Zensei wa Ken Mikado Vol 3 Chapter 5




Chapter 5 – Mimpi


Setelah dimarahi oleh ayahku, aku disuruh tetap tinggal di kamarku.


Sebelum aku menyadarinya, aku bermimpi.


Itu adalah awal dari mimpi yang sangat panjang.


Aku memimpikan waktu yang memupuk emosi di inti keberadaanku. Jauh dan indah, namun begitu ganas, sedih, dunia mimpi yang kejam.


Seluruh tubuhku tenggelam dalam mimpi jernih yang memikat itu.


-


<< Hei, sialan! >>


Seseorang memanggil namaku.


Setiap kali, semacam suara statis akan menutupi namaku, tetapi hanya namaku yang dikaburkan. Meski begitu, aku tahu bahwa mereka sedang berbicara denganku.


Karena aku sudah mengalami pertukaran ini ratusan kali.


<< Ada apa? >>

 

Ketika aku berbicara dengan keluargaku, rombongan perjalanan berkumpul untuk mencatat "Kekejian" yang diciptakan oleh "Penjual Hitam", nada suaraku selalu sangat santai.


Aku melihat dari balik bahuku dan melihat wajah yang kukenal.


Salah satu anggota keluargaku yang berharga - pria berambut hitam membalas tatapanku dengan seringai.


<< Aku menemukannya di kota tidak jauh dari sini. Tapi sepertinya semuanya agak rumit. Ingin melakukan pengintaian denganku? >>


<< Apa? >>


<< Ya. Aku hanya melihatnya dari jauh, tapi sepertinya kota itu sudah mati. >>


Kota mati.


Begitulah cara kami menyebut kota yang terpengaruh oleh fenomena tertentu.


<<… apakah 'Black Peddler' ada? >>


<< Tidak, tidak lagi. Sepertinya sudah diobrak-abrik. Mereka mungkin sudah pergi ke tempat lain. >>


“Black Peddler”, seperti namanya, adalah tipe pedagang yang berjubah hitam. “Kota mati” adalah tempat yang diserang oleh mereka.

 

Cara mereka menyerang kota sangat kejam: itu adalah kerusakan bertahap dari dalam, mirip dengan cara rayap memakan kayu.


Masih banyak yang tidak diketahui tentang cara mereka, tetapi mereka umumnya menjual obat dan menyebarkannya ke seluruh kota.


Kota-kota seperti itu secara bertahap menjadi "mati".


Mereka yang terpengaruh oleh obat tersebut pertama-tama menikmati kesenangan yang mereka terima darinya, secara bertahap kehilangan kesadaran mereka, dan akhirnya berubah menjadi monster yang disebut "Kekejian". Mentorku pernah berkata bahwa membunuh semua "Black Peddlers" adalah alasannya untuk hidup.


<< Tidak ada gunanya pergi ke sana, bukan? >>


<< Apa yang kamu katakan? Ini masih kota mati, bukan? Kita mungkin menemukan satu atau dua petunjuk tentang 'Black Peddler'. Ada gunanya pergi. >>


<< Hmm… >>


Saat itu, aku tahu aku lebih lemah dari siapa pun. Aku tidak bisa menang melawan siapa pun, apalagi mentorku.


Kadang-kadang aku diundang untuk bergabung dengan misi mereka seperti itu, tetapi aku tahu bahwa aku akan menjadi beban mereka, jadi, kecuali mentorku mengundangku, aku selalu menolak.


Jadi kali ini juga aku tidak menjawab dengan cara yang positif.


<< Jangan khawatir, aku tidak bilang hanya kita berdua. >>


<< Ada orang lain yang datang juga? >>


<< Tepat!! Dan itu tidak lain adalah— >>


Seseorang datang ke arah kami dari arah yang ditunjuk oleh pria berambut hitam itu.


Seorang pria sedang merokok pipa.


Ciri utamanya adalah rambut gimbalnya.


Dia adalah pengguna ilusi terkuat yang aku tahu.


<< Lagipula baunya seperti kamu di sekitar sini. >>


Aku tidak tahu ada pria lain dengan rambut gimbal yang merokok pipa.


Ada alasan khusus mengapa dia melakukannya juga. Ketika dia mengatakan kepada aku bahwa dia menemukanku melalui penciuman, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak membalas.


<< Hei, jangan mengandalkan hidungmu seperti itu. >>


Tuduhanku menyebabkan pria berambut gimbal itu terlihat sangat tidak puas. Kemudian, dari belakangku, aku mendengar *pria berambut gimbal* mengatakan sesuatu seperti “Rrah!”.


Dan bagian belakang lututku terasa tersentak.


Pria berambut gimbal itu masih di depanku, tapi entah kenapa dia memukulku dari belakang.


… Dia menggunakan ilusinya…


Aku mengutuk pelan dan tersandung ke belakang.


<< Jangan percayai matamu. Jangan percayai hidungmu. Bahkan jangan percayai telingamu. Gunakan hanya naluri yang Kamu asah dalam pertempuran. Jika Kamu tidak bisa, maka fokuslah ke semua arah sekaligus. Aku sudah memberitahumu itu, kan? Bajingan bodoh. >> 

Biasanya, memiliki bau unik pipa pada dirinya sendiri akan mempermudah membedakan ilusi. Namun, pria ini menggunakannya untuk keuntungannya sendiri dan sengaja menghisap pipa itu. Dia bertindak sambil mengambil keuntungan dari musuh yang menurunkan penjagaannya ketika mereka mencoba memanfaatkan kelemahan yang dirasakan seperti itu.


Jadi pria berambut gimbal itu berbicara dengan jujur.


Jangan terlalu mengandalkan kelima indramu.


<< I-ini hanya kebetulan! >>


Aku berhasil meletakkan tanganku di tanah untuk menangkap kejatuhanku dan memelototinya seperti dia telah membunuh orang tuaku, tetapi dia dengan mudah menepisnya.


Dia bahkan menghela nafas padaku.


<< Kebetulan membunuh orang, tahu? Kamu akan hidup demi orang yang memungkinkanmu untuk bertahan hidup, bukan? Kamu ingin menjadi kuat, bukan? Tidak ada alasan lagi, kalau begitu. >>


<< Ggh… >>


<< Jika kamu merasa tidak berdaya, pergilah berlatih ke neraka dan kembali lagi besok. >>


Aku pikir dia hanya akan mendorongku seperti itu, tetapi sebaliknya, dia mendekat dan berjongkok di sebelahku.

 

<< Kurasa aku bisa mengalahkanmu setiap saat karena aku sekuat itu? Wahahaha !! >>


Mendekatiku hanya untuk tertawa seperti itu menunjukkan betapa jahatnya kepribadiannya. Dia pasti tidak akan mati dengan kematian yang indah. Jadi aku menemukan diriku berpikir lagi.


<<… ..t-itu dia, selalu terlalu percaya diri!! Tapi kau bahkan tidak bisa menyentuh mentorku!! >>

 

<< D-diam!! Dia pengecualian, pengecualian total!! Selain itu, lebih baik percaya diri!! >>


Aku merasa itu adalah alasan yang lemah dan melihat ke arah pria berambut hitam itu, bertanya-tanya apakah itu benar atau tidak.


<< Yah, lebih baik daripada tidak punya. Selama Kamu tidak mengacaukan kepercayaan diri dengan kesombongan, Kamu harus memiliki beberapa juga, ***. >>


<<… Serius? >>


<< Haha, paham? Aku benar! Ha! Ha! >>


Pria berambut gimbal menggodaku dengan agak kekanak-kanakan, tapi— 


<< Tapi orang itu terlalu percaya diri. Jangan tiru dia. >>


<< Oh begitu. >>


<< J-jangan ikut campur, kau bajingan!! Aku akan menjatuhkanmu!! >>


Giliranku untuk memiliki ekspresi penuh kemenangan di wajahku.


<< Tapi kamu terlalu sedikit percaya diri, ***. >>


<< Ugh…. >>


<< Haha! Kamu pantas mendapatkannya! Aku agak benar! Bodoh! >>


<< Ya, jenis hak adalah cara terbaik untuk mengatakannya, kurasa. >>

 

<< Hei bung, kamu ingin berkelahi denganku atau semacamnya!? Aku akan membuat daging cincang dari kotoran dan kalian berdua dengan ilusiku !! >>


Pemandangan yang sudah sering aku lihat.


Suasana yang menyenangkan dan santai.


Kadang-kadang aku pikir mereka sangat menjengkelkan, tetapi pertukaran seperti ini menyenangkan bagiku. Waktu yang dihabiskan dengan mentorku dan yang lainnya sangat berharga.


Aku menemukan diriku sedikit tersenyum.


<< Tetapi bahkan jika Kamu mengatakan aku harus percaya diri, aku tidak tahu kepercayaan diri apa yang harus aku miliki. >>


<< Keyakinan pada kemampuan garis keturunanmu, seperti semua orang. Apa lagi? >>


Pria berambut gimbal menjawab seolah-olah aku mengajukan pertanyaan yang jelas.


<< Tapi kemampuan garis keturunanku bahkan tidak bisa menggores guruku atau kalian… >>


<< Hah, itu tidak berarti apa-apa. Jika Kamu memiliki kepercayaan diri, Kamu menang, itu saja. Memang benar bahwa kebanyakan orang membutuhkan pemicu untuk mulai merasa percaya diri, tetapi itu bukanlah syarat mutlak. Dan terkadang kepercayaan diri menjadi kekuatan. >>


Jadi dia menekankan bahwa aku harus percaya diri.


Karena dia lebih percaya diri daripada kebanyakan orang lain, kata-katanya terdengar sangat meyakinkan.


<< Sepertinya begitu… >>


Meski begitu, aku tidak sepenuhnya yakin.


Pria itu kemudian melihat pinggangku.


Dia melihat "Spada" ku.


<< Teknik garis keturunanmu adalah pedangmu, kan? >>


<< Ya. >>


<< Bagaimana dengan memiliki kepercayaan diri untuk memotong apapun, kalau begitu? >>


<< Keyakinan… untuk memotong apapun… >>


Aku mengulangi kata-kata itu dan melihat "Spada" ku juga.


Teknik garis keturunan untuk membuat pedang di luar bayangan.


Keterampilan pedang yang diajarkan oleh mentorku dan yang lainnya.


Berbagai pikiran melintas di benakku.


<< Ya, kepercayaan dirimu bisa menembus apapun. Keyakinan untuk dapat menembus apa pun yang menghadang Kamu. Tidak ada teknik garis keturunanku yang tidak bisa memotong. Jika Kamu bisa mengatakan itu, maka Kamu sempurna. >>


<< Whoa, itu sangat memalukan… >>


<< Karena setiap serangan yang Kamu lakukan selalu diblokir, huh. Jika Kamu pergi berteriak "pedangku bisa memotong apa saja!!!" tapi kamu diblokir… itu terdengar memalukan. >>


<< Kamu mengatakannya seperti aku akan diblokir apapun yang terjadi!! Bukan itu yang aku maksud!!! >>


Aku buru-buru menjelaskan diriku sendiri.


Namun, aku mungkin terdengar putus asa; pria berambut gimbal berguling sambil tertawa.


<< Aku tahu, aku tahu. Jangan sampai kesal seperti itu. Tapi kepercayaan diri itu perlu, percayalah. Sebagai kebijakan juga. Kamu terlalu takut, bajingan. >>


<< …… >>


Aku takut terlalu banyak.


Aku tahu apa arti kata-kata itu lebih dari siapa pun.


Hidupku ini hanya berlanjut karena aku dilindungi.


Jadi aku takut kehilangan lebih dari siapa pun. Ketakutan terukir di jiwaku.


Aku kehilangan orang-orang penting di depan mataku dan diambil oleh mentorku dan yang lainnya. Aku membawa kerugian itu ke mana pun aku pergi. Benih penyerahan selalu ditanam di pedangku.


Seseorang mungkin mati di depan mataku lagi.


Karena aku dilindungi dan dibiarkan hidup, aku tidak bisa mati.


Aku hanya hidup karena rasa tanggung jawabku.


Tidak mungkin pedang seperti itu bisa memotong segalanya.


Pria berambut gimbal mungkin melihat melalui aku dan ingin membuat aku mengatakannya dengan sengaja. Berpikir bahwa itu adalah metode yang paling efektif.


<< Oke, aku memutuskan. >>


Pria berambut gimbal itu rupanya muncul dengan sesuatu dan menyeringai.


<< ***! Sampai hari Kamu bisa menang melawanku! Kamu akan terus mengulangi “Tidak ada yang tidak bisa dipotong oleh pedangku!”!!! Jika Kamu tidak ingin merasa malu, maka cepatlah dan menjadi lebih kuat!! >>


<< A-apa!? Tunggu sebentar!! Itu terlalu tidak adil!! >>


<< Lalu aku akan mengatakan sesuatu sampai hari kau mengalahkanku juga! Jadi kita seimbang! >>


<< Tapi kamu tidak akan merasa malu!! >>


<< Tidak bisa mendengarmu!! Pokoknya, berhentilah membuang waktu dan ayo lakukan pengintaian! Mulai berlari! Yang terakhir dihukum! >>


Pergilah!


Kami mulai berlari bersama, dengan aku mengutuk pelan.


Saat itu, aku masih berpikir bahwa hari-hari tak ternilai itu secara alami akan berlanjut selamanya.


Akibatnya, aku benar-benar tersesat.


"Hukuman" ku adalah agar seluruh percakapan percaya diri diulangi kepada mentorku dan yang lainnya, tetapi anehnya, aku bangun sebelum adegan itu.


-


Aku dikelilingi oleh kegelapan.


Kamarku benar-benar sunyi.


Aku tidak ingat pernah tertidur, tetapi untuk beberapa alasan, "Spada" ada di tanganku.


“Waspadalah… apakah itu yang ingin kamu katakan padaku?”


Itu mungkin pesan dari pria dengan model rambut unik itu. Selalu siap untuk situasi apapun.


Atau begitulah yang aku pikirkan.


Aku harus melindungi mereka.


Karena aku tidak ingin merasakan sakit seperti itu lagi.


Dalam benakku, aku melihat mentorku dan yang lainnya berjalan melewati api neraka.


Punggung mereka terlihat sangat lemah, seolah-olah mereka akan menghilang kapan saja.


“Aku tidak akan membiarkan siapa pun terbunuh. Siapapun yang menghalangi akan mati oleh pedangku."


Dulu, aku ragu untuk membunuh. Aku mengulangi janjiku pada diriku sendiri, untuk menghancurkan keraguan yang masih ada.


Tidak peduli siapa yang menghalangi jalanku ...


Tidak peduli seberapa kuat mereka ...


“Tidak ada 'Spada' ku yang tidak bisa memotong.”


Aku mengayunkan "Spada" ku ke atas dan ke bawah, secara berurutan.


Setelah itu, aku meletakkannya dengan hati-hati di sampingku.


Malam itu diterangi oleh cahaya bulan pucat yang mengerikan.