Maou ni Nattanode Chapter 2




Chapter 2 - Mendapatkan Pemahaman tentang Status Quo

Jadi apa yang sebenarnya terjadi?

Jawaban atas pertanyaan itu sangat sederhana: aku bereinkarnasi.

Kematianku membosankan. Itu tidak disertai dengan keadaan khusus. Aku tidak terlibat dalam insiden besar apa pun, dan aku juga tidak sengaja dibunuh karena alasan tertentu. Aku meninggal dalam kecelakaan sehari-hari. Dan kemudian aku terlahir kembali.

Aku tidak pernah bertemu Tuhan. Aku tidak diberi tahu bahwa aku telah terbunuh. Tetapi aku yakin bahwa aku sudah mati. Sensasi itu masih tertanam jelas di benakku. Aku masih ingat perasaan truk yang menghancurkan tulang-tulangku dan memutilasi tubuhku tanpa bisa diperbaiki. Aku masih bisa merasakan darah dan rasa sakit secara bersamaan merembes dari tubuhku ketika kesadaranku perlahan-lahan tenggelam ke dalam jurang.

Menggigil berlari ke tulang belakangku saat aku mengingatnya. Itu adalah memori yang terlalu eksplisit untuk dipalsukan. Aku benar-benar telah mati. Mengambil napas dalam-dalam, aku menenangkan sarafku dan menghentikan diriku dari gemetar. Aku mengejar ingatan yang tidak menyenangkan dari pikiranku dan menyisihkannya. Tidak ada gunanya keluar dari memikirkan masa lalu.

Ketika aku sadar, aku mendapati diriku di tempat yang hanya bisa digambarkan sebagai ruang singgasana, yang dipenuhi dengan lampu gantung, dinding, dan pilar yang terlihat mahal. Tidak ada jendela, dan itu sejujurnya tampak kecil untuk apa itu. Di belakangku duduk satu takhta. Itu tidak terlalu dihiasi atau terlalu mencolok dengan cara apa pun. Sebaliknya, itu menimbulkan rasa keagungan. Karpet biru besar membentang dari satu ujung ruangan ke ujung lainnya. Aku mengikutinya dengan mataku ketika aku mengamati ruangan secara keseluruhan. Ada beberapa ornamen yang ditempatkan di dalamnya. Satu-satunya yang tampak mahal adalah pintu yang terletak di ujung aula.

Secara keseluruhan, ruangan itu memberikan semacam perasaan seram. Itu tampak seperti jenis area yang kemungkinan akan ditemani oleh raja iblis atau semacam bos terakhir, dengan satu-satunya perbedaan adalah bahwa itu tampak agak kecil.

Pikiranku hancur. Aku hanya bisa menatap kosong ketika aku perlahan-lahan memahami lingkunganku. Butuh waktu cukup lama bagiku untuk akhirnya pulih dan menyadari bahwa aku perlu memahami situasiku saat ini.

Aku berdiri. Dan seperti yang aku lakukan, pandanganku berubah.

"Apa itu?"

Aku segera melihat permata berwarna pelangi saat aku berdiri. Itu terletak tepat di belakang singgasana, dan sepertinya memancarkan cahaya berwarna-warni. Permata itu bundar, dan tampaknya hanya sedikit lebih kecil dari bola basket.

Untuk beberapa alasan aneh, aku memutuskan untuk meraih dan menyentuhnya. Aku tidak tahu mengapa aku membuat keputusan, tetapi aku melakukannya.

"Apa aaaaaaaaaarrggh!?"

Rasa sakit yang membelah kepala menyerang benakku begitu jari-jariku menyentuh bola itu. Rasanya seperti otakku dirusak tanpa kemauanku. Sensasi yang tidak menyenangkan dan tidak wajar menjalari tubuhku ketika aku jatuh berlutut. Air mata mulai tumpah dari sudut mataku.

Yang aku rasakan hanyalah rasa sakit. Sangat menyakitkan hingga aku tidak bisa melihat dengan jelas; dunia mulai bergoyang-goyang, memiringkan ke kiri dan ke kanan. Aku merasa mual, aku hampir ingin muntah.

Sakit kepala menyakitkan itu bertahan dengan kekuatan penuh selama beberapa detik sebelum perlahan mulai mereda. Itu datang dan pergi dalam gelombang, berfluktuasi dalam intensitas setiap beberapa saat.

"Aku mengerti…"

Aku berhasil mengeluarkan beberapa kata di antara napas yang cepat dan dangkal. Aku merasa seolah tiba-tiba aku disuntik dengan pengetahuan, seolah-olah sebuah kamus telah menanamkan dirinya di dalam otakku.

Dan itulah yang sebenarnya terjadi.

"Menu."

Aku melafalkan salah satu kata yang diajarkan dungeon itu kepadaku. Panel transparan seperti kaca muncul di udara, muncul di depanku. Pengetahuan yang tiba-tiba aku peroleh memberi tahu aku bahwa menu yang aku panggil bisa beradaptasi. Penampilannya akan berubah berdasarkan yang melihatnya; itu akan berubah sedemikian rupa sehingga selalu tampak seintuitif mungkin. Aku dulunya adalah konsumen yang gemar bermain video game, dan untuk alasan itu, ruang bawah tanah itu sepertinya menilai bahwa menu yang muncul harus seperti menu gim.

Jika aku seorang goblin, itu mungkin akan bermanifestasi sebagai sesuatu di sepanjang garis batu tulis, mengingat betapa primitifnya mereka.

Aku masih merasa agak pusing, jadi aku meletakkan tangan di dahiku untuk mencegah dunia terhuyung-huyung ketika aku melihat ke bawah pada pilihan menu. Tampaknya memiliki empat tombol: Status, Katalog DP, Ruang Bawah Tanah, dan Gacha. 

Yang terakhir dari empat segera menarik perhatianku. Menggulung gacha dan mencoba keberuntunganku terdengar menggoda, sangat menggoda. Yang mengatakan, aku mengerti itu bukan ide yang baik bagiku untuk mencobanya tanpa terlebih dahulu memperoleh pemahaman yang lebih kuat tentang situasiku saat ini.

Untuk saat ini, aku memutuskan untuk memulai dengan memeriksa statistikku. Aku memanipulasi menu dengan mengetuknya, seperti yang aku lakukan pada smartphone atau perangkat sentuh lainnya.

"Tunggu ... aku seorang archdemon?"

Yah, sangat banyak untuk menjadi manusia ...