Moto Sekai Ichi Chapter 50




Chapter 50 - Empat Belas Budak

Baiklah kalau begitu.

Master telah mempercayakan para pelayan padaku.

Suatu kehormatan yang sangat tinggi!

Dengan kata lain, itu berarti bahwa aku secara otomatis menjadi pelayan teratas. Bahkan lebih tinggi dari pelayan rumah. Itu berarti, dari sudut pandang orang lain, aku akan menjadi ......

"Nyonya? Hanya bercanda." 

Aku dalam suasana hati yang baik sehingga aku bahkan mulai berbicara pada diriku sendiri.

Di dalam ruangan yang telah diberikan Master kepada aku, yang terlalu besar dan anggun untuk orang sepertiku, aku melihat daftar budak yang aku terima dari Phillip, presiden Perusahaan Maurice, berusaha mencari pelayan.

Rencana yang aku miliki saat ini terdiri dari tiga tahap.

Pertama, aku akan mendapatkan empat laki-laki sebagai kandidat untuk posisi kepala pelayan, koki, tukang kebun, dan pekerja kasar; dan juga, sepuluh perempuan sebagai calon pembantu rumah tangga serba guna yang dapat melakukan pekerjaan apa pun.

Selanjutnya, aku akan memberi mereka masing-masing tingkat pendidikan yang tinggi dan meningkatkan kemampuan mereka ke tingkat di mana mereka dapat diterima untuk melayani Master.

Dan akhirnya, aku akan mengisi sisa pekerjaan yang diperlukan.

Nah, ini yang terbaik.

Ini memalukan bahwa aku akan memiliki sejumlah besar wanita menjadi dekat dengan Master, sungguh memalukan, tetapi tidak dapat membantu sampai batas tertentu mengingat rasio pria dan wanita di Firstest. Tapi di situlah rencanaku, maksudku pendidikan akan menjaga mereka tetap terkendali.

Semua pelayan yang akan dipekerjakan adalah pria dan wanita yang menjadi budak. Aku tidak bermaksud mempekerjakan orang biasa. Alasan untuk itu, aku takut pengkhianatan.

Bahkan dengan kontrak budak, agak menakutkan jika Kamu bertanya kepada aku. Aku dapat membaca dari pidato Phillip bahwa 'jailbreak' bukanlah pengetahuan yang hanya diketahui oleh Master. Ada beberapa musuh potensial, dan dengan situasi saat ini di mana aku tidak tahu dari mana mereka berasal, aku tidak bisa tidak berhati-hati tentang pengkhianatan untuk melindungi Master.

…… Dengan santai, satu kata terlintas di pikiranku.

Cuci Otak―― Mungkin Lucia-sama merasa seperti yang aku rasakan sekarang. Jika ada seseorang yang ingin Kamu lindungi, lakukan segalanya dan apa saja untuk menjaga mereka dari bahaya, apa pun risikonya. Ya, aku akan melakukannya juga.

Namun, aku tidak bisa menggunakan cuci otak. Karena itu, aku akan melindungi Master menggunakan caraku sendiri.

Artinya, membuat para pelayan bergantung. Beri mereka kelegaan, bujuk mereka, dan minta mereka menaruh kepercayaan pada kita. Sepenuhnya mencuri hati mereka sehingga mereka tidak pernah mencoba mengkhianati kita. Dan tempatkan keyakinan itu pada Master.

Mungkin, bahkan Master berpikir sejauh ini dan itulah alasan dia memutuskan pada 『Mansion Budak』. Seperti yang diharapkan dari Master. Wawasannya sejauh ini sangat mengagumkan seperti biasa.

Mengambil budak dengan masa lalu yang sesedih mungkin, aku memasukkan mereka ke dalam daftar pelayan.

Di sinilah tempat Master masuk. Lingkungan di mana yang lemah dapat diselamatkan. Bagi mereka, ini akan menjadi surga mereka sendiri. Sebuah dunia di mana masa lalu yang menyakitkan, hati yang hancur, keadaan yang tidak masuk akal seperti itu dapat dibuang. Seperti halnya bagiku di masa lalu.

"Fuu, kurasa ini yang harus dilakukan."

Setelah menyusun daftar, aku membersihkan rumah sambil menunggu Master kembali.

………… Aku butuh waktu sampai malam, namun aku belum menyelesaikan semuanya. Tak disangka dibutuhkan sebanyak ini hanya untuk satu rumah besar.

Sepertinya aku benar-benar harus meningkatkan jumlah karyawan sesegera mungkin ……

—————————–

Keesokan harinya.

Setelah Master meluangkan sedikit waktunya untuk masalah ini, kami pergi ke Perusahaan Maurice.

Tidak memiliki masalah khusus dengan pilihanku, kontrak budak diselesaikan dengan lancar di bawah kehadiran Presiden.

Isi kontrak itu sederhana dan jelas, tetapi dibandingkan denganku, “tidak dapat menyerang” tidak terdaftar. Poin utama pada dasarnya adalah memiliki hubungan master-budak yang baik yang tidak merendahkan mereka sebagai manusia.

Setelah kontrak selesai, Masterku yang sibuk memberi salam ringan kepada para budak, dan segera setelah itu dia kembali ke hutan slime.

Kalau begitu, dengan ini kami mendapat total 14 pelayan, baik pria maupun wanita.

Mereka semua menatapku dengan mata ketakutan dan putus asa.

Master yang terhormat, tampaknya masih ada jalan panjang di depan. Jika mereka benar-benar melihat situasi saat ini di mana aku, Dark Elf, objek penganiayaan hanya berdiri di depan mereka tanpa masalah dan kesederhanaan Master, mereka mungkin menyadari tidak ada yang merasa takut atau kehilangan harapan.

Namun ternyata, tidak ada orang yang cukup cerdik untuk berpikir secara rasional sementara emosi mereka telah hancur. Namun, aku tidak melihat kegilaan di mata mereka. Jika seperti ini, maka hanya masalah waktu sebelum iman dan ketergantungan mereka berakar.

Sambil membawa 14 budak, aku menuju rumah besar di timur.

Segera setelah kami tiba, aku membariskan semua orang di depan gerbang, lalu aku berdiri di pintu masuk dengan punggung ke rumah dan melihat ke semua orang.

Kesan pertama sangat penting. Berbicara setenang mungkin, aku melafalkan kalimat yang aku pikirkan tadi malam.

“Kalian telah diberkati. Harap sadari itu selama beberapa hari ke depan."

“…………”

Para budak menelan ludah. Sepertinya ini benar-benar menarik perhatian mereka.

“Dan ketika Kamu menyadarinya, silakan bekerja untuk membantu Master. Itulah satu-satunya syarat untuk menikmati lingkungan yang diberkati ini.”

Aku melihat wajah para budak. Mereka semua tampak bingung. Yah, itu sudah pasti. Mereka tidak percaya ini. Aku sama sebelumnya.

“Kamu, yang dianiaya karena warna kulit dan dijual sebagai budak oleh satu-satunya orang yang Kamu percayai, orang tuamu. Para saudari yang diasingkan dan dituduh melakukan kejahatan yang tidak ada hubungannya denganmu. Kamu, yang dikhianati oleh istrimu dan dijual sebagai budak untuk membayar hutang yang besar. Orang yang terperangkap jatuh ke dalam perbudakan karena dosa ketidak-adilan――”

Aku mengekspos masa lalu setiap orang di sana.

Keempat belas orang itu membuat keributan. Tapi tidak ada yang mengeluh tentang hal itu. Mengapa? Mereka tidak bisa tidak khawatir tentang apa kata-kataku selanjutnya. Itu karena apa yang aku katakan sebelumnya, bahwa mereka telah diberkati. Mengapa Kamu ingin membuat kami sadar akan hal itu? Apakah benar-benar ada sesuatu yang memiliki keyakinan terhadapnya? Mengapa kita harus memiliki harapan? Aku akan menjawab pertanyaan-pertanyaan itu untuk wajah-wajah sedih itu.   

“Lupakan semua itu. Master sama sekali tidak peduli dengan warna kulitmu dan semua itu. Kalian semua, dengar, Master sudah tahu tuduhanmu salah. Hutang yang besar? Jika Kamu tinggal di sini, Kamu dapat mengembalikannya dalam waktu kurang dari tiga tahun. Ahh, dan itu sudah jelas, tetapi Master tidak akan pernah mengkhianatimu. Kamu merasa seperti seorang wanita meskipun Kamu seorang pria? Tidak apa-apa, Master mengerti dan Kamu pasti dapat bekerja dengan nyaman――” 

Aku langsung ke depan dan menyangkal masa lalu semua orang.

Hati mereka bergetar, dan efeknya berdesir di yang lain. Hidup berangsur-angsur kembali ke mata yang mati itu. Kehebatan masternya, nilai kepercayaan, fakta bahwa mereka akan dibayar, perasaan kerinduan yang mendalam. Bahkan jika mereka tidak dapat langsung percaya pada hal ini, mereka tidak bisa tidak memiliki harapan yang tumbuh di hati mereka.

"Setelah melewati gerbang ini, aib yang telah menyiksamu selama ini akan menjadi sesuatu dari masa lalu."

Membalikkan punggungku ke empat belas orang, aku berjalan melewati gerbang mansion timur.

Semua orang menatapku, menunggu kelanjutan kata-kataku.

Meskipun mereka ingin menyelamatkan diri, mereka tidak bisa menjangkau diri mereka sendiri. Mereka ingin percaya, tetapi mereka tidak bisa. Karena itu, mereka menunggu. Mereka adalah keberadaan menyedihkan yang hanya bisa menunggu. Oleh karena itu, aku meraih tangan yang terbelenggu itu, yang diborgol dengan tangan, dan dengan paksa menariknya. Sama seperti yang Master lakukan untuk aku. Satu-satunya perbedaan adalah, aku tidak pernah membuka borgol.

“Jangan ragu dan berjalanlah melewati gerbang. Kemari. Jika kamu melakukan itu, aku akan memberimu beberapa pekerjaan. Aku akan mendidikmu dari awal jika perlu. Aku jamin akan ada cukup pakaian, makanan dan tempat tinggal. Tidak ada yang berhak menolak.” 
Aku membawa 14 orang yang diam di seberang gerbang.

Berbalik setelah itu, aku melihat wajah semua orang. Ekspresi yang bagus. Apakah ini benar atau mereka ditipu, mereka tidak punya pilihan selain percaya. Tetapi setiap dari mereka memiliki wajah seseorang yang telah membuat resolusi mereka.

Fufu, mereka sudah seperti ini.

Sudah waktunya untuk memulai rencana "Buat para pelayan bergantung".

* * *

Hari yang menentukan.

Kami para budak dibeli oleh seorang pria yang sangat tampan.

Setelah itu, Dark Elf yang dingin dan tanpa ekspresi mengenakan pakaian pelayan muncul di depan kami.

Seorang pelayan Dark Elf …… Apakah dia bawahan dari pria itu? Berbicara tentang Dark Elf, bukankah mereka target diskriminasi di Kerajaan busuk ini? Sepertinya kita dibeli oleh seseorang yang berbahaya …… 

"Kak El ……"

Adik perempuanku Es, memegang tanganku dengan erat. Kamu khawatir, bukan? Tidak apa-apa, aku bersamamu. 

Empat belas budak pria dan wanita, termasuk kami, berbaris di depan gerbang besar.

Ini rumah yang luar biasa. Yah, aku agak mengharapkannya, tetapi pria itu ternyata sangat kaya. Aku tidak tahu apa yang ingin dia lakukan dengan membeli begitu banyak budak sekaligus, tapi setidaknya sepertinya kita tidak akan dijual 'di bawah meja', jadi aku merasa lega.

Sambil merasakan setetes lega di antara rasa takut yang menghancurkan, wanita Dark Elf berdiri di depan kami. Dia cantik luar biasa. Apalagi dia tidak memiliki celah sama sekali. Jadi, ada rasa intimidasi yang keluar darinya yang membuat aku menyusut, hanya dengan membuatnya melihat ke sini. Siapa sebenarnya wanita ini?

——————————-

…… Itu pada saat aku memikirkan itu.

Dia tiba-tiba mulai berbicara.

Kita diberkati. Sadarilah itu―― Dia berkata.

Apa yang orang ini katakan? Aku bukan wanita yang sebodoh itu. Kami tidak cukup naif untuk terpengaruh oleh kata-kata seperti itu. Tidak mungkin kita percaya cerita yang nyaman seperti itu. Dan karena aku sadar akan hal itu, aku cemas tentang masa depan. Aku membayangkan lingkungan yang buruk sehingga tidak mungkin ada jalan keluar. Seperti apa lingkungan samar yang dia coba menipu kita untuk mempermalukan kita lebih jauh? Setidaknya, itulah pikiranku. Karena itu, kutukan dalam pikiranku. Hanya seorang idiot yang memiliki harapan sejak awal. 

“Para perempuan yang dikucilkan dan dituduh melakukan kejahatan yang tidak mereka miliki—」

"Apa- !?“

Wanita ini, bagaimana dia tahu!?

Atau lebih tepatnya, apakah dia tahu keadaan semua orang di sini!? Ini tidak baik, hal seperti itu! Dia benar-benar berusaha mempermalukan kita—  

"Kalian semua, dengar, Master sudah tahu tuduhanmu salah."

―― ………… Eh?

T-Tunggu, apa artinya ini?

Mengapa mereka tahu tuduhan itu salah?

Apakah ada arti untuk mengetahui hal seperti itu?

Mengapa wanita ini ingin kita menghadapi ini?

Apakah dia benar-benar perlu mengingat informasi dari masing-masing dan setiap budak yang akan dia gunakan mulai sekarang?

Mungkin, mungkin saja, dia tidak berusaha mempermalukan kita ……?

"Setelah melewati gerbang ini, aib yang telah menyiksamu selama ini akan menjadi sesuatu dari masa lalu."

…………

Ah, benar juga.

Seberapa baik jadinya jika itu benar?

Baiklah, aku mengerti. Aku akan mempercayainya.

Dia berkata untuk melewati gerbang. Jika aku disuruh datang, aku akan pergi.

Aku akan punya harapan. Kami telah dikhianati berulang kali, tetapi untuk terakhir kalinya, aku akan percaya untuk terakhir kalinya.

Karena itulah …… aku mohon padamu. Jangan mengkhianati kita lagi.

———————-

———————-

…… Tidak kusangka ada saat ketika aku berpikir seperti itu!

Apa-apaan ini!?

Rumah besar khusus untuk para pelayan!? Betulkah!? Tidak pernah dalam hidupku pernah mendengar tentang rumah mewah yang hanya digunakan untuk menampung para pelayan!  

Selain itu, bahkan jika itu untuk pelayan sederhana, aku tidak bisa mengerti bagaimana setiap budak memiliki ruangan yang terpisah!! Ini kamar yang luar biasa! 

Sebaliknya, berapa banyak tanah yang mereka miliki? Bisakah kita benar-benar tinggal di tempat seperti ini? Aku pikir aku mungkin salah paham akan sesuatu!  

Bukankah tingkat pendidikan yang dibutuhkan cukup tinggi? Dia tidak melakukan kesalahan, kan? Selain itu, pendidikan berkualitas tinggi bukanlah sesuatu yang dapat dengan mudah diperoleh orang, bukan? Jika semuanya berjalan seperti itu, aku bisa menjadi pelayan kelas atas yang sebanding dengan bangsawan senior. Apakah itu tidak apa apa? Bisakah aku?     

Juga, bukankah makanannya terlalu enak? Dengan ini, aku pasti akan menjadi gemuk jika aku makan ini tiga kali sehari. 

Tidak, itu bohong. Tidak mungkin aku bisa menambah berat badan. Pelatihan yang melelahkan dari pelayan iblis perfeksionis itu mengerikan. Aku tidak punya waktu untuk menjadi gemuk karena aku diperlihatkan neraka sekali setiap tiga hari. Yah, tetap saja, ini seperti surga dibandingkan sebelum datang ke sini.

Baru-baru ini, penampilan Master di malam hari, yang aku lihat dari jarak jauh, telah menjadi penghiburanku. Aku belum diizinkan untuk melayanimu, tetapi tujuanku adalah untuk akhirnya dapat melayanimu.

Tapi sungguh, aku tidak punya keluhan kecuali untuk sersan bor iblis gelap, yang cukup menakutkan. Sungguh, aku merasa diberkati. Aku benar-benar menyadari hal ini. Aku dibuat untuk mengukir dalam pikiranku.

Tetapi jika aku memikirkannya dengan tenang, kita semua, sepuluh pelayan serba guna belum mendekati Master. Bukankah itu aneh? Mungkinkah ini, karena kebetulan, karena sersan bor iblis itu— 

"El. Mengapa tanganmu berhenti?“

"Aku benar-benar minta maaf."

Aku dimarahi! Apakah dia seorang Esper!? 

“…………”

Es menatapku sambil tertawa. Bagus bukan? Kamu tentu memiliki bakat untuk menjadi pelayan. Saudarimu di sini, di sisi lain tidak baik. Bukankah biasanya sebaliknya ......?

"Apakah itu jelas? Sepuluh dari Kamu, seperti Kamu sekarang, belum mencapai tingkat di mana Kamu tidak akan mempermalukan nama 『Korps pembantu serba guna』. Pendidikan, sikap, dan pengalamanmu masih belum cukup. Aku akan mengajari Kamu masing-masing. Karena itu, pelajari kemampuannya. Dan pada akhirnya, Kamu akan berada dalam posisi untuk melayani tuanmu." 

Tetapi pada akhirnya, Yukari-sama mendorong kami saat dia mengawasi kami.

Bahkan jika orang ini tangguh seperti iblis, entah bagaimana, dia orang yang sangat baik.

Ya …… Dengan kata lain, itulah yang ingin aku katakan.

Aku ingin bekerja di sini selama sisa hidupku.