Moto Sekai Ichi Chapter 13




Chapter 13 - Operasi Menipu

"Aku senang akhirnya bisa bertemu denganmu, Tuan Virginia."

― Seorang yang merepotkan.

Ketika aku pertama kali melihatnya, itulah yang dikatakan oleh intuisiku.

Berkumpul dari busurnya yang mungil, aku tahu dia memiliki kekuatan pikiran, tubuh, dan roh. Mudah bagiku, seorang Ksatria dengan gelar bangsawan, untuk mengetahui bahwa dia memiliki lengan pendekar pedang setelah melihat lebih dekat.

Sosoknya cukup menarik, bahkan aku, dari jenis kelamin yang sama, merasa seperti mencuri pandang. Aku bahkan tidak bisa mulai mengerti berapa banyak pakaian yang dibuat dengan sangat baik itu. Sepatu mengkilapnya jelas dari kulit monster tingkat tinggi.

Mantel yang dikenakannya juga pantas disebut secara khusus. Jet-hitam dan ultramarine, warna yang meniru langit malam dan menarik penonton dengan perhiasan yang tersebar yang menyerupai bintang-bintang berkilau.

Tapi. Dekorasi yang indah itu tidak dibanggakan di luar. Itu ada di bagian dalam mantel.

Apa artinya itu?

Dia sepertinya menyembunyikan rahasia. Aku khawatir itu mungkin sesuatu yang keterlaluan.

"Ayah. Orang terhormat ini adalah Second-dono, seorang bangsawan dari negara asing.”

Putriku, yang aku temui untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, memperkenalkannya kepada aku dengan sedikit sopan.

Hei, Silvia. Sepertinya Kamu masih sama buruknya dengan berbohong. Alismu masih bergetar saat melakukannya.

…… Baiklah kalau begitu, dengan ini aku tahu dia bukan bangsawan.

Lalu, siapa dia sebenarnya?

Hanya satu orang yang terlintas dalam pikiran. Dan itu adalah— 「Seorang Pangeran」.

Pangeran pertama Kerajaan Castall, Klaus-sama, jago dalam bidang ilmu pedang dan dikatakan bahwa keahliannya sangat baik sehingga ia bahkan mungkin menjadi orang nomor satu di kerajaan. Pangeran kedua, Maine-sama, dikabarkan menjadi paling atas dari tahun pertama di bergengsi 『Kerajaan Sihir Academy』.

Orang di depanku memancarkan kepercayaan diri, kekayaan yang melimpah, kedudukan teguh, visi intelektual dan ketenangan transendental. Siapa pun dia, aku bahkan tidak bisa membandingkannya dengan keluarga kerajaan yang aku tahu.

……Baik. Aku harus mencoba mengujinya di sini.

Setelah berpikir demikian, aku memutuskan untuk bersikap seolah-olah kita berada dalam posisi yang setara.

Jika dia marah, itu berarti dia hanya sebesar itu. Jika tindakannya hancur, maka aku bisa menangkapnya karena menyamar sebagai bangsawan.

"Umu, Second-dono, bukan? Aku Noir Virginia. Terima kasih atas pertimbanganmu."

"Juga."

Ini mengejutkan.

Dengan banyak ketenangan, dia tersenyum dan mengembalikan satu kata.

Sekarang aku yakin― Dia adalah bangsawan asing. Tidak ada kesalahan.

Jika dia adalah bagian dari bangsawan yang salah di sana, dia akan langsung menjadi marah karena Knight sederhana memperlakukannya sebagai sederajat. Ini adalah tindakan yang selalu memastikan untuk mengungkapkan perilaku angkuh mereka.

Kecuali itu seseorang milik bangsawan menyembunyikan status mereka sendiri. Jika itu masalahnya, tidak mungkin aku bisa membiarkan kesempatan ini tergelincir dan kehilangan rahmatnya dengan lelucon lucu. Sejak awal, dia sepertinya tidak ingin merahasiakan identitasnya sebagai bangsawan.

Yang berarti.

…… Aku seharusnya jujur dan meminta maaf.

Bersamaan dengan suara dentuman.

Kepalaku membentur meja saat aku membungkuk padanya.

"Yang Mulia Second. Aku dengan tulus meminta maaf karena mencoba mengujimu dengan cara itu. Aku siap menerima hukuman. Tetapi jika Kamu menemukan dalam hatimu untuk memaafkan aku yang tidak berharga ini, aku akan senang mendengar untuk apa Kamu datang ke sini.”

Aku tidak bisa melewatkan kesempatan sekali seumur hidup ini.

Dia adalah sosok yang sulit dibawa oleh Silvia. Dia tahu banyak tentang bagaimana aku bisa memastikan sifat asli dan keterampilan seseorang dalam pedang hanya dengan melihatnya. Yang Mulia Second jelas bukan orang yang akan membahayakan. Aku tidak tahu tujuannya, tetapi jika aku bisa bermanfaat bagi rumahku, dan akhirnya Kerajaan Castall, dengan membantunya maka aku harus pergi dan mengambil kesempatan ini.

Saat aku menundukkan kepalaku, aku menunggu Yang Mulia untuk berbicara.

Dan semoga, sesuatu yang baik akan menimpa Rumah Ksatria Virginiaku.

-

Bagaimana ini bisa terjadi?

Itu yang ingin aku ketahui.

Operasi yang menipu tiba-tiba berbelok aneh. Semua yang telah aku rencanakan adalah ”sambil mengenakan pakaian langka, berpura-pura menjadi bangsawan asing dan menipu ayah Silvia untuk menulis surat pengantar ke Akademi Sihir".

Itu akan menjadi surat pengantar dari seorang pria yang gelar kebangsawanan oleh kemampuannya dengan pedang saja. Bahkan jika tidak ada ”kekuatan" nyata di balik dukungannya, akan ada ”kepercayaan". Dan itu, pada gilirannya pasti akan membawa balasan positif dari Akademi Sihir Kerajaan.

Tapi inilah hasilnya.

Apa apaan.

Mengapa Noir-san menundukkan kepalanya?

Dan ada apa dengan ”Yang Mulia"?

Pengujian? Hukuman? Aku benar-benar tidak mengerti.  

Aku melirik ke tempat Silvia. Matanya seperti bintik-bintik dan dia membeku.

Dia juga tidak tahu. Aku tidak mengerti.

…………Ah tidak. Ada satu hal yang aku dapatkan.

Dan itu adalah--

"Angkat wajahmu."

-- Bahwa aku harus mengambil keuntungan dari ini.

Setelah mengatakan itu dengan suara bangga, Noir-san mengangkat wajahnya.

Anehnya, walaupun aku tidak bisa melihatnya, aku cukup yakin dengan wajah macam apa yang dibuat Silvia saat ini. Sesuatu seperti ”Apa yang kamu semburkan!?” Semacam itu.

Tetapi tidak ada jalan untuk kembali sekarang. Aku memutuskan untuk terus berpura-pura menjadi ”orang yang agak penting" dan melihat seberapa jauh aku bisa melangkah.

“Aku juga merasa kasihan karena telah menipu kamu …… tapi kamu tahu, ada beberapa keadaan yang memaksaku untuk menyembunyikan identitasku. Kamu harus bisa mengerti, bukan?”

"Benar. Aku tidak akan mengatakan sepatah kata pun tentang ini.”

Oh Aku hanya mencoba keberuntunganku, tetapi sepertinya berhasil.

"Hari ini, aku datang merepotkanmu dengan dua permintaan."

"Tidak ada sama sekali. Jika itu dalam kekuatanku.”

…… Sepertinya Noir-san telah sangat tertipu. Aku bertanya-tanya kesalahpahaman macam apa yang dia alami?

Aku semakin khawatir tentang keluarga Virginia. Bukankah Kamu seorang ksatria yang telah bersumpah setia kepada Raja Castall? Pertama-tama, dia menundukkan kepalanya ke orang acak yang kelahirannya tidak diketahui sedikitpun ...... 

Aku harus mengakui bahwa dia benar-benar ayah Silvia. Dalam banyak hal.

Namun, tidak peduli seberapa bodohnya dia, aku tidak bisa terlalu ceroboh. Aku mengganti persneling dan memanfaatkan kepalaku sepenuhnya ketika aku memikirkan kata-kata selanjutnya.

"Lalu, yang pertama hanyalah permintaan sepele. Aku ingin memiliki koneksi ke Akademi Sihir Kerajaan. Apakah Kamu pikir Kamu bisa melakukannya?”

"Iya. Jika Kamu ingin pindah ke tahun pertama, aku dapat segera menulis surat pengantar untuk Kamu saat ini juga. Aku dulu berbagi medan perang dengan seorang pria elf bernama Kevin yang sekarang adalah orang yang bertanggung jawab di tahun-tahun pertama.”

……Wow. Aku pikir Noir-san akan menjadi orang yang dapat dipercaya, tetapi aku tidak berpikir akan sampai sejauh ini. Dia benar-benar luar biasa.

Namun, mentransfer itu tidak bagus. Durasinya cukup panjang. Yang aku butuhkan adalah dengan cepat menyelinap masuk dan mengintip Grimoire dengan cepat.

“Tidak apa-apa hanya untuk waktu yang singkat. Apakah Kamu punya ide?”

"Uhmm. Kalau begitu, aku pikir akan lebih baik menjadikannya studi jangka pendek di luar negeri.”

"Aku mengerti."

Ide yang hebat. Dengan begitu aku bisa membuatnya terlihat seperti aku datang untuk melihat bagaimana akademi sihir negara asing itu.

Apa yang harus aku lakukan untuk periode ini? Semakin pendek semakin baik, tetapi akan menjadi buruk jika aku tidak dapat menemukan Grimoires dalam dua atau tiga hari.

Ups, dan ngomong-ngomong, Silvia juga perlu mempelajari Bentuk kedua dan Bentuk Ketiga dari atribut api. Apakah dia bisa mempelajarinya dengan membalik-balik seperti yang aku lakukan?

…… Yah, karena aku menjadi sedikit gelisah, haruskah aku membutuhkan waktu lebih lama?

“Baiklah, dua minggu harus dilakukan untuk periode itu. Bisakah aku meminta Kamu surat pengantar dengan pikiran itu?”

"Pasti."

Tepat ketika Noir-san menjawab, matanya melirik ke arah Silvia.

Sepertinya dia agak cemas tentang permintaan kedua. Dan dia mungkin mengharapkannya tentang Silvia. Noir-san tampaknya cukup pintar. Lalu aku bertanya-tanya mengapa dia membuat kesalahpahaman yang aneh? Bukannya aku benar-benar keberatan karena itu karena aku diselamatkan.

"Baiklah kalau begitu. Dengan permintaan sepele keluar dari jalan, mari kita pindah ke yang penting.”

"Sesuai keinginanmu."

Noir-san menjawab dengan ekspresi pengertian.

Setelah memperbaiki posisi dudukku, aku membuka mulut.

“Mari kita langsung ke pokok permasalahan …… Aku menyukai Silvia kita di sini. Dia memiliki bakat untuk memanah dan sihir. Apakah Kamu mengizinkannya menemani kami sebagai teman dalam perjalanan kami?”

Aku sedikit menundukkan kepalaku saat mengajukan permintaan.

Jika dia mengizinkan Silvia untuk menemaniku sekarang, ketika masalah tentang ”mata-mata" dari Third Knight Order terungkap di masa depan yang jauh, aku pikir Noir-san akan berada di sisiku. Jika memungkinkan, aku ingin mendapat semacam persetujuan langsung dari Virginia House.

…… Namun, barusan aku mengubah caraku berbicara dari orang pertama menjadi ”Kami”. Noir-san cukup tajam. Aku ingin tahu apakah itu langkah bodoh?

"T-tolong angkat kepalamu."

Noir-san berkata dengan suara panik. Perlahan aku mengangkat kepalaku.

"Dia hanyalah seorang putri yang tidak terampil. Jika Yang Mulia baik-baik saja dengannya, jangan ragu untuk memanfaatkannya. Namun, apakah Kamu benar-benar memilih Silvia ...?”

Sepertinya dia masih ragu.

Yah, tidak heran. Di mata Noir-san, Silvia hanyalah seorang gadis yang merindukan ksatria yang nyaris tidak bisa menangani pedang. Dia bahkan tidak diperlakukan sebagai seorang ksatria.

"Tentu saja, dia tidak memiliki bakat untuk pedang. Namun, untuk haluan dan sihir, kita dapat dengan yakin menyatakan bahwa dia memiliki bakat yang akan membuatnya terkenal di seluruh dunia. Itu kami jamin. Silvia seharusnya meninggalkan para ksatria dan ikut dengan kami.”

Aku menyatakan dengan percaya diri.

"Katamu Silvia berbakat ...?"

Noir-san masih belum yakin. Dia keras kepala.

“Dia telah dipinjamkan dari Third Knight Order dengan kontrak dua tahun. Setelah periode itu berakhir, kami memiliki niat untuk datang ke Knight Order dan bertanya apakah dia bisa tetap bersamaku. Untuk itu, kami ingin meminjam kekuatanmu, Noir-dono.”

Setelah datang sejauh ini aku benar-benar menginginkan Silvia, jadi aku mencoba menunjukkannya dalam perilakuku.

"...... Dengan segala hormat ... tidak, tentu saja."

Noir-san mencoba mengatakan sesuatu yang menentangnya, tetapi segera menyangkalnya. Dan dengan wajah seolah-olah dia akhirnya membuat keputusan, dia berbicara.

“Memintanya dengan sangat mendalam. Aku yakin itu akan seperti yang Kamu katakan. Aku akan dengan sabar menunggu di sini untuk mendengarkan tentang eksploitasi yang pasti akan datang.”

“…………”

Setelah kata-kata Noir-san, aku bisa mendengar dari balik napas Silvia yang penuh dengan emosi yang dalam.

Aku tidak begitu yakin apa yang harus aku katakan sekarang, tetapi dia memberikan OK, bukan? Tidak apa-apa untuk menganggapnya seperti itu, kan? 

"Itu disposisi yang luar biasa. Kami sama sekali tidak akan melupakan bantuan rumah Virginia.”

Aku mengangguk, puas, dan tersenyum sebanyak mungkin. Aku kemudian mengambil Silvia dan meninggalkan rumah Virginia.

…… Anehnya, aku merasa seperti hampir tidak memiliki kekuatan di kakiku, jadi perjalanan kembali terasa sedikit goyah. Ya Tuhan, aku benar-benar gugup.

Sepanjang perjalanan kembali, Silvia terus berkata, ”Ini idiot!” "Idiot besar!” Tidak tutup mulut.

Dan meskipun kau berkata, ”Berada di sana bersamamu membuatku merasa hatiku akan berhenti beberapa kali”. Aku tahu bahwa pada akhirnya, ketika Noir-san mengakui bakatmu untuk haluan, matamu menjadi agak berair. Lalu bukankah layak untuk membuat jantungmu hampir berhenti beberapa kali?

Tapi bagaimanapun, aku punya koneksi dengan Akademi Sihir Kerajaan ...... Namun, aku takut berpikir ini akan jauh lebih sulit dari yang diharapkan.

Aku tidak bohong, itu adalah perasaan jujurku yang sebenarnya.

-

"Kepala Sekolah Paula. Bisakah kita bicara sebentar?”

Royal Magic Academy, kantor Kepala Sekolah.

Seorang pria bertelinga panjang dengan fitur-fitur cantik mengulurkan tangannya dan memasuki ruangan tanpa syarat.

Di tengah ruangan, dikelilingi rak buku, sebuah pena diam-diam bergerak di atas meja dengan dokumen-dokumen bertumpuk. Di sana duduk wanita cantik pudar, mengenakan kacamata, yang pria itu ajak bicara; Kepala Sekolah Paula.

"Bukankah aku selalu mengatakan kepadamu untuk tidak memanggilku dengan namaku, Kevin-sensei."

Tepat saat dia mengatakan itu, Paula menghentikan tangan yang memegang pena.

“Tidak apa-apa di sini? Hanya kita berdua di sini.”

“Ara, aku ingin tahu apakah kamu mencoba untuk memukulku?”

"Ha ha ha. Adalah melanggar kebijakanku sebagai seorang pria terhormat untuk mencoba dan mengambil langkah pada seorang wanita yang kurang dari setengah usiaku.”

“Ohh, itu benar, ngomong-ngomong, kamu ……”

Paula memegangi kepalanya saat dia memandang ke arah Kevin yang tersenyum. Melihat itu, Kevin mencoba menindaklanjutinya.

“Tidak, jangan salah paham. Aku tidak bermaksud mengatakan bahwa Kepala Sekolah Paula tidak menarik. Jika Kamu sedikit lebih, hanya sedikit lagi, mungkin dengan seratus tahun lagi Kamu akan berada di dalam zona pemogokanku.”

"...... Aku tidak akan pernah mengerti elf dan kecenderungan mereka untuk wanita dewasa."

“Eh, apa itu tadi?”

"Aku berbicara pada diriku sendiri."

Ngomong-ngomong, usia kepala sekolah Royal Magic Academy Paula berusia 49 tahun, dan usia Kevin, guru yang bertanggung jawab di kelas satu, adalah 130 tahun. Meskipun Paula adalah manusia, dan penampilannya cukup baik untuk mengira dia lebih muda dari dia, Kevin adalah elf, jadi dia terlihat sangat muda sehingga sulit untuk berpikir dia telah hidup lebih dari seratus tahun.

“Ngomong-ngomong, mengapa kamu datang ke sini? Kamu tidak di sini hanya untuk mengobrol, bukan?” 

Ketika Paula bertanya, Kevin menjentikkan jarinya seakan mengingat dan menjawab.

"Surat dari Noir datang."

"Ara, itu jarang terjadi ... Tapi sepertinya itu bukan surat."

Paula mendapatkan perasaan itu setelah melihat wajah Kevin.

"Persis. Itu tertulis dalam surat ― Seorang bangsawan kelas tinggi dari negara lain berharap untuk studi jangka pendek di luar negeri di Akademi Sihir. Aku ingin bertanya apakah dia bisa belajar di kelasmu bersama putriku Silvia selama dua minggu—”

“…………”

Segera setelah ekspresi Kevin menjadi serius, ekspresi Paula juga mengeras.

Permintaan itu sendiri tidak serius. Ini adalah studi jangka pendek dua minggu di luar negeri. Masalahnya adalah, orang yang mengajukan permintaan dan orang yang mengajukan permintaan.

"Apa yang kamu pikirkan?”

Seolah menunggu Paula untuk bertanya, Kevin membuka mulut dan menjawab.

“Untuk itu Noir yang keras kepala hanya merekomendasikan 'Seorang bangsawan kelas tinggi'. Dengan kata lain, dia adalah seseorang yang Noir tidak bisa tidak mengakui. Ada juga bahasa sopan dalam surat pengantar dan bahkan sampai sejauh menempatkan putri yang sebenarnya sebagai penjaga. Ini jelas merupakan situasi yang tidak normal. Aku pikir perlu untuk mengambil langkah-langkah yang tepat sebelumnya.”

"Aku kurang lebih setuju denganmu."

Kedua orang itu mengerang dengan tangan terlipat.

Dalam surat pengantar tidak ada orang seperti apa yang datang untuk belajar di luar negeri, atau untuk tujuan apa. Yang mereka tahu hanyalah namanya, ”Second".

"Biasanya, ini akan sangat mencurigakan ... kan?"

"Ya. Tapi ini surat dari Noir itu ……”

Mereka tidak bisa mengabaikannya begitu saja. Reputasinya sebagai ”ksatria tangguh dalam baju besi yang serius dalam hal pedang" memberi pria bernama Noir itu kepercayaan besar.

Setelah itu, beberapa waktu berlalu.

Paula menghabiskan banyak waktu memikirkannya dan akhirnya memutuskan beberapa langkah kasar.

“…… Ada dua ukuran yang aku buat. Yang pertama, dengan asumsi bahwa Second-kun ini adalah bangsawan asing, biarkan dia menghabiskan dua minggu memberinya sambutan yang sopan dan perlakuan yang lebih dari memuaskan. Yang lain adalah mengambil sikap memperlakukan semua siswa sama dan membiarkan studi jangka pendeknya di luar negeri diakhiri dengan pola pikir ”biarkan anjing tidur berbaring". Jadi, yang mana yang harus kita lakukan?”

Baik orang yang berbicara maupun yang mendengarkan memiliki wajah pahit.

“Yang terakhir lebih baik, kurasa …… meskipun aku enggan. Lagipula, ada alasan mengapa Second-kun tidak bisa diberikan perawatan luar biasa di kelasku.”

Seiring dengan Kevin berkata demikian, Paula juga mengangguk.

"Kurasa itu benar. Karena di kelasmu—”

"Ya itu benar. Di kelas A――”

― adalah tempat pangeran kedua Maine berada.