Moto Sekai Ichi Chapter 27




Chapter 27 - Orang Tidak Bisa Menjadi Sekuat Itu

Dia adalah orang yang aneh.

Tanggapan pertamanya adalah "Assasin? Aku mengerti”, sangat datar. 

Pria tampan ini ditemani oleh seorang wanita seperti ksatria bermartabat bernama Silvia, dan seorang gadis setengah manusia lucu bernama Eko.

Aku menjadi budaknya.

Aku, mantan pembunuh bayaran yang 『tidak dapat menyerang』ditambahkan ke dalam kontraknya. Ketika aku bertanya-tanya mengapa dia ingin membeli item yang cacat seperti itu, dia berkata "Aku ingin Kamu menjadi Master Pandai Besi".

Bukan budak seks. Bukan pembantu rumah tangga juga. Seorang Master Pandai Besi.

Aku tidak tahu apa artinya itu.

-

Di jalan ke kota Pae Ho, dia berbicara kepada aku tentang banyak hal.

Jika aku punya keluarga. Tentang apa hobiku. Tentang apa yang aku sukai untuk dilakukan pada liburanku. Tentang apa pun yang aku sangat kuasai.

Aku tidak bisa memberikan jawaban langsung kepadanya.

Lucia-sama―― Duchess yang sudah mati telah mengambil seorang anak yatim. Itu aku.

Aku tidak punya nama. Jika aku harus mengatakan satu, itu akan menjadi 『Bayangan』. Sejak usia dini aku dibesarkan sebagai seorang Assasin.

Aku tidak punya keluarga. Aku tidak punya hobi. Aku tidak punya hari libur. Satu-satunya hal yang aku kuasai adalah pembunuhan.

Tetapi aku tidak bisa mengatakan itu.

Sekarang aku dinamai Yukari, aku hanyalah seorang budak belaka.

-

“Bisakah kamu ceritakan tentang masa lalumu?“

Aku marah ketika dia menanyakan itu.

Aku tidak ingin membicarakan hal itu. Itulah pikiran langsungku.

Apa yang terjadi di masa lalu? Kenapa hanya Lucia-sama yang dieksekusi, tapi aku selamat? Setelah itu terungkap, cara mereka memandang aku akan berubah. Aku menyadari bahwa tidak ada yang bisa aku lakukan. Perasaan kendala di hatiku ini tidak akan hilang, itu akan terus terganggu oleh ketidakadilan yang sangat besar ini.

Tapi tidak ada gunanya membicarakannya. Dalam hal ini, aku lebih suka tidak membicarakannya.

Karena itu, aku menyembunyikannya. Aku mundur kembali ke cangkangku. Aku memutuskan untuk menarik garis antara aku dan mereka, dan hanya bekerja seperti budak biasa.

Aku hanya tidak berguna, sama dengan pikiranku. Dan itulah cara aku membunuh emosiku.

-

"Bagaimana kalau kita membentuk tim?"

Semua anggota berkumpul di sekitar meja makan.

Jadi, aku memutuskan untuk mendeklarasikan ini dengan suara keras.

"Jadi, akhirnya saatnya."

"Saatnya!“

Silvia dan Eko bersemangat tinggi, dan mengangguk ketika mereka menjawab.

“Tim yang kamu katakan?“

Yukari memiringkan kepalanya ke samping dengan heran.

Pertama-tama, kita belum membicarakan tujuan kami dengan Yukari.

“Aku ingin menjadi yang pertama di dunia. Silvia dan Eko di sini, adalah teman yang akan membantu aku mencapainya. Aku juga ingin meminta bantuanmu, Yukari.”

“Aku adalah budakmu, Tuan. Tentu saja, aku akan membantu Kamu jika aku bisa, tapi ... yang pertama di dunia?“

Keraguan Yukari tampaknya semakin dalam.

“Yang pertama di dunia. Apakah Kamu tahu artinya, Tuan?“

"Ya."

"Apa Kamu sedang bercanda?“

"Tidak."

Dia sama sekali tidak mempercayaiku.

Ekspresi dingin Yukari terasa seperti menusuk tajam dengan matanya.

Tetapi setidaknya, sebagai produk sampingan, aku dapat menarik beberapa emosi "jijik" darinya. Mungkin jika aku terus membuatnya menunjukkan emosinya sedikit demi sedikit seperti ini, dia akan menjadi lebih akrab dengan kita. Mari kita terus melakukannya dengan tekun. Dengan rajin ...

"Second-dono. Aku sudah bertanya-tanya tentang hal itu sejak beberapa waktu yang lalu, tetapi bagaimana Kamu bisa menjadi yang terbaik di dunia?“

Silvia menindaklanjuti dengan pertanyaan itu.

"Pertanyaan yang sangat bagus, Silvia Virginia."

"Kenapa nama lengkapku...?"

"Waginia."

"Ini Virginia, Eko."

"Waginia."

"...... Vir."

“Waginia!“

"Terserahlah, tidak apa-apa."

Hei, apa kau baik-baik saja dengan itu? ... Err, kembali ke pembicaraan tentang menjadi orang nomor satu di dunia.

Ya, ada banyak hal untuk itu, tapi aku kira "itu" adalah yang paling mudah untuk dipahami.

"Ada cara sederhana untuk menjadi individu nomor satu di dunia."

"Sederhana?“

"Ya. Hasilkan gelar untuk semua keterampilan dan terus mempertahankan gelar itu. Dengan kata lain, jangan pernah kalah dalam pertarungan gelar.”

“………… Haa?“

Silvia membuka mulutnya dan menatapku kosong.

『Gelar』―― Ini adalah peringkat teratas dari setiap keterampilan.

Izinkan aku menjelaskannya dengan menggunakan 【Archery】sebagai contoh. Ada sembilan jenis keterampilan dalam 【Archery】dari 《Soldier Archery》 hingga 《Dragon King Archery》. Untuk memenangkan gelar di 【Archery】 Kamu harus terlebih dahulu meningkatkan semua sembilan keterampilan ke Kelas 9. Itu adalah kondisi pertama.

Kondisi kedua adalah untuk berpartisipasi dan memenangkan, Kompetisi Gelar yang berlangsung setiap enam bulan sekali. Kompetisi Gelar adalah turnamen-gaya 『Game』 bagi mereka yang telah memenuhi syarat pertama untuk perolehan Gelar.

Dengan memenuhi kondisi kedua, Kamu diberikan hak untuk menantang pemegang gelar saat ini. Jadi, jika Kamu menang melawan pemegang gelar saat ini, Kamu akan dapat mencuri gelar untuk 【Archery】.

Hanya ada dua metode lain untuk mendapatkan Gelar, "Jadilah yang pertama di server untuk mendapatkan kondisi pertama" atau "Berhasil mempertahankan gelarmu dalam pertandingan Gelar". Karena itu, tidak mungkin bagi lebih dari satu orang untuk memegang gelar yang sama.

Dengan kata lain, Gelar itu berarti puncak tertinggi dari keterampilan itu, baik dalam nama dan pangkat.

Dan mendapatkannya untuk semua keterampilan―― Itu membuatnya sangat mudah dimengerti.

Tentu saja, "dominasi gelar penuh" adalah faktor yang bisa dikatakan cukup untuk posisi teratas, tetapi aku tidak berpikir bahwa hanya itu yang ada di belakang "tempat pertama di dunia nyata". Ada berbagai kriteria lain di 『Ranking Dunia』 Mobius, dan semuanya digabungkan saat menentukan peringkat.

Namun, sebagai tujuan yang jelas, dominasi gelar penuh sepertinya langkah pertama yang baik.

"Apakah Kamu tahu tentang pertandingan Gelar?“

“Y-ya, tentu saja! A-akankah Second-dono memasuki turnamen itu!? Untuk semua keterampilan!?“  

Silvia bangkit dengan gembira dan berseru.

"Untuk menjadi top dunia, itu sudah jelas."

"I-itu—"

"Mustahil."

Yukari memotong dalam obrolan antara aku dan Silvia.

Hanya satu kata, jelas, bersuara dingin.

"Apa itu tadi?“

"Aku bilang itu tidak mungkin, Master."

Ketika aku bertanya kepadanya, dia hanya mengulanginya dengan acuh tak acuh.

Udara di sekitarnya menjadi berat.

“Kenapa menurutmu begitu?“

“Tentu saja. Orang tidak bisa menjadi sekuat itu.”

“Itu bukan alasan. Mengapa menurutmu begitu?“

"...... Seperti yang aku katakan, seseorang tidak bisa menjadi sekuat itu."

"Apa dasarmu?“

“…………”

Setelah bertanya padanya, Yukari hanya menutup mulutnya.

Aku tidak yakin mengapa, tetapi satu hal yang aku mengerti adalah bahwa dia marah.

"Aku ... tidak terlalu suka pembicaraan sembrono."

“Jangan mengubah topik pembicaraan. Atas dasar apa Kamu berpikir begitu? Mengapa seseorang tidak bisa menjadi sekuat itu?“

"Kenapa kamu mengatakan..."

“Orang tidak bisa menjadi sekuat itu. Mengapa menurutmu begitu?“

"Tentu saja."

“Tapi, mengapa menurutmu begitu?“

“Itu, karena aku ……!“

Yukari mengangkat suaranya—

“………… lupakan saja, bukan apa-apa. Permisi, aku akan kembali dulu."

Dia segera kembali tenang dan kembali ke kamarnya seolah-olah melarikan diri.

Aku bertanya-tanya apa kelanjutan dari kata-kata itu. Mempertimbangkan situasinya sebagai seorang pembunuh tak bernama, aku bisa menebak dengan samar.

Mungkin Yukari tidak dibesarkan sebagai "orang" sejak dia masih kecil. Menjadi seorang pembunuh tentu saja merupakan pekerjaan berat. Kebetulan, aku tahu sakitnya mencoba "menjadi kuat". Ketat dan kesulitan "mengalahkan orang". Serta singkatnya.

Itu sebabnya dia marah karena aku sembrono.

Aku sangat setuju dengannya. Yaitu, jika orang itu bukan aku.

"Berbahaya, Yukari itu."

Silvia berbicara. Pastinya berbahaya. Cara dia mengangkat suaranya tetapi segera menelan apa yang ingin dia katakan sesudahnya. Apa artinya itu? Semburan emosi terpendam, sesuatu yang melampaui apa yang biasanya bisa dia kendalikan.

“Dia secara mental tidak stabil. Itu mungkin wajar mengingat kalau dia dipaksa menjadi budak di toko budak itu sampai aku membelinya …… Tapi tetap saja, untuk mencoba mengendalikan dirinya sampai sejauh itu?”

"Rasanya seperti dia ingin mengatakan sesuatu tetapi terpaksa menahannya."

“Dipaksa menahannya?“

“Begitulah yang tampak bagiku. Bagaimana menurutmu, Second-dono?“

"Bagiku ... dia tampak takut rahasianya akan terungkap."

Ketika aku mengatakannya, Silvia tertawa senang dengan "Fufufu".

"Apa?“

"Tidak ada apa-apa, maaf. Aku tidak mengolok-olokmu."

Setelah meminta maaf, dia berkata "Hanya saja", sambil melanjutkan.

"Seorang wanita sering menunjukkan emosi yang berlawanan dengan apa yang dia rasakan."

Siapa tahu, mungkin kedua pendapat kami memiliki beberapa kebenaran di dalamnya.

Ketika Silvia selesai mengatakan itu, dia membawa Eko yang setengah tertidur, dan mereka berdua kembali ke kamar mereka.

Ketika dia pergi, aku merasa bahwa untuk pertama kalinya sejak aku bertemu dengannya, Silvia cantik ... tapi aku dengan cepat berubah pikiran setelah melihat serbet tersangkut secara elektrostatik di pantatnya.

-

Pagi selanjutnya.

Kami naik kuda kami menuju Dungeon-kelas bawah, 『Ashaspern』, terletak sekitar 15 menit di sebelah timur kota Pae Ho.

Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa kita pergi ke ruang bawah tanah kelas bawah sekarang. Jawabannya adalah, untuk "pembentukan tim".

Untuk membentuk tim, Kamu harus menyelesaikan apa yang disebut pencarian pembentukan tim. Isinya: "Bersihkan ruang bawah tanah kelas bawah dengan tiga atau lebih anggota tim". Ini adalah pencarian yang sangat sederhana, karena setiap dungeon baik-baik saja, asalkan itu adalah kelas bawah.

Nah, berbicara dengan jelas, ada beberapa fakta lain, seperti sepenuhnya membersihkan semua monster dari ruang bawah tanah atau membersihkannya dalam dua jam, tetapi karena mereka tidak akan menimbulkan masalah, aku hanya akan menghilangkannya.

Dan karena cara paling efisien untuk mendapatkan pengalaman sejauh ini adalah melakukan pembersihan dari ruang bawah tanah Limptfert, aku masih berencana untuk tinggal di kota Pae Ho. Itu sebabnya aku memilih ruang bawah tanah Ashaspern, berpikir bahwa kami akan membersihkannya lebih cepat karena dekat.

-

Dan dengan demikian, kami tiba.

Sebuah gua mirip dengan mulut yang menganga di sisi gunung berbatu di hutan.

Sudah sangat lama sejak aku terakhir kali terjun ke ruang bawah tanah ini. Bahkan saat itu, aku hanya datang ke Dungeon Ashaspern sekali.

…… Pada saat ini, aku benar-benar lupa.

Ashaspern memiliki nama panggilan ―― 『Blown Away Dungeon』.