My Status as an Assassin Chapter 20




Chapter 20 - Perangkap

Setelah melanggar kutukan sang putri, aku segera memegang kristal dan menyelinap ke kamar Komandan Saran.

「Oya, Akira-kun, itu cepat.」

Meskipun aku benar-benar memasuki sembunyi-sembunyi dan seharusnya berada di titik buta, dia merasakanku, harga diriku sebagai seorang Assassin mengambil beberapa kerusakan.

Aku berjalan mengitari meja depan dengan wajah sedih, dan ketika aku meletakkan kristal itu di atas meja dengan bunyi gedebuk , Komandan Saran akhirnya mengangkat kepalanya dan menatapku.

「Tolong jangan membuat wajah itu. Aku mengatakan kepada Zeal-kun untuk mengambil hari libur hari ini, dan itu karena hanya kamu yang akan datang. 」

「Bukan itu. Aku tidak puas dengan telah terdeteksi. 」

「Ya ampun, bukankah itu karena hubungan antara Kamu dan aku?」

"Menjijikan."

Ketika aku memotongnya, Komandan Saran jatuh di atas meja.

Namun, kesembuhannya sama cepatnya, dia segera mengambil kristal di depannya.

Dan kemudian, dia menyipitkan matanya.

"Ini …."

「Nn? Kutukan itu masih belum rusak? 」

「Kutukan telah dihentikan. Hanya saja, aku pernah melihat kristal ini sebelumnya .... 」

Mengerutkan alisnya dan menatap kristal itu, aku bisa melihat kemarahan dan kebencian yang intens di mata Komandan Saran.

Itu tidak biasa bagi Komandan Saran yang selalu tersenyum, itu adalah pertama kalinya aku melihat Komandan Saran seperti itu.

「... bisakah kamu memberitahuku di mana kamu melihat ini?」

Ketika aku mengatakan itu, wajah suram Komandan Saran dengan cepat menghilang, dan wajahnya yang biasanya tersenyum kembali.

Namun, raut wajahnya agak tegang.

Sepertinya dia memaksakan senyum.

「Tidak, tolong beri aku waktu. Aku harus bisa memberi tahu Kamu tentang hal itu besok. 」

"…Aku mengerti."

「Kalau begitu, seperti biasanya, mengapa aku tidak menjawab pertanyaanmu yang lainnya.」

Sementara dia mengatakan ini seperti biasa, mata Komandan Saran yang selalu tenang telah ragu-ragu.

「Tidak, tidak apa-apa. Aku lelah hari ini, jadi aku akan tidur lebih awal.」

「Apakah begitu. ... kalau begitu, selamat malam. 」

"Selamat malam."

Aku secara acak pergi melalui jendela.

Ini akan menjadi kebiasaan sekarang.

「... jika aku meminta Wakil Komandan Zel ... tidak, apakah akan lebih baik untuk tidak mengungkitnya?」

Ekspresi wajah Komandan itu, sepertinya dia tidak ingin aku membahasnya.

Bagi aku yang tidak terlalu peduli dengan orang lain, aku tidak tahu, apa yang harus aku lakukan.

「... ayo tidur.」

Aku, yang berpikir bahwa aku akan memahami segalanya besok dan melarikan diri dari kenyataan, akan pergi ke neraka keesokan harinya.

Seperti yang diharapkan, aku seharusnya membunuh raja dan puteri, pada saat itu.



「Akira! Akira, bangun !! 」

Aku sangat terguncang dan ketika aku bangun, aku melihat pahlawan yang sadar untuk pertama kalinya dalam beberapa saat.

「Apa itu. ... Atau lebih tepatnya, bagaimana kamu mengetahui tentang ruangan ini? 」 

「Aku bertanya pada Zeal-san. Lebih penting lagi, sesuatu terjadi pada Saran-san! Cepat dan bersiap-siap! 」

Melihat sesuatu yang tidak biasa pada wajahnya yang tidak sabar, aku dengan enggan melakukan apa yang dia katakan dan bersiap-siap.

Aku berganti pakaian hitam, membungkus kain hitam di leherku, dan memakai 'Yatonokami' di pinggangku.

Ketika aku pergi ke lorong, pahlawan yang meninggalkan kamarku ketika aku berganti pakaian mendesakku untuk bergegas.

Apakah tidak apa-apa bagi pria yang berada di tempat tidur hingga kemarin, untuk bergerak seperti ini.

Ketika aku pergi ke halaman dengan sang pahlawan, semua teman sekelasku berkumpul di sana.

Raja dan puteri juga ada di sana.

... hanya Komandan Saran, tidak ada di sana.

「Wakil Komandan Zel, di mana Komandan Saran?」

Ketika aku bertanya kepada Wakil Komandan Zel, dia dengan sedih melihat ke bawah.

Apakah sesuatu terjadi pada Komandan Saran?

「Jangan berbohong seperti itu. 」

Dari belakang, seseorang tiba-tiba mengatakan itu.

Ketika aku berbalik, teman sekelasku yang menabrak aku bahkan ketika kita berada di dunia asli kita memelototiku dengan mata penuh dengan kedengkian.

"Ha?"

「Saran-san, di sana.」

Aku hampir terperangkap dalam dalih sepele tentang seekor anak ayam kecil, tetapi aku mengikuti pandangan sang pahlawan dan kehilangan kata-kata.

Komandan Saran ada di sana.

Dia berbaring di sana di kaki raja.

Dadanya berwarna gelap, dan di tengahnya ada belati perak.

Jelas, bahwa dia sudah mati.

「Yaitu, belati yang kamu gunakan, kan? Kamu membunuhnya. Pembunuh. 」

Teman-teman sekelasku menatapku.

Hanya pahlawan itu, menatapku dengan memohon.

「... Begitu, sepertinya aku terjebak dalam perangkap.」

Aku menggumamkan ini dan memandangi raja dan puteri.

Kedua orang itu, memiliki ekspresi sedih di wajah mereka, tetapi mata mereka sangat cerah karena senang.

「Naa, Akira, jika itu kesalahpahaman, maka katakan begitu.」

Pahlawan mengatakan ini dan menatap aku, tetapi aku menatap Komandan Saran, dan tidak melihat pahlawan itu.

Jujur, termasuk pahlawan, terlepas dari apa yang dipikirkan teman sekelasku tentang aku, terlepas dari bagaimana mereka melihat aku, aku tidak terlalu peduli.

Hanya saja, meskipun mereka adalah siswa yang berusaha keras dalam studi mereka di Jepang, kemampuan mereka untuk mengingat sangat mengecewakan, adalah apa yang aku pikirkan.

Apakah orang-orang ini tidak melihat bahwa belati hancur ketika aku menyerang Minotaur?

"Katakan sesuatu!"

Teman sekelasku yang saleh meneriaki aku.

Aku hanya menghela nafas.

「Meskipun aku menyelamatkanmu di Dungeon, ini sudah terjadi, huh. Sungguh, aku muak dengan kalian. 」 

「Diam! Bahkan sebelum kita datang ke dunia ini, aku tidak bisa menerima seseorang sepertimu. Ngomong-ngomong, sudah jelas bahwa kamu sedang menyelinap di dalam dungeon sekalipun. 」

Aku tidak membuang waktu berbicara dengan teman sekelas yang menargetkan aku sejak awal, dan berjalan menuju mayat Komandan Saran.

Raja dan sang putri tidak menghentikan aku, dan hanya dengan penuh perhatian mengawasi apa yang aku katakan dan lakukan.

Wajah Komandan Saran terpelintir kesedihan.

Hatiku tidak nyaman.

Apakah ini emosi?

Aku dengan cepat mengucapkan doa dalam hati, dan mengeluarkan pisau dari mayat itu.

Cairan merah mengalir keluar dari tubuh.

Tubuh itu sudah dingin disentuh.

Ketika aku melakukan itu, teman sekelasku menjerit.

Aku berdiri dan menatap raja.

「Aku penghalang, bukan? Aku akan segera pergi, jadi jangan khawatir.」

「Apa yang kamu katakan? Aku tidak berniat membiarkan Kamu pergi.」

「Kita tidak akan membiarkanmu pergi. Kejahatan serius membunuh kekuatan terakhir negara ini, bahkan jika Kamu adalah bagian dari party pahlawan-sama, kita akan meminta Kamu menebusnya. 」

Kata-kata itu adalah sinyal.

Itu bukan perintah kesatria, para penjaga istana mengelilinginya.

Teman sekelasku juga bergabung dengan pengepungan.

Hanya Wakil Komandan Zeal, yang memberitahuku sesuatu dari jauh.

「Tangkap dia.」

Sesuai dengan perintah raja, pengepungan secara bertahap menjadi lebih kecil.

「... tidak peduli berapa banyak kentang goreng berkumpul, Kamu harus menyadari bahwa Kamu adalah kentang goreng kecil.」

Aku menggumamkan itu dan menggunakan stealth.

Dalam sekejap, aku menghilang dari bidang penglihatan mereka, dan pengepungan manusia menjadi bingung dan mengangkat suara mereka.

Kalau dipikir-pikir, ini mungkin pertama kalinya aku dengan berani menghapus kehadiranku di depan umum.

Aku melompati kepala mereka dan mendekati Wakil Komandan Zel.

Mungkin Wakil Komandan Zel tahu bahwa aku akan datang ke sini, meskipun matanya berkeliaran, dia mengatakan hal-hal yang ingin dia katakan dengan suara kecil.

“Orang-orang yang membunuh Komandan Saran adalah pasukan pembunuh raja 'Night Raven'. Kamu juga menjadi sasaran mereka. Hati-hati. Juga, ada surat yang ditujukan kepada Kamu di kamar Komandan Saran. Bersama-sama dengan barang-barang yang diperlukan untuk perjalanan yang Komandan Saran curi dari perbendaharaan kastil. ... cepat, tolong melarikan diri dari kastil.”

"…Aku mengerti. Wakil Komandan Zel juga, jaga dirimu.”

Aku melihat senyum lemah Wakil Komandan Zeal, dan melompat ke atap kastil diam-diam.

Di halaman, para penjaga istana berlarian mencari aku.

Teman-teman sekelasku tampak seolah-olah mereka menyesal membiarkan aku pergi, dan pahlawan itu diam-diam menghela nafas lega.

Aku menyelinap ke kamar Komanda Saran, mengambil segala yang dibutuhkan, dan meninggalkan kastil.

Kematian Komandan Saran berada di luar perhitunganku, tetapi semuanya sampai sekarang adalah seperti yang telah aku prediksi ..

Aku telah meminta Komandan Saran untuk sebuah buku pegangan ketika aku meninggalkan kastil.

Aku tidak membunuh Komandan Saran.

Terlepas dari apa yang teman sekelasku katakan, itu tidak mengubah fakta itu.

Aku akan menghancurkan musuh Komandan Saran tanpa gagal.

Namun, sebelum itu, ada sesuatu yang harus aku lakukan.

Aku memikirkan senyum lembut Komandan Saran dan secara kasar menghapus visiku yang menyimpang, dan berlari dengan semua kekuatanku di jalan yang kita gunakan selama perjalanan penaklukan Dungeon.