Zensei wa Ken Mikado Vol 3 Chapter 25



Chapter 25 – Elena


“Mengagumkan, begitu…”


Wanita muda itu mengulangi kata-kata itu pada dirinya sendiri sambil menggaruk pipi kirinya, ekspresi bermasalah di wajahnya.


"Cantiknya."


Diikuti dengan senyum melankolis.


“Aku telah berbicara dengan berbagai macam orang, tetapi cara hidup dan pemikiranmu pasti yang paling indah di antara yang pernah aku dengar. Cantik, tapi itu juga memberiku perasaan seperti berada di penjara."


Penjara? Nah, itu metafora yang agak ekstrim.


Jadi aku pikir begitu, tapi itu juga terdengar sangat pas. Dia mungkin bermaksud bahwa aku terikat oleh masa laluku, dan mengungkapkannya dengan membandingkan aku dengan seorang narapidana. Itu bukan ekspresi yang bagus, tapi aku tidak merasakan kebencian dalam kata-katanya.


“Aku pikir itu cara hidup yang menyenangkan. Luar biasa, sebenarnya. Untuk menghargai waktu yang Kamu habiskan di masa lalu dan membawanya bersamamu apa pun yang terjadi. Tidak ada jawaban benar atau salah tentang bagaimana hidup, bukan? Kamu terdengar sedikit… mengejek diri sendiri, tapi menurutku cara hidup seperti itu juga bisa baik.”


"…Apakah begitu."


Aku tidak berempati, tapi aku bisa mengerti.


Dan menurutku itu tidak salah. Dia berkata.


Aku merasa lega. Sedikit saja.


“Kamu sangat aneh.”

 

“Tidak sebanyak kamu, itu pasti.”


Wanita muda itu kemudian mengambil mangkuknya dan meminum sup di dalamnya.


“Kamu menyesali masa lalu, namun jangan berpikir untuk mengubahnya… tidak, dalam kasusmu, kurasa itu lebih seperti kamu *tidak bisa* berpikir untuk mengubahnya. Karena Kamu tahu betapa beratnya masa lalu itu… Aku tidak setuju dengan itu, tetapi itu benar-benar cara hidup yang sempit, bukan? Itu seperti seorang raja…”


“… Itu seorang raja?”


Aku menjawab secara refleks. Sepertinya dia berbicara dari pengalaman.


“Ya, seorang raja. Itu adalah kalimat dari motto keluarga kerajaan tertentu, yang kudengar dari seseorang."

 

Wanita muda itu meletakkan mangkuknya, lalu melanjutkan. Untuk sesaat, gerakannya mengungkapkan semacam otoritas, kelas, sesuatu yang sulit diungkapkan dengan kata-kata… tapi mungkin itu hanya imajinasiku.


“Menjadi raja berarti hidup melalui penyesalan yang tiada akhir. Jika Kamu ingin meratapi, lakukanlah sesuka hatimu. Jika Kamu ingin menangis, lakukan sampai air matamu mengering. Bagaimanapun, apapun yang mungkin terjadi, seorang raja tidak boleh menjadi eksistensi yang meniadakan yang lain. Sejarah yang dibangun dengan orang lain, waktu yang dihabiskan dengan orang lain, tidak boleh disangkal."


Wanita muda itu melafalkan kata-kata itu dengan nada serius.


Itu sangat berbeda dari cara dia biasanya berbicara, mungkin agar sesuai dengan isi kata-katanya.


"Begitu? Tidakkah menurutmu itu mirip dengan cara berpikirmu?”


Untuk beberapa alasan…


Kata-katanya terasa sangat damai di hatiku.


-mereka.


Aku tidak langsung menjawab, tetapi aku benar-benar merasa ada banyak kesamaan antara aku dan kata-kata itu. Sejujurnya aku pikir mereka mirip.


"Aku tidak setuju."


“Hehe, tidak perlu berakting. Tetapi jika Kamu berpikir seperti itu, Kamu mungkin lebih cocok menjadi raja daripada seorang musafir.”


"Beri aku istirahat."


Wanita muda itu melanjutkan dengan nada bercanda, tetapi aku segera menutupnya.


“Sungguh…? Aku pikir kamu benar-benar terlihat seperti itu…”

 

“Sayangnya, aku bukan tipe orang yang berdiri di atas orang lain.”


Bahkan tidak sekarang.


Aku hanya menerima posisiku sebagai pangeran karena itu memungkinkan aku menjalani gaya hidup yang malas.


Apa yang akan terjadi jika seseorang seperti aku, yang dipenuhi dengan penyesalan dan selalu melihat ke masa lalu, menjadi raja? Itu adalah resep untuk bencana dan lebih banyak penyesalan, aku yakin itu. Orang mati yang hidup tidak bisa menjadi raja yang baik.


"Selain."


Sebagai seorang pangeran, aku telah dekat dengan keberadaan yang disebut raja. Lebih dekat dari orang lain.


Raja adalah standar, jantung negara.


Aku jelas tidak cocok untuk posisi seperti itu.


Wajah yang tertawa sementara hati menangis.


Mungkinkah orang lemah yang masih melakukan hal seperti itu pernah cocok?


"Aku sangat puas dengan saat ini."


Kekaguman yang begitu kuat sehingga aku selalu memimpikannya.


Tapi setiap kali, pada akhirnya, itu lolos dari jemariku.


Untuk alasan yang tidak diketahui, bagaimanapun, ada orang baru yang ingin aku lindungi. Jadi aku bersumpah kali ini aku akan melindungi mereka sampai akhir. Jika aku bisa hidup dengan cara yang cocok untukku, aku tidak membutuhkan yang lain. Jadi aku sama sekali tidak tertarik dengan posisi raja.


“Hmm…”


Bisikan yang tidak terlalu yakin menyerempet telingaku.


Diikuti dengan suara.


“Lalu mengapa kamu datang ke kota Fithdan ini? Aku ragu ada orang yang pergi ke 'Hutan Kehancuran' tanpa alasan..."


“Aku hanya membalas budi.”


“Bantuan?”


“Seseorang memberikan padaku bantuannya untuk membalas budinya. Dan aku tidak punya alasan untuk menolaknya, jadi aku menerimanya. Itu saja."


“Hmm…”


Dengan senyum kecil di bibirnya, wanita muda itu berdiri.


Pandangan sekilas ke mangkuknya menunjukkan bahwa mangkuk itu kosong.


“Kamu sangat cantik, bukan.”


"Itu bukan sesuatu yang biasanya kamu katakan kepada seorang pria..."


"Aku rasa begitu. Kurasa aku harus mengatakan kamu keren, kalau begitu."

 

Cara bicaranya yang kasual dan jelas membuatku terkekeh.


Itu sama sekali tidak terasa tidak menyenangkan.


Alasannya mungkin karena wanita muda itu adalah orang yang sangat menyenangkan.


“… Yah, sebenarnya aku tidak peduli.”


Sedikit terkejut melihat betapa santai diriku berbicara dengan orang asing, aku menyimpulkan itu mungkin karena watak bawaannya, saat aku mengawasinya saat dia pergi.


Kemudian- 


“—Jadi kamu benar-benar ada di sini.”


Suara rendah dan kasar itu diikuti oleh pintu yang terbuka.


Dua siluet muncul, keduanya digambarkan dengan sempurna sebagai milik pria bertubuh besar dan kekar. Bahkan dari kejauhan, gundukan yang dibentuk oleh tulang dan otot mereka mudah dikenali.


Setiap pria memiliki pedang panjang di pinggang mereka. Cahaya terang berkilauan di mata mereka. Kekuatan tekad mereka. Saat aku mengatur ulang informasi di kepalaku, salah satu pria - tanpa menunggu jawaban wanita muda itu - berbalik ke arahku.


"…siapa laki laki itu?"


Dia mungkin bertanya karena makanan yang tersisa di sampingku.


“Seorang musafir yang kebetulan aku temui. Dia bilang dia datang untuk sarapan juga, dan kami mengobrol sebentar.”


“… .Hmm.”


"Aku tahu bahwa *Ulle* akan datang menjemputku, jadi aku menghabiskan waktu."


“... ditemani pria itu?”


Tatapan tajam pria itu menatapku seolah-olah aku sedang diperiksa.


Mempertimbangkan ucapan dan sikap pria itu, sulit untuk mengira dia adalah seorang musafir. Mereka juga tidak terlihat seperti teman yang bepergian bersama.


Kehadiran pria itu paling tepat dijelaskan dengan kata "ksatria".


"Ksatria", setelah menatapku dari atas ke bawah, ke kiri dan ke kanan— 


"Maafkan aku- "


“Ulle.”


—Akan menanyakan sesuatu, tetapi tidak diizinkan untuk menyelesaikan kalimatnya.


Dia disela dengan nada tegas oleh wanita muda, yang baru saja menikmati supnya dengan riang.


“Dia bukan orang jahat.”


Percakapan mereka berbau seperti masalah yang masuk bahkan terlalu jelas.


Secara umum, aku lebih suka menghabiskan hari-hariku dengan damai, tanpa banyak hal yang terjadi.


Jadi aku merasakan dorongan untuk berpura-pura tidak mendengar apa-apa, tetapi udara di dalam ruangan tidak memungkinkan aku untuk mendengarnya.


Bangkit lebih awal menyebabkan hal-hal baik terjadi. Saat itu juga, aku belajar bahwa kata-kata yang aku dengar berkali-kali itu hanyalah kebohongan besar.


“Ahaha, maaf, maaf. Ulle sangat mengkhawatirkan, terutama saat aku berbicara dengan orang asing sendirian. Sejujurnya aku berharap dia berhenti."


Wanita muda itu menyeringai padaku, lalu berbalik lagi. Isyarat dan gerakannya menunjukkan dia merasa menyesal.


Saat itu, suara tepukan tajam bergema di ruangan itu.


Aku segera menyadari itu berasal dari wanita muda yang menggenggam tangannya.


"Oh ya! Sekarang setelah aku memikirkannya, aku tidak memperkenalkan diri, bukan? Namaku Elena. Aku semacam musafir, tapi juga gadis yang kabur!”


“Kamu selalu harus mengatakan itu dengan jujur…?”


“Tenang, Raem! Lagipula itu bukan rahasia!"


Di samping Ulle tipe knight yang “tegas dan tabah”, pria besar lainnya ada di sana.


Pria bernama Raem itu memberikan kesan yang lebih lembut. Dia menghela nafas dan wanita muda - Elena memarahinya sebagai tanggapan.


Raem berbisik bahwa dia bisa dengan mudah tetap diam tentang hal itu, tetapi dimarahi lagi karena bergumam, jadi dia berbalik diam, wajah cemberut sedih.


"Shizuki."


Begitu aku mengatakannya, rasanya seperti udara di dalam ruangan menderu-deru berhenti.


Dalam keheningan kafetaria, suaraku bergema.


"Itu namaku."


Elena tampak bingung karena suatu alasan, tetapi hanya sedetik. Dia tersenyum lebar padaku.


“Nama yang sangat bagus.”


Sepertinya jawabanku sangat membuatnya senang: dia menunjukkan senyum terbesarnya padaku.


Orang yang menyenangkan tanpa menyembunyikan apa pun. Aku akhirnya berpikir bahwa dia tampak seperti gadis yang belum mengalami kedengkian manusia.


“Shizuki, Shizuki, Shizuki… oke, hafal.”


Setelah mengulangi nama itu beberapa kali, berusaha untuk mempelajarinya dengan benar, dia berbalik ke arah pintu lagi.


“Oke kalau begitu Shizuki, ayo mengobrol jika kita bertemu lagi suatu hari nanti. Lain kali lebih santai.”


Dengan kata-kata itu, badai bernama Elena meninggalkanku secepat dia muncul di hadapanku. ()