Yuusha ni Horobosareru Vol 7 Chapter 36




Chapter 36

Dek Gresleta telah berubah menjadi sedikit tempat pesta.

Adapun mengapa itu 「sedikit」, itu karena hanya ada sepuluh orang dengan kedua delegasi disatukan.

Yang sedang berkata, fakta bahwa apa yang tampaknya menjadi sebuah band sedang memainkan musik dengan suasana tenang kemungkinan besar menjadi tontonan umum dalam upacara umat manusia.

Rokuna berpikir “kalau dipikir-pikir, Mazoku juga tidak memiliki budaya dengan hal yang disebut musik ……”.

Dan kemudian, meskipun Vermudol telah mempertimbangkan pengenalan penyanyi sebelumnya, dia ingat bahwa dia bingung tentang bagaimana itu tidak berjalan dengan baik. Bagi Mazoku yang tidak memiliki stabilitas, mungkin sulit bagi budaya untuk memusatkan telinga mereka pada puisi penyanyi untuk berakar.

「Ya ampun, kami benar-benar minta maaf. Tampaknya persiapan menghadapi beberapa kesulitan yang tidak terduga.」

Torcresta muncul di bidang visi Rokuna saat dia mengamati daerah itu.

Setelah menerima gelas yang dia tawarkan padanya, Rokuna tersenyum dan menjawab.

「Tidak, kami tidak menunggu terlalu lama.」

「Hahaha, benar-benar membantu Kamu untuk mengatakan itu.」

Ketika kacamata itu dibagikan kepada semua orang, Torcresta mengangguk tampak puas.

「Hari ini, kami dapat melakukan diskusi besar. Bagaimana kalau kita bersulang untuk persahabatan kita satu sama lain?」

「Ya, aku percaya itu bagus.」

Rokuna balas mengangguk, dan semua orang mengangkat gelas mereka.

「Kalau begitu ...... Untuk persahabatan kedua negara.」

Bersama dengan isyarat untuk bersulang, gelas-gelas itu berdering.

Tempat makan semacam ini disiapkan untuk mengadakan percakapan yang tidak dapat terjadi di atmosfer yang khusyuk seperti yang ada di konferensi. Dan kemudian, pada saat yang sama, itu juga tempat untuk membuat lidah lebih mudah tergelincir dengan alkohol dan mengeluarkan informasi.

……Namun.

Itu tidak akan berlaku saat ini.

Rokuna, yang paling memahami informasi tentang Kerajaan Zadark, tahu untuk mengendalikan dirinya sendiri.

Arum, yang kelihatannya paling sering terpeleset lidah, hampir tidak memiliki informasi untuk diselipkan, dan karena Lumon didorong untuk merawatnya, itu pasti baik-baik saja.

Margaret memiliki cukup banyak informasi, tetapi Rokuna dapat memiliki ketenangan pikiran dengan menyerahkannya ke Altejio.

Itulah sebabnya, bahkan jika Kekaisaran Cylas mencoba dan mengeluarkan informasi dari mereka di pesta makan malam ini, mereka tidak akan dapat memperoleh apa pun.

Rokuna tidak tahu apakah mereka mengerti atau tidak, tetapi Melmeris dengan cepat mendekati Margaret.

「Halo, Margaret-dono.」

「Eh? Ah iya. Itu M, Melmeris-dono, kan?」

「Iya. Aku Melmeris, yang dipercayakan dengan Kursi Keempat Besi.」

Ketika Melmeris menunjukkan senyum lembut, dia segera menundukkan kepalanya.

「Kami sangat menyesal atas bagaimana Azorto melakukan sesuatu yang begitu kasar sebelumnya ...... Aku ingin meminta maaf di tempatnya.」

「Eh, ehh!?」

「Tentu saja, aku mengerti bahwa tidak akan ada balasan bahkan jika orang seperti aku meminta maaf. Namun, selama Azorto berpartisipasi sebagai bagian dari delegasi, ketidaksopanannya adalah ketidaksopanan negara kita, dan aku tidak bisa membiarkanmu kembali tersinggung seperti itu ……」

「H, harap tunggu sebentar!」

Margaret mengepakkan tangannya dan memotong kata-kata Melmeris.

「Itu, bukan apa-apa untuk meminta maaf seperti itu untuk ......」

「Tidak, aku tidak bisa membiarkannya begitu saja.」

Margaret buru-buru menghentikan Melmeris ketika dia mencoba menurunkan kepalanya lagi.

「Aku, aku tidak terlalu peduli dengan itu!」

「……Apakah begitu. Aku berterima kasih atas kebaikan hatimu. Dalam hal ini, aku akan menghentikan pembicaraan semacam ini. Apakah Kamu mengizinkan pembicaraan yang berbeda?」

「Y, ya. Tentu saja!」

Melihat Margaret mengatakan itu dengan wajah tersenyum yang terlihat seperti dia merasa lega, Melmeris juga menjawab dengan wajah tersenyum.

Altejio dengan acuh tak acuh menjaganya, tetapi Margaret dengan lembut menyentuh Altejio seolah-olah mengatakan "tidak perlu khawatir". Dia dapat memilih dengan tepat apa yang bisa dibicarakan dan apa yang tidak boleh dibicarakan.

「…… H ー n」

Lumon, yang memperhatikan situasi Margaret, berkonsentrasi pada gelasnya di tepi kapal.

Dia diberitahu oleh Rokuna untuk mengawasi Arum, tetapi tidak perlu khawatir tentangnya.

Setelah memperhatikannya sedikit, dia langsung mengerti.

Di dalam Arum, ada kecemerlangan kecerdasan suara. Ketika hal-hal menjadi menyusahkan, dia hanya akan berpura-pura menjadi idiot. Selain itu, karena dia serius tidak akan memikirkan apa pun, tidak ada yang bisa melihat melalui itu.

Seperti itu sampai sekarang. Dia minum gelas demi gelas alkohol dan menari di atas meja, tetapi pada saat yang sama, dia sedang menyelidiki daerah itu dengan kekuatan magis tanpa membiarkan penjaganya lengah.

Sikapnya yang mencolok yang tampak bodoh pada pandangan sekilas, itu demi menipu orang lain.

Kecuali orang percaya itu seperti itu dan melihatnya seperti yang dilakukan Lumon, mereka mungkin tidak akan mengerti.

「...... Apa yang terjadi, berdiri di tempat seperti ini.」

Dipanggil keluar, Lumon hanya mengalihkan pandangannya ke tempat asalnya.

Apa yang ada di sana adalah sosok Azorto yang mengunyah kacang panggang.

Setelah Azorto menelan kacang di mulutnya, dia memegang anggur di mulutnya dan membuat tegukan dengan *gokuri*.

Jelas bahwa dia menunggu respons Lumon saat melakukan itu, jadi Lumon menjawab sambil menunjukkan senyum.

「Yah, aku tidak terlalu baik dengan suasananya yang semarak. Jadi aku lari ke tempat seperti ini.」

「Hmm? Itu tidak terlihat seperti itu.」

Ketika Azorto berdiri di sebelah Lumon, dia melihat ke arah tatapan Lumon sebelumnya.

Apa yang ada di sana adalah Arum dan Eirhart yang menghubungkan lengan dan tarian.

「A ー rara, Eirhart itu. Dia akhirnya mengikuti arus, bukan.」

「Fufufu, itu terlihat sangat menyenangkan, bukan.」

Memperhatikan lebih dekat, bahkan musik telah berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan dan memiliki ritme yang baik.

Menjaga pandangannya ke arah kelompok Arum saat mereka seperti itu, Azorto berbicara dengan Lumon.

「Kamu lihat, aku, mewarisi gelarku dari Kaa-san.」

「Yah, aku bisa melihat itu terjadi.」

「Gelar Blade Master tidak ringan. Untuk mewarisinya, berarti menerima tekad dan tanggung jawab yang menyertainya.」

「Aku mengerti. Kedengarannya sulit.」

Mendengar Lumon membuat kata-kata setengah sadar seperti itu, Azorto menyipitkan matanya.

「...... Ya, sulit. Itu karena ada juga saat-saat di mana aku harus terlibat dalam berbagai hal bahkan ketika aku pikir itu menyakitkan.」

「Aku bisa bersimpati dengan itu.」

「Jadi.」

Setelah Azorto mengatakan itu, dia memotong pandangan Lumon dan berbisik.

「Dalam hal ini, dapatkah Kamu memberi tahu aku satu hal?」

「Apa itu? Jika ini tentang Raja Iblis-sama, aku tidak bisa memberi tahu Kamu apa-apa, Kamu tahu?」

「Tidak, bukan itu. Aku ingin tahu tentang Kamu.」

Bahkan setelah mendengar kata-kata Azorto yang diwarnai dengan suara buas kepada mereka, senyum Lumon tidak pecah.

「Aku bilang? Haha, aku tidak sekuat itu kau tahu?」

「Apakah begitu?」

「Ya itu.」

Melihat Lumon yang tersenyum, Azorto juga membalas senyuman.

「Tidak apa-apa jika itu seperti itu.」

Tampaknya Azorto tidak merasakan hal yang sama.

Kehadiran yang dipancarkan Lumon, itu normal di antara delegasi Kerajaan Zadark. Dia tidak terlalu menonjol, juga tidak terlalu tersembunyi olehnya. Jika itu harus dinyatakan dengan jelas, dia adalah orang biasa. Itu sebabnya dia terlambat memperhatikan. 
「Bagiku, aku melihat Kamu sebagai sesuatu yang sangat berbahaya. Tapi, aku juga tidak melihat Kamu sebagai seseorang yang mencoba melakukan sesuatu di sini.」

「Kamu melebih-lebihkan aku. Aku, Iblis Raja Iblis-sama ...... yah, aku tidak akan disebut bawahan, tapi aku di manajemen menengah.」

Mengatakan "Aku sama dengan dia", Lumon menunjuk ke Eirhart.

Mengintip Eirhart yang dengan riang berdansa dengan Arum, Azorto tertawa dengan "hah".

「Jika seperti yang Kamu katakan, itu akan berakhir tanpa aku membaca terlalu banyak hal-hal seperti ini.」

「Oya, untuk menjadi yang tertarik pada gorengan kecil seperti aku ...... Apakah Kamu sangat sensitif?」

Setelah memelototi Lumon yang bercanda, Azorto menghela nafas.

「Ada satu hal tentang pahlawan. Mereka harus menjadi idiot yang tidak bisa membaca atmosfer sampai tingkat tertentu. Untuk pahlawan yang bijaksana, mereka hanya akan menemukan hal-hal yang menjengkelkan dalam segala hal. Itu akan menjadi cerita yang berbeda jika mereka ingin menjalani kehidupan yang sulit.」

「Sepertinya Kamu sudah mengalaminya secara pribadi, bukan?」

「Melihat Luu-oba-san, aku akan menyadarinya bahkan jika aku tidak mau. Bagaimanapun juga Teria-san juga sama ......」

Pahlawan adalah mereka yang dihormati.

Bahkan untuk Azorto yang dibebani dengan nasib layak seorang pahlawan saat lahir, dia juga hidup dengan cara yang sesuai untuk itu.

Namun, pada saat yang sama, dia juga memperhatikan dengan seksama sehingga dia tidak akan terlibat dengan politik. Itu karena dia tahu betul berapa banyak orang akan membimbingnya dengan hidung jika dia terlibat dengan itu.

Karena itulah Azorto memperhatikan sehingga dia tidak akan digunakan. Dia menolak semua posisi eksekutif, dan terus menjadi seorang individu.

「Raja Iblis membunuh pahlawan ya. Baru-baru ini, buku-buku itu telah memasuki negara kita juga.」

「Hahn, Legenda Pahlawan, ya. Buku-buku seperti itu, pada akhirnya, ditujukan kepada anak-anak.」

「Oya, betapa kasarnya. Bukankah ini tentang ibumu sendiri dan kelompoknya?」

Ketika Lumon tersenyum masam, Azorto mendecakkan lidahnya dan mengosongkan gelasnya.

「Kelompok Kaa-san …… Kelompok Pahlawan-sama, mereka langsung bertahan dengan itu. Tapi, itu tidak seperti itu selalu merupakan kemajuan yang mantap. Ada juga kemunduran yang sesuai, dan mereka berjalan di jalan setapak yang mengeras karena darah dan air mata. Untuk mengambil hanya bagian-bagian cantik dari situ, wajar saja jika itu adalah dongeng yang ditujukan kepada anak-anak.」

Kemungkinan besar, dia mungkin mendengar berbagai hal dari ibunya.

Lumon merasa seperti dia juga ingin mendengar cerita-cerita itu, tetapi dia hanya mengatakan "begitu" dan membuat senyum samar.

「Ah, kalau dipikir-pikir, ada sesuatu yang ingin aku coba tanyakan pada Kamu.」

「Apa itu?」

Menanggapi Azorto yang mengatakan bahwa sepertinya dia merasa sakit, Lumon mengajukan pertanyaan dengan mata yang sangat ingin tahu.

「Pada akhirnya, Pahlawan Ryuuya, apa yang dia lakukan setelah semua itu? Itu tidak ditulis di mana pun, kan.」

「Nn …… Baiklah, jika aku harus mengatakan apakah aku tahu atau tidak, aku tahu tetapi.」

Ketika Azorto mengatakan itu, dia berbalik ke Lumon.

「Aku tidak akan memberitahumu. Nikmati membayangkannya sendiri.」

「Ehh ー? Itu sangat jahat. Tidak apa-apa jika Kamu memberi tahu aku?」

「Aku tidak mau. Aku tidak memiliki kewajiban menjawab Kamu yang mengabaikan pertanyaanku, sekarang lakukanlah.」

Mengatakan itu, Azorto menjauh dari Lumon.

Lumon melihatnya pergi bersama dengan senyum masam ...... dan dengan "kalau dipikir-pikir", dia mencari Arum dengan tatapannya.

Ketika dia melakukannya, dia melihat bahwa Arum melakukan semacam one-liner.

Dia mungkin terlihat seperti gadis muda yang cantik berbakat untuk mereka yang pertama kali bertemu dengannya, tetapi dari sudut pandang orang-orang yang mengenal Arum sejak dia dalam bentuk seniornya yang mencurigakan, itu pasti akan memberi mereka hal yang luar biasa perasaan rumit.

「...... U ー n, ketika aku meninggalkannya sendirian sebentar, itu berubah menjadi sesuatu yang luar biasa. Apa yang harus aku lakukan tentang itu.」

Setelah mengkhawatirkannya untuk sementara waktu.

「Nah, jika itu hanya sebanyak itu, itu akan baik-baik saja sebagai strategi gambar.」

Bergumam itu, Lumon menatap langit yang berbintang.