Maou Gakuin No Futekigousha Chapter 45




Chapter 45 - Gratin Misha

Saat ini aku sedang duduk sendiri untuk beristirahat sejenak setelah makan.

Makan malam hari ini lebih baik dari biasanya meskipun jamur gratin ibuku masih yang terbaik.

Aku makan terlalu banyak dan perutku terasa agak berat, namun perasaan kenyang ini cukup baik.

Semua orang telah pergi ke bengkel. Ayahku tahu Ray tertarik membuat pedang jadi dia dengan antusias membawanya ke bengkel.

Misha dan Sasha juga menghilang.

Sudah lama dan mereka masih belum kembali, namun, aku dapat mendengar tawa dari waktu ke waktu sehingga mereka masih mengobrol.

Bersandar di kursiku, aku bisa mendengar suara-suara dari dapur.

Ibuku? Mari lihat.

Itu sebenarnya Misha di dalam.

"Apa yang Kamu lakukan?"

Misha berbalik dengan ekspresi datar seperti biasanya.

"Gratin."

Aku bisa melihat oven batu menyala. Apakah dia benar-benar membuat gratin?

Kami sudah selesai makan.

"Bagaimana dengan itu?"

"Membuatnya."

"Kamu?"

*Kokuri* Misha mengangguk.

"Ibu Arnos baik-baik saja."

"Yah, aku tidak akan berdebat dengan itu tetapi mengapa?"

Misha berkedip beberapa kali.

"Mengajari aku."

Sasha dan Misha memang membantu ketika menyiapkan makan malam. Apakah ibuku mengajari mereka cara memasaknya secara bersamaan?

"Berlatih sendiri."

Aku mengerti.

"Kau ingin lebih banyak latihan membuat gratin?"

"Nn."

"Yah, jamur gratin ibuku adalah yang terbaik yang ada."

Misha mengangguk lagi.

"Makanan favorit Arnos."

“……Apakah itu berarti kamu berlatih karena ini adalah makanan kesukaanku?”

Hanya sedikit, tetapi Misha tiba-tiba terlihat malu.

"Aku suka wajah bahagia Arnos."

Dia mengatakan sesuatu yang lucu.

"Aku senang."

Misha tersenyum pada kata-kataku.

"Arnos dekat dengan Sasha."

"Betul."

Sasha memaparkan semua emosinya tanpa menahan diri dan berbicara padaku dengan kasar. Dia juga usil dan kadang-kadang lucu tanpa sengaja. Aku tidak memiliki bawahan seperti itu 2000 tahun yang lalu.

"Ada yang salah dengan itu?"

"Bagus." Misha menatap mataku. "Tapi aku agak kesepian."

"Aku mengerti. Apakah aku merasa seperti telah mencuri kakak perempuanmu?”

Mata Misha sedikit terbuka dan dia menggelengkan kepalanya.

"Kebalikannya."

Misha tiba-tiba menunjuk ke arahku.

"Aku? Oleh Sasha?"

Misha sedikit mengangguk.

Tidak seperti biasanya untuk Misha, dia dengan tegas menatap mataku.

"Aku berteman dulu." Suaranya menjadi lebih tipis. "... Tapi Sasha lebih dekat sekarang..."

Aku tidak sengaja tertawa.

"Jadi, bahkan Misha bisa berpikir seperti itu."

Dia melihat ke bawah dan berkata dengan suara kecil.

"........ Cemburu tidak baik ………"

Perasaan kita tidak selalu berjalan seperti yang kita inginkan juga.

"Aku tidak berhubungan baik dengan Sasha daripada kamu."

"Benarkah?"

Misha menatapku dengan ragu.

"Dia hanya berbicara lebih banyak"

"... Aku berbicara sedikit ..."

Suara Misha semakin tenang.

"Itu salah satu poin bagusmu, Misha."

Wajahnya sedikit rileks.

"Benarkah?"

"Ya. Aku bisa merasa tenang ketika aku berbicara denganmu."

*Fufu* Misha tertawa malu-malu.

"Aku senang."

Fumu. Kesalahpahaman ini tampaknya telah diselesaikan.

"Ah."

Misha tiba-tiba memperhatikan sesuatu dan mengenakan beberapa sarung tangan sebelum mengambil panci dari oven.

Aroma saus putih dan keju yang lezat keluar begitu saja.

"Aku melakukannya."

Misha dengan gembira meletakkan panci di atas meja sebelum mengambil sendok kayu dan mengambil beberapa gratin, meniupnya untuk mendinginkannya dan kemudian memakannya dalam satu tegukan.

Apakah itu berjalan dengan baik? Misha mengangguk sambil mencicipi gratinnya.

"Apakah ini enak?"

Misha berbalik untuk menghadapku dengan ekspresi datar sebelum mengambil lebih banyak gratin dan mengarahkan sendok ke arahku.

"Makan?"

"Ah, tidak, aku baru saja makan beberapa saat yang lalu."

"…………………………………..Aku mengerti…………………………"

Misha menatap gratin di sendok.

Dia entah bagaimana terlihat kesepian.

Oh, dia bilang dia suka melihat wajah bahagiaku jadi itu sebabnya dia berlatih.

Kalau begitu, tidak peduli seberapa kenyang aku, aku akan memakannya.

“Fumu. Sebenarnya, aku berubah pikiran. Aku sedikit lapar. Bisakah aku memilikinya?"

Misha tersenyum senang dan mengangguk sebelum meniup gratin.

Bergerak maju, dia membawa sendok ke mulutku.

"Sini."

Misha menuntut agar aku membuka mulut.

“……… ..”

Aku bukan bayi. Aku bisa makan sendiri.

Ketika aku tidak membuka mulutku, dia memiringkan kepalanya ke satu sisi.

"... Aaahn ……"

Apakah dia pikir niatnya tidak dikomunikasikan? Dia memintaku untuk membuka mulut lagi.

Terserah. Aku kira tidak apa-apa. Lakukan apa yang kamu inginkan.

Aku membuka mulutku dan Misha memberi aku makan gratin.

Umu, ini nikmat sekali. Dia baru saja belajar dari ibuku tapi dia sudah bisa meniru rasa gratin jamur ibuku dengan sempurna.

"…..Bagaimana itu………..?"

"Sangat lezat."

*Fufu* Misha tertawa.

"Satu lagi?"

"Ayo kita ambil."

Misha membawanya ke mulutku lagi.

“……… Aahn …….”

Apakah Kamu pikir aku tidak akan membuka mulutku jika Kamu tidak melakukan itu?

Misha memberi aku makan dengan cara yang sama lagi.

Aku sudah kenyang tetapi dalam 10 menit berikutnya, aku berhasil makan hidangan gratin lagi.

"Itu lezat. Misha pandai memasak."

“……Tidak normal……” Dia berkata dengan sedikit malu-malu. "Aku akan membuatnya lagi."

"Jangan berlebihan. Kamu tidak perlu membuatnya utk tetap berteman denganku."

Misha terdiam dan terlihat bermasalah.

"Tidak baik?"

Rupanya, itu bukan urusanku.

"Jika Kamu benar-benar ingin membuatnya maka silakan lakukan."

"Aku suka membuatnya."

Dia harus menjadi orang yang kreatif. Dia juga mahir dalam Pembuatan Konstruksi.

"Maukah Kamu membiarkan aku memakannya lagi?"

"Janji?"

"Ya. Aku menantikannya."

Aku menyentuh piring dan sendok dan mengaktifkan sihirku. Mereka dengan cepat dicuci sebelum mengambang di udara dan kembali ke lemari.

"Apakah kamu pergi ke bengkel?"

"Belum."

"Bagaimana kalau kita pergi?"

"Nn."

Aku menuju ke bengkel dengan Misha tetapi di dalam hanya ada ibuku. Tidak ada orang lain yang terlihat.

"Di mana Ray?"

Ibuku mengangkat jari telunjuknya dan meletakkannya di depan mulutnya dengan gerakan menyapu.

Di dekatnya adalah Sasha terbungkus selimut dan tidur.

"Sasha-chan menjadi lelah."

Agar adil, dia menggunakan banyak kekuatan sihir dalam ujian.

"Ray-kun dan yang lainnya pergi ke taman untuk menikmati udara malam." Kata ibuku dengan suara pelan.

Haruskah kita pergi ke taman?

Kami meninggalkan bengkel dan pergi ke luar. Matahari mungkin telah turun tetapi bulan-bulan yang cukup cerah malam ini.

Tempat kami tinggal sangat padat dengan rumah-rumah sehingga cahaya keluar dari mereka juga.

"Tapi terima kasih untuk hari ini."

Di taman, aku mendengar suara Misa.

Mengintip ke taman, kulihat Misa duduk di antara akar-akar pohon dengan Ray berdiri di sisinya.

"Dengan cara apa?"

“Fufufuu. Kamu mengundang aku. Jika Ray-san tidak berbicara aku tidak berpikir Arnos-sama akan membiarkan aku bergabung dengan grup jadi terima kasih untuk itu."

Ray tersenyum.

"Itu bukan maksudku."

“Ah, betapa sederhananya. Kamu baik."

Misa tertawa lalu tersenyum.

“…… Ini pertama kalinya aku bertemu seseorang seperti Ray-san…….”

"Seperti aku?"

"……..Hmmm. Bagaimana mengatakannya. Kamu sama sekali tidak peduli menjadi bangsawan ………?”

Ray tertawa.

"Aku pikir kedua Necron itu juga sama."

"Ahaha ..... tapi itu sedikit berbeda denganmu, kan? Sasha-san dan Misha-san tahu tentang arti royalti dan memahaminya tetapi masih menjadi bawahan Arnos-sama.”

"Aku berbeda?"

"Ya, kamu. Garis keturunan kerajaan atau darah campuran. Tidak masalah bagimu. Kamu sepertinya tidak tertarik dengan darah sang pendiri. Aku tidak dapat menemukan kata yang tepat tetapi apa yang aku coba katakan adalah Kamu sepertinya tidak peduli?”

Ray tertawa lagi.

"Kamu mungkin benar. Seperti yang aku katakan di tes kelompok, aku tidak pandai dalam hal itu."

Ray memalingkan muka dari Misa dan menatap ke kejauhan.

"Aku hanya benar-benar ingin memikirkan tentang pedang. Bagaimana aku bisa berayun lebih cepat? Bagaimana aku bisa memotong sesuatu yang tidak bisa dipotong? Apa pun di luar itu merepotkan.”

“Ada yang lebih dari itu? Apakah tidak ada keadaan di mana Kamu akan memikirkan sesuatu selain pedang?"

Misa mengajukan pertanyaan sederhana.

"Yah, ada berbagai hal jika kamu hidup. Ada makan misalnya."

Misa tertawa terbahak-bahak.

"Kamu malas, Ray-san."

"Asalku adalah orang yang santai."

Ray memutar matanya kembali ke Misa.

“Karena itu aku tidak akan memasuki fraksi penyatuan. Namun, royalti tidak benar.”

"Ah tidak. Aku tidak punya niat seperti itu."

Misa panik dan melambaikan tangannya sebelum memasang wajah serius.

“Aku memang memikirkannya. Orang seperti Ray-san mungkin orang yang ideal untuk fraksi penyatuan. Apakah Kamu royalti atau tidak, mazoku terbagi dua. Ini merepotkan dan aku tidak peduli. Orang yang bisa mengatakan itu pastilah seseorang yang tidak mendiskriminasi orang.”

“Memalukan jika kamu mengangkatku sebanyak itu. Jika Kamu mengatakan itu maka ada Arnos. Dia benar-benar tidak peduli dengan apa pun.”

“…… ..Arnos-sama …… ..”

"Karena kamu ingin dia menjadi wajah perjuanganmu, tidak bisakah kamu melihatnya?"

Misa menatap Ray dengan heran.

"Itu sangat berterus terang."

Ray tidak menjawab. Dia hanya menatap Misa yang memalingkan muka dengan canggung.

“…… Bagi kita, tidak ada cara lain selain percaya pada Arnos-sama. Aku tahu itu mungkin bukan hal yang baik untuk Arnos-sama……”

"Aku pikir tidak apa-apa."

Wajah Misa kembali terkejut.

"Apa pun yang dilakukan Misa-san, dia tidak akan terpengaruh sedikit pun."

Misa membenamkan wajahnya di lututnya tanpa jawaban untuk membalas.

“Dia benar-benar tidak peduli. Jujur aku percaya itu. Apakah itu berguna? Apakah terlihat buruk atau buruk? Arnos tidak memiliki perspektif itu sama sekali. Seember air yang dilemparkan ke laut tidak akan membuat gelombang. Bagiku, dia melampaui semua itu.”

“Kamu baru saja bertemu dengannya. Bagaimana Kamu bisa begitu yakin?"

Ray tertawa lagi.

"Itu hanya intuisiku. Aku tidak pandai memikirkan hal-hal sulit.”

Misa tertawa.

"Aku merasa sedikit lebih mudah, entah bagaimana."

"Bisakah aku bertanya sesuatu?"

Wajah Misa menunjukkan ekspresi ingin tahu.

"Iya"

“Apakah Misa-san setengah roh setengah iblis?”

"Ya…….."

"Apakah kondisi tubuhmu tidak memburuk?"

Seolah tidak mengerti Misa menggerakkan kepalanya ke samping.

“Errrm .... yah ...... ada kalanya aku merasa sedikit tidak enak tapi pada dasarnya aku selalu baik-baik saja. Kenapa kamu bertanya?"

Ray menutup mulutnya sejenak lalu berbicara dengan ekspresi tulus yang tidak biasa.

"Aku pernah mendengar bahwa setengah roh setengah iblis tidak memiliki umur yang sangat panjang."

"Eh ... ..?"

“Tapi sejauh yang aku tahu tidak ada setengah roh yang hidup yang bisa menggunakan sihir roh. Aku pikir Misa-san istimewa."

"Apakah begitu? Aku sendiri tidak tahu……”

Ray mengulurkan tangannya ke Misa.

"Bagaimana kalau kita kembali? Tubuhku mulai kedinginan."

"Ah iya."

Misa meraih tangan Ray dan berdiri.

“Terima kasih banyak untuk hari ini. Aku akan melakukan yang terbaik untuk membuat masyarakat di mana orang-orang seperti Ray-san adalah norma.”

Begitu dia berbicara, Misa membuat wajah seperti dia melakukan kesalahan.

"Maaf. Aku seharusnya tidak mengatakan sesuatu yang begitu menyusahkan.”

"Tidak apa-apa."

Ray tertawa.

"Aku akan mendukungmu. Karena aku seorang bangsawan dan anggota generasi kekacauan, aku jujur lelah didorong sepanjang waktu.”

Wajah Misa berkembang menjadi gembira dan dia mengepalkan.

“Tolong serahkan padaku. Aku akan melakukan yang terbaik sehingga hari Ray-san bisa bersantai akan datang."