Moto Sekai Ichi Chapter 28



Chapter 28 - Perangkap Ashaspern

Ashaspern Dungeon pada dasarnya adalah gua besar dengan banyak batu abu-abu besar.

Setelah masuk ke dalam, monster pertama yang kami temui adalah goblin. Itu adalah monster berkulit coklat yang mirip dengan monyet, sekitar setengah ukuran seseorang. Setelah itu memperhatikan kami, itu bergegas ke arah kami, membungkuk ke depan dan mengayunkan pemukul.

"Ha!“

Serangan pertama adalah kombinasi dari 【Magic Archery】Silvia , 《Soldier Archery》dan 《Fire Attribute ・First Form》.

Bersamaan dengan teriakan "Bugyaa", si goblin jatuh setelah menerima pukulan itu.

"Aku mengerti…"

Gumam Yukari di belakangku. Aku ingin tahu apakah dia yakin bahwa Magic Archery adalah keterampilan majemuk dari Archery dan Magic?

"Ini sangat mudah."

Kata Silvia. Yah, dia benar, ini memang dungeon kelas bawah.

“Mudahー!“

Mengulangi “Mudah, mudah”, Eko melompat ke dalam sekelompok goblin.

"Master. Apakah ini baik-baik saja?“

"Itu pertanyaan yang adil ... yah, terus awasi saja."

Lebih dari sepuluh goblin menuju ke arah Eko. Dan gadis kecil berwajah polos itu menghadapi mereka semua. Meskipun setiap orang yang melihat ini dari samping mungkin merasa gelisah, dia adalah tipe 『Muscle Monk』. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Eko masuk ke dalam goblin sambil mengaktifkan 《Gold Shieldmanship》. Kemudian, seolah ditabrak mobil yang melaju kencang, para goblin semua tertiup angin.

Itulah efeknya. Kemudian, panah Silvia terbang dan menusuk masing-masing.

"……Ini."

"Eko adalah penjaga tingkat lanjut, dan Silvia adalah barisan belakang. Selama Eko terus menarik perhatian monster, Silvia dapat menggunakan busurnya dan terus menembakkan panah ke arah monster yang tidak terlindungi.”

Itu adalah salah satu cara untuk dengan mudah membersihkan dungeon dengan dua orang. Dengan hanya memberikan kesempatan kecil, membuatnya menjadi lebih mudah bagi penjaga belakang untuk menunjukkan daya tembak yang luar biasa.

Sementara aku menjawabnya, semua dua puluh goblin dikalahkan.

Jika aku mencoba untuk ikut campur, aku akan menghalangi pelatihan kerja sama mereka berdua. Karena itu, aku hanya berkonsentrasi pada serangan kejutan potensial dan mengawal Yukari.

"Ayo cepat dan bergegas maju karena pengalaman di sini tidak terlalu bagus."

Mengangguk pada instruksiku, Silvia dan Eko masuk lebih dalam.

Yukari hanya diam mengikuti aku. Sepertinya itu masih membutuhkan waktu lebih lama baginya untuk terbuka pada kita.

-

"Bos di sini."

"Sudah? Bahkan belum dua jam.”

“Beginilah tipe dungeon kelas bawah.”

Bos dari ruang bawah tanah Ashaspern adalah monster yang disebut Raja Goblin. Ini adalah monster besar dengan total 4 meter tingginya, tetapi meskipun itu adalah bos, gerakannya lambat dan dia memiliki sedikit pertahanan. Namun, ia memiliki rombongan sepuluh monster yang dapat menggunakan sihir di sekitarnya, Goblin Mage, yang membuatnya agak merepotkan untuk melawan bos dan bawahannya.

Yah, kami memiliki kekuatan yang cukup sehingga penyihir harus jatuh dalam satu pukulan, dan bos dalam dua pukulan. Seharusnya tidak ada masalah.

"Apa rencananya!?“

Eko datang bertanya. Aku tidak yakin mengapa, tetapi gadis ini suka "rencana" dan sebelum kita menghadapi bos, dia selalu datang meminta aku untuk strategi. "Tapi kali ini, tidak ada strategi..."

“…………!“

…… Ahh, tidak ada gunanya. Dia ada di sana, menungguku untuk mengatakan sesuatu dengan mata berbinar.

"Eh ... Eko, kamu mengambil target besar di tengah, tahan dengan menggunakan Kekuatan. Pada saat itu, Silvia dan aku akan menyelesaikannya.”

"Baik! Mengerti!“ 

Mendengar strategi yang tepat, Eko membuka matanya dengan kagum dan mengarahkan senyum ke arahku. Aku merasa sedikit bersalah karena dia sangat menghargai aku, tetapi aku senang ketika orang yang dibicarakan itu bahagia.

“Silvia akan melakukan hal yang sama seperti biasanya. Yukari, kau jangan tinggalkan sisiku.”

"Baik."

"Dimengerti."

Setelah selesai berbicara, Eko langsung menuju ke tempat bos itu berada.

“Begitu besar ー ー!!“

Eko mengangkat suaranya karena terkejut.

Tentu saja, raja goblin sangat besar. Dan juga lebar. Jika aku harus mengatakan, itu adalah 'lebar' yang tidak sehat. Sebagai perbandingan, para penyihir goblin lebih kecil dan lebih tipis dari bos. Mereka terlihat seperti ranting. Mungkin mereka bahkan tidak setinggi satu meter pun.

"Ayo pergi."

Mendengar kata-kataku, Eko adalah orang pertama yang bergegas menuju raja goblin.

Pada saat yang sama Silvia melepaskan tembakan ke arah penyihir goblin, membunuhnya. Silvia berkata "Cukup membosankan", pada saat yang sama ketika dia membunuh yang lain.

“…… Ehh ー?“

Setelah membela dari serangan raja goblin menggunakan 《Bishop Shieldmanship》, Eko mengangkat suara seperti itu. Kerusakan yang diderita hanya tiga poin. Bahkan kurang dari Kadal Lapis Baja Limptfert Dungeon.

"Eko yang melakukan dengan baik."

Setelah memuji Eko, aku merilis tembakan diisi dengan "Rook Archery", menuju goblin yang memiliki perhatian terfokus pada dirinya. 6680 hit yang tidak kritis. Lumayan.

“…………”

Mata Yukari terbuka lebar. Aku ingin tahu apakah dia terkejut dengan jumlah kerusakannya?

Dengan kombinasi "Knight Archery" dan "Silver Archery" Aku menembak panah kedua yang berakhir membunuh raja goblin.

Adapun penyihir goblin yang disaapu bersih, Silvia sudah memusnahkan mereka semua.

"Ini sudah berakhir?“

Eko mendekati aku sambil melihat sekeliling. Tidak ada monster yang tersisa.

…………

“……………… Oh?“

Aneh.

Pencarian pembentukan tim belum selesai.

Jika ingatanku benar, tim akan terbentuk saat kau mengalahkan bos ruang bawah tanah kelas bawah dan semua bawahannya—

"―――― Oh!!“

Ini buruk!

Aku perhatikan ketika sudah terlambat.

Tubuh raja goblin setinggi 4 meter membutuhkan waktu untuk menghilang. Dan satu penyihir goblin bersembunyi di baliknya.

Penyihir goblin itu berada di ambang kematian. Dan dengan ekspresi putus asa di wajahnya, itu menimbulkan sihir.

Dan waktu aktivasi bertepatan dengan 'hilangnya mayat raja goblin'.

Itu skenario terburuk!!

"Sialan!“

Target dari penyihir goblin adalah Yukari.

Aku meraih tangan Yukari, menariknya ke arahku, sementara pada saat yang sama menembak 《Fire Attribute • First Form》ke penyihir goblin.


Momen selanjutnya.

Penyihir goblin tewas— ……

-

…… ――Tetapi tempat kami berdiri adalah "pantai berpasir di sebelah samudera".

-

『Blown Away Dungeon』

Mengapa Ashaspern mendapat julukan seperti itu?

Itu karena 【Sihir】 yang digunakan oleh para penyihir goblin dalam kondisi sekarat selama pertarungan bos terakhir yang disebut 《Random Teleport》.

《Random Teleport》adalah sihir yang efeknya adalah 'Teleport objek target ke lokasi acak 4 km dari asal'.

Dengan kata lain, Kamu dipaksa keluar dari ruang bawah tanah.

Oleh karena itu, 『Blown Away Dungeon』...... Tapi bukan itu. Alasan mengapa itu mulai disebut demikian adalah penemuan tertentu.

Pada hari tertentu sebuah laporan muncul di Mobius wiki.

Judulnya adalah "Aku terpesona pada lusa".

Isinya mengejutkan. 《Random Teleport》seharusnya memindahkan Kamu hanya sejauh 4 km, tetapi orang tersebut melaporkan bahwa ia terlempar sejauh 255 km.

Banyak sukarelawan mulai memverifikasi laporan itu segera.

Dan hasilnya sangat mencengangkan.

Itu adalah fenomena yang sangat aneh. 「Jika seorang penyihir goblin mengaktifkan 《Random Teleport》sambil menyentuh mayat raja goblin ketika menghilang, jarak pergerakan akan berkisar dari 4 hingga 255 km」. Karena itu adalah kondisi satu dari sejuta, itu adalah fakta baru yang belum diketahui sampai saat itu.

Para pemain membuat keributan, menyebutnya bug.

…… Tapi kenyataannya adalah, ini bukan bug, tapi sifat khusus.

Dalam sistem sihir transfer, jarak perjalanan ditentukan oleh jumlah MP yang hilang dalam proses. Oleh karena itu, ini adalah sistem di mana semakin jauh tempat Kamu pergi, semakin banyak MP yang dikonsumsi.

Dalam hal ini, ditentukan bahwa saat mayat raja goblin menghilang, keseluruhan anggota MP raja goblin hilang pada saat itu. Yaitu, semua MP raja goblin ditambahkan ke 《Random Teleport》, menghasilkan jarak teleportasi 255 km.

Oleh karena itu, insiden buruk itu menyebabkan Ashaspern Dungeon mendapatkan julukan 『Blown Away Dungeon』.

-

Aku benar-benar lupa kejadian ini.

Itu karena pemain top tidak ada hubungannya dengan ruang bawah tanah kelas bawah.

"... Haaa."

Sudah terlambat ketika aku mengingatnya.

Di depanku ada samudera luas, langit biru, dan awan putih. Ada pasir di kakiku dan tepat di sebelahku.

"Apa ...!?“

Yukari mengenakan ekspresi takjub.

Nah, akan aneh jika tidak kaget dengan tiba-tiba muncul di pantai. Dipikir-pikir lagi, melihat Yukari terkejut membuatnya merasa kurang seperti boneka.

"Jangan khawatir. Kita hanya diteleportasi oleh si goblin itu.”

“…… Teleportasi?“

Luar biasa. Dia sudah tenang.

"Ya. Mungkin sekitar 255 km dari Ashaspern."

“…………”

Yukari menatapku dengan mata curiga.

Aku tidak bisa membantu tetapi mengatakannya. Bagaimanapun juga itu adalah kebenaran...

"Hah? Oh! Tim dibentuk."  

Tiba-tiba aku menyadari fakta itu. Sepertinya penyihir itu adalah satu-satunya yang tersisa.

"Hmmm."

Aku menggunakan komunikasi khusus-tim dari kanan bawah jendela status untuk menghubungi Silvia, sedikit takut harus aku akui.

"Menguji, menguji ... hei, bisakah kau mendengarku?“

“A-bodoh!! Kamu mau pergi kemana!? Apakah kamu baik-baik saja!??“  

Whoa!? Telingaku berdenging! 

“A-aku baik-baik saja. Hanya terlempar oleh sihir teleportasi. Silvia, kamu dan Eko hanya menunggu di kota Pae Ho sementara aku akan kembali.”

“A-begitu? Aku lega. Itu akan makan waktu berapa lama? Cepat dan kembali."  

"Hmm ... mungkin enam atau tujuh hari. Kamu bisa berlibur sementara itu. Tenang saja."

“……………… HAA?“

“Lihat Kamu ー“

"Hei! Tunggu sebentar!” 

Aku memutuskan komunikasi dan melihat Yukari.

“…… Apakah ini benar-benar sejauh itu?“

"Tentu saja. Tidak ada gunanya aku berbohong, kan?“

"…Yah begitulah."

Tampaknya mau tidak mau, Yukari mengangguk.

Sekarang aku berpikir tentang hal itu, hanya akan ada kita berdua selama seminggu.

Aku ingin entah bagaimana menangani masalah kepercayaan ini―― sambil memikirkan hal-hal seperti itu, kami melanjutkan ke utara di sepanjang pantai.