Nidome no Yuusha Vol 1 Chapter 25




Chapter 25 - Pahlawan Menerima Berita Tentang Koin Emas

Sensasi mengambang di air yang gelap.

「Mimpi telah berakhir.」

Aku mengerti bahwa aku berada di ambang batas di antara kesadaran dan ketidaksadaran.

Jika aku melihat ke bawah, aku melihat kegelapan yang tak ada habisnya, dan jika aku melihat ke atas, ada permukaan air yang terang dan goyah.

「Kaito …」

Tiba-tiba, bayangan yang berkedip-kedip muncul di hadapanku.

Suara yang memanggil namaku terdengar sangat jauh dan samar.

「Leticia …」 (Kaito)

Orang yang telah muncul di hadapanku memiliki rambut yang indah dengan warna  rambut seperti darah yang gelap yang tidak bisa digambarkan dengan warna merah, tapi warnanya merah. Bola mata hitamnya bersinar terang sekuat rambutnya.

Pakaian yang menutupi tubuhnya, yang terlalu kecil untuk disebut orang dewasa, adalah gaun hitam Demon Lord. Sama persis seperti saat aku melihatnya untuk terakhir kalinya.

Inilah Demon Lord ke 47, Leticia Lew Harstone.

「Kaito, datang dan … lihat aku …」 (Leticia)

「! Haah, aku pasti cukup putus asa untuk membuatmu mengatakan sesuatu seperti itu dalam mimpiku? 」(Kaito)

Aku mengeluarkan kata-kata ejekan pada diriku sendiri tanpa berpikir.

Betapa menyedihkannya, menjadi seperti ini setelah melihat beberapa mimpi yang mengingatkanku akan masa lalu. Seberapa jauh aku berencana untuk bergantung pada seseorang yang pernah kubunuh dengan tanganku sendiri?

「Ah, tapi kau benar. Sekali saja, aku akan datang dan menemuimu sekali saja. 」(Kaito)

Aku akan pergi dan melihatnya dengan benar.

Untuk kehidupan yang kedua ini, dia tidak tahu apa-apa tentang diriku.

Jadi ini tidak lain hanyalah sentimentalitas.

Aku hanya ingin menjadi egois dengan mengikuti emosiku sendiri; Ini adalah tindakan penebusan dosa untuk memuaskan diriku sendiri.

Meski begitu, aku ingin dia setidaknya memaafkanku meski hanya sekali. Setelah mengatakan satu hal padanya, aku tidak pernah berniat untuk muncul di hadapannya lagi.

Jadi, dalam kata-kata yang aku katakan kepadanya, aku perlu menyampaikannya, 「Maafkan untuk semua yang kulakukan sebelumnya! 」, Dan 「Selamat tinggal, semoga kau menemukan kebahagiaan. 」

「Kali ini, aku pasti akan mendatangimu dan mengatakannya. Aku akan berkata, 「Ah, Demon Lord, aku akan memberikanmu setengah dari dunia, jadi balas dendamlah bersamaku.」 」(Kaito)

Untuk hidup yang kedua ini, dia bahkan tidak tahu karena apa dendam kita ini ada. Aku tidak bermaksud memberitahunya. Aku akan mengakhiri semuanya sendiri.

Jadi jelas kata-kataku akan ditolak.

Jadi, itu akan menjadi kata-kata pertobatanku yang tak sedap dipandang untuk menghukum diriku sendiri.

Bahkan jika kata-kataku tidak akan dimengerti; bahkan jika dia akan menolakku

Karena saat itu, dia mengucapkan kata-kata itu kepadaku untuk membuatnya sama.

Aku pasti akan datang dan mengucapkan kata-kata ini untukmu.

Karena jika aku melakukan itu, aku seharusnya pasti bisa menyerah padamu.

Karena meski kau tidak berada di pihakku, aku harus bisa hidup tanpa mengandalkanmu.

Ah, tapi –

「Sedikit memalukan bahwa aku tidak bisa berada di sisimu setelah aku mati di dalam dunia ini untuk yang kedua kalinya, kurasa.」 (Kaito)

「… -sama, … to-sama.」

「Mmm, ah … Minnalis?」 (Kaito)

Tubuhku terguncang lembut, dan saat membuka mataku, aku melihat wajah Minnalis yang sedikit memerah.

Aku menyadari bahwa aku telah tertidur. Ketika aku menyerah pada rasa kantuk, punggungku menempel ke dinding dengan satu lutut yang menempel ditanganku, tapi sekarang aku berbaring secara horisontal. Dan sebenarnya, apa pun itu yang ada di balik kepalaku rasanya sangat lembut.

「Selamat pagi, Goshujin-sama . Kau mengalami sesuatu seperti mimpi buruk, kau tahu? 」(Minnalis)

「Hmm? Ah, aku sedikit bermimpi tentang masa lalu … Lebih penting lagi, ini… 」(Kaito)

「Ini, kau tahu, ruangan「 Guardian 」lebih besar dari yang kuduga, jadi aku menggunakan「 Poison Demon of Phantom Flames 」terlalu banyak dan Aku mabuk Mana …」 (Minnalis)

Hmm, karena aku tertidur karena mabuk mana itu sendiri, kurasa aku gagal menekannya.

Ketika tidak ada yang terjadi, Minnalis tidak terbawa suasana; Dia mempertahankan posisinya sebagai budak dan menjaga stabilitasnya.

Mungkin merasa malu dengan membiarkanku tidur di pangkuannya, dia mencoba dan gagal mempertahankan poker face dan suaranya terlihat goyah.

… Aku ingin tahu apakah itu buruk bagiku untuk mengejeknya. Sebagai manusia, apakah itu buruk bagiku untuk melakukan itu?

Godaan untuk menggodanya itu rasanya menusuk diwajahku, tapi aku menekannya dengan kontrol diriku sebagai orang dewasa.

Aku tidak akan mengolok-olok seseorang yang menderita mabuk mana, atau keracunan alkohol. Bermain dengan perilaku seseorang saat mereka mabuk itu tidak dapat dimaafkan. Siapa yang tahu di mana atau kapan hal itu bisa terjadi padaku selanjutnya.

Saat aku bangun dan menggelengkan kepala, sisa kantukku dan keracunan mana pun hilang.

「Berapa lama aku telah tertidur?」 (Kaito)

「Aku yakin itu sekitar satu jam.」 (Minnalis)

「Aku mengerti, apa Guardian sudah mati?」 (Kaito)

「Tidak, karena aku tidak melihat bahwa aku telah mendapatkan poin pengalaman di Statusku, aku yakin dia belum mati.」 (Minnalis)

Lubang yang kubuka di pintu telah terpasang oleh bulu Garm yang sebelumnya kami robek bulu mayat-mayat itu dalam perjalanan ke sini. Di sisi lain pintu, aku bisa mendengar suara samar penderitaan dari Guardian dan ia pun meronta-ronta, jadi racunnya berefek.

Tapi sebagai persyaratan untuk menggunakan metode ini, aku harus bisa membuka lubang di pintu yang kuat itu sehingga hampir tidak mungkin untuk dihancurkan. Guardian「Goblin King」seperti ini umumnya memiliki ketahanan tinggi terhadap efek status, jadi racun yang digunakan harus cukup kuat untuk menerobos pertahanannya dan entah bagaimana berhasil memberi beberapa kerusakan.

Dan aku sudah memprediksi bahwa dengan tingkat racun ini, senjata, peralatan dan bahan yang bisa kita dapatkan dari Guardian akan rusak parah. Untuk mendapatkannya, kita memerlukan cara untuk memastikan bahwa racun tersebut tidak terdegradasi, tapi kita juga memerlukan cara untuk memasuki ruang yang penuh racun dengan aman setelah Guardian dikalahkan (Jika kita mengabaikannya, Dungeon akan menyerap mayatnya dan segala hal lainnya, tidak meninggalkan bahan atau apapun untuk kita dapatkan).

Alasan kami memilih metode ini adalah karena dengan 「【Fire Spider Soul Sword】yang merupakan cheat」, 「【Poison Demon of Phantom Flames】yang memiliki sifat tidak menyebar」 dan fakta bahwa 「kami tidak memerlukan apapun selain dari poin pengalaman 」, semua kondisi yang tepat telah terpenuhi.

Ini juga bermasalah dengan kemampuan khusus dari Pedang Jiwaku yang kuat yang akan dapat dilihat oleh orang lain, tidak perlu khawatir tentang hal itu dalam kasus ini.

「Untuk saat ini, kukira aku akan memikirkan bagaimana cara menaikkan poin pengalamanku sementara kita menunggu Guardian itu mati.」 (Kaito)

Karena aku belum memberikan kerusakan pada bos Dungeon itu sendiri, aku tidak akan menerima poin pengalaman apapun. Dengan kata lain, pengalaman yang kudapatkan di Dungeon sampai saat ini adalah semua yang akan kudapatkan.

Saat ini, aku memiliki 15.231 poin pengalaman yang tersisa.

Sepanjang jalan, aku menempatkan 3.000 poin pengalaman di【Round Squirrel’s Pouch Sword】, 3.000 poin di 【Water Fairy’s Droplet Blade】 dan 31.000 poin di【Herb Insect’s Wing Blade】, yang berarti jumlah total yang kudapatkan adalah sekitar 50.000. Jika aku berada dalam keadaan tanpa hutang  akan poinku dan hanya bisa menghabiskan semuanya untuk leveling, aku akan hampir mencapai level 60.

Dan ada sesuatu yang kusadari berkat 【Water Fairy’s Droplet Blade】 dan 【Herb’s’s Wing Blade】 Aku menyadari bahwa kemampuanku yang tersegel berada dalam tingkatan, dan aku harus membuka kunci mereka di tingkatan ini.

Sama seperti bagaimana 【Water Fairy’s Droplet Blade】 memiliki kemampuan untuk menyediakan racun api dari 【Fire Spider’s Leg Sword】 dengan bonus yang luar biasa dalam kemampuannya melelehkan logam, ia juga memiliki kemampuan untuk memungkinkanku mengendalikan suhu dari cairan sesuka hatiku. Tapi sepertinya kemampuan ini tidak akan terkunci kecuali jika aku memasukkan lebih banyak poin pengalaman ke dalamnya.

Hal yang sama juga berlaku untuk【Herb Insect’s Wing Blade】; itu adalah pedang yang dapat meningkatkan ketahananku terhadap setiap efek status yang berbeda dan menyembuhkannya juga, namun kemampuan untuk menyembuhkan setiap efek status memerlukan poin pengalaman terpisah untuk dibuka.

Aku menghabiskan 3.000 poin untuk membuka Pedang Jiwa dan membuka pertahanan terhadap racun, lalu 2.000 poin pada setiap kelumpuhan, efek tidur, pembekuan dan hempasan, dan 20.000 poin untuk membuka kemampuan khusus yang memungkinkanku membagikan efek ini kepada orang-orang yang kuinginkan, jadi total 31.000 poin. Kemampuan untuk berbagi efek dengan orang lain biasa bekerja hingga pada sepuluh orang, namun dengan jumlah yang telah kubuka sekarang, nampaknya batasnya adalah tiga orang.

Yah, aku tidak punya sedikit pun keinginan untuk mengumpulkan banyak pengikut secara acak seperti yang kulakukan dikehidupan pertamaku, jadi tidak ada masalah.

Untuk saat ini, aku memikirkan bagaimana aku akan mengalokasikan 15.000 poin pengalaman tersisa yang kumiliki.

Aku mempertimbangkan untuk melakukan sesuatu tentang hutang pinalty levelku, tapi jika level dasarku meningkat, jumlah poin pengalaman yang kudapatkan akan menurun. Dalam hal ini, masuk akal untuk membuka Pedang Jiwa yang dapat membuat tingkat defisit levelku dengan kemampuan khusus dan terus membuka lebih banyak Pedang Jiwa untuk saat ini.

Berbicara dalam istilah RPG, dalam kehidupan pertamaku itu adalah cara permainan yang benar, tapi kali kedua ini, aku akan melakukan permainan dengan beberapa terobosan serta beberapa batasan.

Jadi dengan pemikiran itu, kukira pilihanku adalah sesuatu seperti ini.

【Kidnapping Blade of Adversity】
Semakin tinggi statistik musuh relatif terhadap pengguna, semakin kuat pedang ini. Namun, sebaliknya, jika statistik musuh lebih rendah dari pengguna, kekuatan pedang ini berkurang.

【Needle Sword of Poison Benefit】
Pedang ini memperkuat efek racun pada musuh dengan meningkatkan kerusakan racun tergantung berapa kali musuh dilukai oleh pedang, terlepas dari kerusakan sebenarnya dari setiap serangan. Namun, pedang itu sendiri tidak memiliki efek beracun, jadi tidak bisa digunakan kecuali melalui metode seperti meminta Minnalis untuk membantu menerapkan racunnya.

【Boundary Blade】
Pedang ini mengkonsumsi sejumlah kecil mana yang dituangkan ke dalamnya untuk mengubah kekuatan serangan dari musuh jarak jauh menjadi kekuatan untuk dirinya sendiri. Namun, itu tidak memiliki kekuatan serangan sejak awal, jadi metode di atas adalah satu-satunya cara untuk mengalahkan musuh dengan skill itu.


Mengingat status dan MP-ku, pilihanku adalah membuka salah satu dari ketiga kemampuan pedang jiwa itu.

Sewaktu aku memikirkan keputusan ini, saku pakaianku yang seharusnya menahan ramuan darurat mulai mengeluarkan cahaya berwarna keemasan.

「Master?!」 (Minnalis)

「Ah, tidak apa-apa, jangan khawatir」 (Kaito)

Menenangkan Minnalis yang panik dengan alunan tanganku, aku mengeluarkan botol kecil dari kantong ramuan yang aku terima dari Duphein.

Botol ini berisi cairan yang tampak seperti emas metalik. Saat membuka tutupnya dan meletakkannya di tanah, ramuan itu berkilau saat keluar dari botol seperti lendir dan mulai merayapi dinding di dekatnya.

「Butuh waktu lebih lama dari yang kuduga, huh. Tidak ada artinya jika luka bakar sang putri belum sembuh, sekalipun. Sekarang mari kita lihat, aku bertanya-tanya apa yang akan terjadi? 」(Kaito)

Aku telah mengubah sihir ini sehingga aku menunjukkan perilaku tak sedap dipandang untuk mendapatkannya. Aku sangat berhati-hati untuk memastikan bahwa kamuflase tidak akan terlihat melalui hanya satu pandangan sekilas.

Bagaimanapun juga, seperti hal pertama yang aku lakukan untuk para kesatria dan sang putri, ini hanya pelecehan. Tapi tidak akan ada yang lebih baik jika itu berhasil.

Sangat disayangkan, meski aku bisa memastikan bahwa ini berhasil, aku tidak akan bisa langsung melihat sang putri menderita sebagai hasilnya. Karena efeknya, tidak ada yang bisa aku lakukan mengenai hal itu.

Sementara aku  memikirkan hal ini, lendir misterius telah memanjat dinding hingga setinggi dadaku dan menyebar menjadi pipih dan rata di permukaannya, berubah menjadi semacam layar TV.

Gambar lokasi tertentu diproyeksikan di atasnya.

「Ini …」 (Minnalis)

「Ini ruang tamu ibukota kerajaan, kau melihatnya saat kau menjadi kaki tanganku, bukan?」 (Kaito)

Gambar yang ditampilkan di layar adalah pemandangan akan raja, ratu, kesatria dan putri mereka.