian, jadi jika pembongkaran itu tidak dilakukan segera, akhirnya mereka akan lenyap.

Mengingat bahwa kita telah menerima serangan kepungan dari beberapa kawanan monster dan harus mengeluarkan sebagian dari sumber daya kita dalam pertarungan, akan terlalu boros jika itu terjadi.

「Aku harus memegang ini juga, untuk berjaga-jaga, huh. 」

Dua pecahan senjata yang dikutuk 「Greatsword of Fervent Grudge」, yang digunakan oleh High Sword Goblin sebelum terpecah menjadi dua, juga dilemparkan ke dalam tas.

Pada saat aku selesai dengan semua pekerjaan, monster pertama yang dikalahkan dalam pertarungan tersebut terlahap ke dalam tanah dan tenggelam sepenuhnya tanpa bekas.

Aku kembali ke Minnalis dan menyadari bahwa sebagian besar dia telah tersadar dari keadaan mabuk Mana, gairahnya yang tinggi dipicu oleh situasi yang sangat menegangkan yang membuat akalnya berkeliaran telah mereda.

「Erm … Maafkan aku, Tuan. Untuk membuatmu kesal lagi … 」

「Aku tidak keberatan, karena terlepas dari kemabukan itu, penilaian dasarmu dalam pertempuran tampaknya tidak terpengaruh. Meski, seperti yang bisa diduga, bertarung dengan dua kawanan monster pada saat bersamaan cukup melelahkan. 」

Mengatakan itu, aku duduk di samping batu yang ditempati Minnalis.

Awalnya, kami sedang melawan kawanan Grey Gram yang memiliki Black Garm sebagai pemimpin mereka. Aku ingin Minnalis mengalami pertempuran dengan banyak rintangan, jadi aku memilih sebuah daerah yang penuh dengan batu-batu besar, namun saat kami bertempur, Goblin kebetulan keluar dari pintu masuk yang berbeda pada waktu yang tepat.

Monster di dungeon tidak seperti monster yang ada di luar dalam aspek itu, bahkan jika ada kawanan yang  berbeda ras, jika ada manusia yang hadir, maka mereka akan bergerak bersama dengan manusia sebagai target prioritas tertinggi mereka. Monster dengan kecocokan timbal balik yang baik akan berakhir dengan bekerja sama. Dan dalam kasus ini, Goblin dan Garms memiliki kecocokan yang relatif baik.

Seperti itu, jumlah musuh berlipat ganda dan itu menjadi kasus dimana aku membagi  dua kelompok dengan Minnalis dan menghadapi mereka secara terpisah.

「Untuk saat ini, apa kita harus istirahat untuk makan sesuatu? Kita akan pergi ke ruang Inti Dungeon setelah siang hari untuk menundukan dungeon ini. Aku sudah mulai merindukan sinar matahari. 」

Setelah mengatakan hal itu aku mengeluarkan beberapa daging kering, roti hitam keras, dan air dari 【Plump Squirrel’s Pouch Sword】. Meskipun lumut bercahaya membuat tempat itu cukup terang setiap saat tanpa memperhatikan waktu, kerinduan akan kehangatan sinar matahari, bisa diduga, menjadi lebih kuat.

Sepertinya itu adalah sesuatu yang sama dirasakan oleh Minnalis  yang telah dikurung di penjara terdalam dan dia mengangguk dengan sangat pelan.

Aku menaruh termos yang terbuat dari kulit seperti kulit sapi ke bibirku dan membasahi tenggorokanku yang kering dari semua pergerakan dalam pertempuran. Air ini diperoleh dari Pedang jiwa awalku  【Water Spirit’s Droplet Blade】yang terbuka oleh titik pengalaman yang disimpan setelah memasuki dungeon.

Pedang ini tidak memiliki bilah pisau, itu adalah Pedang Jiwa yang tidak lain hanyalah gagang. Itu adalah senjata yang bisa menyulap pisau air tipis yang tercipta dari air yang masuk secara langsung atau dari Mana.

MP maksimalku cukup rendah, jadi menggunakan senjata tanpa air akan menjadi tidak masuk akal tapi dengan menanamkan Mana, akan memungkinkan untuk menciptakan air minum. Berkat ini, masalah pasokan air selama perjalanan bisa diselesaikan dengan mudah.

Setelah kami berdua selesai membersihkan monster-monster itu, meski aku tidak mengharapkan adanya serangan segera, tidak ada waktu untuk berlama-lama. Minnalis yang tubuhnya telah terbiasa  mengalami delapan hari berada di dalam dungeon juga segera selesai makan.

「Sekarang, dari sini kita akan menuju Ruang Bos. Kita telah membunuh semua monster di dungeon ini dengan cermat. 」

Kelompok yang telah membersihkan dungeon ini pada kehidupan pertamaku adalah Party Pahlawan, bersama aku sebagai pemimpin, setelah hampir tidak banyak waktu yang berlalu sejak aku awalnya dipanggil ke dunia ini. Sungguh menyedihkan, bahwa ini adalah dungeon yang telah aku selesaikan dan kubersihkan hampir empat tahun yang lalu, jadi aku tidak dapat mengingat rincian strukturnya yang lebih terperinci.

Meski begitu, jika aku berjalan sekitar satu atau dua minggu maka aku akan sedikit banyak mengingat tata letak tempat ini. Tapi saat ini, dengan mengandalkan ingatan yang samar, aku memilih rute terpendek menuju Ruang Bos lalu menuju ke luar.

Dalam perjalanan, sambil mengalahkan Goblin dan Garm yang muncul secara sporadis, kami maju lebih jauh ke dalam dungeon.

Dan tempat dimana kami sampai di sana, adalah satu-satunya ruangan dengan penampilan luar yang tidak seperti lingkungan sekitarnya, didominasi oleh sepasang pintu logam raksasa.

「Tuan, mungkinkah ini …」

「Ya, bagian terdalam dari dungeon,「 Guardian’s Room 」dimana inti dungeonnya 」

Sambil berhenti di depan pintu, Minnalis menerima aura intimidasi aneh yang dilepaskan oleh pintu.

「Aku pernah mendengar bahwa「 Guardian 」yang melindungi bagian terdalam dari dungeon memiliki kekuatan yang tidak ada bandingannya dengan monster lain yang berkeliaran di dalam dungeon. Akankah kita benar-benar menantangnya hanya dengan kita berdua saja? 」 
Kata Minnalis dengan wajah penuh kegelisahan.

Ketegangan itu sangat alami. Pertama, teori konvensional adalah bahwa dungeon merupakan tempat yang harus ditantang oleh party-party yang ber-anggota-kan setidaknya empat orang. Jika pembawa barang untuk membawa makanan dan air disertakan sebagai pertimbangan, maka dua orang akan terlihat sangat tidak mencukupi.

Dan juga, jika menantang 「Guardian」 yang melindungi inti Dungeon, maka, pertama, tidak pernah ada kasus yang dilakukan oleh satu party. Bahkan jika sekitar sepuluh party dengan kekuatan yang cukup besar berkumpul dalam sebuah aliansi, yang telah dipersiapkan dengan sempurna, berulang kali mensimulasikan pertemuan tersebut dan menghadapi Boss secara bergilir, dan masih harus diperkirakan timbul beberapa korban.

Itulah para petualang yang telah terjun ke dungeon yang dianggap sebagai「 Boss Battle」.

Sebuah tim yang menantang Guardian dengan hanya dua orang akan membuat orang lain berpikir bahwa mereka ingin bunuh diri atau diperlakukan sebagai orang yang menyedihkan dengan lebih dari beberapa baut di otaknya yang longgar.

「Aah, kita akan membunuh Guardian, baiklah. Pecahan Inti Dungeon adalah bahan yang menyimpan sejumlah besar mana. Jika itu digunakan dalam pembuatan peralatan, maka apapun itu, sebuah senjata kelas super akan dibuat. 」

Bagi sebuah negara, dungeon bahkan bisa menjadi sumber daya. Ada dungeon yang mana setelah ditemukan, akan terkendali oleh negara dengan penghancuran inti yang dilarang. Itu karena sekali inti dungeon hancur maka monsternya, dan bahan yang terkait, akan berhenti bermunculan.

Karena alasan ini, karena dungeon ini belum ditemukan oleh sebuah negara, sementara keberadaannya masih belum diketahui, aku berniat untuk mengamankan intinya tanpa gagal.

「Begitukah … Tuan, tolong pikirkan kembali masalah ini !! Jika kita mati di sini, maka balas dendam kita akan … 」

「Oi Oi, siapa yang bilang kita menantangnya secara langsung?」

Aku menjentikkan dahi Minnalis saat dia mengeluh dengan ekspresi serius.

「Tenang. Bahkan aku sama sekali tidak tertarik pada sesuatu yang seperti menyerangkan pedangku dari depan. Jika kita berdua bertarung sekarang juga. maka peluang untuk menang paling banyak sebanyak lima persen. Aku ingin Inti itu, tapi jika aku harus mempertimbangkan hal itu dibandingkan kepentingan kita untuk membalas dendam, aku tidak akan menganggap yang terakhir dengan sangat ringan. 」

「Lalu, erm, errr …?」

「Cukup untuk subjek ini. Guardian tidak akan pernah meninggalkan ruangan itu sambil melindungi Inti Dungeon. Monster yang ditugaskan untuk peran tersebut diberi peralatan canggih dari Inti dungeon namun sebagai gantinya, tubuhnya diambil darinya, ditinggalkan hanya dengan perintah untuk melindungi tempat ini. Dengan demikian, jika kita menyerang dari luar jangkauan mereka, maka semuanya akan menjadi sepihak dan berakhir begitu saja. 」

「Dari luar? Tapi, aku pernah mendengar dari petualang bahwa makhluk itu akan keluar sampai ke aula ini begitu pintu terbuka. 」

「Betul. Begitu pintu terbuka,dia pasti akan mengejar sampai aula di depan Ruang Guardian, di dungeon ini akan berada di sini. Namun, itu juga menegaskan bahwa jika pintu tertutup maka dia tidak akan mengejar sampai ambang batas. Dalam hal ini, tidak apa-apa jika kita mengalahkannya saat pintu tertutup. 」

Setelah mengatakan itu, aku mengeluarkan 【Fire Spider’s Leg Sword】. Lalu aku menyuntikkan mana ke dalamnya.

「Dari luar … aah, begitu. Seperti yang diharapkan dari Tuan. 」

「Nah, kita cenderung akan sukses tapi jika tidak berhasil dan jika kita gagal, kita harus menyerah. Kali ini kita datang ke sini untuk mengajari tubuhmu bagaimana cara bertarung, meski ada tujuan lain  untuk mendapatkan poin pengalaman juga. 」

Bukan saja kita berada di tengah negara yang bermusuhan dengan kita, kita juga tidak bisa memastikan kapan orang lain juga menjadi musuh.

Jika seseorang bertujuan untuk belajar bagaimana menahan serangan dadakan dan memoles keterampilan tempur agar tidak mati, maka dengan berulang kali melawan sejumlah besar musuh dalam jarak dekat adalah jalan pintas terbaik. Sekarang kita tidak bisa melakukan apa pun yang membuat kita menonjol, inilah tempat berburu yang sempurna.

「Itu sebabnya tidak perlu mengambil perjudian besar untuk mengalahkan makhluk ini. Kau telah belajar banyak tentang bagaimana bertarung, jadi tidak masalah jika kita hanya mendapatkan poin pengalaman dari Bos. 」

Setelah mengatakan hal itu mulai melelehkan bagian dari pintu dengan 【Fire Spider’s Leg Sword】.

Seperti yang diharapkan dari pintu yang melindungi bagian terdalam dari dungeon, ketangguhannya bahkan lebih tinggi daripada senjata terkutuk.

「Setelah lubang di pintu selesai, Kau harus menuangkan asap racun durasi panjang dari「 Poison Demon of Phantom Flames 」ke ruangan itu. Si Guardian mungkin tidak akan bergerak tanpa perintah meskipun pemberitahuan itu ada, tapi untuk berjaga-jaga, buatlah racun yang tidak berwarna, tidak berasa dan tidak berbau. 」

Sementara aku mengatakan itu, aku menuangkan lebih banyak mana ke Pedang Jiwa karena pintu itu masih cukup kuat, meski sudah mulai meleleh.

Dengan itu, 【Fire Spider’s Leg Sword】entah bagaimana menembus ke dalam pintu sehingga membuka ukuran sekitar  lima sentimeter.

「Ok, itu berjalan lancar, ah, ah?」

Dan, aku mulai merasa seolah seluruh dunia mulai bergoyang-goyang di sekitarku.

Pikiranku memberi tahu “Ah, aku sudah menjadi orang yang mabuk karena mana” tapi entah bagaimana membuatnya terdengar sebagai masalah yang berbeda.

「Maaf, Minnaris, terserah dirimu sekarang … Semua baik-baik saja, biarkan aku beristirahat sekarang. 」

Dengan menggunakan sedikit alasan yang kumiliki, aku selesai tanpa menunjukkan tampilan mabuk yang memalukan dan mempercayakan kepalaku ke dinding tempat aku duduk di tanah. Selama pintu tidak dibuka, Bos tidak akan keluar, dan monster yang berada oleh dungeon tidak akan mendekati aula di depan Ruang Guardian.

Karena pintu dungeon sangat disamarkan oleh bebatuan, mungkin tidak ada petualang lain yang menemukan jalan masuk dan berjalan sampai ke sini.

「Tolong serahkan sisanya kepadaku, Tuan. Tolong istirahatlah sebentar. 」

Aku melirik ke samping dan melihat Minnalis mendinginkan air dan membawanya ke lubang dari pintu yang meleleh, lalu menggunakan 「Poison Demon of Phantom Flames」 untuk mengubah mana menjadi racun sebelum menuangkannya ke dalam lubang.

Jika Minnalis, Seorang Beastmen, menggunakan racun sihir yang biasa untuk jenisnya, maka racunnya pasti akan menyebar dan segera menunjukkan hasilnya, namun yang dibuat dari keahlian bawaannya 「Poison Demon of Phantom Flames」 tidak bekerja seperti itu.

Efek dari skill「Poison Demon of Phantom Flames」adalah kemampuan untuk menciptakannya dengan menggunakan Mana, sejumlah racun dengan berbagai sifat di daerah pengguna. Racun itu tidak akan secara alami menyebar tidak peduli berapa banyak waktu berlalu dan tidak mungkin dikeluarkan tanpa izin dari penggunanya.

Sepertinya ada beberapa aspek lain dalam keterampilan ini, namun hanya itu yang bisa digunakan saat ini.

Aku menyelidiki dengan Appraisal dan tampaknya ada kemampuan lain selain keduanya. Namun, mereka hanya ditampilkan dengan 【???????】.

Skill  bawaan ini serupa dengan skill lain karena hal itu tampaknya adalah tipe yang dikembangkan, walaupun proses itu tidak terkait dengan level. Semacam prasyarat dan kemampuan keahlian keduanya harus dipenuhi untuk membuka efek tambahan.

Kemungkinan besar, menilai berdasarkan namanya, itu adalah kemampuan tipe ilusi dan … Sementara aku merenungkannya, aku tiba-tiba dikuasai dengan kelelahan dan rasa kantuk.

Meskipun kelelahan yang terhubung dengan kegembiraan akan pertempuran yang terus-menerus, aku mungkin dilemahkan oleh keracunan mana.

Tanpa kesempatan untuk melawan, kesadaranku jatuh ke dalam kehampaan seperti aku tenggelam ke dasar danau yang tenang.