Nidome no Yuusha Vol 2 Chapter 19




Chapter 19 - Dunia Seseorang Dihidupnya (1)

Hari itu dimulai seperti hari yang lain, dan untuk sebagian besar, itu mungkin persis seperti apa yang biasa terjadi.

Tapi bagiku, itu jauh, jauh lebih dari itu. Bagiku, peristiwa di hari itu sangat berdampak sehingga mereka telah membakar ke dalam ingatanku.

Aku masih bisa dengan jelas mengingat diriku yang menguap dengan ringan dan menggosok mataku ketika aku mendengarkan suara burung-burung berkicau.

Aku masih bisa dengan jelas mengingat diriku yang berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Aku masih bisa dengan jelas mengingat diriku yang menatap matahari terbenam senja yang indah.

Karena pada hari itulah segalanya berubah.

Dan itulah mengapa aku begitu yakin bahwa aku tidak akan pernah bisa melupakannya, bahkan jika aku mati.

「Tidak terlihat seperti Kaito akan datang di hari ini juga …」

Aku berendam ke dalam bak mandi dan mulai meniup gelembung ke dalamnya.

Empat hari telah berlalu sejak Kaito, suatu roh, menyelinap melalui pintuku. Aku sangat terkejut saat itu. Aku tidak pernah berpikir bahwa aku akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan roh yang nyata. Melihatnya mengingatkanku pada dongeng yang dikatakan oleh ibuku ketika aku masih kecil. Gadis setengah elf itu hidup bersama dengan roh cahaya, yang kebetulan tinggal di dalam bonekanya. Mereka akan selalu menghadapi masalah dan harus menghadapinya dengan memeras otak mereka, tapi mereka akan selalu menemukan jalan keluar.

Akhirnya, mereka menemukan diri mereka berada dalam hidup bahagia selamanya. Secara alami, aku sadar bahwa cerita itu hanyalah sebuah cerita. Tidak mungkin itu akan berlaku bagiku. Lagipula, sejak awal aku bahkan bukan setengah-elf. Aku kebetulan menjadi manusia yang memiliki darah elf yang kuat. Aku juga tidak ingin hidup bersama dengan roh selamanya. Yang kuinginkan hanyalah berbicara dengan salah satunya dan mungkin menjadi temannya.

「… Kukira aku seharusnya lebih berhati-hati karena kami masih tidak terlalu akrab.」

Roh cenderung menjadi aneh dan sulit untuk mendekatinya. Mereka juga tampak pemalu dan tidak suka menunjukkan diri kepada orang-orang. Mereka bisa dengan mudah bersembunyi dari rata-rata orang selama yang mereka inginkan, tapi Mata Scarletku bisa melihatnya karena mereka pada dasarnya berjalan bersama dengan gumpalan sihir. Itulah mengapa hampir tidak ada yang melihat mereka kecuali mereka ingin mengungkapkan dirinya.

「… Aku akan memastikan bahwa aku memintanya untuk menjadi temanku saat kami bertemu lagi.」

Aku tahu bahwa ada barang-barang di luar sana yang bisa memanggil roh, tapi mereka benar-benar mahal. Orang biasa tidak akan pernah bisa melihatnya, apalagi menggunakannya. Yumis punya salah satu dari benda itu, tapi dia tidak bisa membiarkanku melihatnya karena betapa rapuhnya benda itu.

(Aku mungkin perlu berbicara dengannya tentang sesuatu yang menarik baginya, tapi aku tidak terlalu baik dalam mempertahankan percakapan yang panjang …)

Aku terus berpikir ketika aku memercikan air di bak mandi.

Aku belum pernah melihat roh sebelumnya, jadi aku hampir mengira Kaito sebagai hantu ketika pertama kali aku melihatnya, tapi dia benar-benar terwujud, dan aku bisa menyentuhnya, jadi dia pasti  benar-benar merupakan roh yang sesungguhnya.

「Aku akan memastikan bahwa aku mendapatkan beberapa topik yang bagus sehingga aku tidak akan membuatnya bosan pada saat berikutnya ketika kami berbicara.」

Aku keluar dari bak mandi, menyeka tubuhku, memakai baju tidurku, dan mulai menggunakan handuk untuk mengeringkan rambutku.

Lalu aku menggunakan teko untuk mengisi cangkirku dengan air sebelum mengambilnya dengan kedua tanganku dan meminum semua yang ada di dalamnya secara sekaligus. Satu cangkir saja tidak cukup, jadi aku mengulanginya tiga kali sebelum akhirnya puas. Menghabiskan setiap cangkir dalam sekali teguk adalah sesuatu yang diajarkan pria tua yang tinggal di sebelah rumahku ketika aku masih kecil. Dia mengatakan kepadaku bahwa itu adalah etika yang tepat setelah keluar dari kamar mandi. Sejujurnya, cara yang benar untuk melakukannya adalah dengan meletakkan salah satu tanganku di pinggulku ketika aku minum, tapi, ibuku memarahiku ketika dia melihatku melakukan itu, jadi aku akhirnya hanya memegang cangkir dengan kedua tangan sebagai gantinya.

Dan kemudian, dengan seluruh tubuhku yang menjadi hangat, akhirnya aku meringkuk ke tempat tidur. Yumis mengatakan kepadaku bahwa itu hanya akan tinggal beberapa hari lagi sampai sihirku ditransferkan kepadanya.

Akan segera bagiku untuk mengucapkan selamat tinggal pada kamar yang kumiliki di rumah Yumis ini. Aku diberi tahu bahwa aku bisa membawa semua boneka binatangku, tapi aku masih tidak bisa untuk tetap merasa sedikit kesepian, tapi itu tidak apa-apa. Karena aku akhirnya akan mulai tinggal bersama dengan ibu dan Shelmy lagi.

「Tunggu! Oh tidak! Bagaimana Kaito tahu cara untuk menemukanku setelah aku meninggalkan tempat ini !? 」

Tubuhku terangkat dari tempat tidur. Pada awalnya, kupikir aku bisa meminta Yumis untuk memberitahunya, tapi kemudian aku menyadari bahwa dia tidak akan pernah bisa melihatnya kecuali dia menunjukkan dirinya kepadanya karena dia tidak memiliki Mata Scarlet. Selain itu, dia memintaku untuk merahasiakan semuanya, bahkan darinya.

Pada akhirnya, aku tidak pernah bisa memikirkan apa yang harus dilakukan. Aku malah akhirnya jatuh tertidur saat masih tenggelam dalam pikiran itu.

「Sudah selesai, Shuria! Mantra itu akhirnya selesai dalam melakukan tugasnya. Terima kasih sudah menunggu lama. 」

Kakak perempuanku mengunjungiku beberapa hari kemudian, wajahnya dihiasi dengan senyuman lembut. Aku sudah tahu apa yang dia sampaikan kepadaku, bukan hanya karena dia mengatakan kepadaku bahwa hari sudah dekat, tapi juga karena Mata scarletku telah memungkinkanku untuk melihat sihir yang berputar-putar di dalam ruangan akhirnya menghilang. Pikiran pertama yang muncul di benakku adalah bahwa sayangnya aku tidak dapat bertemu dengan Kaito lagi.

「… Apa itu berarti aku akhirnya bisa pergi keluar lagi?」

「Ya. Kau lihat, aku sebenarnya telah merencanakan untuk hari ini menjadi hari libur. Bagaimana kalau melakukan sedikit jalan-jalan bersama? 」

「… Tamasya? Kedengarannya bagus. 」

「Oke, kukira itulah yang akan kita lakukan. Sori, bisakah kau menyiapkan segalanya? 」

「Ya Nyonya. Sesuai dengan perintah anda. 」

Sori membungkuk sekali dan meninggalkan ruangan.

Aku akhirnya akan pergi keluar untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, dan aku akan menghabiskan waktu bersama dengan Yumis. Aku tidak bisa menunggu lagi.

「Sepertinya hari ini akan menjadi hari yang sangat baik.」

「Itu benar.」

Yumis tersenyum dengan sikapnya yang biasa dan lembut saat dia menanggapiku.

Yumis membawaku untuk menjelajahi jalan-jalan di Elmia agar kami dapat berbelanja. Aku belum bisa melihat-lihat dengan tenang ketika pertama kali aku tiba disini, jadi sebenarnya ini kali pertama aku dapat melihat kota dengan baik.

「Elmia sangat besar! Kupikir aku juga mengatakan ini ketika pertama kalinya aku tiba, tapi ada begitu banyak orang dan begitu banyak toko!」

「Fufu, Elmia memang kota yang cukup besar. Itu pasti cukup untuk seseorang yang tidak pernah tinggal di luar desa sebelumnya. 」

Kakak perempuanku menyamar dengan mengenakan topi besar dan kacamata. Demikian juga denganku, aku juga memakai topi, tapi beberapa ukurannya terlalu besar untukku dan membuatku sulit untuk melihat sekeliling.

「… Yumis, Yumis! Apa itu!? 」

「Itu benda sihir yang seharusnya dapat menyalakan api. Kita memiliki salah satu dari mereka di dapur rumah kita. 」

「Dan itu? 」

「Ini adalah salah satu dari banyak permainan papan yang dimainkan orang-orang di waktu luang mereka.」

Cuacanya bagus, jadi para pedagang memanggil semua orang  dari dalam toko dan kios mereka dengan nuansa yang cukup ramai. Melihat sekeliling, aku menyadari bahwa jumlah orang yang berjalan di jalan ini saja sudah jauh lebih besar daripada jumlah orang yang tinggal di seluruh desaku.

「Oh…」

「Apa kali ini? Oh begitu. Boneka binatang yang menggemaskan itu pasti menarik perhatianmu. 」

Aku melihat serangkaian boneka besar, berwarna putih, berbentuk kucing yang duduk di kios terdekat yang menjual barang-barang lainnya. Mereka memegang garpu di satu tangan yang satu, pisau di tangan yang lainnya, dan memakai kain alas dada dengan sedikit zat seperti kecap yang berceceran di mana-mana. Aku tidak bisa menahan diri untuk menjadi membeku saat aku melihatnya, yang membuat kakakku bereaksi dengan tawa.

「Halo. Berapa harga untuk salah satu dari ini? 」

「Satunya akan dikenakan biaya delapan koin tembaga besar.」

「Kedengarannya sempurna. Aku akan mengambil satu. Ini , Shuria. Itu milikmu, jadi kau yang memegangnya, oke? 」

「… Bisakah aku benar-benar memilikinya?」

「Ahaha, aku sudah membelinya, jadi jika ada, aku akan merasa lebih bermasalah jika kau tidak menerimanya.」

Aku benar-benar bahagia. Tentu saja, suasana hatiku sebagian berasal dari fakta bahwa aku diberi boneka binatang yang lucu, tapi itu terutama karena kakak perempuanku yang baik telah memberiku hadiah secara pribadi.

Aku sedikit tidak bisa menahan senyumanku saat aku memeluk boneka besar itu.

「Tampaknya sudah waktunya untuk makan siang. Bagaimana jika kita ke taman sehingga kita dapat menemukan tempat yang tepat untuk memakan sandwich yang dibuat Sori? 」

「Kedengarannya bagus.」

Yumis menuntunku menuju taman yang indah. Aku telah beberapa kali melihat foto-foto taman sebelumnya karena itu sering digambarkan dalam buku-buku yang diberikan padaku, tetapi aku tidak pernah memiliki kesempatan untuk melihatnya secara langsung. Desa itu tidak pernah memiliki sesuatu yang mewah seperti ini.

Kami memilih sebuah bangku, duduk, dan masing-masing dari kami memakan setengah dari sandwich di luar keranjang yang telah kami bawa. di masa lalu , kami berdua pernah makan bersama beberapa kali, tapi makan siang hari ini terasa seperti sesuatu yang istimewa.

Kami terus berbelanja bahkan setelah selesai makan siang. Waktu itu  aku merasa sangat senang dan itu hampir terasa seperti aku sedang terbang; malam datang sebelum aku dapat menyadarinya.

「Um … apa kau benar-benar akan baik-baik saja dengan menghabiskan hari ini bersamaku, Yumis? Aku sangat bersenang-senang, tapi … 」

「Apa ada masalah? 」

「Aku sedikit khawatir bahwa aku telah merusak hari liburmu. Rasanya seperti kau hanya membiarkanku untuk bersenang-senang. 」

「Jangan khawatir tentang hal itu. Hari ini adalah pertama kalinya aku pergi berbelanja untuk waktu yang cukup lama, jadi aku juga bersenang-senang seperti dirimu. Lagipula, aku baru saja merayakan penyelesaian mantra tiga tahunku, jadi jangan khawatir, oke? 」

Yumis dengan ramah tersenyum padaku lagi.

「Sepertinya matahari akan segera terbenam, jadi kenapa kita tidak pergi ke tujuan berikutnya saja?」

「Tujuan kita selanjutnya?」

「Kau lihat, kenyataannya adalah, hari ini ibumu dan adikmu akan datang ke Elmia!」

「Tunggu … Benarkah !?」

「Haha, aku tidak memberi tahumu karena aku ingin menyimpannya sebagai sedikit kejutan, tapi Sori, ibumu, dan adikmu saat ini bekerja sama untuk menyiapkan sebuah pesta.」

(Aku tidak percaya …! Aku akhirnya bisa melihat ibu dan Shelmy!)

Aku tidak pernah merasa benar-benar bosan karena Yumis akan selalu berkunjung, dan karena aku akan bertukar surat dengan ibu dan Shelmy selama sebulan sekali. Tapi aku selalu merasa sedikit kesepian.

Sudah tiga tahun berlalu sejak terakhir kali aku melihat keluargaku.

Aku sudah tahu bahwa aku tidak akan dapat melihat mereka untuk waktu yang lama, tapi tiga tahun sudah terasa lebih lama daripada apa yang kuduga.

「Baiklah, mari kita pergi. Semua orang menunggumu di rumah barumu.」

「Tentu! Aku sudah tidak sabar! 」

Aku berjalan melewati malam bersama kakak perempuanku di sampingku. Aku berhasil menahan diri untuk tidak melewati jalan-jalan yang gelap, tapi, aku tidak bisa menahan perasaan yang membanjiri dadaku. Tiga tahun akhirnya berlalu. Aku akhirnya akan melihat keluargaku lagi.

Aku tidak tahu ke mana kami akan pergi, jadi aku memastikan bahwa aku berada satu langkah di belakang Yumis dan membiarkan dia memimpinku ke arah yang benar.

Dan karena alasan itulah aku tidak tahu ekspresi apa yang dia miliki saat itu.