Maou ni Nattanode Chapter 8




Chapter 8 - Mari Gunakan Sihir!

"Hmmm ..." Aku menyangga wajahku dengan salah satu lengan yang aku sandarkan pada lututku ketika aku mengerutkan kening. Aku duduk di atas takhta, yang perlahan-lahan membuatku terbiasa. 

"Ada apa?" Tanya Lefi. "Kau tampak sangat fokus untuk seorang pria yang menatap kosong."

Gadis naga berhenti menyodok Shii untuk menatapku ragu. Dia memuji Slime itu hanya satu menit sebelumnya; dia menyebutkan bahwa dia merasa itu sangat menggemaskan. Meskipun hidup lebih dari seribu tahun, hari ini adalah yang pertama kali dia berinteraksi dengan Slime.

"Bukan apa-apa — Tunggu, apa kamu baru saja mengatakan kekosongan?"

Apakah dia tidak bisa melihat menu?

"Memang. Tampaknya seolah-olah Kamu terbang ke kejauhan dengan cara yang mirip dengan orang bodoh. Satu-satunya kesimpulan yang bisa aku tarik adalah bahwa Kamu sedang melihat statusmu, karena aku ingat Kamu menyebutkan bahwa Kamu memiliki keterampilan menganalisis,” kata Lefi. Dia mengangguk ketika berbicara, seolah-olah datang ke semacam pemahaman. 

“Kau membuatnya terdengar seperti Kamu memiliki terlalu.” 

“Aku lakukan. Ini adalah keterampilan yang cukup nyaman. Leveling itu memungkinkan aku untuk sepenuhnya memahami semua yang pernah aku butuhkan terlepas dari situasinya. Aku yakin itu akan melayani Kamu sama. Sangat disayangkan bahwa hanya ada segelintir individu yang telah memahami nilainya. Sangat sedikit yang pernah sepenuhnya meningkatkan keterampilan."

"Tunggu, apakah kamu tidak tahu aku adalah raja iblis sampai setelah kamu memasuki ruang bawah tanah? Bukankah analisis akan membuat Kamu mengetahui hal itu lebih awal?" 

"Kamu benar," kata Lefi dengan anggukan. “Tapi itu hanya karena aku memilih untuk tidak mengaktifkan skill. Aku berasumsi bahwa Kamu hanyalah iblis yang lemah dan tidak berharga yang menyerang wilayahku tanpa berpikir. Aku akan menyadari bahwa Kamu lebih dari itu ketika Kamu menawarkan untuk membuat kesepakatan, tetapi aku tidak bisa. Pikiranku semua tersapu oleh aroma manis dan rasa cokelat yang kau berikan padaku. Aku tidak kesempatan untuk memberikan pemikiran kedua untuk identitasmu.” 

‘Aku mengerti.’ 

‘Berbicara tentang cokelat, aku ingin beberapa.’ 

‘Kau akan mendapatkan rongga jika Kamu makan yang banyak cokelat.’

"Apa yang kamu katakan? Aku adalah naga kuno. Kondisi status abnormal tidak mempengaruhi aku,” kata Lefi, seolah-olah dia menyatakan hal yang paling jelas di dunia.

Tunggu, jadi gigi berlubang diperlakukan seperti efek status?

Aku membuka katalog, membeli sekantong manisan, dan melemparkan ke arah Lefi.

"Hmmm? Apa ini?” Lefi mengangkat salah satu alisnya dengan bingung. 

"Kue." 

"Menarik sekali." Naga Tertinggi membuka tas dan memasukkan salah satu makanan manis ke dalam mulutnya. “Mmmrrpphh! Betapa lezatnya!”

“Mmmrrphh” itu.

“Relokasi adalah pilihan bagus. Makanan di sini enak dan tempat tidurnya nyaman. Aku tidak tahu bahwa hidup dalam bentuk manusia semudah ini.”

Melihat ekspresi kekanak-kanakan, gembira yang muncul di wajah Lefi ketika dia mengunyah kue kering yang kuberikan padanya menyebabkan senyum masam muncul di wajahku sendiri.

Wah. Aku senang dia suka kue. Kantung penuh kue lebih murah daripada sebatang cokelat dan berisi lebih banyak barang. Ini jauh lebih hemat biaya.

“Jadi aku bawa Kamu merenungkan statistikmu?” 

“Ya. Aku hanya berpikir bahwa aku agak ingin belajar cara menggunakan sihir. Sihir adalah stat tertinggiku, jadi aku bayangkan aku mungkin akan bisa melakukan hal-hal jika aku tahu caranya.”

Salah satu faktor terbesar yang berkontribusi pada keinginanku untuk melemparkan sihir adalah adegan mengerikan yang mengikuti kematian Cerberus. Meskipun statistik fisikku tampak agak baik, aku tidak bisa melihat diriku memanfaatkannya. Aku telah menghabiskan hidup masa laluku yang hidup dalam damai; Aku tidak terlalu tertarik pada darah dan kematian. Lebih penting lagi, meskipun aku entah bagaimana berhasil mengalahkan serigala berkepala tiga, aku sangat ragu bahwa aku akan terus berhasil. Monster yang jauh lebih kuat daripada Cerberus pasti ada, dan aku sangat ragu aku akan bisa menang melawan mereka dengan kehebatan fisikku sendiri. Demikian juga, aku cukup yakin bahwa aku akan dikalahkan jika aku berusaha melibatkan anggota ras dalam pertempuran fisik — tidak mungkin seorang warga sipil acak menemukan diri mereka di tengah-tengah ruang bawah tanah.

Aku harus menjadi lebih kuat. Beberapa mengklaim bahwa tidak perlu bagi raja iblis, atau penguasa lainnya, untuk melatih dan menjadi lebih kuat. Mereka menjamin bahwa pelatihan itu seperti membuang harga diri seseorang. Tetapi sejauh yang aku ketahui, setiap anggota kelompok yang disebutkan di atas adalah seorang idiot yang telah menyegel kejatuhannya di atas batu. Dan karena alasan itulah aku sengaja memilih untuk tidak bergantung pada Naga Tertinggi. Aku mengerti bahwa semakin tergantung padanya suatu hari akan kembali menggigit aku.

Mengingat sifat keras dunia ini, tidak ada alasan untuk tidak tumbuh lebih kuat. Stat sihirku adalah yang tertinggi, dan dunia tempat aku bereinkarnasi adalah dunia yang penuh dengan energi magis, jadi aku tidak melihat alasan untuk tidak belajar seni sihir.

Tentu saja itu hanya satu aliran pemikiran. Sama validnya bagiku untuk memfokuskan energiku untuk memanggil monster kuat yang mampu menghancurkan musuhku dengan mudah. Tetapi aku tidak melakukannya. Sejujurnya, tidak ada logika nyata yang mengatur pilihanku. Satu-satunya alasan aku memilih sihir daripada rute berbasis monster adalah karena aku ingin menggunakannya. Itu saja.

Satu-satunya masalah adalah aku tidak memiliki pengetahuan teknis. Aku sama sekali tidak tahu bagaimana aku seharusnya mulai membaca mantra. Aku mencoba menembakkan kameham*ha dan bahkan mencoba untuk menghentikan waktu dengan berteriak "w*rld," tetapi tidak ada pendekatan yang membuahkan hasil apa pun — bukannya aku mengharapkannya. Kedua upaya itu hanya untuk iseng. Tetapi semua lelucon, tendangan yang aku lakukan membuat aku terjaring keterampilan seni bela diri, jadi aku pikir bahwa melakukan sesuatu di sepanjang garis casting mantra akan memberi aku keterampilan yang terpusat pada sihir.

Masalahnya adalah aku bahkan tidak tahu apa sebenarnya energi magis itu.

Pada awalnya, aku berpikir bahwa aku akan bisa merasakan mana di dalam diriku dengan cara yang sama yang entah bagaimana aku berhasil merasakan mana ruang bawah tanah, tetapi aku tidak bisa membuatnya bekerja. Aku mencoba berkonsentrasi dan bahkan bermeditasi, tetapi semua upayaku berakhir dengan kegagalan. 

Sebagian diriku curiga bahwa aku hanya terbukti tidak berhasil karena teriakan Lefi yang ceria dan terhibur telah mengalihkan perhatianku dan mencegahku untuk benar-benar fokus, tetapi sepertinya tidak cukup. Aku percaya bahwa kemungkinan besar aku tidak memiliki pendekatan yang tepat.

"Itu benar. Stat sihirmu tampaknya berada di atas rata-rata,” kata Lefi. "Oh? Levelmu meningkat? Aku menganggap Kamu mengalahkan satu atau dua monster saat aku tidur?" 

"Ya. Oh benar, itu mengingatkan aku. Aku bermaksud meminta kamu untuk referensi di masa depan, tetapi bagaimana statistikku?" 

"Tentu saja, monster memiliki spesialisasi yang berbeda, jadi sulit untuk memberikan perbandingan yang berarti. Akan tetapi, aku dapat menegaskan bahwa semua statistik individumu setidaknya rata-rata jika dibandingkan dengan monster yang telah membuat daerah sekitarnya menjadi wilayah mereka. Secara alami, masih banyak yang jauh lebih kuat daripada Kamu. Misalnya, statistikmu gagal mencapai bahkan satu persen dariku sendiri."

Kurang dari 1%!? Sial, itu gila!

Lefi melemparkan kue terakhir ke mulutnya saat aku merenungkan kekuatannya. Ekspresinya memperjelas bahwa pikirannya gagal sejajar dengan pikiranku. Yang dia pedulikan hanyalah bahwa tidak ada kue lagi untuknya; dia menunjukkan ekspresi kecewa yang jelas. 
"Tentu saja, aku keberatan tidak mengajarimu seni magis." Dia melirikku sedikit saat wajahnya menyala dengan harapan. "Tapi hanya jika kamu bersedia membayar—"

Aku memotongnya dengan melemparkan sekantung biskuit kedua langsung ke arahnya. Aku tidak repot mengucapkan sepatah kata pun. Aku bisa tahu dari sorot matanya sendiri bahwa sekantong manisan yang aku tawarkan kepadanya lebih dari cukup untuk menutupi biaya kuliahku.

“Aku mengerti bahwa kamu mengerti persyaratanku. Baiklah, aku akan menjadikanmu penyihir terkuat abad ini!”

Saat-saat seperti ini, aku benar-benar harus menghargai betapa mudahnya dia terombang-ambing oleh perutnya.