Shinwa Densetsu no Eiyuu no Isekaitan Chapter 30



Chapter 30 - Keberangkatan

Tahun Kekaisaran 1023, 13 Juli.

Fort Belk, Menara Tengah. Suara nyaring seorang gadis muda bergema.

「Hiro ~! Di mana Kamu ~?」

Seorang gadis muda berambut merah berlari-lari di lantai tiga menara pusat dengan suaranya, seperti seorang ibu yang mencari anaknya yang hilang.

Melihat Putri Kekaisaran berlarian di depan mata mereka, tentara patroli menahan tawa.

Dengan ini, martabat Putri Kekaisaran Keenam berada di luar jendela, tetapi popularitasnya dengan tentara saat ini naik sebagai anggota keluarga Kekaisaran yang ramah.

Pedang merah tua, 「Laevateinn」, tergantung di pinggangnya, dan di tangannya yang panjang, ramping, dan indah adalah sebuah amplop.

Dapat diduga dari warna emas dan merah bahwa amplop itu dulu menyilaukan.

Sayangnya, itu telah berubah menjadi sesuatu yang sulit untuk dibedakan sebagai hasil dari cengkeramannya.

「Hi ~ ro ~! Ya ampun, kemana kamu pergi?!」

Baru saja diangkat menjadi komandan belum lama ini, benteng ini seperti labirin baginya.

Jadi, sulit baginya untuk mencari satu orang. Dia tidak punya pilihan selain mencarinya sambil berteriak.

「Grr ... Ini Hiro yang sedang kita bicarakan, jadi aku pikir dia ada di lantai tiga.」

Lantai tiga menara sebagian besar telah berubah menjadi area penyimpanan.

Karena luas dengan beberapa kamar, buku dan alat disimpan di lantai ini.

Saat ini juga berfungsi sebagai sarang Cerberus, sehingga telah menjadi masalah di mana tentara yang datang tanpa pemberitahuan terancam oleh kehadirannya.

「Aku ingin tahu apakah aku harus mencoba kembali ke kamar Hiro...」

Ketika dia memikirkan ini, sebuah pintu terbuka ke ruangan yang remang-remang lebih jauh.

Dari sana, Cerberus keluar, dan di belakangnya ada Hiro, menahan menguap.

「Hiro!」

「Liz?」

Wajah Hiro berbalik ke arah Liz. Agak sulit untuk melihat ekspresinya karena penutup mata menutupi separuh wajahnya.

Liz bergegas ke anak muda yang mendekat.


「Aku mencarimu.」

「Oh maaf. Ada sesuatu yang ingin aku cari di sana.」

Hiro berbalik dan melihat ke arah ruangan yang penuh dengan materi tentang sejarah benteng.

Hmm ~ Liz melirik pintu melewati bahu Hiro, lalu meletakkan tangannya di pinggangnya.

()


「Sangat menyenangkan bahwa Kamu bersemangat tentang studi Kamu, tetapi pastikan Kamu memberi tahu aku di mana Kamu akan pergi.」

Setelah Hiro mengeluh tentang kelainan matanya, Liz menjadi sedikit terlalu protektif.

Tidak yakin apakah akan menganggapnya khawatir atau tidak, Hiro sedikit tersenyum.

「Aku akan berhati-hati lain kali. Jadi apa yang salah?」

「Oh, benar. Ini.」

Liz mengulurkan benda yang bisa dianggap sampah.

Hiro mengambil barang yang panjang, tipis, kusut, dan membukanya dengan hati-hati.

Meskipun itu jelas surat, Kamu tidak bisa mengatakannya karena tidak mempertahankan bentuknya.

「Ini surat, kan?」

「Ini surat dari ayah.」

「... Surat dari kaisar?」

「Betul…」

「Mengapa itu terlihat — seperti sepotong sampah?」

「Ahh, aku melakukan itu.」

Hiro menurunkan bahunya dan menghela nafas. Desahannya dipenuhi dengan kesedihan yang mendalam.

「Apakah ada sesuatu yang buruk yang tertulis di dalamnya?」

「Aku tidak membaca isinya. Ini ditujukan kepada Kamu.」

「… Untuk aku?」

「Ingat? Aku, Aura, dan pamanku mengirimkan surat protes tentang tindakan kakakku, kan?」

「Sekarang Kamu menyebutkannya, kalian begadang sepanjang malam menulis itu.」

「Jawaban akhirnya datang untuk itu.」

Liz sangat marah bahwa itu datang pada kecepatan siput. Bahkan sekarang, dia terlihat siap menginjak kakinya.

Hiro melihat surat itu dan memiringkan kepalanya.

Liz dan yang lainnya adalah yang mengirim surat protes.

Jadi dia tidak tahu mengapa jawabannya datang kepadanya.

Karena Aura mungkin belum tiba di barat, itu seharusnya datang ke Margrave Grinda atau Liz.

「Yah, aku akan mencari tahu begitu aku membukanya.」

Dia membuka kancing segel sambil berdoa isinya tidak berbahaya.

Ada selembar kertas putih. Ada lipatan, tetapi tidak seburuk amplop.

Dia membuka kertas yang terlipat ...


Aku telah mempelajari inti dari situasi ini dari putriku yang terkasih.

Aku juga pernah mendengar tentang pertempuran dengan Lichtein.

Aku ingin memujimu atas tindakanmu, tetapi ada sesuatu yang lebih berat di pikiranku.

Aku ingin memastikan kredibilitasmu sebagai keturunan Kaisar Kedua.

Setelah melakukan itu, aku akan menjatuhkan hukuman yang pantas kepada Pangeran Kekaisaran Pertama.

Jadi, aku ingin Kamu datang ke ibukota Kekaisaran.

Kaisar ke-48, Greiheit.


「Hmm ...」

「Apa katanya?」

「Dikatakan datang ke ibukota Kekaisaran karena dia ingin memuji aku atas perbuatanku.」

「Bagaimana dengan saudaraku?」

「Bahwa dia akan menjatuhkan hukuman yang sesuai.」

「Iya! Nah, pikirkan apa yang dia lakukan padamu. Itu yang diharapkan!」

Sudut mata Hiro melembut saat melihat Liz melompat-lompat kegirangan.

Hiro berpikir setelah membaca surat itu sekali lagi.

(Ibukota Kekaisaran, ya ...)

Dia tidak tahu apa yang menantinya di sana. Dia mungkin harus berhati-hati ketika pergi.

Ketika Hiro melihat Liz melompat-lompat, dia menggelengkan kepalanya dan memutuskan dia tidak mungkin membawanya bersamanya.

(Tapi, dia mungkin akan ikut ...)

Melihat kembali bagaimana dia memperlakukan Hiro akhir-akhir ini, kemungkinan dia akan ikut dengannya, apa pun yang terjadi.

Ketika dia memikirkan bagaimana meyakinkannya untuk tidak melakukannya, dia berhenti melompat.

Dia berbalik, dan matanya berkedip.

「Hiro, kita harus bergegas dan bersiap-siap.」

Persis seperti yang dia pikirkan. Dia hanya akan memutuskan sendiri untuk pergi bersamanya.

「Kamu tidak bisa. Kamu adalah komandan di sini. Selain itu, itu tidak ditulis di sini untuk kamu datang juga.」

Liz— Jika dia membawa Putri Kekaisaran Keenam bersamanya, itu akan berubah menjadi masalah besar.

Tidak seperti sebelumnya, tidak diragukan lagi aman karena Kaisar ada di sana, tetapi untuk berjaga-jaga, ia harus membuatnya tinggal.

Ditambah lagi, Hiro akan merasa lebih baik jika dia tetap tinggal karena Tentara Kekaisaran Keempat mengawasi wilayah Margrave Grinda.

「Eh— ... Aku ingin pergi bersamamu.」

Itu membuatnya ingin mengambilnya setelah dia membusungkan pipinya sebagai protes, tapi bagaimanapun, dia masih tidak bisa pergi .... adalah apa yang Hiro katakan pada dirinya sendiri.

「Kita tidak bisa mengatakan daerah sekitar Fort Belk belum aman. Itu akan berarti masalah jika Kamu, komandan, tidak ada di sini jika ada masalah, bukan? Dan ada banyak dokumen yang bertumpuk. Ada beberapa yang membutuhkan tanda tanganmu.」

「Hmm ...」

Dia berpikir dia hanya perlu satu dorongan lagi ... Tapi Hiro datang dengan ide cemerlang.

「Baiklah, baiklah. Jika Kamu benar-benar ingin ikut denganku, Kamu harus menyelesaikan pekerjaanmu.」

「Eh— ... Tris akan melakukannya untukku.」

「Tris ... Kamu tahu, ia memiliki otot untuk otak, jadi, sulit untuk mengatakan ini, tetapi dokumen tidak cocok untuknya.」

「Itu juga tidak cocok untukku, tauuk」

「Benar ... Itu benar, tapi kamu lebih baik daripada Tris. Kamu bisa melakukannya.」

Hiro ingin menangis. Dia berdoa untuk seorang petugas administrasi yang luar biasa untuk menjadi salah satu bawahannya.

Untuk saat ini, dia akan mencoba bertanya kepada kaisar setelah dia tiba di ibukota Kekaisaran.

「... Aku bisa pergi dengan Kamu jika aku menyelesaikan pekerjaanku?」

Hiro berdeham pada Liz, yang sedang menatapnya dengan mata terbalik.

Saat dia menahan keinginannya untuk memegangnya, Hiro membuka mulutnya.

「Tentu saja. Jadi cepatlah dan pergi.」

「Baik! Itu janji! Aku akan menyelesaikan dokumen itu dan segera kembali!」 

「... Ini bukan jumlah yang bisa kamu selesaikan dalam satu hari.」

Hiro bergumam pada dirinya sendiri ketika dia menatapnya pergi sambil melambaikan tangannya.

Ketika dia mencoba menuju ke kamarnya untuk bersiap-siap pergi ke ibukota, dia melihat Cerberus berdiri, menatapnya dengan mata menuduh.

「A-aku tidak berbohong ... Aku akan benar-benar membawanya bersamaku jika dia menyelesaikan pekerjaannya hari ini.」

Hanya saja bukan jumlah pekerjaan yang bisa dilakukan dalam satu hari.

Hiro lari seolah-olah dia melarikan diri.

Cerberus menguap dan mulai tertidur.

 -

Itu sekitar waktu ketika semua kecuali penjaga malam sedang tidur.

Ada orang yang mencurigakan di lorong lantai dua menara pusat Fort Belk.

Pria itu, yang bergerak diam-diam sambil menempel ke dinding, mencapai ruangan yang redup.

Ketika dia menahan napas dan mengintip melalui celah pintu, dia melihat seorang gadis tidur di meja kerja yang ditumpuk dengan dokumen.

Bibir pria itu membentuk senyuman dan dia meletakkan tangannya di kenop pintu.

「Apa yang sedang kamu lakukan?」

Orang yang mencurigakan mendengar suara datang dari belakangnya, dan dengan panik, dia menjauhkan diri dari pembicara.

Wajah lelaki besar yang memegang lampu di satu tangan benar-benar berubah dari salah satu kebingungan menjadi kemarahan.

「Kamu bajingan ... Apakah kamu berencana untuk menyerang sang putri?!」

「T-Tidak! Bukan itu, jadi diamlah! Liz akan bangun!」

「... Tidak hanya sekali, tidak dua kali, bahkan tiga kali, tetapi yang keempat kalinya sekarang?」

「Itu semua salah paham cok.」

Orang yang mencurigakan— Hiro marah pada tuduhan palsu itu.

Tris menghunus pedangnya dan mendekati Hiro.

「Hmph, well ... Setidaknya aku akan mendengarkan alasanmu.」

Tidak seperti sebelumnya, fakta bahwa dia mau mendengarkan menunjukkan bahwa dia mungkin telah melunak.

Hiro menghela nafas lega dan menjelaskan situasinya.

「Hmm. Kamu mencoba memastikan sang putri tidur sebelum Kamu pergi?」

「Betul. Aku tidak mungkin membawa Liz bersamaku, kan?」

「Itu benar. Aku juga ingin sang putri tetap di sini. Mengesampingkan itu, Kamu adalah keturunan Kaisar Kedua, Nak. Kamu harus diizinkan menjadi pendamping kecil.」 

「Bahkan jika Kamu dan Liz mempercayai aku, mungkin ada lebih banyak orang yang meragukan aku, termasuk Kaisar. Pengawalan dapat menyebabkan provokasi yang tidak perlu, jadi aku pikir lebih baik tidak mengambilnya.」

Sampai dia diakui oleh Kaisar, dia kurang dari rakyat jelata. Dia harus tunduk sebanyak mungkin.

Jika Liz ingin memenuhi mimpinya, mereka membutuhkan lebih banyak teman daripada musuh.

Dengan mengingat masa depan, dia ingin menghindari kesan buruk.

「Apakah kamu tidak terlalu khawatir? Selain itu, kaulah satu-satunya dengan rambut hitam dan mata hitam, nak. Itu saja bisa menjadi bukti.」

「Siapa pun dapat membuat diri mereka terlihat seperti memiliki rambut hitam dan mata hitam.」

Jika dorongan datang untuk mendorong, dia bahkan berpikir untuk mengambil 「Excalibur」, tetapi dia akan menyimpannya ketika dia tidak memiliki pilihan lain.

Audiensi dengan Kaisar. Ada kemungkinan besar bahwa Pangeran Pertama Schtobel juga akan ada di sana.

Jika dia mengeluarkan 「Excalibur」 di hadapan Kaisar, pasti akan ada keributan tentang pembunuhan.

Pria itu kemungkinan akan datang menyerang, tidak ada pertanyaan yang diajukan. Itu akan mengarah pada skenario terburuk.

Schtobel akan menjadi pahlawan yang melindungi Kaisar, dan Liz akan dieksekusi sebagai orang yang mengirim seorang pembunuh.

Tempat yang dituju Hiro adalah Istana Kekaisaran, pusaran air dengan berbagai keinginan.

Tidak ada salahnya terlalu khawatir.

「Oke, aku akan pergi sekarang.」

「Baiklah. Apakah Kamu yakin tidak perlu pendamping?」

「Ya, tidak apa-apa.」

「Tapi kamu tidak bisa naik kuda, kan, nak? Apa yang kamu rencanakan?」

「Aku berencana untuk pergi menemui Margrave Grinda dengan berjalan kaki.」

Dia cukup yakin ada kereta kuda di Links.

Hiro berpikir untuk mengendarai itu ke ibukota Kekaisaran.

「Lalu aku akan memberimu sesuatu yang baik. Ikuti aku.」

Tris menyeringai dengan cara mengancam. Setelah membelakangi Hiro, dia dengan cepat berjalan ke kegelapan.

Meskipun Hiro memiringkan kepalanya dengan bingung, dia mengikutinya.