Atelier Tanaka – Vol 4 Chapter 2 Part 7




Perintis Wilayah 2 - Part 7

[Sudut pandang Sophia-chan]

Aku telah menghabiskan beberapa hari sekarang menekankan bagaimana aku akan dihukum karena berbicara melawan Nannuzzi-sama. Hari ini adalah pertama kalinya aku merasakan kelegaan sejak saat itu karena Ester-sama memberiku secercah harapan. Dia percaya bahwa aku mendengar Nannuzzi-sama berencana untuk mencuri ide ramuan barunya dan dia juga percaya itu telah dicuri tidak lain dari Tanaka-san.

Aku merasa sulit untuk percaya bahwa kebetulan seperti itu bahkan mungkin terjadi.

"T-Tapi, umm ... bagaimana kalau aku salah dengar dia ...."

"Tidak, aku yakin."

Seperti biasa, kami berada di asrama Tanaka-san.

Elf-san, Ester-sama, dan aku duduk di sekeliling meja di ruang tamu. Ada perasaan tidak pasti memenuhi ruangan itu.

"Bahkan jika dia tidak salah dengar, bukan berarti masalah ini akan memiliki solusi sederhana."

"Kenapa tidak?"

Ketika Elf-san menyuarakan keraguannya, Ester-sama balas padanya seolah-olah dia baru saja diserang secara pribadi.

Tolong, jangan bertengkar. Kita semua berada di sisi yang sama.

"Dia melakukan presentasi di depan umum tentang teknik ini di depan wanita bangsawan itu, bukan?"

“Y-Ya, itu benar. Itu selama ujian di kelas yang penuh dengan siswa.”

"Lalu dia sudah membuatnya publik. Kita tidak bisa menuduhnya mencuri sesuatu yang sudah dirilis ke publik bahkan jika presentasinya adalah yang resmi pertama.”

“Tapi dialah yang datang dengan itu! Dia mengembangkan teknik yang digunakan wanita itu dalam presentasinya berdasarkan penelitianmu! Hasil dari kedua pekerjaanmu adalah ramuan mana tingkat lanjut!”

"Aku memberikannya pada pria itu. Terserah dia untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dengan itu dan apa pun yang berasal dari penggunaannya itu tidak masalah bagiku.”

“Bagaimana kamu bisa mengatakan itu?" 

Bagaimana mungkin Elf-san tidak merasakan apa-apa?

Dia tidak terlihat terganggu bahwa penelitiannya bocor ke publik dan sekarang orang lain menerima pujian atas kerja kerasnya. Yah, Tanaka-san adalah sumber asli kebocoran yang mungkin mengapa dia tidak kesal.

“Dia adalah orang pertama yang secara resmi merilis penemuan ini ke dunia. Tidak ada yang bisa kita lakukan tentang itu. Dunia dipenuhi dengan teori dan penelitian orang-orang tentang teknologi luar biasa dan menakjubkan yang tidak ada. Semua orang bekerja untuk menjadi yang pertama untuk memperlihatkan kepada publik penemuan mereka dan dia mengalahkan kita untuk itu. Itu sebabnya kebanyakan orang merahasiakan penelitiannya.”

"I-Itu mungkin benar, tapi ...."

“Semua ini berarti bahwa pria itu mampu membuat ramuan dengan kekuatan yang sama dengan yang telah dikeluarkan wanita ini. Tidak ada yang membedakannya.”

Elf-san tampak kesepian ketika dia berbicara tentang Tanaka-san.

Aku ingin tahu apakah Tanaka-san akan menerima penilaiannya atas tingkat keahliannya.

"...."

Kata-katanya sepertinya memiliki efek yang sama pada Ester-sama. Kedua mata mereka jatuh ke bawah dan keheningan memenuhi ruangan. Ini adalah saat di mana aku harus mengatakan sesuatu untuk meningkatkan suasana hati, tetapi tidak ada kata-kata yang terlintas di benakku.

Kemudian, Elf-san akhirnya berbicara.

"Ada satu hal yang ingin aku ketahui."

"…apa itu?"

"Di mana pria itu?"

"Dia ada di wilayahnya."

"Jadi dia benar-benar menjadi bangsawan."

"Ya, dia diberi gelar baron terima kasih kepadaku."

"…Aku mengerti."

Ester-sama dan Elf-san saling menatap tajam. Aku pikir aku bahkan bisa melihat bunga api beterbangan. Wajah mereka kaku. Mereka berdua mungkin cantik, tetapi ketika mereka serius seperti ini mereka menakutkan.

Hubungan seperti apa yang dimiliki Elf-san dengan Tanaka-san?

Tanaka-san menyebutkan bahwa dia adalah gurunya.

"Yah, terserahlah, itu sudah cukup bicara tentang pria itu untuk saat ini."

"…ya aku setuju.:"

Ah, hatiku tidak akan berhenti berdenyut.

Ketiak aku mulai berkeringat dan aku bisa mendengar suara basah setiap kali aku menggerakkan lenganku. Aku merasa seperti aku mulai berkeringat baru-baru ini dan itu mulai menjadi kebiasaan yang tidak menguntungkan. Ini adalah kebenaran yang menyakitkan bagi wanita mana pun untuk dihadapi. Apakah ada pria yang menginginkan wanita berkeringat yang mampu menghasilkan kaldu sendiri?

“Semua yang aku katakan sejauh ini benar dan tidak ada yang bisa dilakukan tentang itu sekarang. Namun, berdasarkan apa yang dikatakan pelayan itu kepadaku, wanita bangsawan ini belajar tentang teknik ini dari Tanaka selama pelajaran. Ini adalah pertama kalinya dia menunjukkan teknik ini di depan umum ketika dia adalah siswa dan wanita Nannuzzi ini adalah guru. Paling tidak, tidak akurat untuk memberitahu publik bahwa Tanaka-san dan Nannuzzi datang bersama-sama.”

"Betul! Aku juga akan mengatakan itu!”

Ester-sama membanting meja dan berdiri.

Ketika aku melihat seseorang yang menyebut dirinya temanku bekerja sangat keras demiku, sensasi hangat memenuhi dadaku.

Dan bahkan Elf-san juga membantuku.

"Mungkin ada baiknya mencoba membingungkan wanita bangsawan ini."

"Membingungkan?"

“Aku akan mencoba berbicara dengannya sederajat. Alkemis rata-rata ingin memberi tahu siapa pun yang mau mendengarkan tentang penemuan yang menakjubkan ini. Aku akan menyelidiki pengetahuannya menggunakan lebih banyak informasi teknis untuk melihat seberapa banyak dia benar-benar tahu.”

"Dan apa yang akan mencapai itu?"

“Jika apa yang dikatakan pelayan itu benar, wanita ini akan kekurangan pengetahuan yang diperlukan untuk membuat ramuan ini sendiri. Jika kurangnya pengetahuan di pihaknya dapat diseret ke mata publik, itu akan memberikan kredibilitas terhadap klaim pelayan itu.”

"... Apakah kamu benar-benar berpikir itu akan berhasil?"

"Mungkin."

"Itu bekerja untukku."

"Kedengarannya bagus."

"Apakah Kamu ingin aku meminta Tuan Fahren untuk berbicara dengan Kamu tentang hal itu?"

"Apakah kamu baik-baik saja dengan menanyakan itu padanya?"

"Ya, aku tidak bisa membantu banyak dengan rencana ini jadi aku senang menawarkan bantuan apa pun yang aku bisa."

"Ini akan sangat membantu."

“Aku tidak melakukannya untukmu. Aku hanya peduli dengan Sofi dan pria itu.”

"Tentu saja."

Kedua orang ini telah bersatu untuk membantu aku karena alasan yang berbeda, tetapi aku curiga ada satu orang yang menjadi sumber kedua motivasi mereka.

Fakta bahwa masalah ini secara langsung melibatkan aku, tetapi aku mungkin juga tidak berada di ruangan sementara mereka datang dengan rencana itu membuat aku khawatir. Aku khawatir bahwa meskipun keduanya bekerja bersama sekarang, kepentingan mereka yang berlawanan akan berakhir menyebabkan perselisihan dalam waktu dekat.

***

[Sudut pandang Sophia-chan]

Kami meninggalkan asrama Tanaka-san dan sekarang berada di ruang tamu yang sama seperti ketika kami berhadapan dengan Nannuzzi-sama sebelumnya. Tempat ini telah menjadi rumah kedua bagi Fahren-sama sementara Konferensi Akademik telah berlangsung.

Dia menggunakan sedikit waktu berharga yang dia miliki untuk mengadakan pertemuan ini sekarang.

Selain Fahren-sama, Elf-san dan Ester-sama ada di sini. Mereka berdua duduk di sofa dan aku berdiri di belakang mereka. Fahren-sama mondar-mandir di tengah ruangan.

Aku ingin tahu di mana Naga-san pergi. Dia dikirim untuk menemukan Tanaka-san tetapi belum terlihat sejak saat itu dan itu beberapa hari yang lalu. Aku telah mengalami tangan pertama kecepatan Naga-san dan aku berharap dia bisa melakukan perjalanan ke sana dan kembali paling lama dalam dua hari.

Aku seharusnya tidak mengkhawatirkan diriku dengan apa yang dilakukan Naga-san saat ini. Aku harus khawatir tentang diriku sendiri.

“Aku sangat sibuk saat ini. Kamu mengerti itu, bukan, putri Richard?”

"Ya, yang seharusnya memberitahumu bahwa ini adalah masalah penting, Tuan Fahren."

"... Hou?"

Fahren-sama menatap Ester-sama.

Suasananya cukup tegang.

"Apakah ini tentang masalah yang melibatkan pelayan itu? Sudah kubilang aku tidak akan melakukan apa pun untuk menuduh sesama bangsawan selama orang itu tidak ada di sini untuk mendukung klaimmu. Aku tidak akan bergerak pada titik itu. Hal ini telah menyebabkan cukup banyak masalah untuk acara tersebut.”

Tatapan Fahren-sama beralih ke orang lain yang duduk di sofa.

“A-aku yang ingin dia bertanya padamu! Ma-maaf, aku tidak memikirkan seberapa sibuknya Kamu!”

Elf-san berkeringat seperti aku saat dia gagap menjawabnya.

Aku diam-diam meminta maaf padanya di benakku.

Terima kasih banyak telah membantu aku.

"Benarkah? Kamu seharusnya mengatakan itu sejak awal. Aku akan mendengarmu.”

"Terima kasih."

Setelah menerima persetujuannya, Ester-sama mulai menanyai Fahren-sama. Itu adalah hal yang sama yang telah dia diskusikan dengan Elf-san di asrama Tanaka-san.

Secara alami, aku berdiri diam di belakang ketika dia berbicara.

"Tuan Fahren, apa tujuan para guru di akademi ini?"

“Apa hubungannya dengan sesuatu? Yah, tak perlu dikatakan, para guru di sini ada untuk mentransfer pengetahuan yang mereka pegang kepada siswa dalam mengejar memajukan studi sihir untuk generasi mendatang. Prestasi siswa harus dipandang sebagai sumber kebanggaan bagi guru.”

"Ya, itu kedengarannya benar."

"Kenapa kamu bertanya?"

“Jadi, apa yang akan Kamu katakan jika seorang guru mencoba mengklaim prestasi salah satu siswa mereka sebagai milik mereka? Tidakkah ini secara langsung bertentangan dengan klaimmu?”

"Maka guru itu akan melanggar sumpah yang seharusnya tidak dilanggar oleh guru."

"Aku setuju."

"Apa yang kamu coba katakan? Sebagai direktur akademi, setiap kegagalan stafku disebabkan oleh kekuranganku sendiri. Aku lebih suka Kamu mengatakan apa yang ingin Kamu katakan, putri Richard dan ingat, bahwa Kamu bertanggung jawab atas klaim apa pun yang keluar dari mulutmu. Dan aku bahkan tidak akan mengolok-olok rumor atau hal semacam itu.”

"Tentu saja, itu sebabnya aku hanya akan membicarakan sesuatu yang aku lihat sendiri."

"Sesuatu yang kamu lihat?"

"Ya, melibatkan guru alkimiaku. Aku meminta kedua orang ini untuk menjelaskan isi dari presentasi Nannuzzi dan aku dapat mengkonfirmasikan bahwa aku melihat presentasi lain yang mengikuti langkah-langkah tepat yang dia ikuti.”

"…apa yang kamu coba katakan?"

“Karena kamu adalah direktur akademi, aku yakin kamu bisa mengingat jadwal ujian tahun lalu. Ada ujian alkimia belum lama ini yang mengharuskan siswa untuk membuat media sihir, ramuan mana. Apa yang dia ciptakan selama ujian adalah apa yang dia ciptakan di atas panggung.”

"Kamu bahkan tidak mengikuti kelas alkimia."

"Aku ingin berada di sisinya sebanyak mungkin."

"...."

Cinta abadi Ester-sama untuk Tanaka-san dipamerkan sekali lagi. Ini bahkan membuat Fahren-sama lengah. Cinta itu mungkin sebenarnya menyelamatkan aku.

Aku harap aku dapat menemukan seseorang untuk dicintai sama seperti dia mencintainya.

"Sesuatu untuk dikatakan?"

"A-Ahem , aku mengerti dari mana asalmu."

Fahren-sama berdehem dan memberi Ester-sama anggukan kecil.

Tapi ada ekspresi pahit yang menyebar di wajahnya.

“Namun, bahkan jika apa yang Kamu katakan itu benar, dialah yang mempresentasikan penelitian ini kepada publik. Dia tidak punya orang untuk disalahkan kecuali dirinya sendiri untuk memamerkan teknik ini tanpa benar menyajikannya kepada publik sebagai penemuannya sendiri. Aku yakin Kamu dapat memahami ini sebagai siswa di sekolah ini.”

"Ya, aku sepenuhnya setuju denganmu tentang hal itu."

Ah, jadi percakapan dengan Elf-san di asrama adalah latihan untuk percakapan ini.

Itu mempersiapkannya dengan baik.

"Tapi bukan itu yang ingin aku bahas di sini. Kamu benar-benar menyentuhnya beberapa saat yang lalu. Masalah yang aku lihat adalah bahwa seorang guru mengambil pujian untuk pekerjaan muridnya. Bukankah Kamu mengatakan seorang guru harus bangga dengan prestasi siswa mereka?”

"Aku memang mengatakan sesuatu sejauh itu."

"Bukankah pernyataan yang baru saja aku berikan cukup ketika kamu memasukkan klaim Sofi?"

"...."

Kedua cerita kami mencurigakan sendiri, tetapi mereka baru benar-benar mulai menahan beban ketika akhirnya disatukan. Ini seperti bumbu masakan.

Tapi ini masih belum cukup untuk meyakinkan Fahren-sama.

"Apakah kamu punya bukti? Kami dapat meminta siswa lain untuk mengkonfirmasi pernyataanmu, tetapi bahkan itu tidak cukup.”

"I-Itu ...."

“Manusia adalah makhluk yang tidak sempurna. Tidak perlu banyak meyakinkan publik bahwa Kamu, pelayan, dan siswa lain hanya salah tentang apa yang mereka lihat atau dengar.”

"...."

"Tapi, jangan salah, aku tidak meragukan klaimmu."

"…apa?"

"Jika aku percaya bahwa tuduhan pelayan sama sekali tidak berdasar, aku akan menghukumnya karena aku akan menghukum pelayan lain yang berbicara tidak pada gilirannya. Namun, sama seperti kurangnya bukti untuk menghukum Nannuzzi-san, aku tidak punya cukup alasan untuk percaya bahwa pelayan itu mengada-ada. Sampai bukti membuktikan satu sisi korban terungkap, keputusan tentang hukumannya harus menunggu.”

Fahren-sama mengatakan dia tidak akan terburu-buru untuk mengambil keputusan apa pun selama tidak ada bukti. Aku berasumsi dia akan berpihak pada sesama bangsawan atas rakyat jelata yang sederhana, tapi kurasa aku seharusnya mengharapkan ini darinya.

Dia lebih peduli tentang dampak apa yang akan terjadi pada penelitian sihir daripada memilih sisi.

"Aku sebenarnya punya saran tentang itu."

Aku hampir lupa kalau Elf-san ada di sini ketika dia tiba-tiba berbicara.

Matanya serius saat dia menatap Fahren-sama.

"Sebuah saran?"

“Apakah mungkin untuk mengatur presentasi khusus selama Konferensi Akademik? Jika Kamu mengundang Nannuzzi sebagai tamumu di panggung, aku pikir aku akan dapat memaparkannya kepada hadirin begitu aku berbicara dengannya.”

"... hmm, begitu."

Fahren-sama mengangguk dan berbalik.

Dia mungkin bisa menebak rencana Elf-san.

"Apa yang kamu pikirkan?"

"Baik, tapi aku akan hadir juga."

"Tidak apa-apa."

Ini berjalan seperti yang mereka inginkan.

Untunglah.

Tetapi jika mereka akan berada di atas panggung, apakah itu berarti aku akan bersama mereka? Panggung utama selama konferensi penting bukanlah tempat bagi pelayan. Aku tidak memikirkan bagaimana aku akan terlibat dalam rencana ketika aku datang ke sini.

“Solusi termudah adalah dengan mendengar dari orang itu semua kontroversi ini difokuskan. Sudahkah kita mendengar kabar darinya?”

"Belum ada. Pasti ada sesuatu yang terjadi di sana juga.”

"…Aku berharap."

Bahu Fahren-sama terkulai ketika dia mendengar jawaban Ester-sama.

Jarang melihatnya begitu sedih.

"Ke mana naga itu pergi ...?"

Tolong, segera kembali, Naga-san.