Nidome no Yuusha Vol 1 Chapter 9




Chapter 9 - Pahlawan Menjual Jarahan dan Melelehkan Tembaga

「Kau tahu, pintu itu seharusnya ditanam dengan penghalang khususku. Tahan dimana kebal terhadap  serangan sihir dan fisik, belum lagi dengan penghalang kedap suara. Kau membuatku kehilangan kepercayaan pada kemampuanku」.

「Salahku, tanganku dipenuhi anjing-anjing yang kurang terlatih. Jadi aku tidak punya pilihan selain menendangnya terbuka. 」

「Maafkan aku untuk itu Akulah yang mengelola daerah kumuh di sekitar sini, Namaku Duphein Gull. Sekarang, bisakah kau menyatakan urusanmu disini? 」

Si kacamata sialan yang menyebut dirinya sebagai Duphein Gull, mengatakan hal itu dengan senyuman. Sepertinya dia sama sekali tidak bingung oleh kekacauan yang baru saja terjadi di luar.

Meski aku mengira dia tidak akan terganggu sama sekali, sikapnya yang tidak peduli masih membuatku  frustrasi. Sepertinya mengancamnya akan sia-sia, jadi aku melepaskan genggamanku di kepala gargoyle dan pria yang masih kutarik.

「Apa, aku hanya ingin melakukan perdagangan. Ah, sebelum kita mulai, aku akan membayar 50 gold  bayaran untuk privasi. 」

Dengan santai aku melepas kalung itu di leherku saat aku mengatakannya, melihat ada perubahan di mata Dupein.

「…… Jack, lupakan semua yang kau lihat dan tinggalkan ruangan ini sekarang juga. 」

「Ya-EH?」

Wajah pria bernama Jack berubah pucat saat dia menanggapinya. Dia jelas bingung dengan situasi saat ini, dan tidak mampu memahami maknanya di balik kata-kata itu.

「Kau  seharusnya sudah mengerti bahaya untuk mengetahuinya terlalu banyak. Tolong, Lupakan sementara kau  masih tidak tahu apa-apa akan hal ini. 」

「Ah!! Y-YA !! 」

Jack buru-buru meninggalkan ruangan, tindakannya yang cepat membuatnya tampak seolah telah ditendang keluar. Aku mengalihkan perhatianku dari tontonan itu, segera pergi dan berdiri di depan meja Duphein.

「Kalau begitu, haruskah kita memulai negosiasi? Seberapa banyak kau bersedia membayar kalung ini? 」

「Bolehkah aku memeriksanya terlebih dahulu? 」

「Tentu, lihatlah sebanyak yang kau suka.」

Setelah mengatakan itu, aku meletakkan kalung itu di meja Duphein.

Duphein mengangkatnya dengan hati-hati, dengan cara yang halus. Dia melihatnya dari berbagai sudut, memeriksa setiap detail kecilnya.

Dia melihat-lihat batu sihir yang disematkan di kalung satu per satu, dengan hati-hati memeriksa setelan yang menahannya.

「Perhiasan yang menakjubkan yang kau miliki di sini, semua batu sihir itu telah melewati pemrosesan kelas satu. Kalung ini menggunakan Magic Silver (Mithril) untuk rantai yang menghubungkan pengaturannya, bukan? Yang terpenting, mantra sihir yang ditanamkan ke permata itu luar biasa. Pemulihan HP secara otomatis, peningkatan kecil dalam efisiensi pemulihan, pencatatan gambar visual, perbaikan otomatis (kecil), aku dapat membayarmu sebanyak 30 koin emas untuk barang yang begitu bagus.

「…… 30 koin emas ,kan?」

Aku harus menjelaskan mata uang dunia ini. Mata uang kerajaan ini terbagi menjadi 7 macam sebagai berikut: tembaga, tembaga besar, perak, perak besar, emas, emas besar, dan yang terakhir, perak silver (true silver). 10 koin satu kelas setara dengan 1 koin dari kelas di atasnya.

Meski aku tidak bisa mengatakan dengan pasti, karena ada perbedaan nilainya, 1  koin perak nilainya sekitar 1.000 yen jika dikonversi ke mata uang Jepang. Koin emas dan silver yang besar bukanlah sesuatu yang bisa dilihat dalam kehidupan sehari-hari, kecuali untuk transaksi berskala besar yang biasanya terjadi antara kerajaan atau bisnis besar.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa transaksi pribadi dilakukan paling banyak dengan koin emas, apa pun lebih banyak berada di luar kisaran biaya hidup sehari-hari.

Kembali ke topik utama, harga yang dilekatkan pada kalung itu 30 emas, yang seharusnya sekitar 3.000.000 yen.

Meskipun diberi beberapa jenis sihir, kalung itu hanyalah hiasan belaka, dan 30 emas pasti harga yang pantas. Namun, harga itu hanya untuk kualitas kalung.

「Hei, Bukankah kau mencoba menipuku. 」

「Tch !!!」

Aku melotot padanya saat aku melepaskan sejumlah besar niat membunuh, tapi tidak seperti terakhir kali, aku mengarahkannya ke arahnya.

「Kau tahu persis bagaimana cara menggunakannya, kan? Jadi, tinggalkan hal-hal yang menyusahkan itu, jika aku tidak bisa, mungkin aku akan bisa menikmati untuk membunuhmu? 」

Itu benar, tidak ada orang di ruangan ini yang tidak mengetahuinya. Tentang kalung itu yang bukan merupakan kalung biasa. Terukir di bagian bawah batu sihir kalung itu adalah segel terukir yang menunjukkan bahwa itu adalah barang yang berhubungan dengan keluarga kerajaan: segel yang diukir itu membuatnya tidak dapat digunakan oleh siapa pun kecuali bangsawan, karena sebuah perjanjian kuno dengan roh yang besar Alasannya karena segel berukir itu dibuat oleh sang raja yang menawarkan darahnya sendiri agar rohnya terukir ke liontin.

Kalung ini adalah alasan dia menyuruh bawahannya keluar dari ruangan; untuk mencegah penanganan situasi yang tidak terampil. Itu juga alasan mengapa dia menyatakan harga yang begitu rendah, untuk mendapatkan informasi dengan mengamati reaksiku, yang kemudian akan dia gunakan untuk mencoba dan berada di atas angin dalam transaksi tersebut.

Tapi, orang ini tidak tahu apa arti negosiasi ini bagiku.

Ini semua adalah bagian dari rencanaku untuk balas dendam.

Mendapatkan dana hanyalah masalah sepele. Sejujurnya, aku masih bisa mengumpulkan dana untuk saat ini bahkan jika aku harus memecahnya dan menjualnya. Tapi aku membawa kalung ini di sini karena aku yakin bisa melepaskannya secara alami. Jika itu dia, dia bisa dengan terampil mengirim kalung ini kembali ke bawahan keluarga kerajaan sambil mendapatkan keuntungan yang lumayan dari itu, dengan kata lain, dia akan menjadi merpati pembawa pesan.

Aku mengisyaratkan agar dia mempersiapkan diri jika dia menjadi penghalang dengan melepaskan tekanan kuat  dan rasa haus darah yang berat untuk sesaat, sebelum segera membatalkannya.

Duphein tercengang sejenak tapi kembali pada dirinya yang biasa segera setelah itu.

「Maafkan aku untuk ketidaktahuanku. Yang perlu aku ketahui adalah apakah ini asli. Dan aku hanya memiliki kekuatan untuk mengatasinya. Sepertinya menggali lebih banyak darimu akan menghabiskan biaya terlalu banyak. 」

Kukuku, sambil tertawa ringan, dia melepaskan kacamatanya dan menyekanya dengan rapi dengan kain.

「Mari set harga menjadi 350 koin emas. Aku akan memberikan 10 koin emas sebagai deposit untuk saat ini. Seperti yang bisa diharapkan, aku tidak dapat menyiapkan sejumlah besar uang dengan segera jadi mohon datang lagi besok untuk selebihnya. Untuk saat ini, aku akan mengembalikan ini kepadamu. 」

「Apakah itu tak apa? Aku mungkin melarikan diri dengan uang itu, kau tahu? 」

「Jika kau benar-benar orang  yang seperti itu, itu hanya berarti bahwa mataku tidak cukup tajam. Ini, ambillah. 」

Setelah mengatakan itu, Duphein memberiku sekantong emas yang dikeluarkannya dari mejanya.

「Jika begitu, aku akan menerimanya dengan senang hati. 」

Ketika aku mengambil kalung itu dari meja kerja, aku membuka kantong itu dan melemparkan satu koin dari dalam karung ke Duphein dengan ringan.

「Ini, apa artinya ini? 」

「Tidak ada, itu hanya pembayaran kembali karena aku menghancurkan berbagai hal. Juga, 」

Aku mengangkat ujung bibirku seolah aku sedang mencibir.

「Dengan ini kau melupakan pandanganmu tentangku, bukankah begitu? 」

「……… Kau bilang harga untuk informasi atas namamu adalah 50 koin emas, bukan? 」

「Maaf, ini tidak untuk dijual lagi. Kau baru saja melewatkan kesempatanmu dan tidak akan ada kesempatan kedua. 」

Setelah mengatakan hal itu aku memasukkan kantong itu dengan 9 koin emas ke dalam sakuku dan meninggalkan tempat itu.

「…… Ku … KUKUKUKU, karena sesuatu seperti ini terjadi sesekali, aku tidak pernah bosan dengan daerah kumuh ini. 」

Duphein, yang ditinggal sendirian, mengeluarkan senyuman gembira seolah dia menikmatinya.

Di tangannya ada bentuk kehidupan seperti lendir yang menggeliat dan menirukan koin emas, dibuat dengan alkimia Duphein.

Hal-hal yang berjalan menurut rencanaku, jadi aku berjalan menuju jalan utama dalam suasana hati yang menyenangkan. Meski kupikir akan ada orang yang mengejarku, hal seperti itu tidak terjadi. Aku bergerak maju dari bagian terdalam dari permukiman kumuh ke jalan utama.

Matahari juga terletak di sebelah barat, hanya butuh sedikit lebih banyak untuk mengatur dan menyelesaikan hari itu. Aku ingin pergi ke jalan utama secepat mungkin dan mulai mencari penginapan. Ketika aku menganggap bahwa ini akan menjadi pertama kalinya dalam 3 bulan dimana aku akhirnya bisa tidur di kamar tidur biasa dimana udara tidak lembab, dan bukan di tanah tandus yang mencuri panas tubuhmu; Kupikir tak terelakkan bahwa semangatku melejit.

「Ups, ini mengingatkanku, jika aku tetap seperti ini, aku tidak akan bisa menggunakannya dengan baik. 」

Untuk tinggal di penginapan yang normal, kau hanya memerlukan satu koin perak dan bahkan bisa mendapatkan kembalian. Tidak seperti Jepang dan sejenisnya, tidak seperti dengan sarapan dan ruangannya yang  kecil. Untuk mulainya, ini adalah penginapan murah, jadi bahkan jika aku harus membayar dengan koin emas, mereka tidak akan memiliki kembaliannya. Dan di penginapan kelas tinggi dimana masalah seperti itu tidak ada, perlu menunjukkan identitas pribadiku, jadi itu tidak mungkin sejak awal.

Jika memungkinkan, aku ingin menukar beberapa koin emas dan mendapatkan beberapa koin tembaga dan perak besar, jadi aku mulai mencari-cari tempat pertukaran uang.

Meskipun komisi bisnis pertukaran uang di jalan utama lebih murah pada begitu banyak tingkatan, orang harus menunjukkan identifikasi pribadi mereka untuk menukar koin emas atau lebih. Itu sebabnya, aku ingin mengganti uangnya di permukiman kumuh, dimana aku bisa menukar sejumlah besar uang dan dilupakan tanpa ada pertanyaan, meski harganya agak mahal.

「Aku harus pergi ke tempat itu. 」

Aku pergi ketempat bisnis pertukaran uang yang kupilih secara acak.

「Yo, Nak. Ingin menukar uangmu? 」

Pria yang pasti cocok dengan nama “otot daruma”, berseru dengan nada rendah. Untuk berpikir bahwa penukar memiliki tubuh yang sangat berotot, atau mungkin dia mempublikasikan bahwa dia dianggap sebagai perisai belakang bagi beberapa organisasi acak.

「A ~ h, aku ingin menukar beberapa koin emas.」

「Koin emas? Berapa banyak? 」

「Cukup satu. Tolong tukar ke koin tembaga dan koin perak yang besar.」

Pria itu mengeluarkan sebuah timbangan dan memasukkan satu koin emas yang kuberikan kepadanya di sisi kanan tembaga, dan kemudian meletakkan beban di sisi lain.

「Memang, itu asli. Mengurangi komisi, itu akan menjadi 5 perak besar, 23 perak, dan 20 koin tembaga besar. 」

Bagiannya adalah 25 koin perak.

「Itu mahal.」

「Jika kau tidak menyukainya, kau bisa menukarkannya dengan yang legal, aku juga tidak keberatan. 」

Meski komisi pertukaran di tempat ini sudah pasti berkali-kali lebih tinggi dari rata-rata daerah kumuh, namun tidak terlalu keterlaluan. Karena aku ingin segera mencari penginapan, aku diam saja. Pria itu mengeluarkan tembaga besar, perak, dan koin perak besar di hadapanku saat dia menghitungnya satu per satu.

Dan kemudian, aku bisa merasakan permusuhan dari pria itu, tidak, itu juga dicampur dengan kebencian.

Ada sesuatu. Hari ini, intuisiku berjalan dengan cara yang lebih baik dari biasanya, tapi aku tetap waspada.

「Selesai, seharusnya aku tidak membuat kesalahan saat menghitungnya. Ini, ambillah. 」

Namun, aku tidak bisa mendeteksi adanya tindakan mencurigakan dari pria itu. Seperti yang diharapkan, intuisi masih belum ada apa-apa kecuali perasaan, bagaimanapun juga, meskipun tidak masuk akal, aku masih bisa merasakan niat buruk dari pria itu, dan mengerti alasannya setelah menerima uang itu.

「Ha ~ h, jadi ini dia. HEI. 」

「Apa? Apa ma- … kk !? 」

Aku meraih leher pria itu, yang benar-benar tertangkap basah, dan mendorong tubuhnya ke dinding di belakang.

「B-bajingan ……, apa ?, aku memberimu koin perak, bukankah itu benar? …」

「Koin perak? Maksudmu koin tembaga ini? 」

「Ap- …… !?」

Saat aku menuangkan sejumlah kecil uang ke koin perak yang dia berikan kepadaku, ada denting -, suara seperti gertakan terdengar dan memecahkan ilusi, mengubahnya kembali menjadi koin tembaga yang menghitam.

Semua kemampuanku terkait dengan persepsi sihir telah hilang, dan pedang yang memiliki persepsi meningkatkan keterampilan pasif, disegel. Jadi aku tidak tahu bahwa ilusi dilemparkan di koin di sejak awal, tanpa menyentuh koin itu. Meskipun aku dalam suasana senang, aku membuat kesalahan seperti itu.

「Tch, kau  salah karena  telah ditipu. Ini adalah daerah kumuh, kau tahu !? 『Force Up』!! 」

Berpikir bahwa dia bahkan tidak mencoba untuk berhenti dan meluruskan segalanya … Dia membuang kesempatan untuk memperbaikinya dengan ekspresi vulgar dan menggunakan kemampuan penyihir peningkatan fisik pada dirinya sendiri. Kupikir dia hanya seorang berkepala otot, tapi dia tak terduga  cerdas.

「Astaga, Ha ~ h, kerajaan ini benar-benar yang terburuk. Setiap dari kalian semua. 」

Aku merasa benar-benar jijik. Merusak suasana hatiku yang baik, pria itu menyeringai saat melirikku, dan yang terpenting …

……… Terlihat sebagai cowok yang bisa ditipu dengan mudah adalah yang paling tak tertahankan.

Seakan aku sama seperti sebelumnya aku yang membuat pilihan yang salah, seolah tak ada perubahan dari yang terakhir kali.

Berpikir bahwa dia sama dengan target balas dendamku, yang menganggapku bodoh, membuat darahku mendidih dan aku benar-benar ingin merobek tungkainya sekarang.

「Ha ~ h, aku benar-benar ingin muntah. 」

Secara naluriah aku mengisi lenganku yang dipegangnya dengan kekuatan.

「GAAAAAAAAAAAAAAA !! Kau bajingan, kenapa aku tidak bisa merobeknya !! 」

Meskipun dia mencengkeram lenganku, yang memegangi lehernya, dan mencoba merobeknya, tidak mungkin pria ini melepaskan diri dariku meski dia menguatkan dirinya dengan Force Up dan tak terkalahkan bahkan oleh ksatria kerajaan, karena aku sudah menguatkan lenganku dengan mana beberapa waktu yang lalu.

「Gah ~, Kuhhk, B-bagaimana …?」

Omong-omong, metode untuk memusatkan kekuatan magis ini tidak begitu dikenal di masyarakat umum. Karena tidak ada tanda-tanda aku membaca sihir, dia tidak bisa mengerti mengapa dia tidak bisa melepaskan diri dari tangan manusia yang jauh lebih kecil dari dia.

「Ah, itu benar, karena sesuatu yang baik terjadi padaku hari ini, aku bisa membiarkanmu lolos.」

「Guh, Geho, GEHO !!」

Aku datang dengan sesuatu yang hebat, saat mengatakan itu sambil tersenyum dan membiarkannya pergi.

Mungkin dia sampai pada suatu titik di mana dia mengerti bahwa dia mengacaukan seseorang yang harus dia hindari, tapi wajahnya pucat saat dia bertanya kepadaku.

「Aku hanya harus meminta maaf, bukan? Aku salah, itu salahku, aku akan minta maaf, juga mohon maafkan aku…… 」

「Nah kau tidak perlu meminta maaf, kau hanya perlu bertanggung jawab dengan sungguh-sungguh. 」

Sambil mengatakan itu, aku menyimpan semua koin tembaga yang ku pegang di tanganku sejenak. Dan tanpa suara, aku mengeluarkan 【Fire Spider Leg Sword】. Pedang Roh ini benar-benar memainkan peran aktif saat ini.

「T-tunggu !! Mohon tunggu!!」

Biasanya, hukuman atas pemalsuan uang adalah memotong kedua tangan dari pelakunya bersamaan dengan jumlah hutang yang besar. Meskipun hukuman atas pemalsuan uang sebagai masalah tentu saja dikeluarkan dengan dukungan kerajaan ini, pelakunya tidak dapat mengembalikan hutang mereka karena kehilangan lengannya dan mungkin mencoba menjual dirinya sebagai budak, atau bunuh diri.

Si pria berotak otot berteriak dan panik karena dia ingat hal seperti itu dan berpikir bahwa aku akan memotong lengannya dengan pisau belatiku.

「Ada apa, apakah menurutmu aku akan memotong lenganmu? Jangan khawatir, aku tidak akan melakukan itu. Pertama, tidak mungkin aku bisa melakukannya dengan pedang seukuran ini, kan? 」

Meskipun sudah pasti bahwa aku memiliki lebih dari cukup kekuatan untuk memotongnya, aku mengatakan kalimat itu sambil mencemoohnya.

「Lihat, pria kecil ini memiliki kemampuan yang agak menarik. Biasanya, itu hanya bisa digunakan sebagai api unggun atau panggangan, mungkin karena pengaruh kehidupan sebelumnya sebagai monster, ini akan menampilkan kekuatan yang luar biasa bila digunakan untuk melawan material tertentu. 」

「Hah? Eh? 」

Prominence Spider adalah kondisi untuk mendapatkan 【Fire Spider Leg Sword】. Ini adalah seekor laba-laba besar yang hidup di gua lava.

Mereka tidak pernah berburu untuk mendapatkan makanan mereka meskipun menjadi iblis sendiri. Makanan pokok dari Prominence Spiders adalah berbagai mineral yang ada di dalam gua lava, ia menurunkan titik lebur mineral dengan api uniknya, yang disebut Poison Flame, kemudian memakan cairan mineral yang dilarutnya. Singkatnya……

「Seperti yang kuduga, menebus adalah menerima hukuman dari proporsi yang jauh lebih buruk daripada apa yang kau lakukan. Itu sebabnya, aku akan membiarkanmu memakan semuanya dengan mulut penuh kebohonganmu, bagaimana menurutmu? 」

Setelah mengatakan itu, aku mematahkan kedua kaki dan lengannya sehingga dia tidak bisa melarikan diri.

「G-GYAAAAAAAAAAAAAAAA !!」

Jeritan seraknya bergema di jalanan permukiman kumuh. Namun, mimpi buruknya belum berakhir.

「Kalau begitu, ayo kita mulai dengan koin pertama. 」

Dengan paksa aku membuka mulutnya dengan sesuatu yang dibuat dengan bahan yang mirip dengan besi yang ku temukan di dekatku.

Dan saat aku menuangkan sejumlah besar tenaga sihir ke dalam 【Fire Spider Leg Sword】 yang kupegang di tanganku, aku meletakkan koin tembaga di atasnya. Tembaga itu segera meleleh dan perlahan meluncur di bawah pisau belati.

「GyAAAAAAGAHGAAAAAAHGAAAAAAaa !!!!!!」

Cairan panas yang menyala menetes saat ia mengeluarkan cahaya kusam, dan ia memanggang isi perut pria itu.

Sekalipun Dia tidak akan mati dengan mudah.

【Fire Spider Leg Sword】 dapat dengan mudah melarutkan logam, karena dapat menurunkan titik lebur logam.

Meski panas, itu hanya sekitar 300 ℃ paling banyak. Jika hanya pada tingkat ini, kemungkinan dia bisa bertahan cukup tinggi.

「Lihat! Inilah koin kedua. Masih tersisa 46 lagi. Kau masih bisa bertahan karena Force Up diaktifkan kan? Oy, yang ketiga akan datang.」

Dengan setiap cairan yang panas menetes ke bawah, aku mengeluarkan senyuman sambil menikmati jeritan tanpa suara dari pria itu.