Moto Sekai Ichi Chapter 59




Chapter 59 - Penentuan (Bagian Kedua)

"Aku ingin kamu bertarung denganku."

Aku pikir suaraku yang mengucapkan kata-kata seperti itu sedikit bergetar.

Pagi ini tetap segar di pikiranku. Aku tidak pernah membayangkan akan sangat kaku saat pertama kali bertemu dengan masterku. Itu akan berbeda jika pihak lain adalah seorang bangsawan. Tapi karena orang yang membuka pintu dan menemuiku tidak lain adalah Second-sama, aku sangat gugup.

Baiklah kalau begitu. Aku pikir tidak akan ada lagi ketegangan dalam hidupku …… tapi segera, lebih banyak daripada yang bisa aku tangani muncul.

Namun, ini adalah kesempatan yang aku tidak bisa lewati.

Sungguh menjengkelkan untuk mengandalkan orang hebat ini yang menjemputku dari reruntuhan dan memberiku kehidupan yang lebih manusiawi. Namun, ini bukan situasi yang hanya bisa aku keluhkan.

Second-sama, pada waktu itu, berkata, "Ketika kamu siap, kamu bisa datang kepadaku".

Ahh, betapa hebat dan penyayangnya dia. Jujur aku pikir itu baik bahwa aku telah datang ke tempat orang hebat ini.

Aku harus memenuhi harapannya. Aku harus memutuskan sendiri, aku harus menghadapinya. Ini adalah kesempatan beruntung yang diberikan kepada aku oleh surga. Aku perlu meraihnya dengan tanganku sendiri.

“Sedangkan untuk metodenya, aku sudah menyiapkan Game Crown. Kita bisa menggunakan ini untuk—”

"Bagus, kamu sudah siap."

―― Dingin mengalir di punggungku.

Wajah Second-sama tersenyum. Dia terlihat sangat bahagia. Hampir seperti anak kecil yang telah menemukan mainan baru.

"Cubero. Aku suka orang-orang yang memiliki semangat yang kuat seperti Kamu.”

"...... Aku merasa terhormat."

Suara indah Second-sama mengganggu pikiranku, hampir seperti narkotika, saat memasuki telingaku.

…… Aku tidak bisa takut. Aku tidak bisa mengikuti langkahnya. Jika aku tidak menunjukkan tekadku di sini, keinginanku tidak akan pernah menjadi kenyataan.

“Kalau begitu, kita akan bertanding, kan?“

"Ya tentu saja."

Setelah Second-sama menyelesaikan kata-kata itu, dia mengambil langkah maju untuk meraih Game Crown. Tidak baik. Aku gagal sebagai bawahan karena masterku menghampiri aku. Panik, aku bergegas menuju Second-sama――

――Tapi tiba-tiba, aku tersandung.

Apakah kakiku menendang kerikil? Tidak. Sesuatu meraih kakiku. Tetapi tidak ada orang lain di sini. Tidak mungkin, apakah itu Second-sama? Tapi, mengapa dia melakukannya? 

Tanpa bisa menghindarinya, aku jatuh ke depan. Kalau terus begini, aku akan membentur Second-sama. Dengan menyakitkan, tubuhku mencoba memutar tubuhnya untuk menghindarinya, tetapi itu adalah perjuangan yang sia-sia.

Jadi, aku membanting kepalaku ke dada Second-sama.

Dia mengangkatku sebelum aku bisa jatuh ke tanah. Tanpa diduga, darah mengalir ke kepalaku, jadi aku buru-buru mundur.

“M-Maafkan aku karena—!“

………… Kemudian, aku perhatikan.

Aku seorang budak. Bahkan jika secara tidak sengaja, aku seharusnya tidak dapat melakukan tindakan apa pun yang akan membahayakan masterku. Namun, saat ini aku baru saja menyerundukan diri padanya 'secara langsung'. Aku telah melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mungkin terjadi. Apa yang sebenarnya ……?

"Apakah kamu memperhatikannya? Aku tahu Kamu sangat baik."

Second-sama terus tersenyum. Dengan kata lain, fenomena misterius ini disebabkan oleh Second-sama sendiri. Aku sekarang mengerti itu, tetapi aku masih gagal memahami betapa pentingnya hal itu bagi situasi kita saat ini. Aku membuka mulut sedikit malu.

“Apa yang kamu lakukan?“

"Ini disebut Break Out. Saat ini, kamu bukan lagi budak.”

“――Eh!?“

Kaget …… tidak, kata itu bahkan tidak mulai menggambarkan perasaan kaget yang aku terima.

Apakah dia baru saja mengatakan dia membatalkan kontrak perbudakan!? Dalam sekejap!? 

Aku tentu tahu teknik seperti itu ada. Tetapi aku belum pernah melihat atau mendengar metode untuk melakukannya dalam sekejap.

Dan, di atas segalanya, satu pertanyaan tetap ada. Dan itu adalah,

“K-Kenapa!?“

Mengapa dia melepaskan aku dari perbudakan?

Tidak ada manfaat untuk Second-sama di dalamnya, hanya risiko. Jika aku berencana untuk memberontak, aku bahkan bisa menebasnya saat ini juga—

“Kalau tidak dilakukan pertandingan akan membosankan. Dengan ini, kita sekarang bisa saling bertemu tanpa khawatir tentang itu."

………………

Tidak, sepertinya aku salah paham dengannya.

Untuk Second-sama, kekuatan pelayan keluarga Firstest bahkan tidak ada di hadapannya. Namun, untuk pergi sejauh membatalkan kontrak budak sambil menyeringai hanya karena dia ingin "pergi satu sama lain tanpa khawatir tentang hal itu"?

…… Level kami berbeda. Tempat yang kami lihat benar-benar berbeda. Aku dibuat sadar bahwa aku telah dikalahkan bahkan sebelum pertempuran dimulai.

"Ha ha ha."

Tawa kering keluar dari bibirku. Orang ini, masterku, tanpa diragukan lagi— “Orang yang kuat”.

"Tidak masalah. Tenang saja. Pertempuran telah dimulai."

"Permisi. Tetapi aku ingin mengatakan sesuatu terlebih dahulu sebagai kepala pelayan. Tolong jangan membatalkan kontrak budak sepihak seperti itu di masa depan. Jika aku menjadi pengkhianat, kamu akan mengambil risiko, Second-sama."

“Jika aku dikhianati, maka itu berarti aku bisa melangkah sejauh ini. Aku menyukai Kamu. Itu sebabnya aku 'menghancurkannya'. Aku tidak akan membiarkan siapa pun mengeluh. Dan juga, akankah seorang pengkhianat berbicara kepada aku seperti itu?“

“…… Kamu akan menyesal, tahu?”

Kata-kata yang keren dan intens. Menahan air mata kegembiraan dan kerinduan, aku mengambil jarak dari Second dan mulai berdiri - Mempersiapkan "Tinju" ku.

Keahlian utamaku adalah 【Martial Arts】. Secara khusus, 《Knight Martial Arts》di Grade 1 dan 《Silver Martial Arts》di Grade 3 membuat aku yang terkuat di 'Tim' ku. Berkat dua kepalan tangan ini, bocah cilik masa lalu yang tak berdaya itu tidak ada lagi.

Dua kepalan tangan yang telah bersamaku selama 24 tahun sekarang setidaknya akan mengenai Second-sama sekali. Aku akan menunjukkan kepadanya sejauh mana Cubero ini telah datang. Itu tekadku. Aku bertekad untuk berjuang sampai akhir. Bahkan jika aku harus mempertaruhkan hidupku untuk itu, aku siap melakukannya untuk keinginan yang aku inginkan.

Mengepalkan tinjuku, aku memalingkan pandanganku ke depan. Second-sama, di sisi lain, …… hanya 'berdiri'. Dengan tangannya tergantung longgar, dia hanya menatapku dengan mata linglung.

“…… Kamu tidak akan mengambil kuda-kuda?“

"Ya. Kamu, di sisi lain, cukup kaku, Cubero. Aku mengatakannya di siang hari tetapi, Kamu tidak harus kaku. Tenang, santai saja. Apa yang akan Kamu lakukan jika kontes menatap ini terus seperti ini selama berjam-jam? Aku bisa melihat siapa pemenangnya. Apakah kamu tidak setuju?“ 

"Aku sangat berterima kasih atas sarannya ...... tapi, kupikir lebih baik jika kamu tidak meremehkanku."

Sementara perlahan dan mantap menutup jarak, aku mengatakan kata-kata itu penuh dengan provokasi. Dalam situasi saat ini di mana keterampilan lawanku tidak diketahui, cara normal untuk melanjutkan adalah membiarkan dia memimpin. Strategi itu tidak salah. Namun ........ aku segera menyadari ini adalah lawan terburuk yang menggunakan strategi itu.

"Bukankah kamu yang terlalu meremehkanku?"

Sikap lembut second-sama membuat perubahan tiba-tiba dan lengkap.

Hanya dalam satu saat ―― Seluruh tubuhku bergetar, dan semangat juangku menghilang.

Ini adalah sesuatu yang diingat tubuhku. Ia memahaminya karena telah terjun ke banyak pertarungan yang mematikan. Ini adalah 'niat membunuh' yang nyata. Dengan kata lain, Second-sama serius mencoba membunuhku ......

“――Gghuu!!“

Tiba-tiba, pipiku tersentak oleh tinju Second-sama. Aku bahkan tidak yakin skill apa itu, tapi aku terpental.

Setelah aku menyentuh tanah, aku mungkin memantul beberapa kali dan kemudian berguling di atas tanah selama beberapa meter. Pipiku, rahangku, kepalaku, seluruh tubuhku sakit. Apa, kekuatan apa ……

…… Dari kejauhan, langkah kaki bergerak di atas tanah terdengar saat dia mendekat. Dia datang untuk memberikan pukulan terakhir, untuk ini aku cukup menyedihkan karena tidak bisa berdiri. Ahh, aku akan dibuang. Dia benar-benar kecewa pada aku karena tidak dipersiapkan dengan baik. Tetap saja ...... Tidak mungkin aku bisa menang. Tidak peduli berapa banyak yang aku rencanakan, tidak peduli keterampilan apa yang aku gunakan, tidak ada cara untuk menang.

Itulah satu-satunya pikiranku, hampir seperti kembali ke ketika aku masih kecil.

Aku takut--

"Apakah kamu bodoh? Bangun. Tunjukkan tekadmu. Datanglah padaku dengan niat untuk membunuh.”

…………

Apa yang dia katakan……?

"Apakah ini semua yang Kamu inginkan? Hei, Cubero. Itu salah kan? Jika Kamu tidak akan berdiri teguh sekarang, kapan Kamu akan melakukannya?“  

……Salah.

Ahh, aku salah!

Benar, berbeda!

Ini bukan tentang alasan! Ini bukan tentang strategi! Ini bukan tentang keterampilan!  

Sial, aku benar-benar idiot! Aku benar-benar salah! 

Second-sama belum meninggalkanku!

Jika aku tidak berdiri teguh sekarang, lalu kapan!?

Jika aku tidak berdiri teguh sekarang, lalu kapan!?

Jika aku tidak berdiri teguh sekarang, lalu kapan!?

“U ゛AA ゛AA ゛AAA ゛! ! “

Aku tidak bisa lagi menahan air mata. Air mata ini merangkak menuju lukaku, mengingatkan aku bahwa aku masih hidup.

“Bersiaplah” katanya. Aku harus bangun bagaimanapun caranya. Aku perlu menunjukkan tekadku. Tidak apa-apa jika aku mati di sini. Second-sama pasti akan mengatur sisanya. Dia berjanji akan melakukannya. Itu sebabnya aku dapat memiliki ketenangan pikiran, menyerahkan kepadanya. Apakah aku benar-benar akan menyerah? Aku bertekad. Aku sudah meletakkan segalanya. Jadi, aku akan berdiri bahkan jika itu membunuhku—!

“…… uh …… fuh ……! “

Mengumpulkan semua kekuatanku, aku berdiri. Aku berdiri.

Mengangkat kepalaku yang berdenyut kesakitan, aku memandangi Second-sama.

…… Ya, dia menakutkan. Sangat menakutkan.

Namun, bagaimana dengan itu?

Berjuang untuk mempertahankan kesadaranku, aku hanya mencoba untuk memukul Second-sama tanpa menyiapkan skill.

Tapi saat tinjuku ditangkap oleh tangan Second-sama, penglihatanku menjadi gelap pada saat aku mendengar kata-kata ini.

"Kamu benar-benar hebat."

* * *

"……Dimana aku?"

"Oh, kamu sudah bangun."

Fajar.

Cubero, yang sedang berbaring tertidur di tempat tidurku, akhirnya sadar kembali.

“Mau minum ramuan?“

"Ugh ...... tidak, aku akan melewatkannya."

Ketika aku mencoba memberinya ramuan, Cubero tertawa getir sambil mengeluarkan suara yang menyakitkan, seperti ada luka di mulutnya. "Aku ingin menjaga luka ini untuk sementara waktu," katanya.

Aku tidak tahu bagaimana menjawab, jadi aku hanya berkata "Aku mengerti", dan meletakkan ramuan itu kembali ke inventarisku.

Untuk sementara, tidak ada yang lain selain kesunyian.

Cubero-lah yang pertama kali memecahkannya.

"Terima kasih banyak."

"Kenapa kamu berterima kasih padaku?"

“Mungkin karena menjemputku dan menjadikanku budak. Mungkin karena memberi aku kesempatan. Mungkin karena membiarkanku menghadapimu.”

"Mungkin?“

“Sejujurnya, aku juga tidak yakin …… namun, aku hanya ingin mengucapkan terima kasih.”

"Ada apa dengan itu?"

Berpikir bahwa otaknya mungkin masih sedikit terguncang, aku menatap mata Cubero. Tapi, setelah satu detik, Cubero dengan malu-malu mengalihkan pandangannya. Eh? Ada apa dengan reaksi semacam itu?

“…… Second-sama adalah yang benar-benar kuat. Aku telah dibuat sadar menyadari hal itu."

"Aku seharusnya."

"Bahkan jika aku terlihat seperti ini, aku sangat percaya diri dengan seni bela diri."

"Hee. Jadi, apa yang kamu inginkan?“

"……Ya……"

Ketika aku menanyakan pertanyaan itu kepadanya, dia bangkit dari tempat tidur dengan ekspresi kesakitan saat menjawab, dia kemudian memperbaiki postur tubuhnya dan langsung menghadap padaku.

Ekspresi yang mirip dengan yang dia miliki di kereta. Aku pikir dia akan berbicara tentang betapa menyedihkan hidupnya selama ini, tapi aku kira salah.

"Dulu aku adalah pemimpin muda sebuah tim bernama R6 (Rimusuma Six)."

"R6? “

"Iya. Sekelompok bandit budiman yang berbasis di sekitar ibukota.”

"...... Bandit budiman, ya?"

Bandit budiman adalah pencuri yang hanya mencuri dari orang jahat. Mereka mencuri dari yang kuat untuk diberikan kepada yang lemah. Mereka adalah kelompok yang tidak disukai oleh ordo ksatria tetapi cukup dicintai oleh orang-orang. Seperti 'robin hood'.

Ahh, kalau dipikir-pikir, aku sudah mendengar sedikit tentang beberapa bandit yang membuat basis di dekat ibukota. Aku pikir aku menerima beberapa laporan tentang itu ketika aku berada di Isoreus, dari Yukari. Bagaimanapun, bandit yang dipuji sebagai yang terbaik di Kerajaan dihancurkan tanpa meninggalkan jejak oleh Ksatria Kerajaan Castall―― atau begitulah tampaknya.

“Bahkan jika kita orang benar, karena pada dasarnya kita 'mencuri' kita pasti mengumpulkan banyak kebencian dari berbagai orang. Khususnya, para bangsawan yang menggemukkan perut mereka dengan mengorbankan orang lain dan merupakan target utama, mereka mencoba untuk menindak kita. Dan, hal yang sama berlaku bahkan untuk royalti."

"Maksudmu, Kerajaan Castall sendiri meluncurkan penindasan menyeluruh terhadap bandit yang budiman?"

“Seperti yang kamu katakan. Karena kekuatan represif Ordo Kesatria Kedua dan Ketiga, R6 kami didorong ke ambang kehancuran hanya dalam beberapa bulan. Namun, seperti yang aku tahu ...... Bisa dikatakan kehancuran kami semata-mata karena Ordo Ksatria Pertama.”

"Ordo Ksatria Pertama?“

Itu sangat aneh. Ordo Kesatria Pertama bekerja terutama sebagai Pengawal Kerajaan. Jika Kamu ingin menekan bandit, aneh untuk tidak melakukannya dengan Ordo Ksatria Ketiga, yang bertindak seperti penjaga, atau Ordo Ksatria Kedua yang seperti tentara.

Tidak masuk akal sama sekali. Namun, aku punya firasat. Pasti ada hubungannya dengan pangeran pertama yang busuk Klaus, yang memimpin Ordo Ksatria Pertama.

“…… Bos kita Rimusuma, dia membuat kesepakatan bahwa dengan imbalan kepalanya, mereka tidak akan membantu kita. Dia menyerahkan nyawanya, menundukkan kepalanya agar kita diampuni. Itu adalah Ordo Kesatria Pertama yang bekerja sebagai perantara. Yang kami lakukan hanyalah menunggu. Dan, Ordo Ksatria Kedua dan Ketiga menerima syarat ...... Atau itulah yang seharusnya terjadi.”

"Apakah kamu tertipu?"

"Ya. Hanya dalam beberapa hari, unit penindasan bandit yang dipimpin oleh Ordo Ksatria Pertama terbentuk, dan lusinan orang terbunuh dalam serangan mendadak. Ordo Kesatria Pertama berpura-pura netral, tetapi mereka mengatur semuanya dari balik layar.”

"Sangat mengerikan."

"Beberapa bawahanku mengorbankan diri untukku, pemimpin muda berikutnya, dan akhirnya, aku tiba ...... di Perusahaan Maurice."

"...... Jadi, kamu lolos."

"……Ya."

Cubero mengangguk, dengan suara yang hampir hening dan hampir menangis.

Dia mungkin sangat menyesalinya. Pasti pahit. Penyesalan itu ...... dia mungkin kelelahan. Mungkin sudah terjadi padanya selama empat bulan terakhir. Dia mungkin masih ingin membantu anak buahnya yang sekarang tersebar dan bersembunyi. Dia mungkin ingin melakukan sesuatu untuk orang-orangnya yang meninggal sementara percaya kehendak bos mereka Rimusuma akan diwarisi oleh yang muda, yang 『R6』akan tetap ada.

"Apakah kamu ingin membalas dendam?"

"Iya."

"Apakah kamu ingin membantu anak buahmu?"

"Iya."

Aku akan kesampingkan apakah ini benar atau salah. Namun, ini Cubero, seorang pria yang menunjukkan keberaniannya padaku. Dia memiliki kemauan untuk terus maju bahkan jika dia mati. Dia punya nyali untuk menghadapi ini secara langsung. Dan dia sudah menunjukkan tekad itu padaku. Lalu, sekarang giliranku.

"Ikut denganku. Aku akan melakukan sesuatu tentang itu."

“ ~ssn …… Ya! “

Ini adalah janji di antara pria.