Doryoku Shisugita Sekai Saikyou Chapter 29



Chapter Extra 2 - Hidangan Utama Hari Ini

"Ash, aku akan pergi ke kota setelah ini. Apakah Kamu ingin ikut?" (Maurice)

Ketika aku sedang membersihkan setelah sarapan, Master mengatakan itu kepada aku. Aku biasanya datang, tetapi ada hal lain yang perlu aku lakukan hari ini.

"Tidak. Aku akan tinggal di rumah." (Ash)

"Aku mengerti. Bagaimana tidak biasanya." (Maurice)

Master tampak agak kecewa.

"Jika Kamu menginginkan sesuatu, aku akan membelinya ...." (Maurice)

"Tidak. Aku tidak memiliki apa pun yang aku inginkan khususnya saat ini." (Ash)

Aku benar-benar menginginkan tongkat sihir, tetapi aku bisa melihat permintaan itu ditolak. Menurut Master, aku masih belum dewasa sehingga masih terlalu dini untuk memiliki tongkat sihir. 

Aku akan melatih tubuhku siang dan malam sampai hari ketika aku bisa diakui oleh Master!

"Kapan kamu akan kembali?"

"Aku akan kembali sebelum matahari terbenam. Kalau begitu, aku serahkan sisanya padamu!” (Maurice)

"Iya. Jaga dirimu!” (Ash)

Aku melihat Master. Kemudian, setelah selesai membersihkan, aku keluar rumah.


Aku berdiri di luar rumah dikelilingi oleh pohon-pohon yang tumbuh terlalu tinggi.

"Oke, aku harus menyelesaikannya sebelum Master kembali!" (Ash)

Hari ini adalah hari ulang tahun Master. Dia selalu merawat aku, dan ini adalah kesempatan yang baik untuk membayarnya kembali. 

Kemudian lagi, karena yang bisa aku lakukan hanyalah memasak, aku memutuskan untuk menyiapkan pesta besar untuk merayakannya. Aku tidak punya uang tetapi makanan bisa didapatkan dari hutan.

"Aku harap ini akan membuatnya bahagia."

Sudah tujuh tahun sejak aku tinggal di Hutan Iblis ini. Aku menghabiskan sebagian besar waktuku berlatih di luar, jadi hutan ini sudah seperti halaman belakangku. Aku selalu tahu di mana aku berada, dan tidak pernah tersesat.

Aku pergi lebih jauh ke dalam hutan, menghabiskan beberapa jam mengumpulkan jamur dan bunga yang bisa digunakan untuk memasak.

"Aku sudah mengumpulkan begitu banyak, tapi .... Aku hanya bisa membuat jamur tumis dengan bahan-bahan ini." (Ash)

Untuk membuat pesta, aku harus menyiapkan hidangan yang lebih mewah dari biasanya. Aku bisa pergi ke sungai, tetapi daging lebih enak daripada ikan. Kalau saja aku bisa menemukan babi hutan ....

*creaaaak*

Ketika aku berjalan melalui hutan untuk mencari daging, aku mendengar suara seperti papan tulis yang tergores. Terjadi Distorsi Waktu dan Ruang.

“Pengaturan waktu yang bagus. Aku harap itu adalah monster yang bisa dimakan." (Ash)

Aku berlari ke arah sumber suara. Ruang itu retak dan seekor monster keluar darinya. Tubuh raksasa ditutupi dengan sisik merah tua, cakar tajam, dan sayap besar. Pohon-pohon di sekitarnya hancur ketika monster itu mendarat di tanah.

"Oh, itu naga merah! Ini adalah bahan yang sempurna untuk membuat hidangan daging." (Ash)

"Roooooooaaaaarrrrrrr!!!"

Naga merah itu menggoyang-goyangkan ekornya seperti cambuk. Pohon-pohon diterbangkan, menciptakan tanah kosong berbentuk kipas. Selanjutnya naga merah membuka mulutnya dan nyala api datang darinya - serangan nafas naga.

"Hutan akan terbakar jika aku membiarkannya begitu saja!" (Ash)

()


Naga merah mati setelah menerima beberapa serangan Wind Blades dariku. Aku memotong daging dari bagian perut naga merah ke ukuran yang wajar untuk dibawa pulang.

Meskipun tertulis dalam buku bahwa skala naga adalah bahan yang paling sulit di dunia, aku bisa dengan mudah memotongnya. Oh, well, rumor selalu dibesar-besarkan.

"Baik. Aku bisa membuat pesta untuk Master dengan daging sebanyak ini.” (Ash)

Aku pulang ke rumah setelah berhasil mendapatkan daging.


Matahari benar-benar miring ketika aku sampai di rumah. Di dapur, aku mengiris jamur dengan tipis dan kemudian memotong akar dan batang bunga dengan halus.

Akar akan menghasilkan jus rasa bawang putih saat dipanaskan. Batang mentah sulit, tetapi jika aku menumisnya, akan menjadi lunak setelah mengisap jus dari batang. Aku akan menambahkan sedikit mentega untuk memperkuat aromanya. Itu semua bahan untuk membuat Jamur Sliced Garlic Butter.

“Seluruh rumah akan penuh dengan bau bawang putih jika aku membuatnya di sini. Mari kita pindah ke taman!" (Ash)

Aku mengumpulkan set barbekyu di taman, menyalakan api, dan memanaskan piring besi untuk melelehkan mentega. Kemudian, ketika aku baru saja selesai membuat Jamur Sliced Garlic Butter, Master akhirnya kembali.

"Bau yang sangat sedap. Apakah itu makan malam hari ini?" (Maurice)

“Selamat datang kembali, Master. Masih ada lagi, lihat ini!" (Ash)

Aku memegang daging berlemak di kedua tangan dan menunjukkannya kepada Master.

"Oh. Daging itu terlihat lezat!" (Maurice)

 Hore! Master senang!

“Hari ini adalah hari ulang tahun Master. Aku sudah menyiapkan pesta untukmu." (Ash)

"Betul…. Hari ini adalah hari ulang tahunku…. Kamu benar-benar anak yang baik, Ash ...." (Maurice)

Mata Master sedikit demi sedikit mulai basah.

Aku tidak pernah berpikir Master akan sebahagia ini. Aku harus merayakan ulang tahunnya lagi tahun depan. Aku berharap naga merah lain akan muncul lagi pada saat itu. 

“Namun, daging apa ini? Aku tidak ingat kita memiliki daging berkualitas tinggi di rumah ...." (Maurice)

"Aku menangkap sesuatu di hutan."

“Kamu bahkan pergi berburu untukku…. Apakah Kamu terluka di suatu tempat?" (Maurice)

Aku tersenyum kepada Master yang tampak khawatir.

“Lawanku lemah. Aku mengalahkannya menggunakan Wind Blade yang Master ajarkan kepada aku.” (Ash)

"A-aku mengerti. A-Seperti yang diharapkan dari muridku ....” (Maurice)

Master mengalihkan pandangannya dariku karena suatu alasan. Empat tahun kemudian aku akhirnya mengerti alasan dia melakukannya.