Atelier Tanaka – Vol 4 Chapter 1 Part 4




Perintis Wilayah 1 - Part 4

[Sudut pandang Sophia-chan]

Ada acara yang baru saja dimulai di akademi yang baru-baru ini disebut Konferensi Akademik.

Acara ini terdiri dari banyak presentasi mengenai penemuan baru yang berkaitan dengan sihir. Orang-orang yang melakukan presentasi ini sebenarnya adalah guru dan bukan siswa. Para bangsawan yang bekerja di sekolah sebagai guru mempresentasikan penelitian mereka selama bertahun-tahun di konferensi ini.

Aku pernah mendengar cerita bahwa guru yang menerima evaluasi buruk selama konferensi dipecat dari akademi. Sementara para guru mungkin merasa nyaman selama ujian untuk siswa, mereka yang merasa putus asa ketika datang ke acara ini.

Ini seperti ujian mereka sendiri.

"...."

Pertanyaan sebenarnya di sini adalah bagaimana seorang gadis kota sederhana yang bekerja sebagai pelayan diizinkan menghadiri acara yang begitu penting. Dan aku diizinkan memasuki kursi kotak yang diperuntukkan bagi bangsawan dan tamu VIP lainnya.

Ruangan itu mewah dengan hanya beberapa kursi yang disediakan untuk para tamu istimewa. Ada bukaan besar di depan bagi mereka yang hadir untuk melihat presentasi tanpa diganggu oleh tamu-tamu lain.

Ada anggota staf saat ini sedang memberikan presentasi mereka di atas panggung.

Jujur, aku tidak bisa mengerti satu hal pun yang mereka katakan.

"...."

Aku takut.

Bagaimanapun, situasi ini terlalu banyak untuk aku pahami.

Ini semua dimulai pagi ini. Fahren-sama tiba di asrama untuk mencari Tanaka-san, tetapi tuanku belum kembali setelah pergi kemarin.

Setelah aku mengatakan ini padanya, Fahren-sama bingung apa yang harus dia lakukan, tetapi akhirnya dia menyuruh aku untuk menemaninya. Aku tidak punya keberanian untuk bertanya kepadanya mengapa, jadi aku dipaksa ke dalam situasi ini.

Itu pola yang biasa.

Aku menjadi korban karena pergaulanku dengan Tanaka-san.

“Formula reaksi negatif ...? Apakah itu lelucon? Sesuatu seperti itu tidak akan berpengaruh padaku. Kamu? Apakah ini dimaksudkan untuk menyebabkan reaksi berantai ...? Itu mungkin menghangatkan skalaku, tetapi aku tidak melihat itu melakukan apa-apa lagi. Seperti yang diharapkan dari manusia yang berpikiran sederhana.”

Naga-san duduk di sampingku. Aku juga bisa melihat Elf-san yang datang ke asrama sebelum dan di sampingku, di seberang Naga-san, entah kenapa Putri negara ini duduk.

Semua orang kecuali aku memperhatikan presentasi.

"...."

Perutku sakit.

Ah, itu sakit sekali.

Setiap kali seseorang di sekitarku bergerak atau berdehem, gelombang rasa sakit baru akan menembus perutku. Aku bisa merasakan kelembaban menumpuk di sana. Mengapa aku merasakan firasat akan datangnya malapetaka?

"... kamu? Menggunakan perbedaan suhu, eh? Sekali lagi, apa yang harus aku harapkan dari manusia yang tidak penting? Itu hanya akan membuang-buang upaya terhadap sesuatu seperti aku. Menyedihkan! Menyedihkan! Manusia tidak penting!"

Ada rasa sakit di pantatku juga.

Ah, itu sangat menyakitkan.

Aku sudah lari ke kamar mandi beberapa kali. Bokongku sebenarnya sakit karenanya. Fasilitas di sini dibangun untuk kaum bangsawan, sehingga kertas toilet lembut dan halus, tetapi masih sakit setelah menggunakannya berkali-kali.

“Fu ~, itu tidak ada gunanya. Tapi apa yang bisa dia harapkan untuk dilakukan dengan kekuatan magis yang terbatas? Dia bahkan mungkin lebih lemah dari yang terakhir. Manusia yang bodoh.”

Dragon-san tidak pernah berhenti secara sepihak meremehkan para presenter.

"... Tanaka-san, tolong segera kembali."

Pikiran dan tubuhku sudah pada batasnya.

Aku tidak mengatakan ini kepada siapa pun. Aku hanya menggumamkan doa dalam hati kepada diriku ketika aku mendengar pintu dibanting terbuka di belakangku.

Aku berbalik mengharapkan keajaiban tetapi bertemu dengan pemandangan Fahren-sama berdiri di ambang pintu.

"Pembantu! Apakah pria itu sudah kembali!?”

Dia masih melakukan ini?

Setiap kali presenter berganti, Fahren-sama datang menghambur ke dalam kotak VIP dan bertanya apakah Tanaka-san telah kembali.

“T-Tidak! Dia belum datang!”

Aku melompat keluar dari kursiku dan memberinya jawaban. Aku merasa seperti aku bisa mendengar suara basah yang keluar dari ketiakku. Aku bermandikan keringat. Untungnya, pakaian pelayanku berwarna putih. Jika mereka abu-abu, hati gadisku akan hancur.

"…Aku mengerti."

Fahren-sama tampak kecewa setelah mendengar jawabanku.

Dia pasti sangat menyukai Tanaka-san.

Tapi aku tidak peduli tentang itu. Aku hanya ingin kembali ke asrama yang aman.

“Hari-hari pertama konferensi sebagian besar terdiri dari presenter kecil. Aku belum bisa putus asa.”

"...."

“Itu hanya membuat frustrasi. Jika salah satu kursi VIP tidak digunakan itu segera dihapus dan digunakan di kotak yang berbeda. Mereka bahkan tidak ragu untuk mengambilnya setelah aku meyakinkan mereka bahwa dia akan kembali ...."

"... u-umm."

Aku belum pernah melihat Fahren-sama bingung.

Dua hari yang lalu Tanaka-san menghadiri konferensi ini seperti aku sekarang. Tempat duduknya telah dilepas setelah tidak hadir kemarin dan ini menyebabkan perilaku aneh Fahren-sama. Ketika kami berada di kereta menuju ke konferensi, dia mengatakan kepada aku tentang konferensi tetapi tidak akan berhenti mengeluh tentang bagaimana kursi Tanaka-san diambil.

Aku belum pernah melihatnya begitu peduli dengan orang lain sebelumnya.

"Aku sudah memberitahumu ini sebelumnya, tapi tolong, katakan padaku saat pria itu datang."

“Y-Ya, aku akan memberitahumu segera!”

Aku membungkuk dalam pada Fahren-sama.

Kemudian, Fahren-sama pergi. Dia pergi secepat dia datang. Seperti badai yang bertiup tiba-tiba, menyebabkan aku stres yang tidak perlu dan memperpendek umurku hingga 1,2 tahun. Aku bisa mendengar langkah kakinya memudar di lorong sampai tidak ada suara yang tersisa sama sekali.

Haa ~. Aku menghela nafas lega dan duduk sekali lagi.

Kemudian, presenter berikutnya naik panggung seolah-olah mereka sedang menunggu Fahren-sama.

"Sekarang giliranku, Lydia Nannuzzi, giliran untuk memberikan presentasiku."

Aku mendengar suara dan nama yang aku kenali.

Aku ingat membaca namanya setelah kunjunganku dengan Sabrina-san.

“Pengumuman yang akan aku buat pada konferensi tahun ini memiliki potensi untuk meningkatkan kekuatan magis negara ini hingga sepuluh kali lipat! Semuanya, aku harap Kamu akan memberi aku perhatian penuhmu.”

Dia berbicara tentang beberapa kemajuan luar biasa yang telah dia buat. Aku masih belum sepenuhnya mengerti apa yang dia bicarakan, tetapi sepuluh kali peningkatan kekuatan, aku bisa mengerti.

Ini menggelitik minatku dan perhatianku tertarik ke atas panggung. Seorang wanita berusia pertengahan tiga puluhan berdiri di tengah panggung. Seperti kebanyakan guru, dia adalah seorang bangsawan.

“Apa yang harus aku tunjukkan di sini hari ini adalah pelarut mana yang baru. Ini jauh lebih murah daripada dibandingkan dengan cara konvensional dan dapat diproduksi secara massal dengan relatif mudah. Efektivitas pelarut ini setara dengan ramuan mana tingkat menengah."

Saat wanita bangsawan itu berbicara, bisikan pelan menyapu kerumunan.

Tampaknya ini benar-benar pengumuman besar.

"Hou ...."

Orang-orang di kotak VIP juga tampak terkesan.

Aku melirik Elf-san yang duduk di sebelah Dragon-san.

Matanya menyipit saat dia fokus pada wanita di atas panggung. Bibirnya melengkung menjadi sesuatu yang menyerupai senyum, tetapi ekspresi wajahnya dipenuhi dengan kebencian daripada kekaguman. Pada saat yang sama, wajahnya yang bermartabat terlihat cukup keren.

Dia terlihat lebih muda dari Ester-sama, tapi dia elf jadi kemungkinan besar dia lebih tua dariku dan bahkan presenter di panggung. Aku pernah mendengar bahwa elf hidup lebih lama daripada manusia dan mereka menua pada tingkat yang jauh lebih lambat. Sebagai seorang wanita, aku iri padanya.

"Tolong, bawalah perhatianmu ke diagram ini."

Diagram besar di atas papan didorong ke atas panggung.

Sosok yang tergambar di papan adalah garis vertikal yang berlari tegak lurus terhadap garis horizontal. Ada garis ketiga yang dimulai di sebelah kiri yang secara bertahap bertambah tinggi hingga mencapai bagian atas papan di sisi kanan.

“Garis ini di sini mewakili batas atas dari apa yang bahan dasar dalam pelarut mampu lakukan sendiri. Namun, ketika mengalami prosedur tertentu yang dikembangkan olehku, efektivitas bahan-bahan ini meningkat secara eksponensial. Seperti yang aku katakan sebelumnya, bahan-bahan ini akan menjadi sama efektifnya dengan ramuan tingkat menengah.”

Nannuzzi-sama berbicara dengan santai saat dia sepertinya mengungkapkan sesuatu yang luar biasa.

"Sekarang, jika aku bisa mengarahkan perhatianmu ke sosok selanjutnya."

Papan besar lainnya dikeluarkan di atas panggung.

Itu adalah diagram lain yang menyerupai yang pertama.

“Grafik ini di sini mewakili permeabilitas bahan yang digunakan. Seperti yang Kamu lihat, setelah mengalami prosedurku, Kamu dapat melihat peningkatan yang ditandai pada sifat ini. Sekali lagi, ke tingkat yang menyerupai ramuan tingkat menengah."

Dia menunjuk ke area diagram saat dia berbicara.

Seluruh kerumunan sedang mendiskusikan presentasinya.

Semuanya terdengar terkesan.

"Sekarang, aku yakin kalian semua ingin tahu apa bahan yang digunakan dalam pelarut ini."

Nannuzzi-sama memiliki kerumunan di telapak tangannya sekarang.

Banyak orang di kerumunan menebak bahan apa yang bisa dibuat, tetapi Nannuzzi-sama menolak setiap saran mereka. Bahkan seorang pelayan sederhana sepertiku tertarik, jadi aku tidak bisa membayangkan betapa putus asa semua orang untuk mendengar jawabannya.

Setelah menunggu beberapa jawaban lagi, Nannuzzi-sama akhirnya mengungkapkan bahannya.

“Aku berharap banyak dari kalian akan menebak material mahal. Tanduk unicorn atau ramuan Rilota yang langka. Tetapi bahan yang digunakan adalah sesuatu yang kebanyakan akan dianggap tidak berguna. Itu karena ramuan ini adalah— ”

Dia berhenti untuk membangun antisipasi sebelum berkata,

"Rumput pessari."

Raungan luar biasa muncul dari kerumunan di bawah kami. Letusan kebisingan ini menyebabkan orang lain berteriak, menuntut keheningan, tetapi ini hanya menyebabkan lebih banyak keributan. Sepertinya mereka semua kehilangan akal.

"Hou ... dia benar-benar menemukan potensi sebenarnya dari rumput itu. Tidak buruk."

Elf-san tidak berbicara kepada siapa pun secara khusus.

“Fu ~ n, jadi itu bisa mengembalikan cadangan mana kamu sendiri. Orang itu tidak akan pernah mati dengan itu."

Dragon-san menjadi dirinya yang biasa.

Dan aku bertanya-tanya mengapa setiap orang begitu kagum.

Aku tidak tahu detailnya tetapi ini sepertinya penemuan abad ini.

"Diam!"

Fahren-sama duduk di sudut panggung di kursi ketua saat dia menuntut keheningan.

Apakah dia sudah berhasil ke sana? Dia cepat untuk usianya.

"Baronetess Nannuzzi, tolong, lanjutkan dengan presentasimu."

"Tentu saja."

Diminta oleh Fahren-sama, Nannuzzi-sama melanjutkan presentasinya.

“Akar teoriku sebenarnya adalah pigmen rumput pessari. Dengan menyempurnakan pigmen ini menggunakan teknik yang sangat sederhana, Kamu dapat membuat pelarut dengan kualitas yang aku sajikan kepadamu sebelumnya. Sekarang, aku akan menunjukkan proses ini kepadamu."

Dengan setiap kata berikutnya yang keluar dari mulutnya, suara yang datang dari kerumunan meningkat.

“Rumput pessari dimasukkan ke dalam botol atau labu dan direbus dalam air sampai pigmen di rumput benar-benar hilang. Ini menciptakan kaldu yang akan memiliki efek menguntungkan sendiri, tetapi jika Kamu merebus air suling ini di bawah panasnya bola api, pigmen akan memiliki reaksi yang diinginkan ...."

Elf-san tampaknya mengagumi pekerjaannya.

"Dia berhasil menemukan metode yang sama denganku ...."

Tanaka-san selalu memuji pekerjaannya sebagai seorang alkemis. Aku ingat obat yang diberikan kepada sang putri dibuat menggunakan resepnya.

Dia harus menjadi alkemis yang luar biasa.

"Inilah sebabnya mengapa akademi kerajaan Penny Empire pantas mendapatkan posisinya sebagai nomor satu."

Semua orang tampak terkesan. Lagipula itu pasti pengumuman yang luar biasa. Bahkan jika aku tidak diizinkan hadir, aku yakin aku akan mendengar desas-desus tentang penyebaran ini di akademi dalam sehari.

“Tetap saja, secara khusus mengatakan 'panas bola api' berarti dia tidak sepenuhnya memahami prosesnya. Yah, aku tidak bisa berharap seseorang seperti dia cocok dengan tingkat kecerdasanku. Fufu. Fufufu."

Elf-san tampak senang tentang sesuatu.

Ketika wajahnya kurang kaku dia sebenarnya terlihat imut.

Aku pikir dia orang yang penuh dengan ekspresi lucu.

“Setelah terus memanaskan cairannya, kamu akhirnya bisa mengekstraksi pigmen ini sebagai bubuk. Kamu kemudian memberi bubuk ini pada tekanan yang kuat sampai Kamu mendapatkan kapsul padat pigmen rumput pessari murni.”

Dia mengambil benda kecil dari saku dadanya dan mengulurkannya kepada orang banyak.

Semua orang langsung terpesona dengan benda kecil itu.

“Dan ini adalah salah satu dari banyak manfaat menggunakan proses ini. Ramuan mana yang khas adalah cairan yang membutuhkan wadah untuk disimpan. Dengan ini menjadi padat, lebih mudah untuk diangkut dan bahkan dapat dilarutkan dalam cairan di kemudian hari untuk digunakan pada beberapa orang sekaligus."

Dia meletakkan benda kecil yang ada di tangannya ke dalam termos.

"Cukup tambahkan air dan Kamu memiliki pelarut yang tepat."

Ada beberapa gelembung yang datang dari kapsul tetapi tidak banyak lagi.

"Dan sekarang aku akan menambahkan mana."

Nannuzzi-sama mengulurkan kedua tangannya ke termos.

Ini pasti bagaimana dia menambahkan mana ke dalamnya. Dia mulai mengucapkan mantra dan kata-katanya perlahan memenuhi ruangan. Lebih banyak gelembung mulai muncul sampai tampak seperti air mendidih. Cahaya terang mulai datang dari labu sampai tampak seperti cairan terbakar.

"...."

Proses ini berlanjut untuk sementara waktu.

Gelembung akhirnya mereda dan Nannuzzi-sama menurunkan tangannya begitu cahaya memudar. Cairan biru itu sekarang hijau lumut.

"Dengan ini ... ramuan mana sudah lengkap."

Dia melihat ke arah hadirin yang sekarang diam.

"Sekarang, jiwa pemberani mana yang mau menguji ramuan ini dengan menggunakan 'Salad Rakyat Miskin?' Jika ada relawan, tolong, angkat tangan.”

Tidak ada sukarelawan di antara hadirin di bawah kami. Aku mencoba mengangkat tangan, tetapi rambutku tersangkut. Aku duduk di kursiku dengan perasaan malu dan berharap tidak ada yang memperhatikan.

"Aku akan menjadi sukarelawanmu."

"Oh, Fahren-sama, terima kasih. Betapa beruntungnya aku bagi ketua untuk mengujinya sendiri."

"Kita lihat saja nanti…."

Cairan hijau mengalir ke tenggorokan Fahren-sama.

Sejenak, wajah Fahren-sama terdistorsi dan sepertinya dia akan batuk apa yang telah diminumnya, tetapi dia terus meminum sisa ramuan itu. Pasti terasa mengerikan.

"... Tampaknya tidak ada kebohongan dalam apa yang kamu katakan."

Dia menyeka cairan dari mulutnya dan berbicara dengan acuh tak acuh.

“Aku setuju bahwa penemuan ini memiliki potensi untuk meningkatkan kekuatan magis negara ini bahkan lebih dari sepuluh kali lipat. Penelitian yang benar-benar mengesankan."

Ceria meletus dari penonton.

Uuoooo ~, atau semacamnya.

Itu menakjubkan. Aku merasa seakan seluruh ruangan bergetar karena tepuk tangan parau.

"Dengan itu, aku, Lydia Nannuzzi, telah menyelesaikan presentasiku."

Saat dia membungkuk dalam-dalam, dia disambut dengan gelombang sorakan. Aku melirik Elf-san untuk melihat reaksinya.

"Aku mengerti. Dia meningkatkan efektivitasnya dengan meletakkannya di bawah tekanan kuat sambil secara bersamaan menambahkan air ke dalamnya. Aku tidak pernah berpikir itu akan banyak berpengaruh. Sederhana tetapi sangat efektif. Luar biasa. Ini merangsang dorongan kreatifku sendiri.”

Senyum cerah menyebar di wajahnya.

Tapi dia sepertinya termotivasi untuk membuat sesuatu yang lebih mengesankan. Bagusnya. Dia harus benar-benar mencintai alkimia dari lubuk hatinya.

Ada pertukaran lain antara dua orang di atas panggung.

“Namun, rasanya sangat mengerikan. Perlu ada perbaikan segera yang dilakukan di bidang ini atau ini tidak akan pernah memiliki penggunaan praktis."

“Ya, itulah tepatnya yang aku rencanakan untuk diperbaiki selanjutnya. Semuanya, bisakah Kamu memberikan andil besar kepada Fahren-sama yang menggunakan tubuhnya sendiri sebagai subjek ujian!”

Lydia-san adalah presenter hebat.

Pangkat bangsawan yang lebih rendah seperti seorang baron dapat dengan mudah menarik kemarahan bangsawan lain jika dia menunjukkan semua orang di konferensi, tetapi sepertinya dia mungkin menghindari ini dengan membuat catatan akhir presentasinya ada di Fahren-sama.

Satu-satunya hal yang dapat aku pikirkan untuk menyebut ini adalah kesuksesan besar.

Aku agak bisa memahami posisinya karena aku harus beriklan untuk toko di depan umum berkali-kali, tetapi dia adalah bangsawan jadi aku tidak yakin bagaimana rasanya. Karena hampir pasti satu-satunya wakil rakyat jelata di sini, aku dengan patuh bergabung dalam tepuk tangan.

"...."

Elf-san sangat terkesan.

Matanya berbinar saat dia melihat ke bawah ke atas panggung. Dia terlihat seperti anak kecil yang baru saja mendapatkan mainan baru. Dan dia bahkan terlihat seperti itu juga.

Kompleks inferioritasku dirangsang ke tingkat tertinggi.

Aku berharap bisa bertukar tempat dengannya.

"Baronetess Nannuzzi, presentasi yang luar biasa."

Keberhasilannya yang besar dikonfirmasi dengan pujian terakhir Fahren-sama untuknya.