Atelier Tanaka – Vol 4 Chapter 2 Part 8



Perintis Wilayah 2 - Part 8

[Sudut pandang Sophia-chan]

Dua hari telah berlalu sejak pertemuan dengan Fahren-sama.

Sama seperti yang aku lakukan beberapa hari yang lalu, aku saat ini duduk di kotak VIP Fahren-sama. Sebelumnya, aku pernah ke sini bersama Naga-san dan Elf-san. Namun hari ini, aku benar-benar sendirian. Sang Putri juga tidak ada di sini.

Aku mengenakan pakaian pelayananku yang biasa yang membuat situasinya semakin aneh. Seorang pelayan duduk di kursi yang diperuntukkan bagi orang-orang penting dengan beberapa pembantu lain menunggu untuk melayani dia. Situasi ini jauh dari kehidupan normal yang sudah biasa aku alami.

"... ah, sudah mulai."

Aku bisa melihat Elf-san di atas panggung setelah tirai terbuka.

Hari ini adalah hari terakhir konferensi dan Elf-san diundang sebagai pembicara tamu menit terakhir oleh Fahren-sama. Klaimnya sebagai alkemis yang menciptakan obat yang menyembuhkan sang Putri sudah cukup untuk memadamkan siapa pun yang ingin menyangkal kesempatannya untuk berbicara.

Elf-san berjalan ke atas panggung dari sisi kanan dan Nannuzzi-sama memasuki panggung dari sisi yang berlawanan.

Mereka berjalan menuju pusat panggung di mana mereka masing-masing mengambil kursi masing-masing di sekitar meja.

Fahren-sama sudah ada di sana menunggu mereka.

Mereka bertukar beberapa kata saat mereka duduk.

"...."

Sekecil apa pun yang aku tahu, aku harus memperhatikan semua yang dikatakan.

Presentasi ini akan memutuskan apakah aku harus meninggalkan negara atau tidak. Bahkan jika itu berjalan dengan baik, masih ada kesempatan aku harus melarikan diri. Jujur, aku tidak suka peluangku.

"Hari ini, kita semua mendapat kehormatan untuk mendengar dari ahli alkimia yang menciptakan obat luar biasa yang menyembuhkan Putri kita yang agung dan kita juga memiliki hak istimewa untuk mendengar sekali lagi dari bintang konferensi ini, peneliti Nannuzzi."

"T-Tidak, dengan senang hati berada di sini ...."

Nannuzzi-sama berhasil mengeluarkan salam singkat.

Elf-san hanya terdiam menatap kerumunan.

“Aku yakin kalian semua ingat Nannuzzi. Bisakah Kamu memperkenalkan diri juga?”

"Aku E-Edida .... Edita!"

Apakah dia gugup?

Dia terlihat seperti akan menangis setiap saat, dia terlihat gemetaran, dan aku bisa melihat keringat di wajahnya dari sini. Ketika dia dan Ester-sama membentuk rencana sebelumnya, dia terdengar sangat dewasa dan dapat diandalkan, tapi sekarang perilakunya benar-benar cocok dengan penampilan mudanya. Dia bahkan duduk tetapi lututnya masih gemetaran.

()


“Terima kasih atas minatmu pada penelitianku. Maaf aku tidak dapat menjawab pertanyaanmu sebelum ini, tapi aku bersyukur telah diberi waktu untuk melakukan wawancara ini.”

“Y-Ya, itu benar! Aku juga!"

Meskipun itu adalah hari terakhir, tempat itu masih penuh sesak dan beberapa orang bahkan dipaksa berdiri. Wajar jika dia gugup dengan mata semua orang diarahkan padanya. Aku yakin aku akan berada dalam kondisi yang lebih buruk jika aku berada di posisinya.

Elf-san itu agak lengah.

Terima kasih banyak telah membantu pelayan tak berguna ini.

“Fokus utama diskusi hari ini adalah pada pigmen rumput pessari. Apakah itu terdengar oke?”

"O-Oaf, tentu saja!"

Pemandangan yang menyedihkan.

Aku bahkan tidak berpikir aku bisa menonton lagi.

Maafkan aku, Elf-san.

"Penelitian yang dilakukan dua alkemis ini benar-benar memiliki jumlah tumpang tindih yang mengejutkan."

"...."

Semakin banyak Fahren-sama berbicara, semakin Nannuzzi-sama menjadi gugup. Dia terlihat gugup sejak awal, tetapi, perlahan-lahan, aku mulai memperhatikan lututnya mulai bergetar kemudian pinggulnya dan sekarang seluruh tubuhnya bergetar.

Fahren-sama tidak bisa menghindari menyebutkan paksaan yang jelas dari kedua wanita itu.

"Apakah Kamu merasa tidak sehat, Nona Edita? Apakah Kamu ingin istirahat sebentar?”

“T-Tidak, tidak apa-apa! Aku baik-baik saja!"

"…itu terdengar baik."

"...."

Dia mungkin sebenarnya lebih gugup daripada aku.

Fakta bahwa dia melakukan ini demi diriku menyebabkan sedikit rasa sakit mengalir di dadaku. Hampir setiap anggota audiens adalah anggota kaum bangsawan. Jika, secara kebetulan, ini berakhir dengan buruk, akankah hukumanku lebih buruk? Dan karena aku melibatkan Elf-san, ada kemungkinan dia akan dihukum juga.

Tolong, Tuhan, aku mohon padamu, bantu Elf-san.

"Haa ~ hoo ~, haa ~ hoo ~"

Dia mengambil nafas panjang sebelum akhirnya berbicara dengan cara yang lebih cocok untuk seorang alkemis yang disegani.

“Pertama-tama, aku ingin mengatakan betapa aku terkesan dengan penemuanmu tentang mengubah pigmen rumput pessari yang disuling menjadi bubuk. Aku mengatakan ini kepada Kamu sebelumnya secara pribadi, tetapi menambahkan panas sebenarnya menurunkan kualitas ramuan.”

“Aku sangat berterima kasih atas pujianmu. Dan ya, Kamu benar tentang panas. Aku hanya salah bicara selama presentasi. Aku akan memberikan laporan yang diperbarui setelah aku melakukan penelitian lebih lanjut.”

Tidak mengherankan, Nannuzzi-sama datang siap. Fahren-sama akan memberitahunya tentang apa yang akan terjadi di sini.

“Selanjutnya, dalam presentasimu, Kamu menjelaskan menambahkan bubuk ke solusi mana yang normal untuk membuat produk jadi. Bagaimana Kamu menemukan penemuan ini?”

“Yah, jika aku benar-benar jujur, itu semua kebetulan. Aku kebetulan mengetuk ampas sisa ke dalam ramuan mana yang aku kerjakan dan itu memiliki efek yang luar biasa.”

"…Aku mengerti."

"Meskipun itu kecelakaan, pengalamanku sebagai ahli alkimia yang terampil memungkinkan aku untuk memperhatikan efeknya dan menyempurnakan teknik ini lebih lanjut."

"Lalu, seorang alkemis yang menggambarkan dirinya sendiri seperti dirimu akan tahu bahwa pigmen rumput pessari tidak akan mampu memiliki kekuatan magis itu sendiri; bahkan dalam bentuk bubuk halus. Maka akan mudah bagi Kamu untuk memperkirakan berdasarkan data ini bahwa sumber sebenarnya dari kekuatan magis adalah ampas itu sendiri. Namun, Kamu tampaknya menghubungkannya dengan bubuk selama presentasimu.”

"D-Dalam hal itu, aku perlu melakukan penelitian lebih lanjut."

"Tentu saja…."

Sedikit kilasan mengalir di mata Elf-san.

Kata-kata terus mengalir dari mulutnya yang cantik.

"Jika kamu tidak bisa, aku akan dengan senang hati menjelaskannya!"

"...."

Kata-katanya seperti serangan verbal terhadap Nannuzzi-sama.

Sangat disayangkan bahwa aku tidak mengerti banyak tentang apa yang dia katakan sejauh ini dan karena itu, tidak dapat sepenuhnya menghargai apa yang terjadi.

“Dalam hal menambahkan ampas sisa ke solusi mana, sebagian besar alkemis akan tahu bahwa hanya menambahkan mereka ke solusi mana akan memiliki efek yang kecil. Namun, jika mereka dicampur dalam mengikuti teknik tertentu, mereka dapat menyebabkan berbagai efek. Reaksi yang terlihat selama presentasimu dapat dengan mudah dikaitkan dengan itu.”

Bahkan tanpa bisa memahami semuanya, aku bisa mengatakan Elf-san memasang tampilan yang mengagumkan.

Ini dikombinasikan dengan sosok kekanak-kanakannya membuat aku ingin lebih mendukung untuknya.

Aku sangat menyesal telah menempatkanmu dalam situasi ini, Elf-san.

"Kamu hanya melihat presentasiku beberapa hari yang lalu tetapi Kamu sudah berhasil menyusun teori prinsipku. Kamu benar-benar seorang alkemis yang luar biasa. Aku ingin diberi waktu untuk memilih otakmu, tetapi aku yakin Kamu akan setuju bahwa percakapan seperti itu harus dilakukan secara pribadi.”

“Aku baik-baik saja dengan percakapan itu di sini. Aku yakin ada orang lain di sini yang mengetahui efek yang dimiliki ampas di samping aku.”

"...."

Saat Elf-san mendapatkan momentum, wajah Nannuzzi-sama perlahan menjadi lebih kaku. Terutama setelah apa yang baru saja dia katakan. Aku bisa melihat kuku Nannuzzi-sama yang menggali di lututnya.

“Sejujurnya, reaksi spesifik yang ingin aku diskusikan ini bukanlah sesuatu yang aku anggap layak untuk dirahasiakan. Aku tidak ragu membahasnya di depan audiensi.”

"... umm, reaksi?"

"Ah maaf. Dengan itu, aku maksud aliran reaksi spesifik ....”

Elf-san memulai penjelasan yang panjang dan sulit yang tidak bisa kupahami. Dia bisa saja berbicara bahasa lain dan aku tidak akan tahu bedanya.

Aku mencoba memahami setiap kata yang aku bisa mengerti, tetapi terlalu sulit bagi aku untuk mengikuti. Meski begitu, aku tidak menyerah dan terus mendengarkan.

Bagaimanapun, dia melakukan ini untukku.

"... lalu, dengan menambahkan air ... pigmen mulai ... diikuti oleh ... reaksi kompleks terhadap ..."

"...."

Nannuzzi-sama juga terdiam ketika dihadapkan dengan pengetahuan mendalam yang jelas tentang teori Elf-san yang seharusnya muncul.

"Langkah selanjutnya melibatkan ampas yang tersisa ... yang kemudian ... reaksi berantai yang rumit ... diikuti oleh ...."

Semua orang yang berkumpul di venue mendengarkan dengan seksama penjelasannya.

Aku pikir beberapa anggota audiens sama bingungnya dengan aku. Banyak yang tampak bingung atau wajah mereka mengerut, tetapi jelas bahwa ini adalah pidato yang penting dan perhatian semua orang terkunci padanya.

"... dengan melakukan ini, pigmen rumput pessari diubah dengan cara yang disebutkan sebelumnya."

Setelah beberapa saat, Elf-san akhirnya selesai berbicara.

"Aku mengerti! Itulah yang memungkinkan terjadinya reaksi!”

Fahren-sama adalah yang pertama bereaksi.

“Y-Ya, ada banyak masalah yang harus dipecahkan sebelum dapat digunakan secara praktis. Di atas segalanya, rasanya benar-benar mengerikan. Ini juga bisa berbahaya untuk langsung menelan bahan-bahan yang berasal dari pigmen rumput pessari. Tes perlu dilakukan untuk menemukan jumlah yang ideal dan aman untuk dikonsumsi rata-rata pengguna.”

"Begitu, masih ada beberapa masalah yang harus diselesaikan."

Elf-san dan Fahren-sama mengangguk.

Mereka tampak dekat.

Tapi Nannuzzi-sama terlihat sakit.

"...."

Karena Elf-san sedang menunggu jawabannya.

“Aku sendiri telah mempelajari ampas secara ekstensif dan telah menerapkannya pada beberapa teknik alkimia yang berbeda. Banyak dari mereka yang kompleks dan memakan waktu, sementara beberapa sangat sederhana dan mudah. Bagi Kamu untuk membuat penemuan luar biasa ini dengan hanya memasukkannya ke dalam ramuanmu akan benar-benar penemuan yang menakjubkan.”

"Y-Ya, bahkan sulit bagiku untuk percaya."

"Bolehkah aku bertanya teknik apa yang Kamu gunakan untuk menciptakan "penemuan menakjubkan” ini selama presentasimu? Mungkin saja aku mengabaikannya dalam penelitianku sendiri. Aku yakin semua orang di sini akan senang mendengarnya juga.”

Elf-san sekarang sedang menyerang penuh.

Dan bukan hanya aku yang memperhatikan; Aku bisa mendengar gumaman dari para bangsawan yang memenuhi kerumunan. Seperti yang diharapkan dari seorang alkemis hebat. Terlepas dari kegugupannya, dia dapat dengan fasih menjelaskan teorinya yang kompleks dengan semua orang mengawasinya.

Tapi lututnya masih bergetar hebat.

Dia bahkan mungkin terlihat menyedihkan jika Kamu tidak bisa mendengar pidatonya.

Segala sesuatu dari leher ke bawah terlihat menyedihkan.

"Itu benar-benar bukan sesuatu yang istimewa."

Nannuzzi-sama merespons dengan tenang. Atau apakah dia hanya bertindak tenang?

“Aku menjalani banyak proses setiap hari selama penelitian ketika mencoba untuk membuat penemuan baru. Ketika melakukan salah satu dari banyak eksperimenku, aku tahu sifat magis yang dimiliki pigmen rumput pessari, tetapi aku juga memperhatikan bahwa ramuan itu jauh lebih kuat daripada yang bisa dibuat oleh rumput pessari sederhana. Tentu saja, aku berasumsi bahwa ampas adalah sumber dari kekuatan ini. Aku memutuskan untuk melakukan lebih banyak percobaan dengan campuran ini dan menambahkannya ke solusi mana adalah langkah logis berikutnya yang harus diambil.”

Tidak mungkin bagi orang biasa seperti aku untuk mengerti.

Apakah itu mirip dengan menambahkan bahan kimia ke binatu secara tidak sengaja dan menemukan bahwa itu berfungsi sebagai pembersih yang hebat? Akankah Tanaka-san benar-benar mampu menemukan sesuatu seperti ini sendiri? Tidak, tentu saja dia tahu. Aku tahu apa yang kudengar Nannuzzi-sama katakan di kantornya dan Elf-san percaya dia mencuri karyanya juga.

"Jadi, maksudmu itu bukan kecelakaan?"

“Aku pikir aku akan menarik lebih banyak mata jika aku datang dengan cerita yang lebih menarik daripada aku menghabiskan berjam-jam bereksperimen dalam studiku. Di masa lalu, penemuan besar yang berasal dari kecelakaan telah menciptakan kisah-kisah terbaik di antara para alkemis dan peneliti. Aku yakin tidak ada seorang pun di sini yang tertarik untuk mengulangi proses yang sama ini berulang kali. Jika Kamu masih ingin membahasnya lebih lanjut, aku akan senang melakukannya nanti. Apakah Kamu akan puas jika aku membuat ulang eksperimen di depan Kamu?”

"Maukah kamu melakukannya di depan Viscount FitzClarence?"

"... kenapa kamu bertanya?"

Pertanyaan Elf-san membuat Nannuzzi-sama lengah.

Udara mengancam mulai mengelilingi kedua orang di atas panggung. Nannuzzi-sama menatap ke seberang ke arah Elf-san, tetapi Elf-san tidak mundur.

Para hadirin juga memperhatikan perubahan suasana ini. Bising pelan mulai meletus dari deretan depan penonton. Perlahan-lahan menyebar seperti ombak yang membasahi tempat sebelum semua orang yang hadir bergabung.

Ini menyebabkan Elf-san menjadi lebih gugup dan kakinya gemetar sehingga sepatunya membuat suara ketukan yang mantap di lantai kayu panggung. Dia berusaha untuk tetap percaya diri, tetapi seluruh tubuhnya bergetar dan dia hampir menangis.