Nidome no Yuusha Vol 1 Chapter 23




Chapter 23 - Mimpi Keputusasaan Pahlawan (1)

「Oy, dengarkan ini Ternyata Hero-sama, atau lebih tepatnya, bahwa Hero telah memiliki hubungan yang licik dengan Ras Iblis. Dia membunuh Demon Lord sebelumnya dan menjadi Demon Lord sendiri. Ada desas-desus berlebihan yang beredar di mana-mana sekarang, tapi ini berubah menjadi masalah besar di balik layar. 」 

「Benar, aku pernah dengar itu, aku pernah dengar. Pemberontakan di daerah kumuh sebelumnya juga, sebenarnya Hero-sama, bukan, apakah dia Demon Lord saat ini? Apapun itu, ini menyakitkan, Hero yang melakukannya. Ternyata pemberontakan itu adalah hasil dari perbuatan Hero. “Karena penduduk daerah kumuh itu seperti sampah, membuat mereka semua menjadi budak.” Dan dengan tidak masuk akal mendorong mereka. Aku merasa kasihan pada Raja karena dia adalah orang yang mengalahkan Demon Lord yang dikatakan sebagai Hero, mungkin tidak ada seorangpun di kerajaan yang cukup kuat yang bisa membunuhnya. 」

「Hero yang menjadi Demon Lord dan Raja yang dengan perasaan pahit mengeluarkan dekrit itu juga, sepertinya mereka tidak akan membantu orang-orang itu karena jatuh ke dalam perbudakan. Dan bukannya seperti orang-orang yang diperbudak melakukan kejahatan apa pun secara khusus, mereka hanyalah sekelompok orang biasa yang tidak mampu membeli makanan dengan inflasi harga yang mendadak. Hero itulah Sesungguhnya yang merupakan sampah di dunia ini. 」

「Ya, harus memanggil pria seperti itu dengan hormat hanya membuatku ingin muntah 」

Ibukota kerajaan di malam hari, di sebuah bar tidak jauh dari jalan utama.

Hujan yang menanjak dari langit yang suram seolah-olah seekor dewa tersandung seember air di atas awan.

(Bajingan, Berbicara sesuka hati mereka …)

Tersembunyi di bawah penutup kepala yang cukup dalam untuk mengaburkan mataku mengamati sekeliling, sambil perlahan-lahan menarik sisa-sisa minuman beralkohol kualitas rendah yang terbuat dari jus buah lemon yang diencerkan dengan air.

Apa yang bisa didengar di sekitarku adalah hujan keluhan yang membuat perburuan yang mustahil dan istri-istri yang tidak mau menaikkan tunjangan para pria. Aku tidak cukup mengkonsumsi alkohol untuk mabuk sehingga pikiranku menjadi introspektif.

Malam itu di sebuah bar setengah tahun setelah hari aku membunuh Demon Lord dengan tangan ini. Selama periode itu kemanapun aku pergi, aku hanya bisa mendengar desas-desus tentang Hero, aku, berubah menjadi jenis terburuk, isinya memburuk dari hari ke hari.

Di dunia yang berbeda ini, ibu kota, tempat yang mungkin merupakan tempat yang kutinggali paling lama, sudah menjadi wilayah yang sepenuhnya bermusuhan denganku. Pada hari ketika memulai perjalananku tentang menjadi pahlawan hampir menjadi seperti mimpi.

Aku mengubah penampilanku agar terlihat seperti jenis kelamin yang berlawanan dengan menggunakan【Mirror Sword of the Heavenly Evil Spirit】. Lalu aku melakukannya jadi tidak ada yang bisa mengatakan bahwa itu adalah aku, jika tidak, maka aku tidak akan bisa berjalan di depan umum. Sebenarnya, jika tidak ada orang yang bisa menjadi sekutu, maka aku mungkin tidak akan bisa masuk ke dalam kota.

Pada titik ini, aku menderita serangan yang tak terhitung jumlahnya oleh orang-orang yang pernah menjadi rekanku.

Dan aku bahkan tidak bisa memahami alasan di balik semua serangan itu.

Pejuang dengan pikiran tulus yang hebat itulah yang mengatakan mimpinya untuk menjadi Hero nomor satu tidak akan bisa terpenuhi saat aku masih berada di sekitar.

Penari itu seperti seorang saudari yang dapat diandalkan selama perjalanan yang mengatakan bahwa hal itu baik untuk impian seorang prajurit, suaminya, dan hadiah besar yang ada untuk kepalaku.

Penyihir canggung yang peduli dengan lingkungannya selama perjalanan yang mengatakan bahwa dia membutuhkan tubuhku sebagai spesimen penelitian untuk mencatatkan diri dalam sejarah.

Pedagang yang telah aku bantu untuk mengembangkan barang dagangan dengan pengetahuan modern yang ditujukan untuk hidupku karena merasa terganggu oleh kemungkinan aku akan menghancurkan dan memonopoli mereka dengan menyampaikan pengetahuan modern kepada pedagang lainnya.

Seniman bela diri yang tidak ramah tapi mencintai binatang itu dalam perjalanan demi memperbaiki diri yang mencoba membunuhku untuk meningkatkan statusnya.

Mantan pembunuh yang dikirim oleh keluarga kerajaan yang diselamatkan dari berbagai krisis oleh kemampuan mata-mata yang mengoceh tanpa ragu bahwa mereka harus membunuhku dengan keputusan kerajaan sambil menatapku dengan mata dingin.

Penduduk desa yang dilindungi di sepanjang jalan yang menatapku dengan mata tertutup oleh keserakahan saat mereka meminta pengampunan karena telah menjualku sebagai hadiah.

Dan akhirnya, Saint yang baik hati yang selalu ada untuk mendorong dan menyemangati seseorang yang mencapku sebagai “Musuh Tuhan” dan “Seseorang yang menjadi Demon Lord” tidak pernah membocorkan alasan pengkhianatannya bahkan ketika ditanya secara langsung.

Kerajaan, Kekaisaran, Beastdom, dan Republik, negara-negara yang seharusnya aku lindungi menjadi membenciku.

Sejumlah besar orang menerima pernyataan pemerintah tanpa keraguan dan setiap kali mengetahui bahwa aku adalah Hero, mereka mengusirku dengan mengutuk seperti seorang yang terkena penyakit kusta.

Tapi bahkan sekarang, aku tidak ingin percaya bahwa aku dikhianati dan aku ingin mengalihkan perhatian.

Menyembunyikan diri sebagai penjahat dan setelah bersusah payah, aku berhasil mencapai Ibukota Kerajaan saat dikelilingi oleh lautan permusuhan. Semua rasa sakit dan kesedihan hampir membuatku menyerah berkali-kali.

Meski begitu, yang membuat hatiku hancur dalam satu bagian adalah dia, Janji dengan Sang Demon Lord.

「Aku yakin kau akan kembali ke rumahmu, ke keluargamu.」

…… Itulah janji yang aku miliki dengan gadis yang telah dengan sengaja kubunuh.

Dia adalah seorang gadis dengan banyak hal yang perlu diperhatikan.

Seorang pemalu yang licik, pengecut yang penuh kegusaran, orang yang keras kepala.

Bahkan saat tertawa terbahak-bahak, dia adalah seorang yang cengeng.

Bahkan saat congkak dan egois, dia cukup peka terhadap perasaanku.

Seorang gadis yang menambahkan warna ke dunia monokrom ini dengan kebenciannya yang menguasainya.

Aku menyentuh tas rami kecil yang tergantung di leherku.

Di dalamnya ada inti sihirnya yang mengandung sihir yang sesuai dengan Demon Lord, jumlah mana yang besar. Inti itu adalah sesuatu yang merupakan bagian milik Demon Lord yang cocok sebagai hati jika diibaratkan sebagai manusia.

Sihir Pemanggilan Pahlawan membutuhkan sejumlah besar mana.

Pemanggilanku menghabiskan harta karun antik yang diturunkan di dalam keluarga kerajaan. Meskipun mengumpulkan banyak dari mereka secara bersama-sama, mereka memiliki mana yang benar-benar dikonsumsi dan tampaknya telah menjadi sampah.

Untuk menebus semua jumlah mana yang dibutuhkan dia menukar hidupnya dan menyerahkan inti sihir itu kepadaku. Itu adalah sesuatu yang selalu aku kejar sehingga aku bisa kembali ke dunia asalku sendiri.

Itu milik gadis yang sambil mengatakan bahwa tidak akan ada perasaan sulit apakah itu kemenangan atau kekalahannya, pada akhirnya membiarkan dirinya dibunuh dengan sengaja.

「Sayang sekali, sepertinya aku tidak akan bisa pergi bersamamu ke duniamu. Baiklah, tidak apa-apa. Aku selalu mendapatkan sesuatu dari Kaito, dengan ini, sejauh hutangku yang sebelumnya, kita akan menjadi impas. Aku telah mengatakan sebelumnya bahwa aku adalah seorang wanita yang akan mengembalikan apa yang dipinjam, bukan? 」

「Eh kau … kau terlalu berlebihan. 」

「Aku yakin kau akan kembali ke duniamu yang sebelumnya, ke rumahmu, ke tempat di mana keluargamu berada. Namun, aku akan tersinggung jika segera dilupakan olehmu, hiduplah sementara selagi kau menangisiku. Buat kuburan yang sangat indah untukku dan menangis saat memikirkanku. Kaito, karena kau selalu memikirkan keluargamu di dunia asalmu, aku akan memonopolimu untuk saat ini! Kukuku, ah, bahkan kematian seperti ini adalah sesuatu yang tak diharapkan untuk dinantikan. 」

「Dinantikan? Bahkan saat kau yang adalah seorang pengecut? Saat ini, Kau sangat buruk dalam berbohong. 」

「Benar, ada satu hal lagi yang kuinginkan darimu. Hiduplah sambil berpikir kau bisa mati kapan saja dan menyelesaikan semua urusan yang belum selesai tanpa meninggalkan masalah yang belum terselesaikan. Aku memberikan hidupku, jika kau mengucapkan selamat tinggal pada kehidupan yang terlihat seperti kau secara acak membuangnya, Aku sama sekali tidak akan memaafkanmu. Jadi persiapkan dirimu karena aku akan benar-benar mengawasimu. Jika kau menunjukkan kepadaku tampilan orang yang bodoh, maka aku akan terlahir kembali dan memberimu pukulan yang tepat diwajahmu atau mulai menghantuimu sebagai hantu! 」

「Tidak apa-apa untukmu dilahirkan kembali atau menghantuiku, tunjukkan saja, oke? 」

Suara gadis itu membekas di bagian dalam telingaku dan kehilangan kekuatan setiap kali dia menjawab.

Beberapa baris percakapan terakhir kami terlintas di benakku.

Dia adalah seorang gadis yang egois sampai saat terakhir. Dan aku, yang telah membiarkan hal itu, adalah laki-laki terburuk.

Lebih dari itu, melihat bagaimana aku sekarang yang menjadi sasaran orang-orang yang meminta untuk “Mengalahkan Demon Lord”, aku puas untuk itu.

Sampai sejauh ini, aku sama sekali tidak bisa menyangkal kata-kata “Orang Bodoh” yang dikatakan gadis itu. Sungguh, aku adalah orang dengan penuh omong kosong, bodoh, jelek. Pada saat aku memperhatikannya, semuanya sudah terlambat dan aku hanya bisa menyesali pilihanku.

Justru karena itu, aku harus melindungi janji yang dibuat pada saat terakhirnya tidak peduli apa yang terjadi. Untuk memenuhi sumpahku kepada Demon Lord dan mencapai tujuan untuk reuni bersama keluargaku. Itu satu-satunya dukunganku saat ini.

Sebelum aku memperhatikannya, minuman keras di gelasku telah hilang.

「Hei, Nona, kau terlihat sangat muram disana. Mengapa tidak minum bersama kami? Kami akan mentraktirmu jika kau setuju. 」

「…… Tidak, terima kasih. Oy, aku akan meninggalkan uangnya di sini.」

「Ah, OY !! Tch-, ada apa dengan sikap itu, itu sama sekali tidak menyenangkan. 」

Dengan sangat menolak undangan pemabuk itu, aku meninggalkan bar berisi segelas minuman kerasku di atas meja.

Begitu aku pergi keluar, jubah itu terkena oleh tetesan air yang besar dan lebat dan mulai sulit menahan hujan.

Cuaca semacam ini telah diprediksi sebelumnya sehingga jarang ada pejalan kaki.

Untuk saat ini, setelah sadar dengan penggunaan 【Herb Insect Wing Sword】, aku menuju ke pintu masuk terdekat ke daerah kumuh. Orang-orang yang telah aku selamatkan dari monster saat tembok runtuh karena serangan Wall Eaters tinggal di sana. Mereka menuntunku ke ibukota kerajaan dan telah menyediakan tempat persembunyian untuk membalas budi akan bantuan sejak saat itu.

Awalnya aku bermaksud kembali ke ibukota kerajaan selama beberapa hari dan menyusup ke istana kerajaan pada malam berikutnya. Tujuanku adalah ruangan dimana aku dipanggil oleh ritual tersebut.

Raja, Ratu, dan pasukan ksatria tampaknya tidak hadir di kota.

Aku ingin bertanya kepada mereka mengapa Kerajaan mengkhianatiku dan apakah mereka benar-benar percaya bahwa aku berbicara tentang diriku yang menjadi Demon Lord berikutnya setelah mengalahkan Demon Lord yang sebelumnya. Namun, pada akhirnya, aku telah lebih banyak lagi memprioritaskan untuk kembali ke duniaku sendiri.

「… Itu bagus untuk menjadi sadar sepenuhnya, huh?」

Tanpa membuatnya terlihat tidak wajar, aku meninggalkan rute yang mengarah langsung ke tempat persembunyian dan memasuki gang terdekat.

Tentu saja, aku berhati-hati untuk tidak mengungkapkan rute asliku sebelumnya.

「Apa, apa kau memiliki urusan denganku? Aku tidak ingat sama sekali akan alasan bagiku untuk dikejar. 」

Untuk sesaat, aku lupa aku menyamar sebagai wanita dan hampir akhirnya berbicara seperti diriku yang asli.

Aku mengajukan pertanyaanku setelah menuntun mereka sampai ke jalan yang sepi akan orang-orang. Hal itu ditujukan pada individu-individu yang membayangiku sejak aku meninggalkan bar yang membuntutiku tanpa terlalu dekat atau terlalu banyak tertinggal.

Setelah itu keheningan terasa di gang.

Seperti yang aku pikirkan untuk dihadapkan dengan mereka yang menolak menjawabnya, sepasang pria berpakaian yang seluruhnya berwarna hitam dari kepala hingga kaki menunjukkan diri mereka.

「Nona, mungkinkah kau Hero-sama? Jika kau, -!!」

Menggabungkan 「Godspeed」, keterampilan paling tinggi dari Haste, dan 「Ground Shrink」, keterampilan yang paling tinggi dari Sky Walk, aku bergerak di belakang orang itu sebelum dia berhasil berkedip dan menekan 【Twin-Edged Blade of Light and Shadow】 pada lehernya.

「Siapa yang memberitahumu tentang ini? Seharusnya tidak ada satu orang pun di kota ini yang bisa mengaitkan Hero dengan penampilan ini.」

「T-tolong tunggu! Kami di bawah perintah dari Putri !! Kami di sini hanya untuk mengkonfirmasi kebenaran di balik rumor seorang gadis yang terlihat seperti Pahlawan !! 」

Melihat dari sudut itu, aku tentu saja memiliki wajah yang mudah diingat. Dan juga jika ingatanku tidak mengecewakanku, orang-orang itu seharusnya adalah orang-orang yang bersama Putri sebagai pengawal.

「Alesia, Putri Kerajaan yang mengkhianatiku, kah? apa yang diinginkannya dariku setelah sekian lama? 」

「T-tuan Putri belum mengkhianatimu !! Kami adalah sekutumu yang tahu keinginanmu !! Kami dikirim ke dalam bahaya sehingga kau bisa kembali ke duniamu sesuai kesepakatan yang asli !! 」

「…………」

「Kehadirannya dan anggapannya menggunakan fakta bahwa Teokrasi memproklamirkanmu sebagai Demon Lord berikutnya untuk menangkis kerusuhan yang dipicu oleh peraturan tirani mereka terhadapmu. Putri telah menjadi sedih! Juga, ritual pemanggilan adalah rahasia keluarga kerajaan. Siapa pun bisa menyiapkan persembahan sihir, ritual itu sendiri baru saja diturunkan melalui tradisi lisan !! Bantuan Putri pasti akan berguna bagimu!! 」

Itu pasti terkena di tempat yang menyulitkan.

Aku tidak berpengalaman dalam sihir itu sendiri. Aku tidak dapat benar-benar menggunakan sihir sendiri, akses sepenuhnya dari semua mantra sihir dan keterampilan yang aku miliki terkait dengan Pedang Jiwa.

Oleh karena itu, jika hal-hal tidak berakhir seperti ini, maka akan lebih baik jika meminta keluarga kerajaan secara langsung untuk mengirimkanku kembali ke rumah.

Saat itulah rencanaku menyelinap masuk ke perpustakaan istana kerajaan untuk mencari informasi. Namun, jika aku percaya pada apa yang dikatakan orang ini, maka usaha semacam itu tidak ada artinya.

「… Jadi, apa yang ingin kau lakukan denganku begitu kau menemukanku? 」

「Jika-, jika kau mau, aku ingin membawamu menemui Putri, bahkan saat ini jika diperlukan dan … sebelum itu, ke tempat persembunyian kami. Jangan khawatir, kami adalah rekanmu. 」

Bisakah aku mempercayai mereka?

Aku belum pernah bertemu langsung dengan Putri sejak kami berpisah saat aku berangkat ke pertempuran terakhir dengan Demon Lord.

Karena kedudukannya kemungkinan dia tidak bisa secara terbuka melawan keputusan Raja dan Ratu.

Jadi mungkin saja aku bisa lolos dari kehidupan ini dalam pelarian yang telah aku hadapi sampai sekarang yang membuatku seperti merasa terjebak dalam rawa.

「Tolong, percayalah, Putri benar-benar cemas akan kehidupan Hero-sama. Karena itulah kami dapat melakukan kontak dengan Hero-sama dengan sangat cepat. Putri telah mengatakan bahwa dia ingin membantu Hero-sama. 」

Kata-kata itu secara tidak sengaja membuatku berjuang untuk bernapas.

Tolong percayalah, tujuanku sendiri memohon akan hal yang sama dengan tak terhitung jumlahnya yang saling tumpang tindih dengan orang yang ada dihadapanku ini.

「…… Aku mengerti. Bawa aku bersamamu. 」

Melihat Pedang Jiwa diangkat dari lehernya dan dilepaskan, pria itu menjadi tampak tercengang dan menjadi rileks.

「Ma-maka, begini. Dari sini, kita akan menuju gedung di dalam istana kerajaan tempat Hero-sama dipanggil. Dari situlah kami berencana untuk terjun ke rumah persembunyian dengan batu teleport dan bisakah kau menunggu sampai persiapan sihir pengembalian pahlawan selesai. Karena kami tidak benar-benar tahu siapa yang mungkin melihat, aku ingin menghindari tindakan yang akan mengekspos gerakan kita. 」

Biasanya, teleport untuk masuk atau keluar dari pemukiman tidak mungkin berada di tempat yang lebih besar dari pada sebuah desa. Itu karena banyak alat sihir biasanya terkubur dalam batas-batasnya sebagai ukuran pengaman.

Tanpa mereka, musuh akan memiliki waktu yang mudah untuk meluncurkan serangan dadakan dan penyerbuan selama perang.

Namun, ada tempat di ibukota kerajaan tanpa perlindungan semacam itu. Itu adalah bangunan di istana kerajaan yang mana tempat aku dipanggil kesini. Lagipula memiliki alat sihir itu akan mengganggu Proses pemanggilan pahlawan. Itulah mengapa di lingkungan bangunan yang efektif, metode penguburan alat sihir yang mengganggu teleportasi ditinggalkan karena ada prosedur yang memungkinkan mereka dibentuk dan dibongkar dengan cepat saat ada kebutuhan.

「Jika memang begitu, aku setuju. 」

Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang membimbingku ke kota tapi pada akhirnya, aku menyerah karenanya. Selama aku diperlakukan sebagai sumber kejahatan terbesar di dunia, hanya dengan memiliki hubungan denganku adalah hal yang berbahaya untuk dirinya sendiri. Karena itu, akan lebih baik jika masalah ini berakhir tanpa mereka untuk terkait denganku.

Aku mengikuti di belakang orang-orang yang berpakaian hitam dan tak lama kemudian kami sampai di hutan yang memiliki campuran pepohonan di pinggiran kota ibukota kerajaan.

「Oy, bukankah kita pergi ke istana kerajaan? 」

「Ya. Jauh di dalam rawa ini, ada pintu masuk ke lorong rahasia yang mengarah langsung ke area pemanggilan istana kerajaan. 」

Setelah mendengar hal itu aku mengikuti mereka jauh ke dalam pepohonan, segera mereka berdua mulai menyelidiki tanah. Mereka menemukan jalan masuk ke lorong dalam waktu kurang dari sepuluh detik dan mengangkat lempengan batu berbentuk persegi.

Kami disambut oleh hembusan udara,apek, lembap dan hamparan debu yang tebal.

Tangga yang diaspal dengan batu dan suasananya menciptakan penglihatan yang benar-benar sesuai dengan konsep terowongan bawah tanah rahasia.

「Lewat sini. Tolong, perhatikan langkahmu. 」

Orang-orang menyalakan lampu lilin yang mereka keluarkan dari tas mereka dan perlahan menuruni tangga.

Dari situ kami terus menyusuri jalan setapak untuk sementara waktu. Hanya ada suara yang terbawa udara yang stagnan dari jejak kami bertiga.

Setelah beberapa saat, akhirnya kami sampai pada jalan buntu. Kami mendorong langit-langit dari dalam dan aku menemukan diriku berada di tempat yang terasa nostalgia, ruangan tempat aku dipanggil.

「Aah, Hero-sama, kau selamat !!」

Dan di depanku, seperti saat aku dipanggil, aku melihat Putri Alesia dengan senyuman seperti bunga.

Merayap, rambut perak yang melebar sampai ke bahunya membuatnya terlihat dengan kesan rapuh yang tak banyak berubah sejak pertama kali kami bertemu.

Dia dua tahun lebih muda dariku, tapi dalam tiga tahun ini kami telah berpisah dan dia tumbuh lebih tinggi dan tubuhnya telah terasa dewasa. Namun, kesan yang dia berikan tidak banyak berubah selama ini.

「Hero-sama, apa kau terluka?」

「A-, ah, aku baik-baik saja. Kau melakukannya dengan baik untuk mengetahui bahwa itu adalah aku dengan hanya satu kali lihat …… 」

「Penampilan barumu? Aku telah mendengar sebelumnya tentang kekuatan yang dimiliki oleh 【Mirror Sword of the Heavenly Evil Spirit】.」

Mengatakan hal itu lalu dia tertawa terbahak-bahak.

Itu adalah senyuman yang tidak sedikit berbeda dari yang aku tahu. Itu membuatku menghembuskan napas lega.

Meskipun aku memiliki keyakinan untuk mengikuti semua hal di sini, aku masih berpikir bahwa mungkin Alesia di depan mataku, yang memiliki kebanggaan dalam keterampilan sihirnya, sama seperti pengguna sihir lainnya dan bertujuan untuk mengambil hidupku.

「Meskipun ada berbagai penjelasan yang ingin aku tawarkan kepadamu, kita tidak punya waktu untuk itu sekarang. Silakan gunakan batu teleport. Ini adalah satu-satunya ruang di ibukota kerajaan yang akan bekerja bila diberikan Mana. 」

Mengatakan hal itu lalu dia menyerahkan kristal semi-transparan dan berwarna kuning.

Itu adalah sesuatu yang aku secara pribadi telah menggunakannya berkali-kali.

「Mari kita bicara setelah berteleportasi. Aku akan mengajarimu tentang prosedur upacara sihir yang dibutuhkan untuk kembali ke tempat tujuanmu. 」

「Baik. 」

Aku mulai menuangkan mana ke dalam batu teleport yang telah aku terima dan itu mulai bersinar sebagai tanggapan.

Dengan mana yang mengalir ke susunan sihir, formasi teleportasi menutupi tanah seolah menelan seluruh ruangan.

Pada saat itu,

「Fufu, benar-benar bodoh.」

Senyuman tak menyenangkan terdengar di telingaku.

Sebelum aku bisa menanggapi karena cahaya itu benar-benar mengaburkan penglihatanku, aku bisa melihat wajah Putri yang asli, kali ini terbebas dari topengnya.