Moto Sekai Ichi Chapter 4




Chapter 4 - Mendapatkan Pengalaman Nyata ・ Trik-Trik Permainan Awal

"Ugh ー ..."

Mengangkat kepalaku yang berdenyut-denyut dan sakit karena mabuk, aku melihat sekeliling ruangan.

Aku diambil secara mendadak tadi malam. Itu tidak baik bahwa aku minum alkohol yang aku tidak terbiasa, bahkan di bawah alasan merayakan reinkarnasiku di dunia yang berbeda. Ini bukan permainan lagi, ini kenyataan, jadi tentu saja aku akan mabuk.

Waktunya adalah ... dari apa yang bisa aku ketahui dari sinar matahari yang masuk melalui jendela, aku kira sekitar jam 10?

"Oh itu benar."

Tiba-tiba sebuah ide muncul dan aku mengambil ramuan detoksifikasi yang telah aku peroleh dalam inventarisku.

Botolnya sangat kecil, hanya sebesar ibu jari. Aku meminumnya sekaligus.

“Oh, oooh!”

Rasanya menyenangkan menyegarkan! Jadi, alkohol diperlakukan sebagai racun, ya ...

Sepertinya aku perlu menyelidiki detail mana yang berbeda dari saat ini adalah game online. Saat ini, aku benar-benar tidak tahu.

Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa aku perlu melakukan sesuatu yang begitu menyusahkan, yah, itu karena mulai hari ini dan seterusnya, aku berencana untuk menjadi orang nomor satu di dunia.

"Yah, aku akan memikirkan rencanaku untuk masa depan sementara aku sarapan."

Setelah bertahun-tahun sendirian, aku bergumam sendiri karena kebiasaan, lalu turun ke lantai satu.

"Oh, halo, Second-san. Apakah kamu di sini untuk makan siang?”

Apakah sudah siang?

"Ya itu benar. Tolong, nasi kari.”

"Tolong tunggu sebentar."

Setelah pelayan yang sangat ramah menerima pesananku, aku pergi dan duduk di meja. Aku menjadi tenggelam dalam pikiranku.

Untuk saat ini, tantangan pertamaku adalah mendapatkan”Keterampilan Esensial".

Dalam Mobius, ini adalah sejumlah keterampilan yang juga disebut wajib. Jika Kamu tidak bisa menguasainya, daripada seorang petualang, Kamu akan disebut pemula.

Oleh karena itu, prioritas pertamaku akan menjadi ”Pengalaman Penghasilan".

Gim Mobius terutama terdiri atas sistem yang didasarkan pada perolehan pengalaman. Kamu perlu pengalaman untuk mempelajari keterampilan, dan nilai pengalaman kumulatifmu meningkatkan statistikmu. Statistikmu meningkat pada saat mendapatkan pengalaman, dan pengalaman yang dibutuhkan untuk mempelajari suatu keterampilan kira-kira sama dengan yang dibutuhkan untuk meningkatkan keterampilan tersebut. Tingkat di mana Kamu mempelajari keterampilan dan peringkat mereka tergantung pada jenis pertumbuhan karaktermu, diputuskan pada saat penciptaan. Cara untuk mendapatkan pengalaman sederhana, baik untuk mengalahkan monster atau untuk berhasil menyelesaikan pencarian.

Keterampilannya mencakup berbagai teknik pertempuran jarak dekat, teknik pertempuran jarak jauh, keterampilan sihir, dan keterampilan produksi. Setiap skill memiliki peringkat dari 16 ke 1, dan lebih jauh lagi, mereka dibagi dalam kelas, dari yang pertama hingga kelas sembilan. Selain itu, ada peringkat khusus yang disebut ”gelar" di luar itu, tapi aku pikir tidak ada gunanya memikirkannya sekarang. Tentu saja, sejumlah besar pengalaman dibutuhkan untuk meningkatkan peringkat keterampilan.

"Oh, ngomong-ngomong."

Aku membuka jendela status sementara aku makan kariku.

Ahh, seperti yang diharapkan. Tipe pertumbuhan 『Second』 sama dengan 『seven』, ”All-rounder”.

Untuk yang serba bisa, pertumbuhan statistik dari mendapatkan pengalaman seragam di seluruh, jadi beberapa orang mengatakan itu tidak ideal untuk yang terkuat di dunia. Oh well, karena aku mengincar peringkat teratas dunia dengan meningkatkan semua keterampilan, aku dapat mengatakan serba bisa yang memaksimalkan semua statistik jauh lebih baik daripada tipe khusus, di mana hanya beberapa statistik meningkat tajam. Pengorbanannya adalah pada awalnya sangat sulit.

Hat Itulah yang terjadi.

Aku tidak punya pilihan selain menggunakan metode itu.

Mengatakan ”terima kasih untuk makanannya", aku mengembalikan hidangan kari yang kosong, dan setelah membayar biaya makan, aku meninggalkan kedai minuman.

Tujuanku adalah toko ramuan terbesar di ibukota.


"Bisakah aku memiliki『Detox ・ Purifying ・ High Healing Potion ++』tolong."

"Huh ... HUH!?”

Petugas toko tertegun, dengan wajah yang mengatakan ”Aku tidak mengerti apa yang Kamu katakan".

"Maaf, aku tahu ini tidak sopan, tapi harganya sangat mahal ..."

"Berapa banyak stok yang kamu punya?”

"Erm ... saat ini, 630."

"Baiklah, kalau begitu aku akan mengambil semuanya."

"S-segera ..."

Petugas itu mengangguk ketika dia berbalik dengan terkejut muncul di matanya, dan pergi ke belakang toko. Mungkin dia pergi untuk mengambilnya dari stok.

Mereka adalah ramuan tinggi dua kali lipat dengan efek Detox, Purifying and Healing, masing-masing 120.000 CL.

120.000 CL × 630 lembar = 75.600.000 CL

Itu bukan jumlah yang besar.

Agak mengecewakan bahwa ia hanya memiliki 630 buah, tapi aku kira itu tidak bisa membantu.

"T-t-terima kasih banyak telah menunggu."

Aku mengkonfirmasi barang-barang dan berterima kasih kepada petugas yang membawa 630 ramuan sambil berkeringat. Tidak ada masalah dengan mereka. Aku membayar uang tunai sekaligus, mengemas ramuan dalam inventarisku, dan kemudian meninggalkan toko.

-

Baiklah kalau begitu.

Ingin tahu apa yang akan aku lakukan dengan ramuan high-end ini?

Ini disebut ”strategi Di-que" di Mobius, itu adalah cara yang hampir melanggar aturan untuk dengan mudah mendapatkan pengalaman dalam jumlah besar di tahap awal permainan.

Strategi di-que adalah metode untuk mendapatkan pengalaman yang dirancang dengan mengacu pada trik yang ada dalam game 8-bit lama yang disebut ”Dinosaur Quest" yang terdiri dari melempar item yang memberikan jumlah kerusakan yang tetap pada musuh yang memiliki tingkat penghindaran yang tinggi untuk mengalahkannya.

Aku tidak yakin siapa orang aneh yang menemukan ini, tetapi faktanya, ramuan yang menggabungkan efek Detox, Purifying, dan Healing menghasilkan kerusakan tetap pada monster tipe undead.

『Detox・Purifying・High Healing Potions++』 yang aku beli hari ini memberikan jumlah kerusakan yang tetap pada undead, yaitu 1.200 kerusakan.

Jumlah kerusakan itu cukup untuk menjatuhkan HP monster perantara yang disebut Viper Zombie, yang memberikan pengalaman yang relatif menarik di antara tipe undead.

Secara sederhana, dengan melemparkan benda ini ke Viper Zombie, bahkan seorang pemula dapat membunuhnya.

Ini cara yang sangat mudah, cepat dan efisien untuk mendapatkan pengalaman, tetapi metode ini hanya dilakukan oleh karakter alt dari beberapa orang yang malas.

Alasannya, harganya banyak uang.

Untuk mendapatkan pengalaman yang diperlukan untuk mendapatkan keterampilan dan statistik dari apa yang bisa disebut sebagai karakter tingkat menengah menggunakan strategi Di-que, orang akan membutuhkan setidaknya 10.000 keping ramuan ini. Secara total, itu 1,2 miliar CL. Satu-satunya yang bisa menyiapkan uang dalam jumlah besar adalah mereka yang memiliki karakter utama.

Selain itu, jumlah pengalaman yang diperoleh saat mengalahkan monster bervariasi tergantung pada jumlah akumulasi pengalaman yang dimiliki karakter. Dengan kata lain, nilai pengalaman yang diperoleh dari monster yang lemah menjadi semakin berkurang saat pengalaman akumulasi Kamu tumbuh. Itu berarti, jika Kamu menjadi lebih kuat dari Zombie Viper dengan meningkatkan akumulasi pengalamanmu ke titik itu menjadi gorengan kecil, strategi Di-que ini menjadi tidak berarti.

Oleh karena itu, strategi Di-que cukup bagus (kecuali jika Kamu peduli tentang uang) sebagai metode mendapatkan pengalaman permainan awal, tetapi tidak dapat membuat Kamu melewati tingkat menengah.

Tetapi pada akhirnya, ini tidak lebih dari sebuah trik untuk menjadi lebih kuat secepat mungkin.

"Tidak kusangka hari aku melakukan ini akan datang ..."

Di depanku ada sebuah gua besar di belakang tambang yang berjarak dua jam perjalanan dengan kuda dari ibukota. Ini seharusnya menjadi tempat berburu yang terkenal, tetapi tidak ada satu pun jiwa yang terlihat.

Mungkin, strategi Di-que belum ditemukan di dunia ini. Atau apakah ramuan itu terlalu mahal bagi siapa pun untuk mencobanya? Atau mungkin jumlah pemula terlalu rendah? Ini adalah misteri, tetapi kenyataan bahwa aku memiliki tempat ini untuk aku sendiri tetap ada. Beruntung, beruntung.

Setelah maju sebentar, aku perhatikan sesuatu. Bagian dalam gua anehnya gelap jika dibandingkan dengan saat ini adalah permainan. Mengambil dari inventaris lentera yang aku beli dari toko umum, aku maju sambil memegangnya di tangan kiriku. Karena aku membeli lentera dengan harga tertinggi, bagian dalam gua menjadi lebih cerah.

"…Wow."

Ada. Akhirnya menemukannya. Zombies Viper menggeliat. Itu adalah monster menjijikkan yang mirip dengan ular dengan panjang lebih dari 1 meter. Bau busuk itu mengerikan, bahkan lendir lengket mereka ketika mereka bergesekan satu sama lain membuat suara yang mengerikan, untuk mengatakan apa-apa tentang penampilan mereka, mereka benar-benar memiliki daya tarik terburuk bagi panca inderaku.

Aku ingin menyelesaikan ini dengan cepat, jadi aku menyelinap pada targetku dan melemparkan ramuan, satu per satu.

Dengan suara 'bajuu bajuu', yang Kamu tidak akan harapkan datang dari ramuan ini, zombie Viper menguap satu demi satu, sekarat seketika.

Ah ... entah bagaimana ini terasa enak.

Setelah membersihkan tempat itu, aku pindah ke tempat berburu berikutnya. Ketika aku kembali ke tempat berburu pertama, musuh telah respawn, jadi aku berulang kali menyapu mereka bolak-balik.

Kemudian, tanpa istirahat, aku dengan rajin melemparkan ramuan sampai aku akhirnya melemparkan semua 630 keping.

Jumlah pengalaman yang aku peroleh, mari kita beri tanda kelulusan. Seperti ini, sepertinya aku akan bisa mendapatkan semua Keterampilan Esensial segera, dan peringkat mereka sedikit.

"Sial, apakah matahari sudah terbenam?"

Ketika aku keluar dari gua, matahari hampir tidak terlihat.

Itu lebih gelap dari yang aku harapkan. Selain itu, aku tidak dapat menemukan kuda yang baru saja aku beli. Aku menjadi gelisah karena harganya cukup mahal.

"Buhyhyin."

... Atau begitulah pikirku. Karena kuda hitam berpadu dengan lingkungannya, aku tidak bisa melihatnya pada awalnya. Oo, anak baik, Seventh Teiō. Kamu mendapat kesulitan dengan surai hitammu. Tetapi katakan sesuatu lebih cepat.

"Ah, benar, benar."

Kemudian, aku tiba-tiba teringat. Karena aku mendapat pengalaman yang lumayan, aku memutuskan untuk memperoleh keterampilan menunggang kuda. Kondisi untuk mendapatkannya sudah dihapus sejak aku sudah menunggang kuda selama lebih dari lima menit. Selanjutnya, aku peringkat itu naik dari kelas 16 ke 9 sekaligus.

Akselerasi, presisi, dan stabilitas lompatan meningkat pada kelas 9. Karena jumlah pengalaman yang diperlukan kecil, akal sehat bagi kebanyakan orang untuk berhenti di kelas 9 di tahap awal permainan.

"Baiklah, ayo pulang, Seventh Teiō."

Aku bergegas dalam perjalananku kembali, menaiki Seventh Teiō. Jalan dari tambang ke ibu kota adalah jalan yang aku lewati berkali-kali sejak versi Beta permainan, jadi aku bahkan bisa melakukannya dengan mata tertutup.

Setelah beberapa saat, aku melihat lampu jalan. Ibukota akhirnya. Ayo cepat makan dan minum, lalu tidur setelah mandi!

"Berhenti! Siapa kamu!”

…………Ya Tuhan. Aku memiliki firasat buruk ……