Nidome no Yuusha Vol 1 Chapter 18




Chapter 18 - Pahlawan Akan Sedikit Membantu (2)

「Benar-benar Pakaian yang indah, apakah benar-benar tak apa bagiku untuk memakainya? 」

Dengan jalan di ibukota kerajaan yang diwarnai matahari sore, Minnalis telah berubah dari mengenakan kain usangnya, yang seperti pakaian budak, hanya memiliki lubang yang sesuai untuk kepala dan lengan seseorang, berubah untuk mengenakan pakaian ringan dari toko barang bekas.

Meskipun Minnalis mengatakan bahwa mereka luar biasa, sebenarnya hanya sedikit lebih baik daripada yang biasa dipakai orang.

Jadi Minnalis mengatakan bahwa itu lebih baik daripada pakaian budak yang dia kenakan, bukan karena dia sangat bahagia karena mereka cantik sekali. Kebetulan, aku juga telah berubah menjadi pakaian yang cocok untuk masyarakat biasa.

「Tidak apa-apa karena kau cantik. Di negara ini, kita perlu menyembunyikan telinga dan ekormu karena dengan menampilkannya hanya akan menarik bangsawan sampah dan orang idiot secara acak.」

Aku teringat sesuatu yang tidak menyenangkan, jadi aku hanya melontarkan apa yang ada dalam pikiranku.

Budak umumnya diperlakukan sebagai “benda”.

Oleh karena itu, ketika bangsawan bangsawan melihat “Benda bagus” di samping orang awam, mereka mencoba untuk memilikinya sendiri dengan memamerkan uang dan kekuasaan mereka secara paksa. Ada juga mereka yang menyalahgunakan kekuatan mereka sendiri untuk memeras uang dan bertindak seperti penjahat.

Selama proses kehidupan yang dulu, aku mengalami perselisihan dengan orang rendah seperti itu yang hanya untuk memuaskan keserakahan mereka sendiri. Saat itu, aku bertemu dengan seorang bangsawan yang bahkan tidak berusaha menyembunyikan keserakahannya namun benar-benar piawai menyelamatkan lehernya sendiri.

Kembali ke laptop, para preman jarang ada dijalan utama, jadi akan ada sedikit masalah. Namun, jika kita terlibat dengan para bangsawan, itu akan menjadi masalah. Memulai perkelahian yang akan membuat kita menonjol keluar dari pertanyaan. Aku lebih suka menjadi kurang mencolok.

Berkat pemulihan yang kuat dari ramuan itu, memar yang menyedihkan di sekujur tubuhnya lenyap. Mata hitam lebamnya juga lenyap. Pipinya mungkin cekung, tapi mengabaikan tatapan tidak sehat itu, dia masih berada dalam tingkat kecantikan yang cukup tinggi.

Bahkan tanpa prasangka terhadap kulit beastkin, jika dia menjadi budak telah terekspos, kemungkinan terjerat dengan bangsawan masih cukup tinggi.

「…… Indah? Aku cantik?! Kufu ~, Kufufufu ~ 」

「Hmm? Apa ada yang salah? Adakah efek buruk dari penggunaan ramuan untuk menyembuhkan secara paksa menyembuhkan dirimu? 」

Tiba-tiba, Minnalis berhenti berjalan, dan mengalihkan mukanya sambil gemetar, lalu berbicara dengan suara rendah.

Karena ramuan HP memulihkan vitalitas tubuh, dengan nada yang sama, kemauan/power dipulihkan dengan ramuan MP. Jadi “stamina” juga pulih. Namun, kondisi lemah Minnalis bukanlah keadaan abnormal yang disebabkan oleh sihir atau racun, justru karena terkena lingkungan yang keras. Itu bukan sesuatu yang bisa dilepas dengan ramuan.

Untuk pulih dari kelemahan ini, seseorang perlu tidur nyenyak dan makan makanan bergizi. Jika tidak, kelemahan dari keadaan abnormal ini akan terus berlanjut. Kebetulan, seekor beastkin dengan kemampuan fisik lanjutan bisa pulih dari keadaan lemah ini dalam tiga hari saja.

「Maaf, tapi tolong bertahan sampai kita mencapai toko barang. Bahkan jika ramuan status abnormal tidak efektif, akan menjadi sedikit lebih mudah dengan bantuan ramuan untuk mengurangi efeknya. Kita tidak bisa santai sampai kita meninggalkan kota. 」

Kalaupun aku bilang meminum ramuan, efeknya pun beragam.

Misalnya, ada yang memulihkan HP dan MP, yang untuk sementara menaikkan status seseorang, yang menurunkan status seseorang, yang membatalkan keadaan abnormal untuk periode waktu tertentu, yang membantu keterampilan dengan memperkuat indera, dan yang memiliki beberapa kombinasi dari efek tersebut.

Di antara ramuan tentang status abnormal, obat yang menargetkan sumber dan membantu seseorang pulih dari status abnormal tersebut masuk ke dalam 「Recovery system」, dan ini membantu melemahkan efek status abnormal. Ramuan「Relief system」 di sisi lain, lebih mirip sebagai pertolongan pertama.

Dalam keadaan saat ini, ramuan dari Relief system harusnya  efektif pada Minnalis. Ini hanya pengobatan sementara, tapi seharusnya bisa diterapkan dengan cukup mudah.

Atau begitulah yang kupikirkan, tapi Minnalis menggelengkan kepalanya seolah mengatakan bahwa dia baik-baik saja.

「Tidak, tubuhku tidak berada dalam kondisi yang cukup buruk dimana ramuan diperlukan. Tentu, aku merasa sedikit berat, tapi sepertinya membunuh goblin tersebut diperlakukan seolah-olah aku mengalahkan mereka, jadi aku naik level. Dengan itu, aku seharusnya akan baik-baik saja dalam sehari. 」

Mengatakan itu, Minnalis menunjukkan senyum tipis. Tapi ekspresinya berbeda, wajahnya yang lembut memerah.

Tentu, ada sesuatu yang pasti sedikit hilang, tapi tampaknya dia juga tidak akan menerima ramuan itu.

Ini buruk, apakah aku harus memaksanya meminumnya lagi? Dan sambil berpikir begitu, aku mencoba mencocokkan dengan kecepatan Minnalis saat kami berjalan.

Saat kami berjalan, aku khawatir tentang Minnalis karena dia tampak resah. Tentu saja, hanya saja hal itu sepertinya tidak menjadi masalah. Seperti biasa, dia menunjukkan senyum sempurna saat dia membalikkan wajahnya padaku. Meski kulitnya belum kembali normal, rasanya tidak terlalu menghambatnya.

Karena kita tidak bisa beristirahat sesaat setelah meninggalkan kota, kita harus menggunakan ramuan relief seperti yang diharapkan, dan sambil berpikir lebih baik membeli sedikit lagi, kita mampir ke toko barang.

Di sana, kami membeli beberapa ramuan HP bermutu rendah, ramuan MP, setiap jenis ramuan bantuan untuk pemulihan status kelainan, makanan dan air untuk bertahan selama beberapa hari, dan sejumlah besar bumbu.

「Di sini, ramuan relief untuk statusmu yang lemah. Minumlah. 」

「Ti-tidak, aku baik-baik saja. Aku tidak bisa mengambil sesuatu yang mahal. 」

「… Minumlah saja. Jangan membuatku bekerja ekstra. 」

Benar saja, karena Minnalis tidak mau mengambil ramuannya, maka aku memerintahkan dirinya sebagai tuannya untuk pertama kalinya.

Aku tidak menggunakan Crest budak untuk memaksa Minnalis yang lemah. Pertama, menggunakan rasa sakit untuk membuat seseorang mematuhi perintah adalah sesuatu yang sangat aku benci. Namun, karena akan meresahkan jika dia menolak, mataku sedikit  menyipit, menurunkan suaraku, dan sedikit banyak memaksanya dengan serius.

Sekarang Minnalis telah menjadi kaki tanganku dan telah berbagi keinginan balas dendam denganku, dia seharusnya tidak takut dengan paksaan semacam itu yang bahkan tidak memiliki rasa permusuhan; Aku ingin percaya bahwa apa yang aku tegaskan agak tidak bermartabat.

「Aku sungguh minta maaf. Aku akan meminumnya. 」

Akhirnya Minnalis menerima ramuannya. Ini tidak banyak, tapi Minnalis tampak agak terpesona saat meminumnya.

Untuk saat ini, aku memeriksa status Minnalis, dan apa yang tertulis pada status yang lemah telah berubah. Efeknya menurun dari setengah menjadi sepertiga. Meskipun raut wajahnya kembali memerah, bagiku kalau berjalan ke tempat tujuan berikutnya tidak akan menimbulkan masalah.

Toko berikutnya yang kami kunjungi adalah toko senjata dan armor.

Aku baik-baik saja karena aku bisa bertarung dengan pedang roh, tapi perlu membeli senjata untuk Minnalis dan baju besi untuk kami berdua.

Karena sifat kekuatan magis ras beastkin, mungkin yang terbaik bagi Minnalis untuk mengkhususkan diri dalam pertempuran jarak dekat. Dikatakan, tidak perlu baginya untuk bertarung tanpa senjata.

Bahkan tanpa status beastkin, keahlian Minnalis yang unik telah diperoleh, hanya dengan melihat namanya, jelas salah satu yang menimbulkan kondisi abnormal. Karena begitulah, tampaknya jauh lebih baik menggunakannya dalam kombinasi dengan pedang yang memotong secara sentris dan bukan kepalan tangan yang sentris. 」

「Minnalis, apa kau tahu bagaimana menggunakan senjata? 」

Meskipun dia tidak mendapatkan keterampilan lain, kupikir mungkin ada ruang baginya untuk belajar keterampilan dengan senjata mengingat dia memiliki kedekatan dengan Keterampilan Unik. Meski aku bilang tidak bersenjata, ada pilihan lain seperti menggunakan cakar juga. Ada banyak cara untuk bertarung, jadi aku ingin memilih senjata yang mudah digunakan untuk pemula.

「Um, tentang itu, aku hanya sedikit belajar bagaimana mengayunkan sekali  dari saat bermain dengan petualang yang datang ke desa saat mengawal pedagang … aku benar-benar minta maaf. 」

「Hm? Ini bukan benar-benar sesuatu yang perlu untukmu meminta maaf. Tidak apa-apa karena kau masih bisa belajar. Pertama, aku tidak membelinya karena kau sudah kuat. Sudah cukup bahwa kau memenuhi persyaratan yang kuinginkan dari kaki tangan. 」

Dengan itu, mereka sampai di toko Senjata dan Armor.

Toko itu, yang dekat dengan perbatasan antara jalan-jalan utama dan daerah kumuh, memiliki aneka ragam- yang dibaca sebagai tampilan yang usang – tapi masih hangat, dan ada tanda di depan yang diukir dari kayu dengan “Rishall Weapons and Armour” ditulis di atasnya.

「Hm, oh, selamat datang! Maafkan aku, tapi aku segera tutup. Kau tidak akan punya banyak waktu untuk melihat-lihat, jadi bagaimana kalau besok … 」

Ada seorang magang yang menjaga toko di etalase.

Pastinya, malam sudah dekat dengan matahari mulai terbenam. Toko yang masih buka mulai menyalakan lampu mereka.

「Tidak, kami sudah memutuskan apa yang kami inginkan. Kami tidak akan lama karena kami tidak mengejar sesuatu yang spesial, dan kami membutuhkannya sebelum hari usai. 」

「Jika itu yang terjadi … Pak tua !! Ada beberapa pelanggan !! 」

Minnalis memiliki perasaan ingin tahu di sekitar toko sementara anak laki-laki yang telah diperintahkan untuk menutup  toko dengan keras memanggil pemilik toko.

「Haaa !? Suruh mereka pergi Apakah mereka menginginkan senjata atau baju besi, jika mereka terlalu lama memilih, kita tidak akan bisa memakan makan malam kita! 」

「Sepertinya mereka sudah memutuskan untuk membeli apa yang dibeli! 」

「Kalau begitu bukannya sebaiknya kau menjualnya saja !? Setelah selesai, cepat dan tutup tokonya !! 」

Pemilik toko tua itu sepertinya bekerja di bagian belakang toko. Anak laki-laki yang telah berteriak berbalik dan datang untuk bertanya kepada kami.

「Lalu, apa yang kau inginkan? 」

「Dua set baju besi untuk petualang pemula, empat set alat perbaikan, dan juga longswords reguler dan sarung. Dan pilihlah sepuluh yang sesuai. 」

「Itu cukup banyak? Maaf, tapi apakah kau punya cukup uang? 」

Anak laki-laki itu melirikku ragu. Untuk mendapatkan apa yang baru saja kami minta, Itu membutuhkan lebih dari gaji bulanan rata-rata orang (kira-kira dua koin perak besar). Sudah jelas bahwa dia meragukan kami karena saat ini kami terlihat seperti orang biasa.

Di samping, Minnalis, aku merasakan sedikit kemarahan meningkat di dalam dirinya, jadi untuk menahannya, aku memutuskan untuk berbicara lebih dulu.

「Jangan khawatir, disini」

Ketika aku mengatakan itu, aku mengeluarkan satu koin emas dari tas dan menunjukkannya kepadanya, dan saat melihatnya, anak laki-laki itu kemudian terkejut dan meminta maaf.

「Apakah itu … emas ?! A-aku minta maaf, aku sudah mengatakan sesuatu, sesuatu yang kasar … 」

「Ya, aku baru saja mendapat sejumlah uang baru-baru ini, jadi dompetku sedikit berat. Aku bukan seorang bangsawan, aku juga tidak bekerja untuk orang kaya. Jadi tolong jangan khawatir tentang hal itu. 」

Dia mungkin salah mengerti dan mengira aku bekerja untuk seorang bangsawan  atau seseorang yang kaya saat melihat aku mengeluarkan koin emas (walaupun pakaianku seharusnya tidak memberi kesan itu).

Tentu saja ada orang-orang yang dengan jahat menggunakan pengaruh miliknya. Jika kau mengambil pendekatan yang salah pada mereka, kau akan ditetapkan dalam pandangan para bangsawan atau orang kaya; itu terkenal bagi penduduk kota biasa untuk tidak mendapatkan sisi buruk mereka.

「B-benarkah?」

「Benar sekali. 」

Dengan bercanda aku mengatakan itu dan anak laki-laki itu mendesah lega karena suasananya terasa mengendur.

「Ah, aku minta maaf karena telah meragukanmu. Aku akan membawa semuanya segera. Dua set baju besi untuk petualang pemula, empat set alat perbaikan, dan sepuluh pedang panjang dan sarung tangan biasa, kan? 」

「Benar, lalu tolong,」

Anak laki-laki itu buru-buru membawa barang-barang yang diperlukan dari dalam toko dan meletakkannya di atas meja kasir.

Di sini, dua set baju besi, empat set alat perbaikan, dan sepuluh tali sepatu panjang dan sarung tangan biasa. Lima koin perak adalah dua koin perak besar dan dua koin tembaga besar adalah empat … tujuh, tidak, delapan setelah itu ada satu perak dan lima keping besar. Jadi … O-ow !? Itu menyakitkan!! 」

Dengan suara riuh itu, anak laki-laki itu dipukul kepalanya dengan kepalan tangan yang kasar saat dia dengan putus asa menghitung nilai koinnya.

「Berapa lama kau akan menghitungnya? Perhitungan seperti itu harus dilakukan segera olehmu tolol! 」

「Meski begitu, memukulku tidak akan melakukan apapun !! Jika kau terlalu banyak memukulku, aku mungkin menjadi bahkan lebih bodoh, kau tahu !! 」

「Apakah kau berdebat denganku, Kau anak nakal bodoh !? 」

「Owwww !!」

Dengan Pelan, Seorang pandai besi muncul dari jauh di dalam toko.

Dia memiliki tubuh berotot yang tampak kasar dengan wajah tegas dan memiliki jenggot yang mungkin disebabkan oleh gen dwarf yang merupakan seperempat dari darahnya.

「Pelanggan, adakah hal lain yang kau butuhkan? 」

Itu hanya menunjukkan sedikit, tapi Minnalis cukup tanggap untuk memperhatikan fragmen kebahagiaan dan kesedihan dari emosi yang membingungkan yang entah bagaimana kutunjukkan.

Karena diriku, kedua orang ini dihukum mati oleh sang putri di masa laluku. Selama kehidupanku yang pertama kali, sang putri memiliki penghinaan mutlak terhadap orang-orang selain negara mereka sendiri dariku. Aku telah menyebutkan gen dwarf mereka sepintas lalu, dan tampaknya mereka terbunuh tanpa sepengetahuanku.

Pada saat itu, aku sepenuhnya percaya bahwa mereka hanya kembali ke kampung halaman mereka seperti yang dikatakan sang putri kepadaku.

Di tempat pertama, selain jasad dan jenggot kecil kurcaci, mereka tidak memiliki karakteristik lain yang menentukan. Selain itu, karena betapa encernya darah kurcaci mereka, kau tidak akan bisa membedakan pemilik toko dan anaknya dari manusia biasa.

Betapa tercengangnya aku, sang putri mencemoohku, mengatakan bahwa semuanya berkat diriku bahwa dia bisa menemukan mereka yang menyelamatkannya dari kesulitan menemukan sampah tersembunyi.

Sebenarnya, aku tahu lebih baik tidak pergi ke sini. Meski begitu, aku tidak bisa memastikan keberadaan mereka berdua.

Aku juga mengerti bahwa itu hanya sentimen murahku, tapi jika pada saat itu mereka hidup, jika mereka melawan semua orang dan tidak berubah menjadi musuhku, aku akan tahu bahwa, paling tidak, mereka tidak mengkhianatiku terakhir kali. .

Aku sangat membenci negara ini, tapi jelaslah salah bahwa aku telah menghianati dan membunuh mereka sejak awal. Jadi ide meminta maaf membengkak dalam diriku.

Emosi itu membengkak dalam jumlah besar. Sepertinya rasa haus akan pembalasan adalah mengapa Minnalis merasakan hal ini. Pertama, aku tidak tahu apakah Minnalis sensitif dalam hal itu.

「Hm, tidak, tidak ada.」

Aku menjawab dengan satu frase saat aku menggelengkan kepala.

「Menurut apa yang ada di meja, ini seharga dua koin perak besar, lima koin perak, dan delapan koin tembaga besar. Armor yang terbuat dari kulit memiliki pengikat yang digunakan untuk mengatur ukurannya. Jika tidak sesuai denganmu, kau bisa membayarnya untuk disesuaikan dengan satu koin perak. Aku heran mengapa kau ingin membeli sepuluh pedang panjang, tapi jika pedangnya rusak tidak bisa diperbaiki, maka alat perbaikan itu akan menjadi tidak berguna. Jika itu terjadi, masih bisa dipangkas kira-kira satu koin perak. Selain itu, apakah kau ingin mendengar hal lain? 」

「Tidak, tidak apa-apa. Bisakah kami memakai baju besi di sini? Bagaimanapun juga, kami tidak memiliki tempat lain untuk dikunjungi dan kami juga membawa bagasi, 」

Kataku, saat aku meletakkan koin emas terakhir di atas meja dan menerima koin perak besar dan koin perak biasa sebagai gantinya.

「Aku  tidak keberatan. Jika kau tidak tahu bagaimana melakukannya, haruskah aku mengajarimu? 」

「Aku sudah tahu bagaimana seharusnya akan baik-baik saja. Dan aku juga bisa mengajarinya. Seharusnya tidak sesulit itu. 」

Set armor yang terdiri dari baju besi pelindung rata-rata ditambah baju pelindung pinggang sementara legging dan sarung tangan terbuat dari besi bersama dengan kulit yang sama.

Setelah dengan cepat menempatkanku diatasnya, aku membantu Minnalis memakai apapun yang dia tidak tahu cara untuk memakainya.

Meskipun penjaga toko dan petugas ingin membantu, Minnalis menolak. Ini tidak seperti ilusi yang akan berhenti berfungsi saat ia terganggu, tapi masih lebih baik mencegahnya terlepas.

Aku tidak berpikir bahwa ayah dan anak ini akan berubah hanya dari itu, tapi lebih baik mereka tidak tahu. Mereka benar-benar ramah, dan aku percaya bahwa bahkan jika mereka tahu tentang keadaan kami, mereka tidak akan berubah menjadi musuh kami.

「Uhh … Tu-ku … Kaito-san, dada, ini agak ketat. 」

「Ah. Tidak baik. Sepertinya aku memasangnya lebih kuat dari yang seharusnya. 」

Sambil memikirkan beberapa hal, aku secara tidak sengaja memperketat baju besinya terlalu banyak. Dan payudaranya yang besar ditekankan oleh tekanan.

Dalam kebingunganku, aku melonggarkan cengkeramanku, dan dari samping, penjaga toko menepuk pundakku dan mengangkat ibu jarinya dengan tangan satunya.

「Kerja bagus! 」

「Diam  orang tua mesum !! Anakmu ada di depanmu jadi tahanlah dirimu !! 」

「??? Apa katamu? Apa yang kau katakan ada di hadapanku? 」

Bahkan di depan anak laki-lakinya, dia masih sama dengan yang dari orang pertama yang berlari, seorang pria tua yang merusak diri sendiri. Karena itulah aku bisa cepat bersahabat dengan dia, tapi jika bukan karena ini, poin bagusnya sebagai pandai besi yang sangat keren sayangnya perlu ditinjau secara menyeluruh.

Akhirnya, peralatan Minnalis dimasukkan ke dalam pesanan, dan dari sepuluh pedang itu, Minnalis melengkapi dua di antaranya. Sisanya harus diikat dengan kabel.

「Aku minta maaf karena mengganggu kalian saat kalian menutup toko. Ah, benar, sebagai pembalasan, aku akan memberikan saran. Aku masih belum tahu alasannya, tapi harga obat penawar bisa tiba-tiba naik dari sekarang, jadi jika bisa, cobalah untuk menimbunnya. 」

「Hm, apakah begitu? Aku akan membawanya ke dalam hati kalau begitu. 」

「Haha, nah kalau itu yang terjadi, maka bagus … Ngomong-ngomong, aku minta maaf untuk hidup yang pertama. 」

「Hah? Apa yang kau bicarakan? 」

「Tidak, itu bukan apa-apa. Hanya mengatur sesuatu secara langsung. Kalau begitu, tetaplah sehat. 」

Aku berkata begitu pada penjaga toko yang memiliki ekspresi aneh di wajahnya, lalu mengajak Minnalis keluar dari toko. Di luar, matahari hampir terbenam.

「Aku akan membawa tas itu sejak aku yang menjadi budak. 」

「Tidak, kita  tidak ingin kau ditemukan sebagai budak.」

「Bahkan jika bukan sebagai budak, aku tetap ingin setidaknya membawa barang …」

「Tidak, memiliki seorang gadis yang membawa barang bawaan sementara aku tetap dengan tangan hampa akan terlalu mencolok. Selain itu, aku akan membawa tas sambil kau membawa makanan. Itu sudah bagus. 」

Minnalis tampak sedikit terganggu setelah aku mengatakannya, tapi aku mengabaikannya.

Aku perlu membantunya menghapus bagian dari pemikirannya tentang selalu memandang hubungan kita sebagai tuan dan budak. Aku akan terganggu jika dia tetap berpikir dia akan di bawahku selamanya.

Minnalis bukan hanya seorang budak, dia adalah kaki tangan ku, level yang sama dengan seseorang untuk mendiskusikan rencana. Ini akan merepotkanku jika dia menjadi pion yang hanya melakukan apa yang diperintahkan kepadanya.

Apalagi setelah balas dendam yang indah itu. Kita hanya harus terus menyesuaikan rasa jarak kita dari sini untuk mempertahankannya.

「Bagaimanapun juga, ini berarti kita memiliki semua yang kita butuhkan. Perhatikan sekelilingmu; kita akan meninggalkan kota. 」