Moto Sekai Ichi Chapter 17




Chapter 17 - Aroma Itu

Tengah malam.

Aku berbaring di ranjang di penginapan, mencoba memikirkan solusi.

Apakah tidak ada cara bagiku untuk menyelamatkan Eko?

"Apakah dia benar-benar tidak kompeten?”

Demi argumen, katakanlah dia. Bisakah yang tidak kompeten benar-benar memasuki Akademi Sihir? Itu menggangguku.

Royal Magic Academy membagi setiap tahun menjadi enam kelompok, mulai dari F ke A, dan semakin baik siswa, semakin dekat mereka ke kelas A. Namun, bahkan jika Eko termasuk kelas F, ini adalah Akademi Sihir elit di kerajaan. Agar Eko terdaftar di sini, ia harus memiliki pengetahuan sihir, dan harus mampu menangani sihir dalam jumlah yang tidak sedikit.

Lalu, mengapa dia dicap ”gagal"?

Aku dapat memikirkan beberapa kemungkinan penyebabnya.

Sebagai contoh, tipe pertumbuhannya adalah khusus tempur, oleh karena itu stat yang berhubungan dengan sihirnya rendah dibandingkan.

Aku percaya ini adalah skenario yang paling mungkin. Bahkan jika Kamu bisa menggunakan sihir, jika INT Kamu rendah, maka kerusakan yang Kamu hadapi akan menggelikan. Jika itu masalahnya, maka tidak dapat dihindari bahwa dia dicap gagal.

Yang lain adalah, dia telah belajar Sihir, tetapi jumlah MP-nya rendah.

Ini bisa jadi masalahnya juga. Tidak peduli berapa banyak sihir yang Kamu pelajari, Kamu tidak akan dapat menggunakannya kecuali Kamu memiliki jumlah MP yang cukup.

Yang ketiga bisa jadi, dia memiliki cukup anggota parlemen, tetapi belum belajar Sihir.

Entah bagaimana, Eko pendek memberi aku perasaan bahwa dia tidak bisa membaca Grimoire yang begitu sulit. Kemungkinan ini juga tampaknya tinggi.

Dan yang keempat, hanya karena dia adalah manusia jahat.

Aku tidak ingin terlalu memikirkan hal ini, tetapi menurut Silvia, di Kerajaan Castall ada beberapa diskriminasi dan penganiayaan yang mengakar terhadap para demihuman dan dark elf. Namun, ini mungkin sedotan yang mematahkan punggung unta. Kemungkinan besar bahwa ini adalah diskriminasi terhadap menjadi manusia biasa, dikombinasikan dengan beberapa ketidakmampuan orang tersebut harus memiliki.

Hmmm. Lalu, apa yang harus aku lakukan ……

Aku menghabiskan banyak waktu malam itu untuk mengkhawatirkan anak itu.

-

Lalu, pagi datang.

Dan sebagai hasil dari menghabiskan sepanjang malam memikirkannya, aku sampai pada suatu kesimpulan.

Itu adalah--

"Silvia. Aku sedang berpikir untuk mengundang Eko.”

Jadikan Eko teman.

Mintalah dia menunjukkan statusnya kepada aku, prediksi jenis pertumbuhannya, konfirmasikan jika arahnya saat ini tidak sesuai dan, mirip dengan Silvia, tentukan posisi di mana dia akan menjadi ahli.

Dia bekerja keras untuk berguna bagi orang lain, tetapi karena dia sekarang, usahanya mungkin saja sia-sia. Karena itu, aku berpikir untuk memberinya lingkungan tempat dia bisa berguna.

“……Second-dono. Jalanku terletak padamu, sama seperti jalanmu sekarang terletak padaku. Aku juga tidak senang dengan hal ini. Aku hanya orang yang beruntung.”

Silvia juga ingin melakukan sesuatu tentang Eko, jadi dia berlutut di hadapanku dan berbicara dengan ekspresi yang menginspirasi. Aku akan senang jika dia bisa berhenti bermain ksatria pagi ini.

"Aku tidak tahu apakah Eko bisa diyakinkan. Dalam kasus terburuk, aku akan mencoba membuatnya menunjukkan statusnya kepada aku dan memberinya nasihat tentang jalan yang harusnya ia jalani.”

Menjadi teman kita berarti dia harus putus sekolah. Itu bukan keputusan yang mudah untuk dibuat. Aku akan berbicara dengan Eko dengan premis bahwa dia akan menolak aku.

"Umu, itu seharusnya baik-baik saja. Tanpa saran Second-dono, aku tidak akan menyadari potensiku sendiri. Aku ingin dia memperhatikannya juga.”

Silvia Mengangguk.

Jadi, kami pergi ke sekolah dengan suasana yang agak segar.

-

"Ah……!”

Silvia mengangkat suaranya segera setelah kami melewati gerbang sekolah.

Di depan kami adalah sosok Eko yang tertutup lumpur, duduk di tengah jalan.

…… Ini jelas aneh. Aku merasa sangat tidak nyaman.

“A-apa yang terjadi!? Apakah kamu baik-baik saja!?” 

Silvia adalah yang pertama bergegas ke depan.

Aku juga berlari sambil melihat sekeliling. Penyebab ketidaknyamananku segera terungkap.

Setiap siswa yang berjalan di jalan menghindari berbicara dengan Eko.

Mereka berjalan tanpa berhenti dan menutup mata padanya. Mengabaikannya.

Dimungkinkan untuk mengatakan ini adalah sesuatu yang dilakukan dengan niat buruk.

"Hei, Eko. Apa yang terjadi? Apakah kamu baik-baik saja? Apakah Kamu tersandung dan jatuh?”  

Aku mengulurkan tanganku kepadanya ketika aku berbicara.

"Aku baik-baik saja!! Tolong jangan bicara padaku!!” 

Itu adalah jeritan penolakan.

Eko melepaskan tanganku yang mendekat dan berdiri dengan pandangan putus asa, melarikan diri dariku seolah-olah melarikan diri.

Ah …… Ini. Bahwa. Itu memang. Ini menyebalkan.

一Aroma itu yang hanya kucium satu kali.

Bau keputusasaan.

Aku tidak yakin apa yang sebenarnya terjadi padanya.

Tapi setidaknya ini yang aku tahu. Eko memang menyadarinya― Bahwa usahanya sia-sia.

Dan sekarang sudah dipercayakan padanya.

Fakta bahwa ”tidak peduli seberapa banyak usaha sia-sia yang Kamu lakukan untuk membodohi diri sendiri dengan berpikir sebaliknya, realitasmu tidak akan berubah".

Dia sekarang dipaksa untuk menatap lurus ke arah itu, pada kenyataan ini bahwa dia selalu memalingkan muka, menyebabkan dia putus asa.

Itu tidak baik. Terlalu sedih.

Setiap orang diizinkan memiliki mimpi. Benar kan?

"...... Selamatkan kamu."

Gumaman keluar dari bibirku saat aku mengejar Eko. Ini mungkin lancangku. Ada beberapa ketidakpastian. Tapi Silvia juga ikut denganku.

Kedua jalur kita adalah sama.

Sama seperti apa yang dikatakan Silvia.

Meyakinkan.

Sahabat luar biasa.

Jika seperti ini, tidakkah Kamu akan menjadi seperti itu juga?

-

"Jangan datang!!”

Kami akhirnya memojokkan Eko.

Kami membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk akhirnya mencapai situasi ini. Sekarang, kelas kemungkinan besar sudah dimulai.

Meski begitu, gadis ini cukup lamban. Masalahnya adalah, setiap kali aku menangkapnya dan meraih lengannya, dia dengan paksa mengguncang aku dan melarikan diri lagi.

Satu jam setelah kami mulai, Silvia yang pertama jatuh, sangat lelah. Eko tampaknya masih memiliki beberapa SP yang tersisa.

Kakinya lambat. Dia cukup kuat. Dan dia punya banyak SP. Selain itu, INT-nya rendah ......?

- Mungkin.

Sebuah harapan tertentu mengalir di kepalaku.

“Tidak apa-apa, jangan khawatir. Kami hanya ingin berbicara denganmu.”

Silvia berkata begitu sambil terengah-engah.

“Tidak ada yang perlu dibicarakan! Pergi!” 

Eko masih dengan keras kepala menolak.

"Tinggalkan aku sendiri!!”

Air mata tumpah dari matanya. Dia mungkin telah menanggungnya sampai sekarang. Berjongkok di tempat itu, Eko mulai menangis. Aku ingin bertanya kepadanya apa yang terjadi, tetapi saat ini sepertinya bukan saat yang tepat.

Tidak bagus, kita tidak bisa bicara seperti ini.

Tetap saja, aku tidak bisa pergi begitu saja tanpa berbicara dengannya. Dia bahkan mungkin bunuh diri.

Apa yang harus aku lakukan……? Setelah memikirkannya sebentar, aku hanya bisa memikirkan satu hal.

Berjudi.

Taruhan besar.

…… Yah, aku akan melakukannya.

Prediksiku mungkin benar-benar buruk, tetapi ini adalah satu-satunya hal yang dapat aku pikirkan—

"Silvia, jangan kaget."

Setelah mengatakan itu, aku mendekati Eko.

“J-jangan datang!”

Eko masih menolakku dengan suara lemah.

Ketika aku berada di depannya, aku mengeluarkan pedangku.

"Second-dono, ada apa— !?”

Silvia menjadi bingung. Tapi aku tidak bisa menghentikannya lagi.

Segera setelah itu, aku dengan bersih memotong tangan kiriku.