Moto Sekai Ichi Chapter 16



Chapter 16 - Flashback

Keesokan harinya.

Aku benar memperhatikan pelajaran, kemudian datang sore hari.

Kami pergi ke perpustakaan.

"Apakah tidak apa-apa bagiku untuk melihat Grimoire Bentuk Kedua dari semua atribut?"

“Ya, tidak apa-apa. Tolong beri aku waktu sebentar.”

Setelah berbicara dengan wanita pustakawan di meja resepsionis, dia menjawab seperti itu dan pergi ke belakang perpustakaan. Dengan ”Ini dia," dia memberiku empat Grimoire. Dia cukup ramah. Dia juga terlihat cantik.

"…………Baik."

Setelah membalik halaman-halaman 「Bentuk Kedua」Grimoire dari sihir api serangan atribut, aku membuka jendela statusku untuk mengkonfirmasi 【Sihir】keterampilan ”atribut Api - Bentuk Kedua” benar menunjukkan di sana dan kemudian aku melewati buku ke Silvia.

Itu tidak ada hubungannya dengan 「Pemahaman mendalam」atau sesuatu seperti itu. Mungkin karena itu adalah sihir yang aku gunakan dalam Game di kehidupanku sebelumnya, ditentukan bahwa aku sudah memiliki pemahaman yang mendalam tentang itu. Aku ingin tahu apakah itu saja? Yah, aku bisa mempelajarinya sehingga tidak masalah.

"Sudah?”

"Ya, aku mempelajarinya."

"……Sama seperti sebelumnya."

Melihat Silvia yang ada di sisiku, aku membalik halaman dari tiga buku yang tersisa dan menyerahkannya padanya.

Oke, aku pelajari semuanya. Berikutnya adalah Bentuk Ketiga.

"Permisi, apakah mungkin untuk melihat Grimoire Bentuk Ketiga?”

"Hmm …… tolong tunggu sebentar."

Sedikit malu, wanita perpustakaan itu menuju ke bagian belakang perpustakaan lagi.

Setelah menunggu sebentar, dia kembali ditemani seorang wanita gemuk berusia 50 tahun yang mengenakan riasan tebal.

“Senang bertemu denganmu, aku Silk, kepala perpustakaan. Apakah Kamu siswa pindahan yang dikabarkan?”

"Ya, aku Second."

Dia mungkin bernama Silk, tapi dia sama sekali tidak halus. Sebaliknya, dia terlihat seperti kado yang dibalut dengan pola kertas pembungkus yang aneh, seseorang dengan cepat menampar.

“Pria yang tampan! Senang bertemu denganmu.” 

"O-oke."

Dengan penuh semangat dia menjabat tanganku. Tangannya terasa lebih seperti roti krim, memiliki tekstur puni puni, atau roti yang agak beracun karena kuku berwarna ungu yang menakutkan itu.

"Baiklah kalau begitu. Aku mendengar Kamu ingin melihat Bentuk Ketiga Grimoire; boleh aku tanyakan beberapa pertanyaan dulu?”

"Iya."

“Pertama, bisakah kamu memberitahuku tujuannya?”

Silk bertanya dengan wajah tersenyum. Tapi di belakang mata itu dia tidak tersenyum sama sekali.

"Mereka cukup langka di negaraku, jadi aku hanya berharap mendapat kesempatan untuk melirik mereka."

"Aku mengerti. Lalu, apakah itu alasan yang sama mengapamu melihat Bentuk Kedua terlebih dahulu?”

"Betul. Mereka sangat jarang.”

"Lalu, permisi karena tumpul. Kamu sepertinya tidak terlalu tertarik pada isinya. Juga, Bentuk Ketiga sangat mirip dengan Bentuk Kedua, jadi aku ingin tahu apakah Kamu tidak akan bosan hanya membalik-balik saja?”

Hmm.

“Tidak, tidak mungkin aku bisa. Ada banyak hal yang bisa dirasakan dari buku itu sendiri selain dari isinya.”

"Sebagai contoh?”

Augh.

“Perasaan orang-orang yang telah menggunakannya sebelumnya, sejarahnya, dan banyak hal lainnya. Pertama-tama, karena mereka jarang, ada emosi yang dalam ini hanya dengan memilikinya di tanganmu.”

"Aku mengerti. Namun, sulit untuk meminjamkan mereka hanya untuk alasan itu ……”

Sial, wanita tua ini tangguh.

“Sejujurnya, prosedur peminjaman buku-buku Bentuk Ketiga membutuhkan persetujuan beberapa orang, oleh karena itu alasan yang dapat dibenarkan perlu diberikan untuk mengisi dokumen. Aku sangat menyesal, tetapi kali ini kami harus menolak permintaan pinjaman.”

"……Aku mengerti. Memalukan."

Sial, itu tidak berguna! Aku sangat naif, sial. 

Silk lalu membungkuk dan pergi dengan wajah tersenyum yang sama. Aku sangat dibenci.

Ini buruk, aku harus memikirkan metode lain ......

"Second-dono. Bagaimana itu?”

Tepat setelah aku kembali, Silvia bertanya kepada aku, yang aku jawab tidak berguna. ”Jadi ada hal-hal yang bahkan Second-dono tidak berguna," Silvia tertawa karena suatu alasan. Itu membuatku marah jadi aku memberitahunya, ”Cepat dan pelajarilah itu” dan memberinya jentikan jari di dahi (dekopin).

Silvia tentu saja belajar 《Soldier Archery》 dan 《Lance Archery》dalam waktu sekitar lima belas menit di Comiket, sedangkan Bentuk Pertama Grimoire membawanya sekitar satu jam untuk membacanya dengan saksama sebelum akhirnya dia mempelajarinya. Apakah karena gadis ini memiliki ”pemahaman yang mendalam"? Atau hanya perbedaan bakat? Aku dapat mengatakan bahwa aku tidak pernah berharap dia, sebagai tipe Magic Archer, akan berjuang sebanyak ini untuk belajar Sihir.

"Aku ingin tahu apakah aku akan dapat mempelajari ini hanya dalam dua minggu ...... Second-dono, tidakkah kamu memiliki sesuatu seperti trik untuk membuat ini lebih mudah?”

Silvia kemudian meminta bantuanku.

Trik― sebuah kata yang sangat tidak aku sukai. Ketika aku adalah pemain nomor satu di dunia dalam kehidupanku sebelumnya, banyak pemain pemula datang dan meminta aku 'tips', mengatakan ”ajari aku bagaimana menjadi kuat", ”Apakah Kamu punya tips untuk menaikkan PS? (keterampilan pemain)” dan banyak pertanyaan serupa lainnya dalam obrolan. Itu sangat menjengkelkan. ”Ceritakan kepada kami trik untuk menjadi yang nomor satu di dunia”, mereka dengan riang bertanya kepada aku, tapi mudah untuk melihat motif egois yang mereka miliki. Hanya mengingat membuat aku jengkel.

Ini adalah pertama kalinya aku mendengar kata ”Trik" setelah datang ke dunia ini, tetapi aku tidak merasa tidak nyaman sama sekali. Kenapa ya?

Silvia tanpa malu-malu berkata, ”Jika aku tidak bisa mempelajarinya dalam dua minggu, maka aku hanya akan merepotkan", ketika dia meminta aku untuk segala trik yang bisa aku bagikan dengannya. Sangat menyenangkan bahwa dia sangat peduli. Perbedaan antara dia dan orang-orang di kehidupanku sebelumnya adalah seperti surga dan bumi. Sebenarnya, itu membuat aku senang bisa diandalkan.

“Baiklah, aku berencana melakukan sesuatu yang lain hari ini, tapi mari kita ubah jadwal itu. Aku akan mengajarkanmu."

Sambil menikmati untuk pertama kalinya dalam hidupku ”kegembiraan mengajari orang lain", aku duduk di sebelah Silvia yang tampak sangat imut dengan wajahnya yang bahagia dan gembira.

-

"Sejauh ini baik-baik saja untuk hari ini."

Pada waktu perpustakaan tutup, aku menutup Grimoire yang berukir pola.

Itu adalah pertama kalinya aku membaca dengan benar isi Grimoire tetapi, isinya panjang dan sulit dibaca. Mirip dengan tesis.

Seharusnya lebih mudah dipahami dengan aplikasi praktis daripada hanya dengan membacanya. Setelah berpikir demikian, aku mulai menjelaskan kepada Silvia dengan cara yang mirip dengan wiki, seperti ”Efek apa yang diberikan sihir ini?", ”Dalam situasi apa Kamu harus menggunakannya?", ”Terhadap raja monster apa ini?" efektif? dll, agar dia mempelajarinya.

Silvia seperti murid yang serius, mendengarkan dengan baik apa yang aku katakan sambil mencatat, dan kadang-kadang mengajukan pertanyaan.

“Apakah kamu mengerti?”

“…… Tidak, maaf. Belum."

"Apakah begitu? Yah, jangan khawatir tentang itu.”

Setelah menanyakannya, Silvia menggelengkan kepalanya meminta maaf. Jika dia bisa mempelajarinya dalam sehari, maka akan ada sedikit akal untuk membangun Akademi Sihir.

Kami mengembalikan Grimoire dan meninggalkan perpustakaan.

Kami tumbuh dewasa sedikit. Baiklah, akankah kita kembali ke penginapan?

“Whoaa!”

Seorang gadis manis dengan telinga kucing muncul di hadapanku.

Dia menjerit kecil dan matanya membulat menjadi lingkaran sempurna saat dia menatapku dengan wajah bingung.

Mata biru kehijauannya memantulkan cahaya lorong; tajam, gigi akut menjulur keluar dari ujung mulutnya dan telinganya yang runcing menonjol di rambut pendeknya yang pendek dan berwarna cokelat. Selain itu, ada ekor yang mengintip dari balik roknya. Seekor kucing?

…… Pokoknya, dia memiliki ekspresi yang sangat bodoh di wajahnya.

“Sangat tampan!”

Itu berbicara.

"Maksudmu aku?”

"Betul!”

Dia agak imut.

“Aku Eko Leafret! Dan Kamu?” 

Eko Leafret. Oho, jadi kamu yang terkenal ...

"Second."

"Second!”

Tepat saat Eko memanggil namaku, dia menghampiriku dengan senyum lebar.

Dan kemudian, dia memperhatikan Silvia yang ada di belakangku.

"Ah! Dan Kamu?” 

“Silvia Virginia. Salam hangat.”

“Silvia! Salam Hormat!” 

Mereka berjabatan tangan sambil tersenyum. Meskipun, sesaat setelah tangannya bergetar dengan penuh semangat, Silvia tampaknya agak bermasalah. ()


Entah bagaimana, hanya melihat gadis ini membuatku merasa sedikit bahagia.

Sikap yang sangat menyayangi, tidak, untuk mengatakan bahwa gadis yang tidak berbahaya seperti itu adalah ”manusia tak berguna", bukankah dia hanya ditindas? …… Itu tidak bisa dimaafkan. Maaf untuk ikut campur.

“Hei Eko, apakah kamu memiliki masalah?”

Walaupun mungkin itu bukan urusanku, aku kebetulan mendengarnya.

"Eh? Aku kira tidak?” 

Sepertinya tidak ada yang salah. Hah?

"Apakah begitu? Ayo, beri tahu aku jika Kamu memiliki masalah. Aku akan melakukan sesuatu.” 

"Benarkah!? Terima kasih!” 

Ahh, sangat imut. Aku menginginkannya …… Maksudku, aku ingin dia menjadi teman kita.

Namun, ada satu hal yang menggangguku.

"Ngomong-ngomong. Ada apa dengan paket besar itu?”

Di sebelah Eko ada gerobak. Itu penuh dengan jumlah bagasi setinggi dia. Sekitar 1 meter dan 40, aku pikir.

"Ini? Seperti yang Kamu lihat, semua orang meminta aku sesuatu.” 

Ahh ...... begitu, begitu.

Dia adalah pesuruh mereka.

Melihat dari dekat, isi paket itu semua buku. Tentunya semua itu adalah buku yang dikirim dari kelas F. Apakah Kamu memasukkannya ke dalam kereta dan membawanya sendiri ke perpustakaan? ……Terpuji.

"Apa kamu baik baik saja?”

"Aku baik-baik saja. Karena aku cukup kuat, aku baik-baik saja.”

Eko dengan bangga menjulurkan dadanya yang rata dengan ”Fu fu".

"Apakah begitu? Tapi, karena aku ada di sini, biarkan aku membantumu.”

"Benarkah!?”

"Ya. Ini aku secara pribadi akan membantu Kamu. Ini kejadian langka jadi, kamu harus merasa terhormat.”

Setelah aku mengatakannya dengan sikap angkuh, wajah bahagia Eko tiba-tiba menjadi sedih karena suatu alasan.

"Second, terima kasih! …… Tapi aku akan melakukan ini sendiri.” 

"Hah? Mengapa?” 

“Karena ini adalah satu-satunya hal yang dapat aku lakukan untuk membantu. Itu sebabnya aku akan melakukan yang terbaik untuk membantu semua orang. Dan jika semua orang melihat bahwa aku semakin membantu, aku yakin mereka akan lebih baik kepada aku.”

“…………”

Tiba-tiba, hatiku sakit.

Aku teringat sesuatu.

Apa itu?

Dari lubuk hatiku yang paling dalam, sebuah suara yang mengatakan ”tolong berhenti" terus bergema.

Tolong berhenti, Eko. Itu adalah--

"Sampai jumpa!”

Setelah melambaikan tangannya, Eko terus memindahkan paket itu dengan banyak usaha.

Sikap jujur itu, sosok orang bodoh yang bekerja keras …… dan usaha sia-sia itu. Melihat lagi peralatan yang tidak peduli berapa banyak usaha yang dilakukan, itu tidak pernah berhubungan dengan yang lain, membuat aku ingat akar dari ”rasa sakit” ini.

Tak berarti.

Tidak peduli apa yang aku lakukan dalam Game, tidak ada yang berubah.

Di sana dalam Game, aku bekerja lebih keras daripada siapa pun, aku bahkan menjadi nomor satu di dunia.

Tapi jauh di lubuk hatiku aku tahu kenyataan itu.

Bahwa itu tidak berguna, itu sia-sia untuk mempertaruhkan hidupku untuk itu.

“…… Ya, tidak berguna ……”

Aku sudah merasakan kedalaman keputusasaan itu, dan dibuat sadar bahwa aku membencinya.

Apakah semua upaya yang aku lakukan untuk itu sia-sia?

Apakah aku idiot, sepotong sampah, lelucon manusia?

Aku terus bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan itu sampai hari kematianku.

Aku lari. Aku lari ke Game, karena aku tidak bisa mencapai apa pun di dunia nyata. Aku lari dari masyarakat karena itu mengganggu. Aku lari dari yang lain. Aku lari dari kehidupan sehari-hari. Aku benci itu, jadi aku lari. Seperti anak yang marah membuat ulah karena dia tidak mendapatkan apa yang diinginkannya. Percaya bahwa semuanya bertentangan denganku, aku mulai membenci segala sesuatu sebagai balasannya; lingkaran iblis penipuan diri sendiri dan pembenaran. Dan pada akhirnya, aku dengan tidak bertanggung jawab membuang segalanya dan lari dari kehidupan itu sendiri.

Lalu, aku datang ke dunia ini.

Sungguh keajaiban. Kamu bisa menyebutnya berkat Tuhan. Aku yang tidak berdaya diselamatkan secara ajaib.

…… Namun, akankah Eko juga mendapatkan keajaibannya? Tidak ada jaminan dalam hal itu. 

Akhirnya, Eko juga akan merasakan keputusasaan yang mirip dengan keputusanku.

Tidak, dia mungkin sudah mencicipinya.

Aku bisa melihat betapa menyakitkan perasaannya.

Itulah sebabnya. Karena aku sudah memperhatikannya dengan mataku, aku ingin mengulurkan tangan padanya dan menyelamatkannya. Itu adalah perasaan sejatiku ......

"Second-dono?”

Suara gelisah Silvia mengembalikanku dari lautan pikiran.

Eko sudah membawa barang bawaan dan sudah tidak ada lagi.

"…………Maaf. Haruskah kita kembali?”

Aku meninggalkan sekolah bersama dengan Silvia.

Eko Leafret―― Di suatu tempat ada gadis yang mirip denganku di masa lalu.