Zensei wa Ken Mikado Vol 2 Chapter 8




Chapter 8 – Pedagang


“… .Haah.”


Dvorg mendesah, jelas kesal.


Setelah memindai aku dari ujung kepala sampai ujung kaki, matanya menyipit dan dia membuang muka.


“Aku tidak tahu dari keluarga bangsawan mana kamu berasal, tapi aku orang yang sangat sibuk. Aku harus memintamu untuk pergi — begitulah yang biasanya aku katakan, tapi rasanya tidak pantas untuk mengirim kembali seseorang yang diperkenalkan oleh Warrick."


Dvorg dengan cepat berjalan ke depan, lewat di dekatku dan berhenti di depan pintu. Saat dia meraih gagang pintu, aku bisa mendengar suara kunci dibuka.


“Mari kita dengarkan apa yang kamu katakan di dalam.”


Dvorg membuka pintu perlahan, mengundangku masuk.


"Silakan masuk."


Dengan senyum profesional di ekspresinya yang tegang, dia memberi isyarat kepadaku ke arah pintu.


“Kamu ingin berbicara denganku, bukan?”


-


Tidak ada orang lain, selain kami, ada di ruangan. 


Salah satu dari dua pengawal itu mungkin juga seorang kepala pelayan, saat dia menyajikan teh untuk kami dengan sopan santun.


Aroma samar teh hitam mulai memenuhi ruangan.

 

"Tapi, ada sesuatu yang harus aku tanyakan padamu sebelum itu."


Meja kayu persegi panjang.


Dvorg dan aku sedang duduk di kursi berlengan di sisi kiri dan kanan meja, saling berhadapan.


“Bagaimanapun juga, aku masih seorang pedagang. Bahkan dengan perkenalan Warrick, aku tidak akan menerima permintaan apa pun begitu saja. Aku juga tidak memiliki niat sedikit pun untuk melakukan transaksi apa pun dengan orang bodoh yang tidak memiliki akal sehat atau tidak tahu cara kerjanya."


Dvorg kemudian menatapku dengan saksama.


Dia bisa melihatku, tapi yang dia lihat adalah pakaian mahal yang kupakai. Dia secara khusus fokus pada pola unik yang dibordir pada kain merah pakaianku.


Itu adalah lambang keluarga kerajaan Diestburg.


Dvorg mengukur reaksiku setelah mengatakan ini.


“Aku tidak memiliki sarana untuk memverifikasi apakah Kamu benar-benar anggota keluarga kerajaan. Namun…"


Dvorg melirik pengawal yang menyajikan teh untuk kami.


Dia kemudian memandang anak laki-laki yang bertanggung jawab atas toko.


"Sepertinya Kamu tidak memiliki pendamping denganmu."


Bangsawan biasanya selalu ditemani oleh satu atau dua pengawal. Tapi aku tidak punya siapa-siapa di sisiku.


Dvorg memilih untuk menunjukkan hal ini.


“Gang-gang belakang ini penuh dengan bajingan. Aku berpendapat bahwa itu— "


Mengikuti kata-kata Dvorg, pengawal dan bocah itu - meskipun yang terakhir tampak hampir menangis - meletakkan tangan mereka di atas senjata di pinggang mereka.


“—Aku terlalu sombong, bukan…”


"Spada."


"berpikir…?"


Pedang berwarna bayangan muncul dari bayang-bayang pengawal dan bocah itu.


Itu adalah teknik yang sama yang aku gunakan melawan Naga Air: "Spada - Shadow Bind".


Tujuan dari "Shadow Bind" adalah untuk menyegel pergerakan lawan.


Selama "Spada" ku menembus bayangan lawan, bayangan target tidak akan bisa bergerak. Di saat yang sama, pemilik bayangan juga tidak bisa bergerak.


Tidak ada niat membunuh dari mereka.


Dvorg pernah menyebutkan membenci bau darah. Dia mungkin tidak berniat membuatku terbunuh. Aku tahu itu, jadi aku membatasi diri untuk menghentikan gerakan mereka.


“……………”


Seorang dewasa dan anak laki-laki dengan kepercayaan diri pada keterampilan bertarung mereka.


Untuk alasan apa pun, setelah meletakkan tangan di atas senjata, mereka berhenti bergerak. Tidak, mereka dilarang bergerak. Ekspresi tegas mereka dengan jelas menunjukkan bahwa mereka mencoba melawan dengan sekuat tenaga. Jadi Dvorg tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya. Dia tidak tahu apa yang terjadi.


Setelah itu, dia diam.


“Apa yang kamu katakan benar. Tapi aku khawatir, mengingat permintaan yang ingin aku tanyakan kepada Kamu, jika Kamu melihat aku sebagai orang lemah yang membutuhkan pengawalan untuk datang ke sini, Kamu akan langsung menolak." 


Tidak ada permusuhan dalam diriku. Aku tersenyum sehangat mungkin, untuk memastikan itu jelas.


Kakakku Grerial tidak akan pernah mengizinkanku pergi bersama mereka ke pulau.


Tidak dapat ditolerir untuk menciptakan situasi di mana tidak hanya satu, tetapi dua anggota keluarga kerajaan yang bisa mati; Selain itu, kali ini dia pasti akan menentang masukku ke tempat di mana aku sangat mungkin mati, seperti ketika aku memimpin bala bantuan ke perang di Afillis.


Karena itu, satu-satunya pilihanku adalah mengatur transportasi ke pulau itu secara terpisah dari saudara laki-lakiku.


“Aku ingin pergi ke pulau terpencil yang terletak di dalam kerajaan Saldance. Jadi aku ingin meminjam salah satu kapal terkuatmu."


Pulau terpencil kerajaan Saldance hanya bisa berarti satu tempat. Hanya pulau monster, terkenal karena legenda Bunga Pelangi.


“… Apakah kapal itu dimaksudkan untuk membawamu ke kerajaan Saldance? Atau langsung ke pulau?”


Kemampuan untuk menghentikan dua penyerang agar tidak bergerak dan permintaan yang hanya bisa digambarkan konyol. Dvorg telah melampaui kata-kata dan akhirnya menjadi tenang lagi. Akhirnya, dia berhasil meminta klarifikasi ini.


"Yang kedua, secara alami."


“… Haah.”


Ekspresi Dvorg menunjukkan bahwa kepalanya mulai sakit.


“Biarkan kami mendengar alasanmu.”


Pulau monster tempat Bunga Pelangi bermekaran.


Untuk pergi ke sana, perlu mengambil salah satu dari dua rute.


Salah satunya adalah melewati kerajaan Saldance.


Itu adalah rute ortodoks, yang lebih aman dari keduanya.


Yang kedua adalah menuju langsung ke pulau monster.


Ini membutuhkan lebih sedikit waktu, karena tidak melibatkan mengunjungi Saldance, tetapi itu menghadirkan lebih banyak risiko.


Dilaporkan bahwa "monster laut" tinggal di sekitar pulau, dan mereka akan menenggelamkan semua kapal yang melintasi perairannya.


Dengan menyeberang ke pulau dari kerajaan Saldance, dimungkinkan untuk menggunakan satu rute yang dibangun 200 tahun yang lalu oleh salah satu pahlawan yang berpartisipasi dalam ekspedisi terkenal ke pulau itu, rute laut yang aman dibangun untuk mengusir monster laut. 


Dvorg ingin tahu mengapa Fay melakukan tindakan sembrono itu.


“Ada orang yang mengkhawatirkan aku. Untuk melindungi mereka, aku akan mengayunkan pedangku. Aku akan pergi ke pulau itu untuk mengayunkan pedangku. Jadi aku akan bisa merasakan bahwa bahkan kehidupan kosong sepertiku punya arti ... Aku akan mengayunkan pedangku untuk melindungi mereka. Itulah satu-satunya alasanku. Untuk alasan ini, aku berencana untuk melakukan hal yang membuat Kamu tidak bisa berkata-kata seperti itu."


Aku tidak takut mati. Aku tidak menganggapnya menakutkan sama sekali.


Ketakutan yang sebenarnya adalah mengetahui bahwa hari-hari bahagia itu tidak akan kembali lagi. Saat Kamu jatuh dalam kesendirian.


Aku mendapati diriku menghargai hari-hari ini, hidup bersama Grerial dan Feli. Jadi aku harus pergi ke pulau itu.


“Bahkan jika aku pergi ke pulau dan mati di sana, bukankah mati demi orang lain adalah cara terbaik untuk pergi ke sana?”


Mentorku dan yang lainnya tidak bermaksud mati demi orang lain. Akibatnya, bagaimanapun, begitulah cara mereka mati.


Menggunakan orang lain sebagai alasan untuk mati.


Aku tahu aku hanya membuat alasan, menggunakan kematian sebagai pelarian. Tapi aku tidak kuat. Jadi di hatiku, tanpa ada yang tahu, itulah alasan yang aku gunakan.


“…… ..”


Dia tidak bisa mengatakan apa-apa?


Dvorg tetap diam, wajahnya cemberut.


Aku merasakan pengawal tidak memiliki keinginan untuk bertarung lagi, melihat ke samping, dan melepaskan "Shadow Bind," tapi mereka tidak bergerak.


Kata-kataku adalah kebenaran jujur dari seseorang yang telah mati sekali, jadi kata-kataku memiliki bobot yang pasti.


“… Aku masih belum menanyakan namamu.”


Dvorg mengeluarkan kata-kata dengan nada yang nyaris tak terdengar.


“Aku adalah pangeran ketiga kerajaan Diestburg, Fay Hanse Diestburg.”


“... dari semua orang, 'Pangeran Sampah'?”


“Haha, hahaha!”


Kata-kata yang diucapkan dengan terus terang.


Aku perhatikan itu mungkin pertama kalinya aku dipanggil "Pangeran sampah" secara langsung, jadi aku tidak bisa menahan tawa.


"Ya itu betul. Aku adalah 'Pangeran Sampah'."


Aku setuju dengan kata-kata Dvorg.


Namun aku tidak berhenti di situ.


“Menjadi 'Pangeran Sampah' dan yang lainnya, tidak terlalu aneh bagiku untuk melakukan sesuatu yang sangat gila, bukan?”


Aku mengayunkan pedangku untuk bertahan hidup.


Aku mengayunkan pedangku untuk itu, suatu hari, melunasi hutang terima kasihku kepada mentorku.


Tapi pada akhirnya, aku membuang pedangku.


Aku membuang pedangku sekali, tapi aku mengambilnya lagi di tanganku. Untuk melindungi orang lain, perasaanku tidak bisa mencapai seluruh hidupku.


"Nama panggilan populer seperti itu memang memiliki kebenaran di dalamnya, bukan."


Lihatlah betapa tepat mereka menggambarkan aku, aku tertawa.


Aku tahu untuk seseorang seperti aku, yang oleh mentorku dan orang lain selalu disebut lemah, melindungi orang lain tidak lain adalah arogansi. Tapi aku pikir dalam hidup ini, aku bisa menjadi sedikit egois. Tidak, aku belajar bahwa menjadi egois adalah kunci untuk mencapai apa yang aku inginkan.


Aku berjanji untuk melindungi mereka, dan bahwa aku tidak akan membiarkan mereka mati.


Jadi aku harus melakukannya.


Bahkan jika orang mengatakan itu tidak mungkin, aku akan bertindak egois untuk menghasilkan hasil terbaik yang aku cari.


“Itulah alasanku. Izinkan aku mengatakan ini sekali lagi."


Aku berdiri dari kursi berlengan dan, sejak aku memperkenalkan diriku sebagai bangsawan, menundukkan kepalaku.


Aku mengejek diriku sendiri, bertanya-tanya apa yang bisa menjadi nilai dari Pangeran Sampah menundukkan kepalanya, tapi aku meyakinkan diriku sendiri bahwa bentuk itu penting juga, jadi aku bertindak sesuai dengan itu.


“Aku siap menerima persyaratan apa pun yang mungkin Kamu miliki, selama itu tidak mustahil. Jadi— "


Dia menyeretku ke ayahku.


Dia selalu meneriaki aku dan memarahi aku.


Meski begitu, pelayan itu selalu memperhatikanku.


Dia menatapku dan tertawa dari hati.


Dia mengunjungi kamarku untuk meminta nasihat dariku.


Dia memintaku untuk memakan ikan yang tidak dia sukai. Kakak laki-laki itu.


Bagiku, mereka adalah bagian penting dalam hidupku.


Aku tidak akan pernah membiarkan *itu* terjadi lagi. Jadi aku berbicara dengan tegas, lebih keras.


Itu lebih seperti teriakan daripada permintaan.


“—Jadi tolong, pinjamkan aku kapal!”