Moto Sekai Ichi Chapter 47




Chapter 47 - Perbedaannya adalah Keindahan

Ada tujuh jenis naga yang muncul di Metio, termasuk bosnya.

Ini adalah: Naga Putih, Naga Biru, Naga Kuning, Naga Zamrud, Naga Merah, Naga Emas, dan bosnya, naga tujuh warna yang disebut Naga Pelangi.

Dengan asumsi kekuatan Naga Putih adalah 10, Naga Biru adalah 12, Naga Kunings adalah 14, Naga Zamrud adalah 16, dan Naga Pelangi adalah 20. Naga Emas melompat ke sekitar 80, dan Naga Pelangi berada di sekitar 456. Seperti yang diharapkan dari bos, kekuatannya ada di level lain.

Ketika sampai pada pertempuran, kita akan memiliki kelonggaran sampai Naga Merah. Namun, mungkin agak sulit untuk berurusan dengan Naga Emas, menjadi delapan kali lebih kuat dari Naga Putih. Aku sendiri seharusnya baik-baik saja, tetapi ada juga Silvia dan Eko.

Dan jelas bosnya, Naga Pelangi, tidak ada pertanyaan. Jika Kamu bertanya apakah aku bisa mengalahkannya sekarang, mungkin saja aku pergi 'solo', tetapi itu akan memakan waktu lama. Tetapi untuk menantangnya dengan tiga orang, tidak mungkin untuk melawannya sambil harus khawatir tentang mereka. Karena itu, aku tidak berpikir kita bisa mengalahkan Naga Pelangi saat ini, dan jika mungkin, aku tidak ingin melawan Naga Emas.

Baiklah kalau begitu.

Tujuan kami kali ini bukan untuk menundukan Dungeon Metio. Ini untuk mempelajari Dragon Horse dan Dragon King.

Kondisi belajar untuk Dragon Horse adalah 「Kalahkan lima jenis naga menggunakan tujuh keterampilan, dari Soldier ke Bishop, setidaknya sekali dan berikan pukulan terakhir menggunakan Rook」. Dan syarat untuk mempelajari Dragon King adalah 「Menggunakan apapun selain Rook, bunuh 10 naga」.

Jika kita menerapkan ini mencoba menjadi yang paling efisien di Metio, maka itu menjadi sesuatu seperti ini ―― 「Bunuh 10 Naga Putih hanya menggunakan Rook, dan penuhi persyaratan untuk Dragon Horse melawan Naga Putih, Naga Biru, Naga Kuning, Naga Zamrud, dan Naga Merah」.

Baik. Kita tidak perlu repot menyentuh dua naga lainnya, Naga Emas dan Naga Pelangi.

Oleh karena itu, musuh terkuat adalah Naga Merah. Naga itu dua kali lebih kuat dari Naga Putih.

Dengan kata lain, yang ingin aku katakan adalah.

"Ini akan menjadi kemenangan yang mudah."

Saat makan malam. Di kedai minuman di Badgordo, aku menyatakan demikian sambil mengangkat cangkirku.

Kemajuan kita sekitar setengahnya. Hari ini, Silvia bisa belajar 《Dragon King Archery》, Eko belajar 《Dragon King Shieldmanship》, dan aku mendapat 《Dragon King Swordsmanship》dan 《Dragon King Archery》. Naga Putih-kun yang dikorbankan jumlahnya lebih dari 30.

"Aku benar-benar lelah (hetoheto) setelah berjinjit sepanjang hari..."

"Hetohetoheto ー"

Silvia dan Eko tampak lemas. Silvia nampak lelah secara mental, sementara Eko lelah secara fisik.

Bagian yang paling merepotkan dari hari ini adalah kondisi Eko untuk Dragon King Shieldmanship, '100 terus menerus'. Mendapatkan waktu yang tepat untuk menangkis cukup sulit, jadi seperti yang aku harapkan, itu membutuhkan waktu yang lama. Ngomong-ngomong, Eko menggambarkan serangan Naga Putih seperti 'tekel'. Seperti yang diharapkan, bahkan untuk Eko itu sedikit menyakitkan.

"Hanya ada empat untuk besok. Bertahanlah sedikit di sana.”

Aku mencoba menyemangati kedua gadis itu. Kondisi untuk Dragon Horse Silvia dan Eko hanya bertemu dengan Naga Putih. Besok, kita akan bertemu kondisi dengan empat musuh lainnya, Naga Biru, Naga Kuning, Naga Zamrud dan Naga Pelangi.

"Tapi keempat itu akan lebih kuat dari Naga Putih! Bukankah kau mengatakan Naga Merah dua kali lebih kuat dari Naga Putih?” 

“Ahh, benar juga. Hanya ada satu hal yang perlu Kamu perhatikan. Dan aku hanya ingat kata 'konyol' tentang itu. Ingatlah ini.”

“Astaga, ada apa?“

"Ini semua baik jika kamu tidak tertabrak."

“…… Aku tidak tahu siapa yang mengatakannya, tapi itu memang 'bodoh'. Seolah-olah 'ke mana pun kepala pergi, ekor akan mengikuti' bekerja di sini."

"Hah? “

“Dengan kata lain, bahkan jika kamu bisa melakukannya, Second-dono, itu tidak berarti aku akan melakukannya.“

"Hah? “

"Hah? aku sekali lagi. Aku menantang Kamu." 

"Eh?“

"Pertama-tama, apa yang seharusnya kamu ajarkan pada kami adalah bagaimana menghindarinya, idiot!“

"Aduh! “

Dia menjadi marah. Aku mungkin agak terlalu konyol.

Namun, daripada tertekan dan berbaring lemas, ini terasa lebih normal.

Melihat Silvia di depanku, aku berbicara sambil membuat ekspresi paling serius yang aku bisa.

“…… Silvia. Pada catatan yang serius, Kamu tidak bisa lengah besok. Jika Kamu merasa ragu-ragu bahkan untuk sepersekian detik, hindarilah. Ok?“

"U …… Umu."

Tampaknya Silvia terkejut dengan perubahan suasana hatiku yang tiba-tiba, tetapi dia mengangguk setuju dengan kata-kataku.

"Eko. Jika Kamu ragu, gunakan saja Bishop, dan jika Kamu tidak akan tiba tepat waktu, hindari saja."

"Dimengerti."

Eko taat seperti sebelumnya.

Dan setelah memastikan kedua gadis itu mendengarkan aku dengan penuh perhatian, aku melanjutkan.

"Ukir ini dalam pikiranmu, ada tiga cara untuk menghindar. Nomor 1, ketika Kamu mendengar suara karakteristik yang mendahului nafas, lari dalam lingkaran dengan naga di tengah. Nomor 2, jika melompat, berlari tegak lurus ke arah naga itu bergerak. Dan nomor 3, saat naga itu memalingkan wajahnya ke bawah, segera jatuhkan diri dan menjauh.”

Dalam urutannya, itu adalah penghindaran nafas, penghindaran penghancuran dan metode penghindaran ekor. Dengan begitu, nafasnya terbuang, menghindari serangan, dan ekornya dihindari dengan berbaring.

Awalnya, seseorang akan dibunuh oleh naga itu lagi dan lagi sebelum sampai pada 'solusi optimal'. Namun, di dunia ini, seseorang tidak bisa begitu saja membiarkan dirinya terbunuh. Karena itu, orang yang mengetahui langkah-langkah ini mungkin sangat sedikit jumlahnya.

"Oke, roger."

Silvia mengangguk. Aku yakin dia menelan apa yang ingin dia katakan. Lagi pula, "Bagaimana Kamu tahu ini?“, Dia punya pertanyaan ini di masa lalu. Tapi aku sudah memutuskan untuk tidak mengungkapkan alasannya. Dan mungkin karena dia sadar akan hal itu, dia hanya mengangguk tanpa menambahkan apapun.

Perilaku monster dan tindakan balasannya. Seberapa banyak manfaat hanya dengan mengetahuinya di dunia ini? Meski masih samar-samar, aku tidak lagi merasa tidak yakin untuk menjadi yang teratas di dunia atau setidaknya itulah yang aku rasakan. 
"Baik. Jika Kamu mengetahui tiga hal yang baru saja aku katakan, maka hidupmu akan baik-baik saja untuk saat ini. Yang tersisa bagi Kamu untuk berlatih dengan Naga Putih. Ada pertanyaan?“

“Apakah kamu akan menundukan Dungeon Metio?“

"Aku tidak akan."

"Oh baiklah."

Silvia memiliki ekspresi tak terduga di wajahnya. Eko juga menatapku, bingung. Mungkinkah mereka pikir aku tidak bisa menundukannya? Jika itu masalahnya, maka aku harus memperbaikinya. Aku tidak bisa membiarkan mereka melihat ke bawah di puncak Dunia.  
“Jika aku bersiap dengan hati-hati, bahkan dalam situasi kita saat ini, tidak mungkin aku tidak bisa menundukannya. Namun, bahkan jika aku menundukannya, itu akan menjadi kemenangan tanpa rasa.”

"Aku-aku tahu itu, kamu bisa menundukannya sendiri."

“Luar biasa!“

Mereka berdua menatapku dengan kaget dan takjub.

Ya, itulah tampilannya. Kejutan setelah membunuh lebih dari 40 Naga Putih dan mengetahui bahwa aku mampu mengalahkan Naga Pelangi yang lebih kuat, tetapi mereka percaya dan mempercayaiku. Dengan kata lain, takjub pada tingkat kekuatanku. Begitulah cara top Dunia harus dilihat.

“Namun, Second-dono, kamu cukup aneh. Sementara menunjukkan komitmen yang kuat untuk suatu kehormatan yang tidak jelas seperti definisi 'top dunia', mengapa Kamu tidak bisa melihat kehormatan sebenarnya dari menundukan sebuah Dungeon? Aku pikir hal yang sama ketika Kamu mengatakan Kamu menginginkan rumah mewah. Sebuah rumah besar yang terbaik di dunia …… Itu membuatku bertanya-tanya apakah itu tamak atau tidak.“ 

Tiba-tiba Silvia melontarkan pertanyaan padaku. Dia sepertinya ingin mengatakan aku orang yang aneh. Namun, pertanyaan itu cukup disambut. Top dunia tidak dapat dianggap sebagai orang normal.

“Aku hanya tidak ingin melakukan sesuatu yang tidak berguna. Bagaimanapun, menjadi top dunia adalah proses yang panjang."

"Aku mengatakan bahwa ketenangan yang abnormal dan kepercayaan diri yang tak tergoyahkan adalah aneh......"

"Tapi itu bagus, bukan?“

"Yah, umu. Kamu benar."

Untuk beberapa alasan kami berdua tertawa. Percakapan aneh dan pikiran terbuka semacam ini terjadi ketika kami mabuk dan berbicara satu sama lain tanpa ragu.

Beberapa saat setelah itu, wajah Eko jatuh datar ke mangkuknya menandai penutupan pertemuan kami.

Akhirnya, besok kita akan belajar Dragon Horse. Tetapi kurangnya ketegangan pada semua orang adalah perasaan yang menyenangkan.

-

Pertempuran yang luar biasa sedang terjadi di depanku.

Naga Merah mengamuk melawan Second-dono, yang menghadapinya memegang pedang dan mengenakan aura tujuh warna.

Aku sudah belajar "Dragon Horse Archery" dan Eko telah belajar "Dragon Horse Shieldmanship" juga. Karena kami selalu menghadapi mereka 3 banding satu, baik itu Naga Zamrud atau Naga Merah, mereka tidak pernah menjadi ancaman bagi kami. Mungkin baik untuk mengatakan itu semua berkat saran akurat abnormal dari Second-dono.

Second-dono juga mengatakan dia sudah belajar 《Dragon Horse Archery》. Lalu, mengapa dia bertarung sekarang? Alasannya, untuk belajar 《Dragon Horse Swordsmanship》.

Karena kita berada di sini, aku akan mencoba untuk solo―― hanya dengan kata-kata itu, dia berjalan ke Naga Merah seolah-olah dia hanya berjalan-jalan.

Maka, pertempuran pun dimulai.

Jika aku harus menggunakan satu kata untuk menggambarkannya, itu akan menjadi 'indah'.

Gerakan Second-dono, yang tampaknya disempurnakan hingga batas yang sangat, tanpa henti menyerang Naga Merah.

Cara membunuh secara efisien dan aman―― Aku merasa tidak ada yang berlebihan untuk mengatakan ini adalah lambang dari bentuk tertinggi dari dua poin ini.

Berapa banyak belajar, berapa banyak latihan, dan berapa banyak risiko yang harus dihadapi seseorang untuk mencapai ketinggian seperti itu? Aku bahkan tidak bisa membayangkan.

Aku menatap pemandangan ini seolah sedang membayangkannya. Dengan hati-hati, agar tidak ketinggalan gerakan apa pun, kapan pun. Baik Eko dan aku diam, hanya menonton.

Dan setelah beberapa saat, Naga Merah jatuh.

Hasil yang jelas. Second-dono terus memukulnya dengan 《Rook Swordsmanship》dengan efisiensi tertinggi tanpa menerima satu pukulan pun.

“Oke, aku mempelajarinya. Mari kita pulang."

Melihat ke belakang, dia mengatakannya dengan cara yang sebenarnya.

Itu adalah ekspresinya yang biasa. Seperti ketika dia mengambil ruang sudut di penginapan, atau ketika dia menemukan sesuatu yang enak di bar, atau ketika dia membeli sesuatu dan totalnya persis 10.000 CL. Wajahnya seperti itu.

Aku tidak bisa tidak mendengarnya sebagai kehadiran pikiran seseorang. Meskipun aku tidak berpikir aku bisa menghapusnya dengan menjelaskannya saja.

Ada banyak orang di dunia yang dapat mengalahkan naga. Tapi, apakah benar ada orang lain yang bisa mengalahkan naga semudah bernafas?

Sejauh ini, aku telah melihat banyak sekilas berbagai sosok lainnya-nya, namun, aku belum pernah merasakannya sedalam hari ini.

Selanjutnya, aku sangat mengaguminya. Aku juga ingin seperti itu.

Dan bahkan jika aku tahu tidak ada cara aku bisa berdiri di sampingnya, aku tidak bisa tidak mengejar sosok yang luar biasa itu.

"Pulang ー"

Eko berbaris di sebelah Second. Dan dengan demikian, kami tiba di jalan pulang.

Dan ketika kami berjalan di jalan, aku kemudian mendengar suara pedang berbenturan.

"Second-dono."

"Ya, ada seseorang yang melakukannya. Kamu ingin pergi melihat?"

Sangat jarang bertemu orang-orang di dalam Dungeons. Dan itu bahkan lebih jarang untuk Dungeons yang tidak di-tundukan seperti Metio. Itu karena, tergantung pada kemampuan orang tersebut, memasuki tempat seperti itu bisa menjadi masalah hidup dan mati. Bagaimanapun, ini sangat jarang.

“Itu ilmu pedang. Dan terlebih lagi, sepertinya satu orang.”

Gumam Second.

Anehnya, itu adalah seorang pria berambut pirang yang melawan naga. Seorang wanita bisa dilihat di belakang pria itu. Melihat bagaimana dia tidak melakukan apa-apa, sepertinya itu bukan dukungan, dia adalah seorang penyihir penyembuhan. Satu hal yang menggangguku adalah kenyataan bahwa wanita itu, entah kenapa, mengenakan pakaian pelayan. Apakah itu berarti pria itu adalah bangsawan dari suatu tempat?

"Ohh, kuat?“

Kata Eko sambil sedikit memiringkan kepalanya.

Yah, tentu saja, dia kuat. Kamu bisa melihat dia mengalahkan Naga Kuning sendirian.

“Ohh, dia merobohkannya. Melihat kerusakannya, sepertinya serangannya lebih kuat dari milikku.”

"Apa……?“

Apakah dia lebih kuat dari Second? Dengan kata lain, bukankah dia monster yang konyol? Itu sebabnya aku mengatakan bahwa berpartisipasi dalam Kejuaraan Gelar adalah sedikit …… umu, tiba-tiba aku tidak percaya.  

“Oh, sepertinya dia akan bertarung lagi. Kali ini, itu adalah Naga Zamrud.”

Pria pirang itu menantang Naga Zamrud segera setelah yang sebelumnya.

Dengan ilmu pedang ke skala yang tampak beracun, bahkan Naga Zamrud sama kewalahannya dengan Naga Kuning.

……Kuat. Kuat, tapi …… umu, begitu. Aku akhirnya mengerti sensasi aneh yang aku alami.

Dia tidak indah.

Dia tampaknya baik-baik saja melawan terburu-buru, nafas, serangan kehancuran dan bahkan ekor, melawan, menyerang dan menghindari. Namun, perbedaannya seperti langit dan bumi jika dibandingkan dengan pertempuran Second-dono dari beberapa waktu yang lalu.

Terlalu banyak gerakan yang tidak perlu. Ada celah besar saat dia menyerang dan bertahan. Selain itu, dia memiliki jumlah serangan yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan Second-dono, dan dia selalu berada di tempat yang berbahaya.

Perbedaan antara dia dan Second-dono sangat jelas sehingga sangat disayangkan untuk membandingkan mereka.

Jika dia dan Second-dono bertarung, mudah untuk mengatakan siapa yang akan menjadi pemenang. Tidak peduli seberapa besar statusnya lebih tinggi daripada Second-dono, seperti sekarang, ada perbedaan besar antara mereka berdua untuk membalikkan itu.

“…………! “

Saat itulah aku menyadarinya. Aku telah tumbuh, aku sudah cukup dewasa untuk memahami 'perbedaan yang menentukan'.

Jika itu adalah diriku dulu yang melihat Second-dono atau lelaki pirang, aku hanya akan terbawa perasaan, bersemangat seperti saat itu ketika aku melihat pertandingan gelar untuk pertama kalinya.

Tapi sekarang berbeda. Gerakan indah mengungkapkan perbedaan. Sekarang aku telah tumbuh bersama dengan Second, aku mungkin melihat sesuatu yang lain jika aku melihat pertandingan gelar. Tidak, aku yakin itu masalahnya.

Aku tidak lagi merasa tertarik dengan pertarungan lelaki berambut pirang itu, dan pikiranku tentang pertandingan gelar yang akhirnya akan datang.

“Aku harap dia tidak mati jika dia bertemu dengan Naga Pelangi. Bahkan Naga Emas bisa menjadi masalah.”

Second-dono berkata sambil melihat pria pirang itu.

Jika dia benar, itu mungkin buruk untuk pria itu. Haruskah aku pergi menasihatinya?

Saat aku memikirkan hal itu, pria dan wanita berpakaian pelayan meninggalkan tempat itu. Meskipun tidak sempurna, pria itu adalah orang yang berbakat, jadi dia mungkin menyadari keterampilannya sendiri.

"Baiklah, kita juga, mari kita kembali. Kita akan bergabung dengan Yukari dan besok, kita akan pergi melihat rumah mewah bersama."

Second-dono meninggalkan Dungeon Metio dengan semangat tinggi, berpegangan tangan dengan Eko dan melompat-lompat.

Tidak seperti aku yang merasa orang asing dengan perasaan itu. Sebenarnya, aku juga menyeringai.

Kolom keahlianku memiliki nama 《Dragon Horse Archery》dan 《Dragon King Archery》di dalamnya, sejumlah besar uang sedang menunggu kita, dan aku akan dapat hidup dengan Second-dono di rumah yang luar biasa. Sejauh ini, sangat lancar dan agak menakutkan.

Eko tidak banyak berubah karena dia bahagia selama dia bisa bersama Second-dono, tapi kegembiraan Yukari sangat luar biasa. Saat Dungeon Proline menghilang, sudut mulutnya naik sedikit demi sedikit, dan pada akhirnya dia tersenyum dengan normal. Dan kita berbicara tentang Yukari yang 'tanpa ekspresi' sebagai hantu.

Tapi yang membuatku takut adalah dia mungkin merencanakan sesuatu di balik layar. U-Umu, aku harus tetap waspada ……

"Hei, Silvia, kami akan meninggalkanmu."

“Ahh, maaf, aku datang! “

Bagaimanapun, aku akan mengincar pertandingan gelar dengan meningkatkan Dragon Horse dan Dragon King seperti yang diperintahkan.

Tidak salah untuk mengikuti Second-dono. Hari ini menjadi sangat jelas.

Mengangguk pada diriku sendiri, aku berlari ke sosok besar yang penuh kebencian yang mencoba dengan kejam membuatku memasuki sarang naga.