Nidome no Yuusha Vol 1 Chapter 10



Chapter 10 - Pahlawan Itu Menghukum Dan Mempertimbangkan, Dan Menyusun Rencana Jahat

Lingkungan yang sudah mulai suram saat aku selesai memaksa tukang penukar uang itu untuk menelan semua koin tembaga cair. Mungkin dalam satu jam, matahari akan turun sepenuhnya.

Pria itu, setelah dipaksa untuk menelan, sepertinya telah menghabiskan sisa kekuatannya yang tersisa untuk menahannya, terjatuh karena dia tidak lagi sadar. Saat ini, dia benar-benar jatuh dengan keras di kakiku.

Yah, dia terus menggunakan Force Up-nya sampai akhir, jadi sangat mungkin dia akan bertahan meski aku meninggalkannya. Nah, itu hanya dalam kasus bahwa  ada orang yang cukup peduli untuk menyembuhkannya sekalipun.

「Mmm, tidak adil jika aku memberinya serangan membunuh …」

Aku bertindak karena aku dirangsang dan marah oleh kenangan akan orang-orang yang mengkhianatiku, namun, dengan jelas aku menyatakan bahwa “jika kau menelan semua koin tembaga, aku akan memaafkanmu”, jadi aku harus menaatinya, demi kebaikanku sendiri. . Jika aku melanggar sumpah dan menggunakan kekuatanku, hanya untuk menenangkan perasaanku, maka, aku  mungkin akan menjadi seperti mereka.

Aku tidak berpikir bahwa ada kemungkinan dia akan mencoba balas dendam padaku. Dia membayar kejahatannya, jika lebih dari ini akan berhenti menjadi “Retribusi”.

Aku  memang menjadi pembalas dendam, tapi aku tidak menjadi iblis pembunuh.

Jika aku  pada suatu saat, menemukan kesenangan dalam membunuh; maka aku akan mati sebelum membalas dendamku karena aku akan berubah menjadi orang lain. Aku tidak bisa membiarkan itu terjadi. Aku bersumpah untuk mendapatkan “Balas Dendam” ku, jadi aku tidak dapat membiarkan diriku melakukan kesalahan tunggal di tempat aku menarik kata-kataku.

Dia adalah salah satu dari mereka yang menjadi sasaran akan murkaku, jadi aku tidak bisa membiarkan diriku mengacaukannya untuk kedua kalinya, bukan dalam satu banding sejuta kesempatan.

「Namun demikian, untuk berpikir bahwa tubuh manusia ini tangguh …」

Sejujurnya, aku tidak mengharapkannya bertahan sampai akhir; Tubuh pria berotot ini lebih kuat dari yang kuduga. Aku memperkirakan bahwa dia akan mati setelah koin ke-20.

Aku ingin menggunakan dia sebagai contoh, jadi aku sengaja membuatnya sehingga akan sangat mengerikan bagi yang lain. Namun, jika aku membiarkannya hidup, aku akan dikategorikan di perkampungan kumuh karena seseorang naif.

Meski begitu, aku tidak berencana untuk menyembuhkannya dari jauh. Jadi biarpun orang-orang yang bersembunyi di sekitar kawanan domba di sekitar kita, aku tidak akan peduli. Pada akhirnya, itu hanya karena fakta bahwa “Aku membiarkannya pergi karena aku menginginkannya”. Aku tidak keberatan satu atau lain cara jika dia bertahan atau mati karena ini. Lagipula, dia masih menjadi warga yang tidak pantas mendapat pertolonganku.

Aku mengambil uang yang seharusnya menjadi milikku yang diganti dengan barang tiruan yang dibuat dengan sihir ilusi, yang jumlahnya 5 perak besar, 23 perak, dan 20 koin tembaga besar, dan memasukkannya ke dalam kantong berisi koin emas.

Seiring aku yang mengepak koin sampai penuh, aku mulai berjalan. Aku tidak pernah mendengar apa yang terjadi pada pria itu.

“Baiklah kalau begitu.”

Di pinggir kota, jalan samping 1 sampai 2 jauh dari jalan utama.

Aku memasuki sebuah penginapan yang aku pilih secara acak, dan aku memasukkan barang-barang yang aku bawa di bawah ketiakku ke tanah. 20 barang yang kubeli dalam perjalananku sampai di sini membuat suara seolah ada gelas di dalamnya.

Di dalam botol, ada cairan biru yang bernilai 4 koin perak besar, yang dikenal dengan potion MP.

「Pertama, aku harus memeriksa statusku, ada sesuatu yang aku khawatirkan.」

Memikirkan hal itu, aku membuka jendela status.

Di dunia ini, ada 3 cara untuk meningkatkan kemampuan statusmu.

Yang pertama adalah penguatan dan pelatihan dasar tubuh yang akan memperkuat dan memperbaiki dasar-dasar.

Untuk memperkuat kekuatan tubuh, daya tahan, dan status kelincahan dapat ditingkatkan Dengan bijak, jika kau menghabiskan mana sampai pada batasnya, maka bisa meningkatkan kapasitas manamu. Namun, kecepatan penguatannya tidak setinggi itu meski tidak boleh diabaikan.

Ini tidak berarti bahwa status akan meningkat secara eksponensial selama kau tetap berlatih, sebaliknya, ini berarti bahwa ada batas untuk ras, tidak termasuk spesies seperti naga yang kuat tanpa perlu memiliki level yang tinggi.

Yang berikutnya adalah peningkatan melalui keterampilan. Mereka terutama dibagi menjadi dua jenis, yang biasanya aktif setiap saat, 【Keterampilan Pasif】, sementara yang lainnya hanya sesekali aktif, 【Keterampilan Aktif】. Bukannya tidak ada pengecualian untuk keduanya, tapi pada dasarnya bisa dipisahkan menjadi dua jenis ini.

Diantaranya, ada 【Keterampilan Pasif】 yang bisa menyandang status. Ada ketrampilan yang umum dikenal dan tidak rumit seperti 「Body Strengthening」 atau 「Endurance Enhancement」. Keterampilan lain seperti 「HP Regeneration Improvement」 yang memberikan buff pada HP. Dan skill 「Mana Efficiency」 meningkatkan status antara lain seperti magic resistance.

Dan untuk menyimpang dari topik sebentar, bertentangan dengan 【Keterampilan aktif】 seperti 「Sky Walk」 atau 「Haste」 yang bergantung pada konsumsi HP dan MP untuk digunakan, cukup dengan melakukan  tindakan atau pengulangan tidak akan membuatmu memperoleh 【keterampilan Pasif】 atau level mereka.

【keterampilan Pasif】 ini memerlukan beberapa kondisi yang mapan untuk naik level, misalnya, kemampuan 「Tracking Lv2」 diperoleh dengan mengikuti kondisi seperti【Tanpa target yang menyadari, ikuti dia selama 10 menit atau lebih】. Selanjutnya, ia menambahkan koreksi untuk kelincahan.

Mengenai klasifikasi pedang rohku, bisa dianggap memiliki kemampuan pasif dan aktif. Dengan menggunakan pedang roh sebagai senjata, bagian yang menggunakan kemampuan istimewanya dapat dianggap sebagai 【Skill Aktif】, di sisi lain, ada keterampilan pasif yang menyertai kebangkitan pedang roh.

Misalnya, 【Verdant Green Crystal Sword】 meningkatkan kekuatan fisik, daya tahan, dan ketahanan magis, sementara【Fire Spider Leg Sword】menambahkan buff kelincahan dan ketahanan.

Namun, menurut perhitungan, pedang roh hanya bisa meningkatkan 「+50」 status sedangkan skill buff hanya persentase statusnya, yang menjadi bonus seperti kau melatih kemampuan dasarmu.

Jadi, kembali ke topik, pilihan ketiga untuk meningkatkan status hanyalah menaikkan level. Meski latihan fisik meningkatkan dasar-dasarnya seperti leveling, meski tidak seperti leveling.

Leveling hanya bisa dilakukan dengan mengumpulkan pengalaman, dan kau bisa mendapatkannya dari “membunuh benda atau makhluk hidup yang memiliki kesadaran atau naluri”. Tentu saja, itu termasuk manusia, dan hadiah meningkat secara proporsional dengan perbedaan status.

Sebenarnya, ada cara lain untuk meningkatkan statusmu, tapi itu belum diungkapkan ke publik, dan individu yang menyadarinya tidak akan mengungkapkannya karena alasan tertentu, oleh karena itu aku tidak akan mengungkapkannya sekarang. 

Dan karena pengalaman dari 6 penjahat dan 2 gargoyle (pengawal dari rumah Duphein seharusnya diselamatkan dengan ramuan pemulihan), jadi seharusnya aku mendapatkan beberapa, tapi:

「…… aku masih level 1. kenapa begitu? 」

Ketika aku membunuh penjahat tersebut, kupikir itu karena level mereka yang rendah dan mereka bahkan lebih rendah dariku yang memiliki semua status dasar, namun, aku yakin bahwa gargoyle dari rumah Duphein memiliki statistik yang lebih tinggi dari pada aku. Aku punya bukti sejak aku memberi mereka pukulan ke perut yang bahkan tidak menggoresnya. Kupikir itu aneh jadi aku tidak punya pilihan lain selain menyentuh bagian layar dimana 「Level」 tertulis.

Lalu saat aku melihat layar yang ditampilkan, aku memelototinya dengan mataku.



Actual Level: 1
Experience points accumulated: -20000/150
Remaining earned experience points: 1012



「Dewi Bumi yang terhormat, memang benar bahwa kau mengatakan bahwa penurunan  dari transisi waktu harus ditangani, tapi bukankah kamu terlalu berlebihan dengan poin negatif itu? 」

Aku mengeluh secara naluriah. Aku mendesah pelan dan terus bergerak.

Meskipun ada tampilan tingkat aktual dan akumulasi poin pengalaman dari waktu yang lalu, aku belum pernah melihat opsi 「Sisa yang diperoleh」 di bagian bawah sebelumnya. Aku tahu secara naluriah apa itu, tapi aku harus memastikannya dengan mengetuk layar.

Please decide on the experience points to be distributed.
Points left 1012
〖000000〗 YES/CANCEL

()


「Seperti yang kupikirkan. 」

Memilih dalam kolom input nomor, sebuah layar panggil akan muncul dengan sebuah scroll yang mengontrolnya. Sepertinya dengan ini, aku bisa memutuskan distribusi poin pengalaman. Mungkin, itu berubah karena pedang roh sekarang perlu dibuka dengan mengumpulkan poin pengalaman.

Untuk saat ini, sekarang aku tahu bahwa aku tidak akan bisa naik level untuk beberapa lama. Karena ada banyak poin pengalaman negatif, untuk beberapa waktu, aku akan dipaksa untuk berburu sehingga aku bisa naik level. Meski tingkatnya meningkat, jika tidak ada perbedaan antara status, tidak akan ada jumlah poin yang berarti; Bahkan jika perbedaan antara tingkat itu ada, ada koreksi yang dilakukan oleh semua pedang roh, jadi tanpa mangsa yang luar biasa seperti gargoyle, aku tidak akan bisa mendapatkan poin pengalaman.

Setelah menutup tab ini, aku membuka tab pedang roh.

Dalam sekejap, aku memeriksa daftar yang menunjukkan semua pedang roh yang ada saat ini.

「Jadi, yang bisa kugunakan adalah  【Soul Sword of the Beginning】, 【Fire Spider Leg Sword】, 【Verdant Green Crystal Sword】, 【Magical Mending Hook Sword】, dan terakhir, 【Holy Sword of Vengeance】,huh 」

Untuk dapat membuka setiap jenis Pedang roh lainnya, aku memerlukan sekitar 3000 atau lebih poin pengalaman. Selanjutnya, pedang membutuhkan lebih banyak poin pengalaman untuk dibuka karena prioritas mereka semakin tinggi. Namun, aku akan memikirkannya nanti.

Untuk jangka waktu tertentu, aku akan meninjau kembali sifat-sifat pedang yang bisa menjadi senjata utama lagi, satu per satu.

「Pedang Dendam, jadi seperti itu ya ……」

Setelah aku kembali dalam usaha keduaku, untuk berpikir bahwa alasan mengapa aku menjadi lebih sensitif mengenai niat jahat dan kebencian adalah karena keterampilan pasifnya. Jadi tampaknya, bahwa sesuatu seperti indra keenamku yang akan mengingatkanku jika seseorang mengarahkan niat seperti itu kepadaku. Selain itu, aku mencari beberapa rincian kemampuan lainnya.

Kondisi untuk mendapatkannya ditunjukkan di bagian bawah yaitu :

【1. Untuk bersumpah dengan kepastian yang mutlak, balas dendam terhadap lebih dari 10 orang yang kau percayai ; 2. Diberikan lebih dari sekedar jumlah kerusakan fisik secara total oleh mereka yang menjadi target balas dendam. 】

Itu sebabnya aku bisa mendapatkan pedang ini di pintu kematian.

「Omong-omong, apa yang terjadi dengan itu …」

Setelah meninjau kemampuan sekali lagi, aku menggulir daftar pedang roh  lagi.

Di dalamnya, ada bagian 【????????????? 】 yang menampilkan Pedang Misterius.

Itu ditambahkan tiba-tiba setelah aku menusuknya, Sang Ratu Iblis.

Itu tidak mengubah tampilan bahkan setelah kehidupan keduaku, dan itu tidak menunjukkan apa-apa setelah aku memilihnya.

Berbeda dengan Pedang roh lainnya, itu tidak cacat karena kurangnya poin pengalaman, dan tidak ditandai dengan tanda kunci, namun warnanya masih berwarna abu-abu.

「Bagaimanapun juga, aku tidak bisa se-optimis ini ……」

Dengan statusku yang sebenarnya, aku mungkin akan sedikit lelah jika lebih dari 70 ksatria kerajaan mengepungku.

Aku harus meningkatkan kemampuanku secepat mungkin, dengan memperoleh keterampilan untuk meningkatkan diri. Aku tidak dalam posisi untuk melepaskan penjagaanku.

「Seperti yang kupikir, aku harus membelinya besok. Ini juga harusnya akan membantu saat aku keluar dari kota. 」

Aku menyimpan semua barang di dalam pikiranku  yang kubutuhkan sebelum meninggalkan kota ini.

Kemudian, setelah menyelesaikan semua aneka masalah, aku pindah ke acara utama.

Aku meletakkan kalung itu di tengah meja dan menyiapkan ramuan MP kualitas rendah di tangan kiriku sehingga aku bisa meminumnya kapan saja. Dan kupegang pisau pengganti, 【Magical Mending Hook Sword】yang memiliki bentuk seperti kunci di ujung pisau pengait.

「Aaagh, aku ingin melihatnya dengan mataku sendiri, itu menyedihkan tapi tidak ada pilihannya, huh. Tunggu, tidak, jika aku bertanya kepada si kacamata sialan itu, bisakah dia mengirimiku rekaman itu tanpa ditemukan? 」

Ini adalah rencana pelecehan yang hanya sepele, bagaimanapun juga, aku pasti ingin melihat dengan mata kepala sendiri, wajah yang akan dibuat oleh raja, ratu, dan sang putri. Jika aku memaksakannya ke arah tindakan yang berlebihan, itu bisa sangat membantu.

Selain itu, waktu yang kuhabiskan bersama raja dan ratu agak pendek, jadi aku tidak memiliki kepastian hukuman mana yang harus kuberikan kepada mereka pada saat ini. Meski berbahaya, aku harus mendapatkan informasinya.

Aku enggan untuk meminta lebih banyak lagi pada si Kacamata sialan itu, namun dalam keadaan seperti ini, aku  tidak punya pilihan lain. Untuk balas dendamku, aku bahkan akan menurunkan kepalaku kepadanya.

「Namun …… kukukuu …」

Aku tertawa saat memikirkan dimana aku berhasil dalam rencanaku.

Bukannya aku tidak lelah setelah semua hal yang terjadi hari ini. Tapi prioritas utamaku saat ini adalah saat ini untuk beristirahat. Menempatkannya dengan kata lain, aku tidak akan bisa tidur tanpa menyelesaikan ini.

Saat aku menuangkan manaku ke【Magical Mending Hook Sword】, aku membuat kemajuan dalam pekerjaanku sambil bersenandung dengan gembira.