Nidome no Yuusha Vol 2 Chapter 21




Chapter 21 - Godaan Iblis (1)

「『Huh. Aku tidak tahu apa yang telah kau bicarakan, tapi kau memiliki jiwa yang bagus di sana. Sepertinya aku pernah melihatnya di suatu tempat sebelumnya … Yah, terserah. Kelihatannya enak, jadi mungkin aku juga akan memakanmu! 』」

Suara iblis yang menjijikkan masuk ke telingaku ketika aku menoleh untuk menghadapinya.

「Apa itu seharusnya sebuah pujian? Aku lebih suka mempercayai perkataan iblis daripada malaikat, tapi aku benar-benar tidak peduli tentang apa yang kau pikirkan. 」

Aku mencemooh kata-kata iblis itu ketika aku memperbaiki gagang cengkeraman di【Heart Flame Ghost Blade.】

「『 Nak, Kau benar-benar tanpa ampun. Dan kau juga tampak seperti seorang ahli pedang yang cukup baik, dengan caramu memotong lenganku. 』」

「Ya dan? Aku tahu jenis seperti apa kau itu. Kau tidak akan peduli. Potongan semacam itu tidak berarti bagimu. Kehilangan satu atau dua anggota badan bahkan tidak dihitung sebagai kerusakan nyata, dengan tubuhmu yang seperti apa adanya. 」

「『 Oh, kau pernah bertemu dengan saudara laki-lakiku sebelumnya? Itu berarti kau memiliki sepasang mata yang bagus atau sesuatu semacamnya? Tapi tidak terlihat seperti itu. 』」

Iblis, pada dasarnya, adalah subspesies roh. Semua roh masuk ke dalam salah satu dari delapan kategori berbeda, dengan kesamaan terbesar di antara mereka adalah bahwa mereka semua merupakan kumpulan mana yang memiliki kesadaran. Meskipun ada delapan subspesies dan delapan sistem elemen yang berbeda, keduanya sebenarnya tidak memiliki pemetaan dari satu ke satu. Hanya enam dari delapan yang didasarkan dari unsur-unsur, dengan enam jenis itu meliputi: api, air, tanah, angin, cahaya, dan kegelapan. Dua jenis elemen yang tersisa, tidak ada dan tidak sistematis, tidak memiliki roh apa pun yang terkait dengannya meskipun mereka adalah elemen yang dapat cocok dengan seseorang. Subspesies roh yang terakhir malah diklasifikasikan sebagai malaikat dan iblis. Secara pribadi, aku membenci mereka berdua meskipun mereka berada di ujung spektrum yang berlawanan.

Namun, itu tidak relevan. Apa yang penting adalah bahwa aku saat ini sedang menatap salah satu roh yang disebutkan sebelumnya, khususnya jenis yang bersifat iblis.

「Katakan saja aku memiliki sedikit masa lalu yang aneh, yang cukup berbelit-belit bagiku untuk mengetahui bahwa kalian para iblis tidak memiliki saudara sejak awal.」

「『 Wow, sungguh mengejutkan. Jadi kau bahkan sadar bahwa kami tidak melihat satu sama lain sebagai saudara meskipun kami berasal dari hal yang sama? Manusia konyol, jika kau tahu itu, maka kau juga pastinya tahu betapa tidak bergunanya perlawananmu. 』」

Iblis itu menyeringai saat dia meregenerasi lengannya.

Kedua anggota tubuh yang kupotong melebur menjadi udara tipis saat iblis itu sembuh. Itu seperti proses memulihkan dirinya yang terlibat telah menyerap kembali mereka.

「『Kenapa…』」

Aku mengalihkan pandanganku ke arah Shuria sebagai jawaban atas pertanyaannya yang tidak dapat dia selesaikan. Dia jatuh ke tanah kosong di bawahnya, bajunya terkoyak dan kotor.

「Duduk diam sebentar. Aku tidak ingin kau mati bahkan sebelum aku bisa merekrutmu. 」

Tanpa mengatakan apa-apa lagi, aku memusatkan mataku kembali pada iblis.

「Kau sedikit mengganggu. Kau keberatan untuk pergi sekarang juga?」

Aku mengangkat pedangku dan mengarahkannya ke makhluk yang tidak manusiawi itu saat aku berbicara.

「Aku tidak ingin menyia-nyiakan mana milikku, jadi aku akan membiarkanmu pergi jika kau cepat pergi sekarang juga.」

「『 Kau pikir aku siapa, iblis yang terhormat, akan melarikan diri? Dan dari sesuatu yang tidak lebih dari makanan yang terlihat lezat? Kau pasti bercanda. Apa-apaan ini, kawan? Apa otakmu rusak atau sesuatu semacamnya? 』」

「Nah, kulihat kau telah membuat pilihan. Mati. 」

Aku menuangkan mana milikku ke dalam 【Heart Flame Ghost Blade】, menyalakannya dengan api berwarna biru keputihan saat aku memburu iblis. Usahanya untuk membuka beberapa jarak antara kami  berdua telah gagal. Api yang berkelap-kelip yang menghiasi pedangku berkilauan saat aku mengambil lengannya yang lain. Cahaya memenuhi penjara bawah tanah saat api menyebar dari pedangku menuju ke luka yang diciptakannya.

「『Woah itu dia. Jadi kau adalah seorang ahli pedang sihir? Itu membuatmu sedikit lebih menonjol, tapi tetap saja, itu tidak akan membuat banyak perbedaan. Apimu terlalu lemah untuk membakarku.』」

Aku mengabaikan kata-kata iblis dan malah menggunakan waktuku untuk mencabik-cabik lengan yang telah kurampas darinya.

「『 Ayolah manusia. Kau tahu itu tidak ada gunanya. Yang harus aku lakukan adalah untuk menggunakan pemulihan penuhku dengan lebih cepat, dan aku akan pulih kembali. Sama seperti— 』」

Iblis, yang telah berlagak sombong dan kuat, terdiam di tengah-tengah ucapannya.

「Baiklah? Bukankah kau ingin beregenerasi? 」

「『 A-Apa yang kau lakukan padaku !? 』」

「Coba tebak. 」

Tubuh iblis tidak terdiri dari daging dan tulang. Mereka hanyalah gumpalan-gumpalan dari jenis mana spesifik yang diberikan bentuk fisik, yang berarti mereka hanya mampu menyerap kembali bagian-bagian tubuh mereka selama mereka tetap dibangun sepenuhnya dari esensi mereka sendiri. Tubuhnya membutuhkan komposisi yang sangat spesifik. Yang harus aku lakukan untuk mencegahnya dari penyembuhan total itu adalah mengganggu komposisi sihirnya dengan menyuntikkan mana milikku sendiri ke dalam bagian tubuh yang kupotong.

Memurnikan esensi sihirnya secara efektif sama halnya dengan menyaring jenis pasir tertentu dari gundukan pasir, tugas yang terlalu memakan waktu untuk dianggap praktis di tengah pertempuran. Api milikku, yang sebenarnya didorong oleh energi magis, akan terus menghanguskan tubuh iblis dan melukainya di luar titik pemulihan untuk sementara waktu.

Kemampuan 【Heart Flame Ghost Blade】 untuk memberiku sebuah bentuk spiritual sepertinya mengesankan, tapi sebenarnya itu tidak lebih dari bonus tambahan. Nilai sejati pedang jiwa berasal dari kemampuannya untuk menyerang makhluk magis dan spiritual. Kobaran apinya bisa menghabisinya makhluk tanpa bentuk fisik menjadi abu; itu membuatku dapat membunuh malaikat dan iblis dengan mencampurkan mana milikku dengan mana mereka. Seluruh bentuk spiritual hanyalah aplikasi alternatif dari kemampuan yang sama.

「『 I-Itu tidak mungkin …! Itu bukanlah sesuatu yang seharusnya bisa kau lakukan dari jarak jauh! 』」

「Oke, itu sudah cukup.」

「『 Gwwaaah! 』」

Ibilis, makhluk berbasis sihir, mereka biasanya tidak akan menerima banyak kerusakan dari serangan apa pun selain mantra yang memanfaatkan elemen suci, versi tingkat yang lebih tinggi dari elemen cahaya.

Dan sebagai hasilnya, anggota spesies mereka memiliki kecenderungan untuk mengadopsi gaya bertarung yang mengabaikan serangan lawan mereka secara terang-terangan. Mereka biasanya akan  secara kasar memaksakan jalan mereka melalui musuh-musuh mereka dengan duduk di sana dan melepaskan mantra-mantra kuat dengan lantunan mantera yang panjang. Untuk alasan itu, iblis itu mulai kebingungan dan tidak mampu melakukan reaksi yang tepat terhadap seranganku. Gerakannya dipenuhi dengan banyak kesalahan fatal.

Aku melangkah maju dan memposisikan diriku tepat di depan wajahnya saat aku mengangkat pedangku dengan tebasan miring ke atas. Serangan itu merobek sayap kiri dan lengan lainnya dari tubuhnya.

「『 Persetan! 』」

「Ya, tidak. kau juga tidak bisa lolos seperti itu. 」

Iblis itu melompat mundur sambil buru-buru mengubah susunan sihirnya dan terdematerialisasi, sebuah taktik yang akan berhasil pada siapa pun kecuali aku. Ghost Blade milikku memberiku kemampuan pasif untuk melihatnya bahkan saat bentuknya yang terdematerialisasi.

Aku mengayunkan pedangku secara diagonal dari pundakku, memotong seluruh kaki kanan iblis dan segala sesuatu yang ada di bawah lutut sebelah kirinya. Tentu saja, aku memastikan bahwa aku memotong iblis sedemikian rupa sehingga ia tidak akan dapat beregenerasi.

「『 K-Kenapa kau bisa melihatku !? Bagaimana bisa pedang itu memotongku ketika aku tidak memiliki bentuk fisik !? 』」

「Apa kau, bodoh? Apa aku terlihat seperti jenis orang yang lembut, yang cukup bodoh untuk menjelaskan metodeku kepadamu? Kau harus tahu itu, iblis. Tidak bisakah kau melihat ke dalam jiwaku? 」

「『 Bajingan! Apa-apaan kau !? 』」

Setelah kehilangan keseimbangannya, iblis itu jatuh.

Sudah berakhir. Iblis itu tidak lagi memiliki sarana untuk bergerak. Ia bahkan tidak bisa terbang melihat bagaimana salah satu sayapnya telah dipotong. Itu terlalu dekat bagiku untuk benar-benar menyelesaikan semacam mantra sihir. Aku bisa dengan mudah menghancurkannya begitu aku mencobanya.

「Kalian para iblis selalu terlalu percaya diri pada tubuh kalian dan seberapa jauh mereka dapat membawa kalian. Kalian tidak merasakan sakit, dan Kalian dapat meregenerasi hampir semua kerusakan yang kalian dapatkan. Kalian kurang memiliki insting yang diperlukan untuk menghindari seranganku. Wow, lihat betapa baiknya aku, menjelaskan semuanya padamu. Apa yang kau pikirkan? Bagaimana jiwaku terlihat sekarang, iblis? 」

Satu-satunya reaksi iblis yang melihat tatapanku adalah gemetar.

Sungguh kejam. Aku bahkan susah payah untuk menjelaskan tentang kehancurannya.

「『 T-Tunggu! Tolong! Ini bukan salahku! I-Ini hanya sesuatu yang harus aku lakukan, aku dipaksa untuk melakukannya oleh kontrak yang telah kubuat! 』」

Api di pedangku menyala dan meraung saat aku menuangkan semakin banyak mana ke dalam senjata.

「Ya aku tahu. Kalian para iblis tidak bisa melakukan apa-apa kecuali kalian membuat kontrak. Kalian pada dasarnya tidak dapat berpengaruh pada dunia luar dalam keadaan lain. 」

「『I-Itu berarti kau akan membiarkanku pergi, kan? A-aku tidak akan membunuh gadis yang ada dibelakangmu jika kau melakukannya. Aku sudah mendapatkan semua yang seharusnya kumiliki, sesuai dengan kontrak yang telah kubuat. Mengabaikannya tidak akan melanggar kontrak. Sekarang aku dan gadis itu, kami sudah tidak saling berhutang. A-aku bisa berjanji bahwa aku tidak akan membuat kontrak lain dengannya. 』」

「Terus? 」

Aku mengangkat pedang di tanganku sampai di atas kepalaku.

「『 To-Tolong, biarkan aku pergi … Bantu aku, kawan … 』」

「Nah. Aku benci ketika orang yang tidak kupedulikan meminta bantuanku. 」

「『 Hentikan itu! Tidak! Jangan! Tolong! 』」

「Mati.」

Aku mempersiapkan diri untuk mengayunkan—

「Tunggu, hentikan!」

—Hanya sesaat sebelum aku memotongnya.

「Hah? Apa yang sedang kau coba lakukan? 」

Shuria, gadis yang disiksa iblis itu sampai beberapa saat sebelumnya, melingkarkan lengannya di tubuhku dalam upaya putus asa untuk mencegahku mengeksekusinya. Naluri pertamaku adalah berasumsi bahwa dia telah dihipnotis, tapi aku tahu bahwa itu tidak benar. Aku terus memantau statusnya untuk memastikan bahwa aku tidak terkecoh dengan hal itu.

「Jangan bunuh dia, Kaito.」

Rasa malu memenuhi hatiku saat aku melihat matanya yang dipenuhi kebencian. Aku tidak percaya bahwa aku mengabaikan apa yang kumiliki sebelumnya.

「Aku tidak akan membiarkanmu membunuhnya! Aku ingin menjadi orang yang membunuhnya! 」

「Benar … Poin bagus. Seharusnya aku tahu bahwa kau tidak ingin aku memburu mangsamu. 」

Aku akan merasakan hal yang sama jika aku berada di posisinya. Aku juga akan marah jika beberapa orang sombong yang tidak tahu apa-apa tentang penderitaanku muncul entah dari mana dan membunuh orang yang ingin kubalas sebelum aku dapat mencapai mereka. Cukup gila untuk membunuhnya, pada saat itu.

Aku tidak akan keberatan jika orang lain bergabung dalam rencana pembalasan dendamku, bahkan jika alasan mereka untuk itu berbeda dari yang kumiliki, tapi mustahil aku dapat mentolerir untuk tidak dapat berpartisipasi didalamnya. Hanya menonton sama saja dengan tak melakukan apa-apa. Itu, dengan sendirinya, merupakan suatu bentuk penyiksaan. Aku lebih suka duduk di kursi yang terbuat dari lava cair daripada diam dan menyaksikan orang lain membalas dendam pada apa pun yang ingin kuhabisi secara pribadi.

(… Sepertinya itu bisa berhasil. Iblis membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih.)

Aku melirik iblis itu dan memastikan bahwa makhluk itu mencoba untuk mengambil energi magis dari sekitarnya meskipun masih tercengang. Sepertinya dia berasumsi bahwa aku tidak akan memperhatikannya, atau membayangkan bahwa dia tidak punya pilihan selain mencobanya bahkan jika aku mengetahuinya.

Bagaimanapun juga, sepertinya aku punya cukup waktu untuk menyelesaikan apa yang harus kulakukan sebelum ia sembuh.

「Shuria, hari ini aku di sini karena aku ingin memberikan semacam tawaran kepadamu.」

Aku menyerap energi magis yang kutuangkan ke dalam 【Heart Flame Ghost Blade】,  memaksanya untuk melepaskanku, dan kemudian berbalik menghadapnya.

Dia akhirnya terjatuh saat aku mendorongnya pergi.

「Aku punya ide bagus tentang apa yang dilakukan oleh si jalang itu kepadamu dan kupikir aku tahu persis bagaimana perasaanmu saat ini. Kau membencinya. Kau ingin balas dendam. Kau tidak bisa menolak untuk membuatnya mati dengan kedua tanganmu, bukan? 」

Ekspresi ketidakpuasan terlihat di wajahnya saat kata-kata itu keluar dari mulutku. Dia memelototiku, kilatan mematikan yang ada di matanya, yang aku kenali dan kuketahui dengan sangat baik.

Dia kesal, kesal karena seseorang yang tidak tahu apa-apa tentang dirinya dan rasa sakitnya bertindak seolah dia telah mengerti apa yang dirasakannya, kesal karena seseorang berusaha berempati dengannya meskipun mereka jelas tidak bisa merasakannya.

「Dan aku yakin kau merasakan suatu jalan keluar terhadap iblis yang ada di sana. Kau ingin menjadi bagian dari keruntuhannya dan kehancurannya. 」

Aku memukul kepalanya dengan pelan. Dia dan aku memiliki banyak kesamaan, tapi kami bukanlah rekan, kami juga bukan mitra di dalam kejahatan. Meskipun latar belakang kami hampir sama, kami tidak mampu merasakan rasa sakit masing-masing.

Dan itu akan tetap benar terlepas dari berapa banyak percakapan yang kami miliki.

「Tapi untuk kau yang  sekarang, kau tidak berdaya. Kau tidak dapat melakukan apa pun untuk itu terlepas dari seberapa terlukanya makhluk itu. 」

「A-aku tahu, tapi aku masih—」

Aku menyela ucapannya dengan mengirimkan gelombang rasa haus darah ke arahnya, yang cukup kuat untuk menyerang nalurinya dan memaksanya untuk diam dengan kekuatan fisik yang kasar.

「Sangat disayangkan, tapi itu tetaplah sebuah kebenaran. Pada tingkat ini, kau tidak akan bisa melakukan apa pun, tidak pada iblis, atau kepada Yumis. Aku akan membunuhnya dengan darah dingin tanpa sedikit pun membiarkanmu terlibat didalamnya. Aku tidak peduli tentang perasaanmu, atau apa yang dia lakukan kepadaku. Tidak ada alasan bagiku untuk memberikan apa pun kepadamu. 」

「Graaaaghhhh!」

Shuria melompat ke arahku. Dia memaksakan dirinya untuk menyerangku meskipun aku telah mengirim cukup banyak rasa haus darahku untuk menahannya.

Serangan itu bukanlah sesuatu yang dia pikirkan atau dia rencanakan. Dia hanya menerjangku karena dia mulai mengenaliku sebagai seorang musuh, seseorang yang menghalangi jalannya. Terus terang, itu tidak ada artinya. Tidak mungkin untuk memukulnya. Aku menghindarinya dengan mudah, meraih kerahnya, menjatuhkannya ke tanah, dan menekan salah satu kakiku ke punggungnya untuk menahannya.

「Rgghh… Lepaskan aku…!」

「Apa kau tahu kenapa kau kehilangan segalanya, Shuria? Itu karena kau tidak memiliki pengetahuan. Kau tidak tahu apa yang akan terjadi karena kau terlalu naif untuk berpikir cukup jauh ke depan, terlalu hijau.」

「…」

「Kau masih terlalu kurang, baik dalam kekuatan dan kemauan keras. Dunia tempat tinggalmu adalah tempat yang mengerikan. Kau tidak bisa mendapatkannya hanya dengan percaya atau kebaikan orang-orang. Yang kau butuhkan adalah keraguan, selimut keraguan yang menutupi setiap serat terakhir dari keberadaanmu. 」

「… sudah cukup.」

「Kau berusaha terlalu keras untuk mempercayai orang-orang di sekitarmu. Kau terlalu bergantung pada konsep kepercayaan. Dan lihatlah kau sekarang, lihat apa yang sudah dilakukannya. Mereka mempermainkanmu seperti orang bodoh, dan itu terjadi hanya karena kau membiarkan mereka melakukannya. Kau membasuh kecurigaanmu sendiri dan menipu diri sendiri dengan berpikir bahwa semuanya baik-baik saja, semua karena kau ingin berpikir bahwa kau bisa “percaya” padanya. Dan itu, itu sebabnya kau ada di sini sekarang. Itu sebabnya hidupmu menjadi sebuah neraka. Kau bukanlah orang jahat; kau tidak melakukan apa pun yang seharusnya tidak boleh kau lakukan. Tapi itu masih salahmu. Di sini kau berada, di titik terendah, karena kau mengabaikan tanggung jawabmu, karena kau ingin memercayainya. 」

「Aku tahu! Aku sudah tahu itu, dan aku tidak perlu kau untuk mengatakannya kepadaku! 」

Matanya menyala dengan hasrat gelap yang berapi-api.

Api berwarna hitam pekat telah menyala sendiri di dalam dirinya, yang mana dia tidak tahu bagaimana cara untuk mengusirnya.

「Sakit, bukan? Bagaimana dengan ini, aku akan mengangkat kakiku jika kau bersumpah bahwa kau akan menyerah untuk membalaskan dendammu. 」

「Sialan …!! Yumis, pelacur berwajah dua itu, adalah mangsaku! 」

「Aku akan mengeluarkanmu dari sini jika kau mau menyerah padanya. Aku benar-benar merasa kasihan kepadamu, jadi aku bahkan akan memberimu uang. Kau dapat menemukan tempat untuk tinggal di pedesaan dan menjalani sisa hidupmu dengan damai. 」

「Abaikan itu! Apa bedanya itu dengan mati !? 」

Kegilaan memenuhi suaranya saat dia melanjutkan ucapannya.

「Aku akan membunuhnya. Aku akan membunuhnya! Aku lebih baik mati daripada melupakan semua rasa sakit yang dia buat! 」

Shuria melepaskan teriakan yang hampir terdengar bengis, sebuah pernyataan bahwa dia lebih baik mati daripada kehilangan kesempatannya untuk membalas dendam.

Semua alasan yang membuatnya tetap hidup.

Teriakannya bahkan tidak mengandung sedikit pun rasionalitas.

Amukannya hampir seperti bayi yang baru lahir. Di dalamnya terdapat keinginan yang tak tergoyahkan untuk hidup, untuk benar-benar hidup.

Tidak, itu tidak seperti bayi yang baru lahir.

Itu benar-benar bayi yang baru lahir.

Teriakannya telah menandai kelahiran seorang pemberontak, seorang pembelot dengan kehampaan tapi dipenuhi dengan keinginannya sendiri di dalam hatinya.

「Aku mengerti.」

Dia berguling ke samping, memamerkan taringnya, dan menggigit kakiku bahkan tanpa sedikit pun keraguan saat aku mengangkatnya dari punggungnya.

Tidak ada rasa takut lagi yang datang darinya, hanya kekuatan.

「Kau benar-benar nekad, huh?」

「Kenapa … kenapa kau tidak melawan?」

Mula-mula, dia merasa curiga atas kurangnya perlawananku, tapi rahangnya akhirnya mulai mengendur.

「Karena aku pantas mendapatkannya. Itu hanya untuk mengkonfirmasinya, tapi tetap saja. Aku telah menyemburkan begitu banyak omong kosong yang membuatmu jengkel, dan aku tahu itu. 」

「…」

Dia terus menatapku dalam upaya untuk memahami maksudku, matanya dipenuhi dengan kecurigaan.

「Apa kau sudah melupakan hal pertama yang aku katakan? Aku di sini untuk merekrutmu, Shuria. 」

「Re…krut…?」

「Tepat sekali」

Aku berjongkok tepat di depannya saat dia akhirnya berhenti melawan, dan menatap lurus ke matanya.

「Kau mengatakan bahwa kau lebih baik mati daripada melupakan dendammu. Dan begitu, Shuria, aku punya tawaran untukmu. 」

Aku mengulurkan tangan ke arahnya.

「Apa kau ingin terlahir kembali, di sini dan saat ini?」

Aku berhenti sejenak sebelum menguraikannya.

「Tidakkah kau ingin bergabung denganku di jalan pembalasan dendam?」