Atelier Tanaka – Vol 4 Chapter 5 Part 5




FitzClarence Family - Part 5

Hari pesta tiba dan aku dipandu oleh Ester-chan ke lokasi.

Kami melewati gerbang sambil terpental di belakang kereta.

Aku tahu peristiwa seperti ini tidak akan terhindarkan setelah menerima pangkat baron. Panggung hari ini adalah rumah Ester-chan di ibu kota Kalis. 

Ini adalah pertama kalinya aku mengunjungi rumah FitzClarence dan setelah hanya melewati gerbang masuk, aku dapat mengatakan bahwa rumah ini bahkan lebih besar daripada kediaman Bitch.

Itu dengan mudah sepuluh kali ukuran kediaman Earl Bitch dan itu adalah rumah terbesar yang pernah kulihat sejak tiba di dunia ini. Allen mengatakan kepada aku bahwa ada perbedaan kekuatan antara Earl dan Duke, tetapi dua rumah mereka bertindak sebagai representasi fisik dari perbedaan ini.

Orang kaya itu menakutkan.

Dan feodalisme sama menakutkannya.

Tempat ini membuatku berpikir bahwa rumah mage bangsawan itu agak sederhana.

"Aku merasa seperti melihat rumah besar baru setiap hari...."

"Kau pikir begitu? Tempat ini mungkin besar untuk ibukota tetapi tidak sebanding dengan rumah utama di wilayah kami.”

Serius?

Ini bahkan bukan rumah utama mereka.

Ini adalah level yang harus aku tuju.

"Jika Kamu bangsawan dan memiliki tanah di luar ibukota, di situlah rumah utamamu akan berada. Memiliki rumah mewah di ibukota mirip dengan orang biasa yang memiliki rumah kedua."

"Jadi begitulah adanya."

Allen memberi aku penjelasan.

Ini mirip dengan seorang daimyo yang memiliki rumah besar di Edo.

Kami bahkan belum memasuki rumahnya, tapi aku sudah kehabisan kata-kata setelah hanya melihat eksterior.

Dengan rumah sebesar ini, pasti ada sejumlah besar pelayan.

Jika keluarga Ester-chan seperti dia, aku hanya bisa membayangkan apa yang terjadi di balik tembok itu dengan semua pelayan. Tali hitam yang dipakai pelayan menjadi terbuka setiap kali mereka membungkuk untuk membersihkan sesuatu. Tuan rumah tidak akan pernah bisa menolak tampilan menggoda seperti itu, menyebabkan dia menyerah pada keinginannya dalam waktu singkat.

"Ojou-sama telah tiba."

Kereta akhirnya berhenti.

Pengemudi gerbong turun dari gerbong, membuka pintu, dan meletakkan platform kecil ke bawah untuk kita injak. Setelah menyelesaikan urutan ini, dia mundur selangkah dan membungkuk dalam-dalam sambil menunggu kami keluar. Ester-chan adalah yang pertama turun diikuti oleh diriku dan Allen.

Pintu masuk ke rumah itu lurus di depan kami.

Aku turun dari peron kecil dan mendarat di karpet merah yang membentang ke pintu depan. Pelayan dan penjaga berbaris di kedua sisi karpet juga. Saat kami semua keluar dari kereta, mereka membungkuk dan berteriak,

""Selamat datang di rumah, Ojou-sama!"""

Ini seperti menjadi kaya.

"Ayo, ikuti aku."

Dan lolibitch dengan santai berjalan maju seolah-olah ini adalah kejadian sehari-hari.

Aku berdiri diam di ujung karpet mencoba menekan keinginan kuatku untuk pulang.

Bagaimana tepatnya Ester-chan berencana menjelaskan hubungan kita? Dan hubungannya dengan Allen. Kupikir hubungan mereka adalah rahasia, tetapi siapa yang tahu siapa lagi yang dikatakan Sophie-chan.

Yah, karena mereka tidak lagi bersama, mungkin baik-baik saja. Tapi dialah yang mengambil keperawanannya. Tidak peduli bagaimana aku melihatnya, aku tidak bisa membayangkan ini akan berakhir dengan baik.

Khawatir tentang itu sekarang tidak akan membuat perbedaan. Jika yang terburuk menjadi yang terburuk, aku bisa menjemput Allen dan menerbangkan kita berdua keluar dari mansion.

Baiklah, mari kita lakukan ini.

"Ayo pergi, Allen."

"Y-Tentu."

Kami berdua saling memandang satu sama lain sebelum mengikuti Ester-chan.

Kami melewati pintu depan yang terbuka dan mendapati diri kami berada di jalan masuk yang megah.

Aula itu cukup besar untuk ditampung di sebuah rumah kecil. Kurasa hampir seratus meter persegi dengan langit-langit yang begitu tinggi sehingga aku merasa pusing melihatnya. Ini lebih mengingatkan aku pada hotel mewah daripada rumah pribadi.

Ada dua tangga ke kiri dan kanan mengarah ke lantai dua. Sebuah beranda lantai dua memandang ke bawah ke aula masuk dengan air mancur besar di lantai pertama tepat di bawahnya.

"Ooh ~, kamu sudah kembali, Elizabeth!"

"Ya, aku sudah pulang."

Ada seseorang di beranda.

Itu adalah seorang pria paruh baya dengan jenggot yang indah. Dia memiliki rambut pirang yang sama dan berkilau dengan gaya Ester-chan dengan cara yang sama seperti Earl Bitch tetapi rambut pria ini sedikit lebih panjang.

Fisiknya tidak sesuai dengan usianya yang tampak. Tingginya lebih dari dua meter dengan bahu lebar dan dada lebar yang bahkan bisa membuat Gon-chan malu.

Itu seperti seseorang mengambil semua atribut maskulin dan sombong Ester-chan dan mengubahnya menjadi mirip. Aku bisa melihat gagang pedang mencuat dari balik jubah panjangnya. Aku mengucapkan doa dalam hati dengan harapan bahwa itu adalah pedang dekoratif.

Dan, seperti yang diduga, wajahnya menakutkan.

"Ngomong-ngomong, Elizabeth, siapa kedua pria itu?"

"Ini Baron Tanaka, dan ini temanku, Allen. Dia seorang ksatria!"

"... hou?"

Matanya menyipit saat dia memandang kami.

Berdasarkan waktu penampilannya dan semua yang dia katakan, dia pasti ayah Ester-chan. Namun, karena usianya, dia lebih mirip kakeknya, tetapi orang tua Ester-chan pasti menikah terlambat.

“Ini pertemuan pertama kita. Aku Baron Tanaka."

"N-Namaku Allen!"

Untuk saat ini, memperkenalkan diri dan bertindak sesopan mungkin harusnya menjadi pilihan terbaikku.

Anehnya, apa yang kembali adalah jawaban yang ringan hati.

"Kamu terlihat agak tua untuk menjadi pasangan Elizabeth."

Aku ketakutan.

Aku tidak tahu apakah dia bercanda atau berusaha menyembunyikan kemarahannya.

Tidak akan mengejutkan jika dia marah.

Gadis kecilnya yang lucu membawa pulang seorang lelaki tua yang aneh.

“Aku percaya bahwa Viscount FitzClarence memiliki kemampuan untuk berdiri di atas segalanya. Aku mungkin lebih tua dari yang Kamu perkirakan, tetapi aku akan melakukan segalanya dengan kekuatanku untuk menghormati nama FitzClarence."

"Hmm, kamu berbicara dengan mulut orang biasa."

"Aku benar-benar minta maaf. Aku dengan rendah hati meminta maaf."

Itu menenangkan banyak hal.

Sudah waktunya untuk mulai merencanakan pelarianku.

"Kita datang untuk menghadiri pesta, kan? Kita bisa berbicara lebih banyak di sana jika Kamu mau, tetapi kita harus pergi sebelum makanan menjadi dingin. A-Apa menurutmu?” [Ester]

"Eh? Ah, ya, kedengarannya bagus….”

"T-Tapi, aku senang mendengar kamu memuji aku .... Itu membuat aku sangat senang!"

Wajah Ester-chan merah cerah dan dia dengan panik melirik bolak-balik antara aku dan ayahnya. Sebuah bayangan gelap menyapu wajah ayahnya ketika dia melihatnya bertindak seperti ini.

"Apa yang sebenarnya terjadi -"

"Biarkan aku menunjukkan di mana pestanya! Lewat sini!"

Lolibitch mengabaikan ayahnya dan bergegas kami keluar dari ruangan.

"T-Tunggu, kita belum selesai di sini! Elizabeth!"

“Kita tidak punya waktu untuk menunggu. Kita telah membuat tamu kita menunggu cukup lama!"

Tidak ada kesempatan aku tinggal sendirian dengan ayahnya, jadi aku tidak memberikan perlawanan ketika Ester-chan menyeretku keluar dari aula.

Dan, tentu saja, aku bisa melihat ayahnya menuruni tangga untuk mengikuti kami.

Para pelayan di aula masuk semuanya tampak bingung atau terkejut ketika mereka menyaksikan kami keluar. Ini membuat aku semakin cemas tentang apa yang akan terjadi.

Dengan lolibitch menarikku ke depan, kami berjalan menuju tempat pesta.

-

Aula masuk agung hanyalah contoh dari apa yang akan datang.

Tempat pesta adalah ruangan berukuran lebih dari seribu meter persegi. Aku tidak memiliki banyak pengalaman sosial, tetapi salah satu dari beberapa kali aku berkelana ke masyarakat adalah untuk pernikahan seorang kolega yang diadakan di ballroom Park Hyatt Tokyo. Bahkan ballroom hotel mahal itu tidak bisa dibandingkan dengan ruangan ini.

Secara khusus, langit-langit berkubah lebih tinggi dan mungkin dua kali lipat ketinggian aula masuk. Aku mulai mendapatkan kesan bahwa memiliki atap tinggi adalah tanda keunggulan dalam budaya ini.

Aku tidak memiliki dasar untuk ini, dan mengingat aku ragu aku mampu membeli salah satu kursi di rumah ini, aku tidak berpikir itu adalah hal yang perlu aku khawatirkan. Aku yakin Neumann bisa memberi tahu aku lebih banyak, tetapi penurunan pangkatnya - yang bisa aku pahami jika dia menyalahkan aku - mungkin telah meninggalkannya dalam posisi di mana dia juga tidak perlu khawatir tentang simbol status seperti itu. Terus lakukan itu, Neumann.

"... T-Tanaka."

"Ya, aku pikir aku sudah siap, tapi aku ragu aku bisa mempersiapkan diri untuk ini."

Orang biasa, Allen, sama bingungnya denganku dalam hal bagaimana kita harus bertindak.

Sementara kami berjalan menuju pesta, Ester-chan menembakkan bola api kembali ke lorong di ayahnya. Dia dengan cepat menyihir bola air dan memadamkan api. Tolong, tidak ada sihir api di rumah atau Edita Sensei akan marah.

"Umm, a-aku benar-benar senang kita datang bersama...."

"Aku merasakan hal yang sama, Allen."

"Tidak, tidak, kamu harus merasa nyaman di antara sesama bangsawan, Tanaka!"

"Bahkan jika kamu mengatakan itu, aku pikir kamu lebih cocok untuk menjadi bangsawan daripada aku."

Aku bisa merasakan tatapan yang datang dari kerumunan saat kami melangkah melewati ambang pintu ke ruang dansa.

Ada kepala pelayan tinggi berdiri di dekat pintu yang memperkenalkan 'Elizabeth Ojou-sama' dengan suara booming. Apakah ada satu orang yang tidak menatap kita?

Ini mengerikan. Aku bisa merasakan kakiku gemetar.

Aku bisa melihat kaki Allen bergetar juga.

Aku senang bukan hanya aku.

Ester-chan, di sisi lain, terlihat sangat nyaman. Aku berharap tidak kurang dari putri keluarga bangsawan yang hebat. Dia tetap diam di dalam ruang dansa saat dia melihat sekeliling ruangan. Apa atau siapa yang dia cari?

Sementara ini terjadi, aku melihat seseorang yang aku kenal.

Itu adalah pria yang baru saja kutemui kemarin.

Ekspresi cemberut menutupi wajahnya ketika dia melihatku.

Wajahnya menggangguku.

"Mu ...."

"Ah, Count Bitch. Terima kasih atas waktumu kemarin."

Dia sedang berbicara dengan seseorang yang tidak aku kenal saat minum. Ketika aku menyapanya, orang yang ia ajak bicara mundur dan undur diri, memberi kami privasi.

“Kamu muncul di rumahku kemarin dan sekarang kamu di sini juga? Kamu benar-benar berkeliling.”

“Aku akan dengan senang hati berjalan tanpa alas kaki melintasi benua jika itu akan menguntungkan Viscount FitzClarence. Aku bahkan berani pergi ke Benua Gelap jika perlu."

"Hati-hati dengan apa yang kamu katakan, Baron Tanaka, kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan."

"Dia hanya perlu memberikan perintah dan aku akan dengan patuh mengikuti."

"Fu ~ n, aku ingin tahu seberapa benar pernyataan itu jika anggota Goggoru Triber ada di sini untuk menyentuhmu."

"Goggoru Triber?"

"Apa? Kamu tidak tahu tentang mereka?"

"Maafkan ketidaktahuanku sebagai rakyat jelata yang sederhana."

"Itu hanya alasan yang tepat untuk menutupi kekurangan pengetahuanmu sendiri. Jika ada kesempatan yang hadir, aku ingin memperkenalkan Kamu kepada Goggoru Triber itu. Aku yakin itu akan menjadi pertunjukan yang luar biasa.”

"Aku mengerti."

Aku tidak yakin apa itu, tetapi cara dia mengatakan itu membuat aku merasa tidak nyaman.

Nama itu agak bagus. Goggoru.

Itu membuat aku ingin mengatakannya berulang-ulang. Goggoru, goggoru.

"Ara, kalian berdua saling kenal?"

Saat berbicara dengan Earl Bitch, Ester-chan mendekati kami dan menanyakan ini.

Aku lupa bahwa aku tidak pernah memberi tahu lolibitch bahwa aku bertemu dengan ayah Sophie-chan. Nah, setelah apa yang terjadi dengannya dan Allen, aku kira akan sulit untuk dijelaskan.

"Kami bertemu untuk pertama kalinya kemarin."

“Aku memutuskan untuk mengunjungi rumah besar kemarin. Tidak sopan bagiku untuk tidak memberinya pemberitahuan sebelum kedatanganku.”

Aku mengikuti Earl Bitch dengan penjelasanku sendiri.

"Eh!? A-Apa itu berarti ... a-apa kau ada di sana untuk melihat Sophie....”

Lolibitch segera berubah cemburu.

Earl Bitch adalah ayah Sophie-chan, jadi kurasa itu tidak bisa dihindari.

"Sophie-san tidak ada di sana. Allen akan memberitahumu hal yang sama."

"A-Apa itu benar?"

Ester-chan menoleh ke Allen.

"Ya, seperti yang dikatakan Baron Tanaka, Elizabeth-sama."

Allen memiliki aura yang sama sekali berbeda tentang ketika dia tidak lagi mengenakan baju besinya.

Dia sangat tampan ke titik di mana wanita mana pun akan jatuh cinta padanya setelah hanya melihat sekilas.

Wanita biasa akan menahan keinginan untuk melebarkan kakinya untuknya pada saat ini.

"Aku mengerti…."

Ketika aku terus berbicara dengan Ester-chan dan Earl Bitch, aku melihat banyak orang di tengah kerumunan berbisik dan memberi isyarat ke arah kami.

Mungkin itu karena fakta bahwa baron baru yang kontroversial itu berbicara dengan salah satu tokoh yang lebih kuat di faksi FitzClarence, dan orang-orang lain sedang berusaha menentukan efek apa yang mungkin terjadi pada struktur kekuatan faksi yang mereka miliki. 

"...."

"Apakah ada masalah, Earl Bitch?"

"…tidak apa."

Earl Bitch jauh lebih tenang di sekitar Ester-chan. Dia jauh lebih tidak menakutkan daripada kemarin. Untuk menghindari kecurigaan, dia harus bertindak sebagai bawahan yang patuh ketika berada di sekitar Ester-chan atau ayahnya.