Nidome no Yuusha Vol 2 Chapter 2




Chapter 2 - Kesalahan Pahlawan Kanan Ke Kiri

「Sekarang.」 (Kaito)

Aku memiliki berbagai hal dalam pikiranku, tetapi tidak peduli seberapa banyak aku memikirkannya, sepertinya aku tidak akan mendapatkan jawaban apa pun.

Seolah ingin mengubah cara berpikirku, aku berfokus pada bagaimana aku akan mendistribusikan poin pengalamanku mulai dari sekarang.

Bahkan setelah kami meninggalkan ibu kota kerajaan, aku telah mengubah monster yang muncul di jalan raya menjadi poin pengalaman dan mendistribusikan poin pengalaman yang didapat.

Untuk saat ini, aku telah membayar kembali hutang poin pengalamanku, cukup sehingga aku tidak akan naik level. Dengan begitu, aku akan dapat meningkatkan levelku dengan segera kapanpun aku memerlukannya.

Aku harus berpikir dengan hati-hati tentang waktu ketika aku akan naik level, karena membuka Pedang Jiwa sendiri menyebabkan poin statusku meningkat.

Ada Pedang Jiwa yang sementara menurunkan statusku dan meningkatkan poin pengalaman yang aku dapatkan, tetapi itu akan mengurangi kekuatan serangan dari semua Pedang Jiwaku yang lain sampai ke nol saat menggunakannya.

Oleh karena itu, aku harus mengalahkan monster hanya dengan menggunakan kekuatanku sendiri dan jika aku menggunakannya sekarang, aku hanya akan menjadi tidak dapat mengalahkan apa pun karena kurangnya kemampuan serangan.

Dan sekarang aku memiliki sekitar 25.000 poin pengalaman yang tersisa.

「Hmm, apa yang harus dilakukan …」 (Kaito)

Monster-monster di sini cukup kuat sehingga pengalaman yang aku dapatkan dari mereka tidak buruk, tapi sayangnya kami tidak sering bertemu dengan mereka.

Kami berencana untuk tinggal di Ermia untuk sementara waktu, jadi pengalaman yang cukup akan sulit ditemukan.

Mempertimbangkan hal itu, aku merasa sulit untuk mencapai keputusan bahkan setelah mempersempit kandidat yang mungkin untuk tempat di mana aku harus menghabiskan pengalamanku, dan Minnalis bahkan bertanya dengan suara dingin, 『Apa kau tidak cakap, Goshujin-sama?』

Aku hampir menangis. Aku bukannya pelit.

「Sebenarnya, Minnalis belakangan ini kau sangat keras, bukan?」 (Kaito)

Dia bersikap rendah hati seperti biasa meskipun posisi budak dan tuannya telah dihapus, tetapi dia luar biasa. Sebenarnya, dari waktu ke waktu, aku merasakan aura yang datang darinya yang memberitahu padaku bahwa aku benar-benar tidak dapat untuk tidak mematuhinya.

Aku tidak berniat membuatnya mematuhi setiap perintahku, tetapi aku tidak tahu bagaimana perasaanku tentang hal ini.

Dengan desahan kecil, aku menyalakan api unggun.

Selama kehidupan pertamaku di dunia ini, mataku belum terbuka untuk hal-hal di sekitarku sampai bagian terakhir dari perjalananku untuk mengalahkan Raja Iblis.

Aku tidak peduli dengan apa yang aku makan selama makanan itu dapat dimakan, dan aku tidak punya waktu untuk melihat-lihat pemandangan.

Setiap kali aku mencoba untuk membeli mainan misterius yang dijual di toko-toko yang fungsinya aku tidak benar-benar ketahui atau tergoda untuk membeli beberapa makanan yang sangat mahal yang dijual di kios, Minnalis akan marah dan memberiku sebuah senyuman dingin, seolah-olah berkata, 『Apa kau idiot, Goshujin-sama?』 Mungkin karena nilai-nilai yang dia miliki dari hidup di desa yang miskin, meskipun kami memiliki uang, dia tidak akan mengizinkan penggunaan yang sia-sia.

Satu-satunya saat dia menunjukkan senyum yang baik pada akhir-akhir ini adalah saat kami datang dengan ide untuk balas dendam kami, menguji metode penyiksaan yang bisa kami lakukan pada Goblin dan monster lain yang kami temui atau pada hari-hari di mana dia hanya dalam keadaan mood yang baik atau ketika kepalanya berputar-putar karena dari mabuk mana.

Terlepas dari itu, sepertinya jika aku tidak segera mengambil keputusan, hal ini akan berlarut-larut terlalu lama.

Jadi setelah sekian lama merundingkannya, diantara tiga Pedang Jiwa yang telah aku pertimbangkan, aku membuka kunci 【Adversary’s Kidnapping Blade.】

Sepertinya statusku akan lebih rendah daripada musuhku untuk sementara waktu, jadi akan ada banyak peluang untuk menggunakannya.

Aku bisa menggunakan Pedang Jiwa lain untuk melawan musuh yang memiliki status lebih rendah dariku, jadi fakta bahwa tidak ada efek samping yang merugikan adalah hal yang sangat besar.

Aku telah menghabiskan 15.000 poin pengalaman, jadi aku punya 10.000 poin yang tersisa.

Aku mempertimbangkan untuk lekas membuka pedang yang meningkatkan MP-ku, tapi aku memutuskan untuk tidak melakukannya.

Aku bisa menggunakan 10.000 poin pengalaman yang aku miliki sekarang untuk meningkatkan levelku ke level sekitar dibawah dua puluhan.

Sebaiknya aku menyimpannya jika ada sesuatu yang terjadi sehingga aku dapat menggunakannya secara bebas jika aku sedang dalam keadaan terpaksa.

「Kukira ini baik-baik saja.」 (Kaito)

Aku melihat tanganku untuk melihat pasir didalam jam pasir yang  telah jatuh.

Tampaknya lebih banyak waktu telah berlalu daripada yang kukira.

「Goshujin-sama, sekarang saatnya berganti tempat.」 (Minnalis)

Aku pergi membangunkan Minnalis untuk memberitahunya bahwa sudah waktunya untuk bergantian berjaga, tetapi dia sudah terbangun.

「Oh, kau sudah bangun?」 (Kaito)

「Ya … Goshujin-sama, kau sepertinya banyak bicara sendirian.」 (Minnalis)

「Apa – ?!」 (Kaito)

Tidak, aku tidak bisa menahannya, bukan? Jika kau melakukan perjalanan jauh dan kau sendirian, kau pasti akan banyak berbicara kepada diri sendiri.

Itu seperti berbicara sendiri ketika kau tinggal sendirian.

「Tidak masalah jika itu kau lakukan di siang hari, tetapi jika kau tidak berhati-hati di malam hari, itu akan menggangguku dan aku tidak akan bisa tidur.」 (Minnalis)

Apakah dia menggunakan semacam keterampilan untuk membuat wajah poker face ini? Apakah ini cara dia menunjukkan bahwa dia kesal?

「A-aku sangat menyesal …」 (Kaito)

「Tidak, itu bukanlah masalah jika kau akan berhati-hati mulai sekarang.」 (Minnalis)

Menjadi sasaran dari perlakuan dingin ini, aku dengan perasaan sedih menarik selimut menutupi kepalaku dan menutup mataku.

Aku merasa bahwa hubungan kami mulai berbalik.

Dia mematuhi aturan umum yang aku tetapkan dan keputusan besar yang aku buat selama tidak ada hal yang tidak terduga terjadi, tetapi hal-hal sehari-hari terpisah dari aturan itu… Tidak, itu bukan karena dia tidak menghargaiku atau hal seperti itu. Tidak seperti itu; sebenarnya, aku tahu bahwa hal-hal yang dia katakan dengan nada dingin adalah hal-hal yang dia katakan karena khawatir dan dia hanya terlalu berhati-hati, tapi tetap saja…

Karena pikiran seperti itu melintas dalam pikiranku, kesadaranku perlahan-lahan terbenam ke kedalaman tidurku.


「Tampaknya Goshujin-sama sedang tertidur sekarang.」 (Minnalis)

Setelah mengkonfirmasi bahwa Goshujin-sama tertidur, aku menjulurkan jari-jariku melalui rambutnya dengan lembut seperti biasa sementara aku membatalkan skill Audacity milikku.

「Aaaah, ya ampun, mengapa suara Goshujin-sama terdengar begitu menghibur di telingaku? Mungkin dia memiliki darah perayu wanita di pembuluh darahnya. 」(Minnalis)

Aku berbisik pada diriku sendiri dengan tenang sehingga aku pasti tidak akan membangunkan Goshujin-sama.

Aku tahu bahwa wajahku menjadi rileks setelah membatalkan skillku.

「Aku akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan alat sihir yang dapat merekam suaranya.」 (Minnalis)

Tidak apa-apa; ini bukan penggunaan uang yang boros. Ini akan menjadi pembelian yang sangat berharga.

… Meskipun hal ini sedikitpun tidak berkaitan dengan hal itu, Suatu ketika Goshujin-sama menunjukkan minat pada beberapa sampah yang tampaknya tidak berguna, aku akan tetap diam dan membiarkan dia melakukan apa yang dia inginkan.

Aku memutuskan untuk menenangkan Goshujin-sama ketika kesempatan untuk memperoleh alat sihir perekaman suara itu datang.

Tetapi aku harus menunjukkan ketidak-setujuanku atas makanan yang dijual di kios. Ini adalah pekerjaanku untuk membuat makanan untuk Goshujin-sama; Aku tidak akan melepaskan peran itu kepada orang lain.

Serta membuat makanan sendiri itu lebih murah daripada membelinya, aku benar-benar dapat memeriksa kualitas bahan, tetapi untuk berpikir bahwa dia akan membuat pernyataan yang ceroboh seperti, 『Aku hanya perlu membeli makanan dari kios, jadi tidak apa-apa 』

Tidak, ini hanya berarti bahwa keterampilan memasakku masih kurang. Aku tidak punya pilihan selain terus meningkatkan keterampilan memasakku dan bekerja keras sehingga aku bisa menaklukkan perutnya seperti yang pernah kudengar, sehingga dia akan tergila-gila dengan masakan milikku saja.

「… Tapi wadah sekali pakai yang digunakan Goshujin-sama sangat berharga, dan itu diperlukan untuk mengunjungi tempat lain untuk meningkatkan jenis hidangan, bahkan jika aku tidak menyukainya … Aku bisa menerima tentang bar dan restoran normal, tapi aku khawatir tentang bahan dan metode yang digunakan untuk membuat makanan yang dijual di kios … 」(Minnalis)

Berbisik pada diriku sendiri dengan suara yang sangat kecil sehingga Goshujin-sama tidak akan bisa mendengarnya bahkan jika dia terbangun sekarang, aku merasa senang menyadari hal itu, seperti Goshujin-sama, aku banyak berbicara pada diriku sendiri.

Tetapi ketika Goshujin-sama terus berbicara seorang diri di malam hari, aku sering tidak dapat tidur dengan nyenyak karena aku ingin tahu tentang hal itu.

Aku memarahi Goshujin-sama karena berbicara sendiri itu karena alasan yang egois, jadi aku harus berhati-hati dengan kata-kataku sendiri.

Dengan pikiran yang sia-sia itu berputar di sekitar kepalaku, aku menambahkan kayu ke api dan mematahkan serpihan kayu yang sudah terbakar untuk menjaga api menyala saat fajar perlahan mulai mendekat.


「Goshujin-sama, tolong bangun.」 (Minnalis)

「Mmh … Apa kita diserang?」 (Kaito)

Ini masih sedikit sebelum fajar tiba. Langit baru mulai lebih terang dan sinar matahari belum terlihat di cakrawala.

Aku terbangun, terangsang oleh fighting spirit yang sepertinya memenuhi Minnalis.

「Aku tidak percaya hal yang demikian. Tapi aku bisa mendengar suara pertempuran di kejauhan. Mereka mungkin akan melanjutkan ke arah ini saat mereka bertarung; setidaknya kita harus mengamati apa yang sedang terjadi. 」(Minnalis)

Aku yakin dia menggunakan skill 『Hearing Enhancement』 untuk mengarahkan mana-nya ke telinganya. Telinga kelinci Minnalis bergoyang.

Sebagai manusia, aku tidak memiliki skill 『Hearing Enhancement』 untuk diterapkan pada telingaku sehingga aku merasa kesulitan untuk membedakan antara suara serangga yang berkicau dan meninggalkan gemerisik, tapi aku masih bisa mendengar suara logam yang saling berbenturan dengan logam. 

「Itu datang dari depan … Kita biasanya akan mengabaikannya.」 (Kaito)

Aku menghela nafas.

Aku ingin menghindari tersentuh oleh beberapa dewa yang tidak dikenal dan menerima kutukan di tempat acak seperti ini, tapi sayangnya, itu datang dari arah yang tidak memungkinkan untukku mengabaikan hal  ini.

Aku tidak tahu seberapa jauh jaraknya, tetapi bunyinya berasal dari arah Ermia, kota perguruan tinggi.

Terlepas apakah kami memilih untuk mengabaikannya atau terlibat dalam beberapa hal, jika kami tidak melihat apa yang terjadi dan mendapatkan beberapa informasi, kami mungkin akan mundur.

Aku belajar dengan cara yang keras selama kehidupan pertamaku di dunia ini bahwa ketidaktahuan dapat menjadi kelemahan yang fatal.

「Ayo pergi.」 (Kaito)

「Ya.」 (Minnalis)

Kami memasukkan barang-barang yang kami gunakan untuk berkemah di sini ke dalam tas kami dan aku mempersiapkan diri untuk menyiapkan setiap Pedang Jiwaku untuk mencocokkan dengan situasi apa pun yang kami hadapi ketika kami mulai berjalan dengan hati-hati menuju arah suara itu.

Saat suara semakin kencang, Minnalis menarik pedangnya dan mengubah mantra ilusinya pada dirinya sendiri.

Kebetulan, senjata di tangannya adalah pedang kedelapan dari barang yang kami beli di ibukota kerajaan. Pedang yang ketujuh telah menunjukkan tanda-tanda mencapai batas, rusak beberapa waktu lalu saat membunuh monster.

「… Petualang, dan apakah mereka seorang bandit?」 (Kaito)

Sepertinya itu pertarungan antar manusia.

Beberapa pria yang terlihat agak kurang menarik telah mengepung kereta kuda. Dan ada beberapa orang yang bertarung melawan mereka yang terlihat seperti seorang petualang.

Petualang yang telah dipekerjakan sebagai pengawal yang memerangi bandit. Ini bukan adegan yang sangat mengejutkan.

「Hmm, pada tingkat ini, para petualang itu akan hancur.」 (Kaito)

Para petualang sepertinya cukup terampil; mereka bertahan melawan bandit yang lebih banyak dari mereka hampir seperti dua lawan satu, tetapi mereka akan mencapai batas mereka dengan segera.

「Itu sudah diputuskan.」 (Kaito)

「Ya, benar.」 (Minnalis)

Minnalis dan aku saling memberikan anggukan ringan lalu masuk ke hutan di kanan kami sementara kami masih belum diperhatikan.

Kami bisa mengabaikan semuanya dan meneruskan berjalan di sepanjang sisi, tetapi ada kemungkinan bahwa keputusan ini akan menjadi beban bagi kami di masa depan. Tetapi membantu salah satu pihak bahkan lebih tidak masuk akal.

Aku tidak peduli apakah itu bandit atau petualang yang menang. Jujur, dalam kasus mana pun, tidak ada manfaat untukku terlibat.

Tidak akan ada masalah jika kami berkeliling di hutan. Saat aku merasa kesal karena tidurku terganggu, kami terus melewati celah di antara pepohonan.

Dan pada saat inilah aku berharap kami pergi ke sisi kiri, bukan ke kanan.

「BRRRRUOOOOOOOH!」

「Su-sungguh nasib yang buruk …」 (Kaito)

「Nah, jika kita beruntung, kita tidak akan menjalani hidup yang seperti ini.」 (Minnalis)

Monster raksasa dengan wajah dan tubuh seperti babi telah muncul.

Tidak seperti Goblin yang kecil, monster seperti ini yang dikenal sebagai Orc memiliki ukuran yang sama dengan manusia tetapi memiliki kekuatan fisik yang lebih kuat.

Namun, meskipun monster ini tampaknya adalah apa yang disebut Orc, itu juga jelas berbeda. Ini adalah Orc mutan yang ukurannya hampir dua kali lipat dari Orc normal, dan memiliki kulit berwarna hitam dengan ketahanan fisik yang luar biasa.

… Yang berdiri di depan kami adalah 『Black Orc』, juga dikenal sebagai Big Orc.