Moto Sekai Ichi Chapter 6




Chapter 6 - Keterampilan Penting

Pagi datang.

Aku bangun dalam suasana yang cukup segar dan sarapan di bar.

Rencanaku adalah pergi ke perpustakaan hari ini.

『Perpustakaan Besar Kerajaan』 ―― alias ”Comiket”.

Mungkin tidak ada alias seperti itu di dunia ini.

Mengapa itu disebut Comiket, Kamu mungkin bertanya-tanya? Ini ada hubungannya dengan sistem akuisisi keterampilan Mobius.

Ada dua syarat utama untuk memperoleh keterampilan.

Yang pertama adalah membaca buku keterampilan.

Yang kedua adalah menyelesaikan pencarian keterampilan itu.

Yang pertama adalah kondisi bagi banyak keterampilan dasar, sedangkan yang kedua adalah kondisi bagi banyak keterampilan turunan.

Dan, Perpustakaan Besar Kerajaan memiliki banyak buku keterampilan ini.

Kamu seharusnya sudah menebaknya.

Ketika pemula dari 『Castall Kingdom』 datang ke 『Kerajaan Ibukota Vinceton』, mereka mengunjungi Perpustakaan Besar Kerajaan dan membaca semua buku keterampilan. Yah, bahkan jika aku katakan baca, kondisinya puas dengan hanya membalik-balik halaman, jadi Kamu bisa pergi ke rak di ujung kanan dan membaca semua buku keterampilan satu per satu di sekitar rak buku. Karena banyak pemula dan karakter alt membentuk garis dan diam-diam melakukan itu, dikatakan bahwa situasinya menjadi mirip dengan Comiket, dan dengan demikian, alias terpasang. Beberapa orang bahkan membuat papan nama 「Garis berakhir di sini」 dan yang lainnya bermain-main dengan berteriak seperti 「Na ○ telah terjual habis!」. Ahh, itu memang masa-masa yang menyenangkan ...

…… Sementara mengingatkan masa lalu, aku tiba di Perpustakaan Kerajaan.

Setelah membayar biaya masuk, aku masuk. Pergi ke rak paling kanan, aku segera memulainya.

Yang aku dapatkan kali ini, dua keterampilan dasar dari masing-masing 【Pertempuran jarak pendek】 dan 【Pertempuran jarak jauh】, 【sihir serangan】 dari empat elemen '「First Form」, ditambah Bestowal Magic dan beberapa kualitas kehidupan dan keterampilan produksi.

Ada sembilan jenis keterampilan tempur, yaitu Pion / Prajurit (Fuhyou), Lance (Kyousha), Ksatria (Keima), Jenderal Perak / Perak (Ginshou), Jenderal Emas / Emas (Kinshou), Bishop (Kakugyou), Rook ( Hisha), Promoted Bishop / Kuda Naga (Ryuuma), dan Promoted Rook / Raja Naga (Ryuuou). 

Empat keterampilan dasar yang akan aku pelajari kali ini adalah 《Soldier Swordsmanship》, 《Lance Swordsmanship》, 《Soldier Archery》, dan 《Lance Archery》. Prajurit adalah keterampilan serangan normal, sedangkan Lance adalah serangan tembus.

Berikutnya adalah 【Attack Magic】, tapi itu sederhana karena hanya memiliki empat atribut: Api, air, angin, dan bumi. Semua buku di sini hanya untuk Formulir Pertama untuk empat atribut. Buku-buku sihir untuk Bentuk Kedua dan Bentuk Ketiga dapat ditemukan di 『Akademi Sihir Kerajaan』. Setelah itu, Formulir Keempat dapat diperoleh sebagai hadiah untuk menangkap dungeon dan buku sihir untuk Formulir Kelima dapat diperoleh setelah menyelesaikan pencarian tersembunyi.

Selain itu, ada sihir yang memiliki kemampuan untuk memberikan efek tambahan pada peralatan, yang disebut ”Bestowal Magic". Pada tahap awal itu hampir tidak terlihat, tetapi di akhir permainan itu memberikan efek luar biasa. Ini adalah satu hal yang harus Kamu ingat untuk diambil.

Terakhir, kualitas kecakapan hidup dan keterampilan produksi cukup bermanfaat. Pencampuran Ramuan, Alkimia / Transmutasi, Pandai Besi dan sebagainya. Aku tidak akan dapat menggunakan mereka pada tahap awal, tetapi aku akan mempelajarinya karena aku di sini dan mereka adalah keterampilan yang akan aku butuhkan nanti.

Nah, begitulah adanya. Aku selesai membaca semua buku dan mempelajari keterampilan yang aku inginkan. Bahkan tidak butuh setengah jam. Aku bergegas dan meninggalkan perpustakaan.

Adapun masa depan, urutan di mana aku akan memprioritaskan leveling skillku adalah 「【Panahan】 → 【Ilmu Pedang】 → 【Sihir】 → 【Sihir Pemanggilan】」.

Aku akan mendapatkan pengalaman sambil menyerang dengan aman dari jarak jauh, kemudian memperkuat posisiku dengan Swordsmanship yang efisien dan mudah digunakan, dan menyiapkan kartu truf untuk lawan tangguh dengan sihir daya tembak tinggi.

Adapun 【Sihir Pemanggilan】, avatarku adalah alasan mengapa aku akan mencoba menaikkannya pada tahap yang relatif awal ini. Bersamaan dengan ”Limited Premium Avatar" yang aku beli ketika membuat karakter Alt ini, muncul ”Premium Spirit Ticket". Karena itu berjanji untuk memanggil roh yang kuat, tidak ada alasan untuk tidak meningkatkan Sihir Pemanggilan. Namun, sebagai keterampilan tambahan, Sihir Pemanggil memiliki batas seberapa banyak Kamu dapat menggunakannya sebagai sarana serangan utamamu, jadi biasanya dinilai untuk meningkatkan keterampilanmu sampai batas tertentu sebelumnya.

Nah, sekarang setelah rencana itu ditetapkan, mari alokasikan poin pengalamanku dan tingkatkan keterampilan yang aku peroleh.

《Soldier Archery》 Peringkat 16 → Peringkat 3, 《Lance Archery》 Peringkat 16 → Peringkat 1. Aku pikir ini adalah garis minimum untuk dapat bertarung dengan hanya menggunakan Panahan. 

Keempat atribut 【Attack Magic】 First Form Peringkat 16 → Peringkat 5, mari kita berhenti di sini untuk saat ini. Peringkat kelima dari Formulir Pertama mengurangi waktu casting.

Aku pikir tidak ada masalah bahkan jika yang lain tetap di peringkat 16, tapi mari kita naikkan Soldier Swordsmanship ke peringkat 9 untuk berjaga-jaga. Ini akan menjadi asuransi jika itu menjadi jarak dekat.

Jadi, semua pengalaman yang aku miliki digunakan untuk meningkatkan keterampilanku. Yah, tidak ada yang salah dengan itu.

Dengan ini, aku akan memiliki fondasi yang kuat. Aku bisa kembali ke Comiket dan belajar hal lain yang mungkin aku lupakan.

"Yah, aku harus mempelajari esensi dari Panahan."

Selain Soldier dan Lance, keterampilan dasar 【Archery】 adalah Knight, Silver, Gold, Bishop dan Rook. Hampir semuanya. Satu-satunya yang tidak diperlukan adalah Dragon Horse dan Dragon King. Keduanya mencolok dan kuat, tetapi mereka hampir tidak menggunakan praktis dan mereka memiliki biaya yang sangat tinggi.

《Knight Archery》 adalah serangan penembak jitu, 《Silver Archery》 adalah serangan target tunggal yang kuat, 《Gold Archery》 adalah serangan jarak jauh dengan tambahan knockback, 《Bishop Archery》 memiliki daya tembus yang kuat dan 《Rook Archery》serangan target tunggal yang sangat kuat. Itulah karakteristik masing-masing tipe.

Secara khusus, 《Knight Archery》, 《Gold Archery》, dan 《Rook Archery》, jumlah strategi yang dapat digunakan dengan mempelajari 3 keterampilan itu akan meningkat satu atau dua digit.

Namun, skill ini, tidak seperti Soldier dan Lance, membutuhkan penyelesaian antrian dari skill masing-masing. Tapi itu tidak diperlukan untuk mengambil quest, selama kondisi mereka terpenuhi, Kamu dapat memperoleh keterampilan.

Aku mampir ke toko senjata dan membeli busur. Yang aku pilih adalah busur panjang. Busur panjang standar yang sederhana.

"Baiklah, ayo pergi, Seventh Teiō."

Aku kembali ke kandang penginapan dan berangkat dengan Seventh Teiō. Tujuannya adalah tambang, sekali lagi.

Sepanjang jalan, aku mengambil jalan memutar kecil ke hutan. Menambahkan serangan Soldier Archery, aku menembakkan panah dari atas kuda ke arah slime yang keluar.

Itu meleset. Seperti yang diharapkan, itu tidak mungkin untuk memukulnya pertama kali. Aku ulangi sampai tembakan terhubung.

"Pikki!” Dengan teriakan sekarat yang lucu itu, slime itu berceceran dan mati. Meninggalkan hutan, aku kembali ke jalan raya dan memeriksa statistikku.

"Bagus."

Karena aku memenuhi persyaratan untuk mendapatkan keterampilan, ”Knight Archery" ditambahkan ke keterampilan memanahku. Kondisinya cukup sederhana, 「Bunuh monster dari atas kuda」.

Setelah itu, pada saat aku tiba di tambang, aku sudah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan 《Silver Archery》 dan 《Gold Archery》. Kondisinya juga sederhana, yang pertama adalah ”membunuh 20 monster berturut-turut dalam satu pukulan" dan yang terakhir ”membunuh 10 monster berturut-turut dalam jarak 3 meter".

Yang selanjutnya harus dipelajari adalah 《Bishop Archery》. Yang ini sedikit merepotkan. Misalnya, Kamu harus memenuhi dua syarat, satu adalah 「Bunuh lima monster secara bersamaan menggunakan《Lance Archery》」 dan yang kedua 「Bunuh dua monster pada saat yang sama dari jarak 25 meter atau lebih, menggunakan kombinasi dari《Lance Archery》dan《Knight Archery》」.

Setelah memasuki tambang, aku berkeliling mencari sekelompok Semut Api.

Monster kelas bawah yang disebut Flame Ants memiliki kekuatan individu yang lemah, tetapi lebih sering daripada tidak, mereka bertindak dalam kelompok puluhan dan menyerang dengan mengandalkan satu sama lain. Secara khusus, rumah sarang mereka ratusan dari mereka, dan itu menjadi cukup merepotkan ketika Kamu dikelilingi. Namun, mereka tidak sulit dihadapi jika Kamu membuat jarak antara Kamu dan mereka. Kedua kondisi tersebut dapat dihapus pada saat yang sama jika Kamu menggunakan 《Lance Archery》 dari jarak yang sangat jauh.

"Whoa, temukan mereka ..."

Aku menghela nafas lega setelah akhirnya menemukan sekelompok Semut Api. Ketika aku memperkirakan jarak kami sekitar 30 meter, aku menggunakan《Knight Archery》untuk membidik.

Schhwaff―― Dengan suara itu, panah terbang dari haluan, dilapisi efek merah dan putih. Yang merah adalah efek Lance dan putih Knight.

"……Baik."

Mengambil pose kemenangan, aku berkata dengan suara pelan. Panah itu menembus lebih dari sepuluh Semut Api. Operasi itu sukses dari hanya satu tembakan, dan 《Bishop Archery》 muncul di kolom keterampilan.

Karena aku tidak dapat menemukan sarang Semut Api, aku segera meninggalkan tempat itu.

Baiklah kalau begitu.

Satu-satunya yang tersisa adalah 《Rook Archery》.

Ini adalah keterampilan yang paling kuat, namun paling menjengkelkan untuk didapatkan.

Mengapa itu kuat, Kamu mungkin bertanya-tanya, itu karena ini adalah 「Skill serangan keterampilan」. Bahkan di kelas 16, satu serangan memiliki kekuatan 250% senjata baku, dan jika Kamu menaikkannya ke kelas 9, itu skala hingga 600%. 【Panahan】 adalah skill yang, melawan satu target, memiliki potensi untuk menghasilkan kekuatan paling besar.

Namun, karena kondisi perolehan keterampilan, termasuk semua keterampilan mengganggu lainnya, yang satu ini pasti masuk dalam sepuluh besar terburuk.

Pertama, 「Bunuh 1.000 monster menggunakan 《Silver Archery》」. Yang ini tidak terlalu buruk karena Kamu akhirnya memenuhi persyaratan. Berikutnya adalah 「Dapatkan 500 hit kritis menggunakan 《Silver Archery》」, ini juga dapat diselesaikan tanpa masalah.

Hit kritis adalah fenomena yang terjadi tergantung pada jumlah LUK dan peringkat skill 《Critical》, dan juga efek tambahan yang mungkin dimiliki gearmu. Hit kritis akan menghasilkan Damage yang setara dengan 300% dari Damage asli. Keterampilan Kritis mudah dipelajari, dan dapat diperoleh setelah Kamu memberikan pukulan kritis. 

Peringkatku saat ini adalah 16. Stat LUK ku saat ini di 31, dan tidak ada efek tambahan dari perlengkapanku. Oleh karena itu, tingkat kritis sekitar 13%, Kamu mendapatkannya dengan membagi LUK dengan 10 dan menambahkan koreksi peringkat 16 + 10%. Omong-omong, jika Kamu memeringkatnya sampai kelas 9, ia menambahkan koreksi + 40%. Aku ingin tahu apakah aku harus memberikan prioritas dalam meningkatkannya ketika aku memperoleh pengalaman yang dibutuhkan ...

Ngomong-ngomong, pembicaraan sudah menyimpang. Mari kita kembali ke kondisi untuk belajar 《Rook Archery》.

Bagaimanapun, dua kondisi sebelumnya dapat dihapus dalam waktu ketika aku pergi bersama. Masalahnya adalah kondisi terakhir.

Dan itu adalah 「Menggunakan kombinasi 《Knight Archery》 dan 《Silver Archery》 membunuh tiga monster berturut-turut yang telah menyerang pemain lain dan menjatuhkan HP pemain itu sebesar 50% atau lebih, dari jarak 15 meter atau lebih」.

Itu mengganggu aku hanya memikirkannya.

Pertama-tama, aku perlu menemukan situasi di mana seseorang diserang oleh monster. Lalu, aku perlu jalan sampai HP mereka berkurang lebih dari setengah. Dan menambahkan itu, aku akan bermasalah jika musuh adalah monster yang kuat, karena harus dibunuh dalam satu serangan. Dan jika Kamu gagal sekali saja, Kamu harus memulainya dari awal lagi. Ini yang terburuk.

Jika ini masih permainan online, aku bisa meminta seseorang untuk tetap di sana sampai HP mereka di bawah 50% ... dan itu akan relatif mudah dilakukan, tetapi ini bukan permainan lagi, ini adalah dunia nyata. Situasi di mana HP Kamu telah berkurang di bawah 50% sudah dapat dianggap sebagai ”situasi hidup atau mati". Tidak mungkin untuk menanyakan itu pada seseorang. Dan kemudian, aku harus membuat situasi seperti itu terjadi tiga kali? Tidak mungkin aku bisa melakukannya.

Namun, aku benar-benar ingin mendapatkan 《Rook Archery》. Itu adalah salah satu keterampilan penting dari 【Panahan】.

"...... Yah, kurasa itu tidak bisa membantu, aku harus menemukan hal lain untuk mengisi celah itu."

Karena itu tidak bisa dihindari, aku memutuskan untuk menyimpannya dan menyelesaikan 1000 silver kills  dan 500 silver criticals sambil menunggu kesempatan.

Dan kesempatan itu tiba-tiba datang dengan cara yang tidak terduga.


Perpustakaan Great Royal.

Direktur, Paloma sedang beristirahat setelah menyelesaikan urusan hari itu.

"Paloma-sama, bisakah aku punya sedikit waktumu?"

"Umu, apa yang terjadi?"

Seorang pustakawan datang untuk menemui Paloma. Dia membuka mulutnya, dan bertanya sambil membungkuk.

"Hari ini, ada satu orang yang mencurigakan."

"Fumu."

Wanita muda pustakawan mengatakan itu, dan menyerahkan satu dokumen kepada Paloma.

Paloma memeriksa laporan itu sambil membelai janggutnya yang putih.

"...... Ohh, tidak lain hanyalah buku keterampilan."

"Kemungkinan besar, dia tidak membacanya. Dia mengambil setiap buku selama sekitar 10 detik sebelum mengembalikannya. Aku percaya tujuannya adalah sesuatu yang lain.”

"Aku mengerti."

Menurut laporan itu, pria itu ”pergi setelah 25 menit".

“Dia tidak membacanya, ya ... Aku akan mengingatnya. Jika orang itu mengunjungi gedung ini lagi, pastikan untuk melaporkannya kepada aku.”

"Dengan kemauanmu."

Wanita pustakawan membungkuk dan kemudian dia meninggalkan kantor Paloma.

Dengan gumaman pelan, Paloma menyesap secangkir tehnya. 一 Untuk apa dia datang ke sini――?

Monolognya diam-diam menghilang ke cangkir teh.


【Panahan】 Daftar keterampilan:

《Dragon King Archery》 Serangan jangkauan kuat yang berdampak.

《Dragon Horse Archery》 Serangan jangkauan tusuk yang kuat.

《Rook Archery》 Serangan jangkauan target tunggal yang sangat kuat.

《Bishop Archery》 Serangan jangkauan tajam menusuk.

《Gold Archery》 Kisaran serangan dengan tambahan knockback.

《Silver Archery》 Serangan jangkauan target tunggal yang kuat.

《Knight Archery》 Serangan jarak tembak yang tepat.

《Lance Archery》 Serangan jangkauan menusuk.

《Soldier Archery》 Serangan jarak normal.