Maou Toubatsu Shita Ato Chapter 12




Chapter 12 - Berita Dan Pendeta Muda

Anggota silver mug berspesialisasi dalam pengumpulan informasi. 

Mereka mendengarkan dengan cermat setiap rumor di kota dan kemudian melaporkan semuanya kepada aku.

Masing-masing dari dua belas guild petualang memiliki semacam departemen intelijen, kecuali guild teratas White Goat. Mereka tidak terlalu membebani pengumpulan informasi. Lagipula guild bisa dikelola bahkan dengan hanya menerima permintaan. 

Namun, Kamu harus mencari pekerjaan yang lebih menguntungkan.

Membantu petani dengan ladang mereka saat mereka membutuhkannya, mengumpulkan bahan-bahan tertentu, menjaga pedagang, mengalahkan monster yang tidak terlalu kuat, mencari hewan peliharaan yang hilang seperti kucing atau anjing, atau untuk orang-orang yang melarikan diri dari rumah ... Tetap berhubungan dengan guild lain untuk mengontrol aliran permintaan ternyata hanya pemborosan energi. 

Akan lebih baik untuk mencari permintaan yang tidak diajukan.

Itu sebabnya anggota departemen intelijenku mengumpulkan informasi siang dan malam. 

Salah satu dari mereka melaporkan apa yang mereka dengar saat aku minum selama shift malam.

"Ver, bawakan aku bir dingin, tolong! Hari ini aku tidak berhenti sejenak! Aku berkeringat!”

“Bagus, Leeza.”

Leeza, gadis yang duduk dua kursi dariku, dengan senang hati minum birnya. Dia awalnya bekerja sebagai pelayan di sebuah toko informasi di Twelfth Street, tetapi aku mengintai dia segera setelah aku melihat potensinya.

Ketika kami pertama kali bertemu, dia berusia sebelas tahun, dan sekarang berusia enam belas tahun. Gaya rambut pendeknya membuat senyumnya yang indah dan kepribadiannya yang ceria menonjol. 

Anting-anting di telinga kanannya adalah alat sihir yang meningkatkan kemampuan pendengarannya.

Setiap pengumpul informasi di guildku memiliki salah satu aksesoris itu, yang aku buat sendiri. 

Mereka juga mengenakan mantel pada baju kulit mereka untuk menghindari berdiri di bar. 

Bagaimanapun, semua pelanggan mengenakannya.

“Ah, bisakah aku duduk di sebelahmu?”

“Tentu, kursinya belum diambil.”

“Ehehe, terima kasih. Kamu tidak pernah berubah, Master ... maksudku, tuan.”

"Master.” itu disengaja, bukan? 

Aku berpikir dan menelan birku dengan senyum masam.

Ketika Verlaine membawakan makanan ringan, keju segar yang baru saja kami kirimkan, aku memutuskan untuk memakannya. 

Leeza meniru aku dengan bahagia setelah aku mendorongnya. Dia menyukai produk susu, dan keju domba awan itu sangat lezat. Itu tidak sulit seperti yang umum dan juga memiliki rasa yang lembut.

“Ver, dengarkan aku! Hari ini…"

Dia tampak bergosip tetapi sebenarnya menggunakan kode rahasia untuk memberi tahu aku apa yang dia temukan.

Pangeran Vinceburg, setelah Manarina memutuskan pertunangan mereka, tidak mundur dan terus melamar putri-putri lainnya, hanya untuk ditolak bahkan oleh putri ketiga karena usianya yang masih muda.

Seorang bangsawan yang menggunakan ksatria untuk permintaan pribadinya kehilangan hak mereka untuk memerintah mereka dan meminta bantuan guild. 

Permintaan itu menganggap penyucian rumah yang mereka beli dengan harga murah dari hantu-hantu yang menghantuinya. Karena semua orang menolak permohonannya, sang bangsawan meninggalkan tempat tinggal baru mereka tanpa berpikir dua kali.

Aku tidak terlalu tertarik dengan hal-hal itu, tetapi jika Manarina dan Timis memiliki saudara perempuan lain, aku ingin melindunginya dari tangan-tangan jahat Pangeran Vinceburg. Aku kira dia sangat ingin bergabung dengan keluarga kerajaan sehingga dia bahkan mencoba untuk bergerak pada seorang gadis muda.

"Oh, dan Putri Manarina punya usul lain dari seorang raja, tapi dia jelas menolaknya. Sepertinya dia dipengaruhi oleh seseorang.”

“Begitukah? Itu menarik. Mungkin tuan di sana ada hubungannya dengan ini.”

Komentar Verlaine, tertawa.

Karena seorang putri bisa dinobatkan, dia tidak wajib menikahi seseorang, tetapi jika dia memilih untuk mengambil sumpah kesucian untukku ... Maksudku, bukankah itu perlu banyak pertanyaan sendiri? 

Aku yakin jika aku berani mengungkapkan pikiranku, Mylarka akan menatapku dengan jijik saat berikutnya kami bertemu lagi.

"Oh, benar! Kamu dengar, istri?”

“Istri ...? Apakah kamu berbicara tentang aku? Aku ingin menikah dengan seseorang yang aku cintai tetapi apakah Kamu mungkin mencoba menghibur aku? Kamu manis sekali, Leeza.”

“Aku baru saja terbawa suasana, tapi aku senang kamu menghargainya!”

Aku hampir mengatakan ”Jangan panggil dia istri", tetapi menelannya bersama dengan beberapa gelas bir.

“Oh, apa kamu tahu tentang panti asuhan di pinggiran Distrik Gereja di Ibukota Kerajaan, kan? Dikatakan bahwa direkturnya telah berbaring untuk sementara waktu sekarang, dan anak-anak semakin khawatir. Tertua di antara mereka sekarang bertindak sebagai wakil, tetapi sepertinya mereka memiliki beberapa masalah.”

“Itu sangat disayangkan ... Apakah direktur menderita semacam penyakit?”

“Tidak ada yang tahu tentang itu. Namanya Yuphila Manafroze, dan kondisinya terus memburuk dari hari ke hari.”

Yuphila Manafroze. Sudah lama sejak aku terakhir mendengar nama itu. 
Dalam pikiranku melayang-layang citra seorang pendeta wanita dengan pakaian yang terlalu besar untuknya dan senyum lembut yang lembut.

'Karena namaku cukup panjang, aku mohon Kamu memanggil aku dengan nama panggilan', dia bertanya sebelum ekspedisi kami. Itulah sebabnya Aileen menciptakan nama hewan peliharaannya dengan hanya mengambil suku kata pertama dari nama lengkapnya: 'Yuma'. 
Persis. Dia adalah Voiceless requiem, salah satu mantan temanku dalam ekspedisi untuk mengalahkan Raja Iblis.

Mylarka tidak tahu bahwa dia jatuh sakit, jadi kondisinya saat ini pasti sesuatu yang baru saja dimulai.

“Ayahnya adalah uskup agung gereja! Sepertinya dia tidak bisa meminta bantuan kepada guild, tetapi dia akan melakukan apa saja untuk menyembuhkan kondisi putrinya. Saat ini, ibunya menyusui siang dan malam.”

Karena Leeza tahu tentang aku dan Yuma, dia memberikan rincian tentang masalah itu.

“Itu saja untuk hari ini. Aku sangat lelah, jadi aku ingin tidur lama ketika aku pulang.”

“Terima kasih atas kerja kerasmu. Aku berharap untuk segera bertemu lagi. Semoga malammu menyenangkan."

Gadis itu melambaikan tangannya dengan acuh tak acuh ke arahku dan Verlaine, lalu meninggalkan bar dengan kaki yang sedikit tidak stabil dan menuju ke asrama guild, yang merupakan bangunan dekat apartemen yang telah kubeli. 

Di sisi lain, aku tinggal di lantai dua bar, bersama dengan mantan Raja Iblis.

"Apakah Kamu mendengar, Master? Leeza memanggilku seorang istri. Mungkin bekerja sebagai bartender membuatku terlihat seperti anak muda ... apa pendapatmu tentang itu?”

Aku tidak tahu bagaimana menjadi bartender dan terlihat seperti istri muda bisa berhubungan, tetapi dia tampak bahagia tentang hal itu. Aku bertanya-tanya apakah tujuannya berubah, mengingat bahwa akhir-akhir ini dia tidak meminta miliknya kembali, tetapi selama dia tidak menyerangku, semuanya baik-baik saja. 

Aku tidak tahu apa yang baik-baik saja, tetapi aku mengatakan itu pada diriku sendiri.

◆ ◇ ◆

Keesokan harinya, aku keluar dari pintu belakang selama istirahat sore dan menuju ke tempatnya.

Masing-masing dari dua belas jalan di ibu kota membentang dari utara ke selatan dengan ciri-ciri khas mereka dan diberi nomor mulai dari barat.

Jalan Pertama berdampingan dengan Distrik Gereja.

Karena akan butuh waktu untuk mencapai itu dengan berjalan kaki, aku membuat salah satu gerbong yang berkeliaran memberi aku tumpangan. Kursi yang terbaru sangat bagus, jadi duduk di sana untuk beberapa waktu bahkan tidak menyakiti punggungku. 

Setelah satu jam, ketika tujuanku sudah dekat, aku mengenakan mantel dan turun dari sana. Berkat subsidi negara untuk gerbong yang menerima penumpang, aku membayar biaya murah lima koin perak untuk perjalanan.

Persis seperti namanya, Distrik Gereja Albein dipenuhi dengan institusi keagamaan. Orang-orang mengunjungi kuil-kuil sementara para pendeta dan biarawan mempraktikkan seni mereka secara asketis.

Melirik ke bangunan-bangunan di sekitarnya, akhirnya aku sampai di panti asuhan yang dikelola Yuma sebagai direktur.

Di dekatnya berdiri kuil tempat dia melakukan tugas-tugasnya dan belajar untuk menjadi uskup agung. Dia sangat sibuk sehingga tidak aneh bagi orang normal untuk pingsan karena kelelahan.

Aku melihat anak-anak bermain di halaman panti asuhan ketika aku mendekatinya, ketika seorang pendeta muda, yang mengawasi mereka, memanggil aku keluar.

"Selamat sore. Adakah sesuatu yang bisa aku bantu?”

“Aku ingin berbicara dengan direkturmu. Apakah mungkin untuk bertemu dengannya?”

“Direktur ada di kuil, tetapi akhir-akhir ini dia merasa tidak enak badan, jadi pertemuan mungkin mustahil ...”

Yuma belum cukup umur untuk minum, dan itu juga dilarang untuk para pendeta, jadi dia tidak bisa datang ke guildku. 

Itu sebabnya satu-satunya cara untuk melihatnya adalah dengan berkunjung, tetapi pergi sejauh ini hanya untuk melihat bagaimana keadaannya berlebihan.

Kali ini merupakan pengecualian. 

Aku baru saja menerima permintaan yang hanya bisa aku lakukan. Memikirkan alasan itu, aku mempersiapkan diri untuk yang lebih buruk.

"Yuma ... aku teman lama Yuphila. Aku dan Mylarka Iris juga saling kenal.”

“Mylarka Iris ...? A-Apa kamu berteman dengan Bencana yang Manis...?”

Pendeta itu terkejut mendengarnya. Aku bertanya-tanya apakah dia akan membiarkan aku melewatinya, mengingat seberapa besar otoritas yang dimiliki nama Mylarka. Karena dia mampir sesekali, sepertinya gadis di depanku, yang terlihat lebih tua dari Yuma, juga mengenalnya.

“K-Kalau begitu aku akan bertanya pada Nyonya Yuphila. Tolong tunggu disini."

Kata dia, dan menuju ke kuil dengan cepat. Setelah beberapa saat, dia kembali dan membimbing aku untuk menemui direktur seperti yang diharapkan.

◆ ◇ ◆

Melangkah ke dalam gedung, aku mengarahkan pandangan ke belakang seorang pendeta perempuan yang berdoa di depan ikon yang dia sembah.

Saat cahaya yang turun dari langit menyinari dengan lembut, dia terus memohon rahmat keilahiannya dengan diam-diam.

Aku bertanya-tanya apakah aku bisa lebih dekat, dan ketika aku mengumpulkan keberanian untuk berjalan ke arahnya, dia berbalik untuk menghadap aku. 

Dia memakai senyum yang sama yang aku ingat, dan mengangkat salah satu tangannya untuk menyambut aku.

“Sudah lama, Dick. Aku tahu Kamu akan bertemu aku. Aku melihatnya dalam visi baru-baru ini.”

“Luar biasa ... Visi macam apa itu?”

“Aku tidak bisa mengungkapkan jalan Tuhan semudah ini. Itu harus tetap menjadi rahasia.”

Dia meletakkan indeksnya di depan mulutnya. Pakaian putihnya menunjukkan lekuk tubuhnya yang halus. Meskipun badannya kecil, ia menjadi lebih tinggi dan tumbuh cukup untuk tidak disebut anak lagi.

“Apakah Kamu menurunkan berat badan? Aku belum melihatmu dalam beberapa saat, tetapi aku bisa mengatasinya.”

“Kamu dengar aku sakit dan datang untuk berkunjung, bukan?”

“Tebakan bagus ... yah, aku tidak tahu apakah seorang kurir. mungkin cocok untuk ini.”

“Terima kasih, Dick. Kamu selalu baik hati, meskipun kamu berpura-pura tidak tertarik pada orang.”

“Jika aku tidak tertarik pada orang, aku tidak akan memulai guild. Aku tidak ingin menjadi pusat perhatian, itu saja.”

Dia tampak terhibur dengan apa yang aku katakan. Dia mendengar kata-kata itu berkali-kali sebelumnya.

Meski begitu, meskipun dia tampak baik pada pandangan pertama, jelas bahwa dia sakit. 

Bagaimana aku bisa menjelaskannya ... Dia terlalu murni sekarang. Yuma yang aku tahu tidak seperti itu.

“Apakah panti asuhan baik-baik saja?”

“Ya. Kami tidak mampu mengambil lebih banyak orang, tetapi aku berbicara dengan ayah dan mengusulkan untuk membangun yang lain.”

“... Apakah Kamu punya waktu untuk itu? Jika Kamu terus mengabaikan diri sendiri, kondisimu akan memburuk.”

Jika aku harus menggambarkannya, dia seperti sebuah requiem. 

Tapi entah bagaimana, aku tidak bisa merasakan ketenangan dalam kata-katanya.

Setelah semua waktu kita tidak bertemu satu sama lain, hal pertama yang dia katakan kepada aku adalah untuk menghibur jiwaku atau sesuatu, mengingat jimat jiwanya.

Itu aneh. 

Atau lebih tepatnya, itu normal untuk orang normal, bukan Yuma.

“Bekerja dan belajar benar-benar penting, tetapi kamu harus meluangkan waktu untuk beristirahat setiap sekarang dan nanti.”

“Kamu benar ... tapi Ibukota sedang tenang sekarang. Peristiwa yang mengguncang jiwaku jarang terjadi.”

Mengomentarinya dengan suara sedih. 

Aku tahu itu ... Alasan mengapa dia merasa begitu buruk adalah bahwa dia tidak bisa membawa kedamaian bagi jiwa siapa pun.

“Bisakah kamu ... membawa kedamaian bagi setiap jiwa sejak kamu kembali ke ibukota?”

“A-Apa hubungannya dengan apa pun ...?”

“Lihat dirimu sendiri. Kamu selalu mengatakan bahwa Kamu ingin melakukan itu, tetapi Kamu belum pernah menyebutkannya sejak kita mulai berbicara. Kamu hanya mengatakan hal-hal normal sejauh ini, dan ini tidak sepertimu.”

“Ibukota sedang tenang sekarang, dan tidak ada yang memintaku untuk merawat jiwa-jiwa yang meninggal, jadi tidak seperti waktu kita bepergian bersama ... Aku tidak punya kesempatan untuk ... m-membawa ... banyak kedamaian untuk ...”

Saat dia dengan ragu-ragu mengucapkan kata-kata terakhir itu, tidak bisa terus memegangnya, cahaya terkuras dari matanya.

"Tapi ... Aah ... Sekarang aku ingat ... Aku ingin menghibur jiwamu ... bahkan untuk sedikit ...”

"T-Tunggu, aku belum mati. Bagaimana kamu bisa membawa kedamaian bagi jiwaku saat aku masih hidup?”

“Aku bisa memaksakan jalan menuju Jalan Tuhan ... Kenaikan ... mantra Sihir Suci ...”

“Oh, ... Y-Yuma, tenanglah. Aku akan membiarkanmu menghibur jiwaku semaumu saat aku mati. Katakanlah itu baik untukku sekarang ...”

Aku menghela nafas lega ketika cahaya mulai mengalir kembali ke matanya yang stagnan.

Melihatnya dengan seksama, dia benar-benar kehilangan berat badan. Aku duduk di salah satu karung kulit yang berserakan, yang merupakan tempat duduk kuil, dan menunjukkan Yuma sebotol dan gelas yang kubawa.

“Apakah makan atau minum di kuil dilarang? Haruskah kita pergi ke tempat lain?”

“Tidak, bukan ... Tapi mengapa kamu melakukan semua ini untukku ...?”

“Yah, pertama minum ini. Jangan khawatir, ini bukan alkoholik.”

Aku membuka tutup botol dan menuangkan beberapa cairan ke gelas.

'Tetesan ketenangan' adalah obat elf yang dibuat dengan memadukan esensi dari ramuan obat langka bersama-sama.

Yuma duduk di sebelahku dan mengambil gelasnya, lalu mulai menyesap obatnya.

"Mmh ... Kelihatannya padat dan pahit, tapi sebenarnya manis.”

"Rasa itu penting bahkan untuk obat-obatan. Anggap saja ramuan tingkat tinggi.”

“Begitu ... aku merasakan tubuhku hangat, dan perasaanku padam ...”

Dia sangat lelah sehingga efek obat segera menendang. 

Itu juga merangsang nafsu makan, jadi aku memberinya jus buah dan roti baguette yang bisa dikonsumsi oleh seorang pendeta atau biarawan, yang tidak bisa makan daging.

"Jika kamu lapar, ambil ini. Barku cukup populer karena makanannya yang ringan.”

“... Memalukan, aku memang lapar sekarang. Terima kasih."

Dia mengambil sandwich baguette, membuka bungkusnya dari kertas, dan menggigitnya. Memandangi cewek yang sedang makan mungkin membuatnya resah, jadi aku mengalihkan pandanganku ke ikon agama kuil.

"Ini nostalgia ... bukan, Dick? Aku ingat Kamu mempersiapkan sesuatu seperti ini selama ekspedisi kita, meskipun rasanya jauh lebih baik.”

“Aku senang mendengarnya. Kamu harus makan dengan benar, kamu terlalu ramping.”

“Kamu benar. Namun, sangat disayangkan kita tidak makan bersama.”

Aku tidak bisa mengabaikan undangannya. Aku mengeluarkan sandwich baguette yang aku pikir akan dimakan nanti dan menggigitnya di depan matanya yang geli.

◆ ◇ ◆

Situasinya tidak baik. Dia masih lemah karena kekurangan makanan.

Jika aku tidak bisa membuatnya melampiaskan stresnya, masalahnya tidak terpecahkan.

Tetapi apa yang harus dilakukan?

Seharusnya aku membuatnya memuaskan hasrat yang ditumpuknya.

Yuma yang manis dan anggun itu tidak buruk sama sekali, tapi aku ingin dia kembali ke dirinya yang biasa.

Ketika aku mencapai jawabannya, aku mulai merencanakan langkah selanjutnya.