Moto Sekai Ichi Chapter 23



Chapter 23 - Limptfert Dungeon

Setelah menerima hadiah kemenangan, 『Ring of Pursuit』di upacara penghargaan, kami meninggalkan Royal Magic Academy hampir seperti melarikan diri.

Mengenai janji dengan Maine, aku mengatakan kepadanya bahwa aku akan mengunjungi Istana Kerajaan setelah aku menetap.

Anehnya, aku tidak menerima pertanyaan dari Noir-san atau para Ksatria, aku juga tidak ditanyai oleh kepala sekolah Paula atau kepala perpustakaan Silk. Mungkin karena aku cukup banyak menjadi penyihir di bawah Pangeran Kedua, mereka tidak mungkin mengeluarkan hal-hal yang membuatku terlihat curiga.

Dan dengan demikian, rencanaku untuk mendapatkan Sihir akhirnya berhasil. Tidak apa-apa untuk mempelajari Bentuk Keempat dan Bentuk Kelima di masa depan yang jauh.

-

“Baiklah, teman-temanku. Biarkan aku mengumumkan tujuan langsung kita.”

Silvia dan Eko meluruskan postur mereka setelah mendengarku berbicara. Mereka memiliki perasaan ”Ini akhirnya dimulai".

Aku telah memperoleh 【Panahan】, 【Ilmu Pedang】dan 【Sihir】tanpa hambatan ... Selanjutnya, aku ingin mendapatkan 【Sihir Pemanggilan】.

“Untuk saat ini, mari dapatkan pengalaman di Dungeon. Secara khusus, mari kita terus membersihkannya sampai Eko tumbuh ke tingkat menengah.”

Aku pikir meningkatkan level keterampilan yang baru-baru ini kami peroleh harus menjadi prioritas pertama. Karena itu, kami akan melakukan membersihkan Dungeon untuk sementara waktu mulai hari ini. Aku juga ingin berlatih kolaborasi antara kami bertiga, karena penting agar Silvia dan Eko tumbuh lebih kuat dan dapat bekerja sama. Selain itu, itu juga menyenangkan sambil mengincar hadiah dari membersihkannya. Sekali lagi, membunuh empat burung dengan satu batu.

"Ugh. Apakah kita akan pergi ke Dungeon Reus lagi?”

“Dungeon!”

"Bukan yang Reus. Kali ini kita akan pergi ke ruang bawah tanah perantara lain yang disebut 『Limptfert』.

"Uhmm. Yah, kalau itu peralihan ……”

"Oh!”

Eko baru saja mengulangi apa yang kita katakan …… Aku ingin tahu apakah itu baik-baik saja. Itu harus baik-baik saja, bukan?

“Di ruang bawah tanah Limptfert, lebih mungkin untuk menemukan monster sendirian; pertahanan mereka tinggi, tetapi mereka memiliki kekuatan serangan yang rendah. Ini harus berfungsi sebagai praktik 1 lawan 1 yang baik. Juga, kita bisa mendapatkan drop yang bagus dari bos Dungeon, Rock Turtle menjatuhkan 『Shellrock Shield』. Peralatan yang tepat untuk Eko.”

"Aku mengerti ... eh? Tunggu, tameng yang kau katakan? Perisai untuk Eko?”  

"Eko cocok untuk menjadi garda depan dan melindungi kita dari serangan monster, jadi mari kita angkat dia 【Shieldmanship】mulai hari ini."

"OK mengerti!”

"Tunggu. Tunggu, tunggu, tunggu! Second-dono!” 

“Akan ada saat-saat ketika kerusakan bisa terjadi bahkan dengan perisai. Untuk kasus-kasus itu, mari kita pelajari juga 【Healing Magic】.”

“Oookaay!”

"Hei! A-apa kamu ingin gadis muda berdiri di depan!?” 

"Jangan khawatir. Dia akan menjadi garda depan yang tepat sebelum lama.”

"Bukan itu. Kenapa aku harus khawatir tentang itu!?”

Aku pergi ke toko senjata dan baju besi bersama dengan Silvia yang menjengkelkan dan berisik serta Eko yang patuh.

Di sana, aku membeli perisai besar, tingginya setinggi Eko, tanpa penundaan. Karena tidak ada baju besi yang cocok dengan tubuh Eko, aku juga membeli satu set peralatan kulit mewah. Set lengkapnya adalah 4 juta CL, lebih mahal dari seluruh peralatanku. Paman penjaga toko tersenyum.

Setelah itu, kami pergi ke Comiket dan membuatnya belajar dua keterampilan, 《Soldier Shieldmanship》dan 《Lance Shieldmanship》. Eko dapat memperoleh keterampilan dengan benar setelah sekitar 30 menit membaca buku sambil menggunakan kamus. Aku tahu, gadis ini mungkin sebenarnya sangat baik.

Dari sana kami menuju ke 『Gereja Kamel』, dan aku melihat Silvia diam. Ketika aku bertanya kepadanya apakah dia sekarang yakin tentang posisi Eko, sepertinya dia diam karena kami berada di perpustakaan dan gereja. Ugh, akankah dia menyebalkan lagi setelah meninggalkan gereja ...?

“Baiklah, Eko. Mari kita minta mereka menunjukkan Grimoire Healing Magic.”

"Apakah itu tidak apa apa…?”

"Jangan khawatir. Setelah bertanya pada seorang sister, aku yakin dia akan menunjukkannya kepada Kamu.”

Kami memasuki gereja dari depan dan memberi tahu seorang sister tentang tujuan kami. Sister itu dengan mudah setuju, dan dia segera membawa Grimoire untuk 【Healing Magic】 《Small Recovery》.

Setelah Eko menerima Grimoire, dia mulai membacanya dengan kamus di sisi lain. Aku agak gelisah karena situasinya tidak terlihat sangat baik, tapi ...

“Aku mempelajarinya! Second, terima kasih! Aku bisa mempelajarinya!”  

Setelah menghabiskan kurang dari 20 menit membaca Grimoire, Eko mengatakan itu dan datang memelukku.

Dia keras meskipun ini adalah gereja. Dia menunjukkan perasaannya langsung tanpa peduli pada mata publik. Silvia berkata, ”Bagus sekali!” Dan bersukacita seolah-olah ini adalah prestasinya. Sambil menepuk-nepuk kepala Eko, aku mengarahkan senyum bermasalah dalam permintaan maaf kepada sister itu. Sister itu hanya menjawab sambil tersenyum seolah melihat sesuatu yang menyenangkan.

"Oke, kalau begitu kita pergi?"

Tujuan kami telah tercapai. Tidak perlu berada di gereja lagi.

"Tu-tunggu-tunggu, tunggu! Eh, apakah kita akan pergi begitu saja!? Mari setidaknya berdoa!”  

…… Itu dia lagi, sisi seperti ibu Silvia.

"Haa ~"

"Haa ー"

Ketika aku berjalan ke depan patung Dewa Kamel sambil menghela nafas, Eko mengikuti aku, meniru aku. ”Kurasa itu tidak bisa dihindari," ketika aku berkata begitu, Silvia berbalik ke arahku dan Eko dengan tatapan bertanya, ”Eh ...?”, Lalu kami berdoa bersama sambil menundukkan kepala.

-

Empat jam perjalanan dari Ibukota Kerajaan.

Ini adalah kota pertanian 『Pae Ho』, yang berjarak 30 menit dari 『Limptfert dungeon』.

Untuk berpikir itu akan memakan waktu begitu lama untuk melakukan perjalanan di sini tanpa menggunakan naga terbang, tapi sekarang aku memikirkannya, sejak datang ke dunia ini, aku tidak ingat melihat orang-orang bergerak dengan naga terbang di tempat pertama. Sepertinya tidak mudah untuk menjinakkan naga terbang untuk diajak bergerak.

Ngomong-ngomong, aku membeli kuda untuk Eko. Namanya adalah ”Leaf Impact". Cukup cepat.

Tiba-tiba, bertanya-tanya apa nama kuda Silvia, aku bertanya kepadanya dan dia menjawab ”White Silver" dengan bangga. White Silver katanya? Tidak masalah di mana Kamu melihat, kudanya berwarna cokelat ... Aku benar-benar tidak mengerti apa yang dikatakan Silvia.

Bagaimanapun, setelah tiba di kota Pae Ho dan mendirikan markas di sebuah penginapan, kami mulai menjelajah ruang bawah tanah Limptfert segera keesokan harinya.

Untuk 2-3 putaran pertama, kami melanjutkan dengan santai sambil memprioritaskan perolehan keterampilan 【Shieldmanship】Eko .

Dari 【Shieldmanship】Aku hanya ingin dia belajar 6 keterampilan. Selain dasar-dasar 《Soldier Shieldmanship》 dan 《Lance Shieldmanship》, ada 《Knight Shieldmanship》, 《Gold Shieldmanship》, 《Bishop Shieldmanship》dan 《Dragon Horse Shieldmanship》.

Yang lainnya adalah keterampilan menyerang dengan perisai, jadi enam keterampilan ini cukup untuk pertahanan.

Eko dengan mudah memperoleh segalanya kecuali 《Bishop Shieldmanship》dan 《Dragon Horse Shieldmanship》. Masing-masing efeknya adalah: 《Soldier Shieldmanship》pertahanan normal, 《Lance Shieldmanship》menusuk defleksi, 《Knight Shieldmanship》pertahanan + knockback, dan 《Gold Shieldmanship》kisaran pertahanan terarah + knockback. 

Di antara mereka, 《Gold Shieldmanship》adalah keterampilan yang mudah digunakan yang dapat dikatakan sebagai landasan dari 【Shieldmanship】. Jarak dipandu pertahanan mengacu pada memimpin serangan secara otomatis yang telah memasuki rentang tertentu, untuk menyerang perisai Kamu alih-alih target yang dituju. Itu sering disebut ”suction" atau ”Dai ○ n". Selain itu, itu bahkan akan menjatuhkannya kembali, sehingga Kamu dapat melihat kekuatan keterampilan ini.

-

Beberapa hari berlalu, dan sekitar putaran sepuluh, Eko mulai menonjol sebagai Muscle Monk yang tepat.

“Hei, Eko! Apakah kamu baik-baik saja!?” 

Suara keras terdengar.

Itu adalah serangan dari 『Armoured Lizard』, monster yang sangat kuat bahkan di dalam ruang bawah tanah Limptfert, mencetak hit kritis pada perisai yang dipegang Eko.

"Ho ...?”

Ketika Silvia dengan tergesa-gesa berlari ke arahnya dengan khawatir, Eko hanya berbalik ke arahnya dan bertanya, ”Eh, ada yang salah?” Dengan suara yang tidak peduli.

“……… Eh?”

Kata Silvia bingung.

Tidak mungkin, untuk dapat menerima serangan kritis dari Lizard Lapis Baja―― itulah yang mungkin dipikirkan Silvia, tetapi memang.

“Sepertinya berkat perlindungan, HP dan VIT-ku telah meningkat pesat.”

"A-begitu ya ……?"

HP Eko bahkan belum berkurang 5%.

"Ayo, kita pergi."

Eko berdiri dan mengaktifkan 《Pemulihan Kecil》pada dirinya sendiri, memulihkan HP yang hilang.

Dia telah tumbuh dengan mantap dalam perannya sebagai Tank.

"Seharusnya sudah waktunya untuk mendapatkan Bishop Shieldmanship."

Aku bergumam sambil melihat bagian terdalam dari Dungeon, untuk membidik bos.

-

"Dengarkan Eko. Aktifkan keterampilanmu untuk mencocokkan suaraku saat Kamu bertahan. Seharusnya sekitar 15 menit tanpa istirahat. Tetapi jika Kamu membuat kesalahan, itu dimulai dari awal lagi. Dapatkah kamu melakukannya?”

Aku memberinya beberapa instruksi sebelum menghadapi Rock Turtle.

"……Ya. Aku bisa." 

Eko mengangguk dengan ekspresi serius yang tidak biasa dan kemudian menutup mulutnya.

"Ayo pergi."

Dengan suaraku sebagai pemicunya, dia bergegas ke depan Rock Turtle.

Sejauh ini, kami telah mengalahkan Rock Turtle sekitar sepuluh kali. Sampai sekarang, Silvia dan aku telah menyerangnya dengan 【Archery】dari belakang sementara Eko bertahan di depan, tapi kali ini berbeda.

Syarat untuk memperoleh 《Bishop Shieldmanship》adalah: 「Gunakan 【Shieldmanship】untuk sepenuhnya mempertahankan serangan bos yang lebih kuat dari Kamu 100 kali berturut-turut」.

Satu-satunya hambatan adalah bagian 「Sepenuhnya」. Itu berarti Kamu tidak boleh menerima kerusakan. Karena itu, metode pertahanan terbatas.

Kamu dapat menangkis serangan penetrasi jarak jauh dengan 《Lance Shieldmanship》, atau menggunakan 《Knight Shieldmanship》atau 《Gold Shieldmanship》ke 『Parry』sambil mengetuk kembali. Parry adalah sebuah fenomena yang dipicu ketika Kamu bertahan pada waktunya sesuai dengan serangan musuh, Kamu mendapatkan efek tambahan dari tidak ada kerusakan yang diterima + knockback lemah. Ngomong-ngomong, jika Kamu menangkis dengan 《Soldier Shieldmanship》, karena knockback lemah, Kamu tidak memiliki jeda sampai serangan lanjutan datang dan Kamu harus segera bertahan, sangat meningkatkan kemungkinan menerima kerusakan.

Jika itu terjadi, itu bukan lagi permainan ritme.

Sulit sampai Kamu terbiasa. Tapi begitu Kamu menguasai timing, Kamu akan selalu bisa bertahan dengan Parry, sehingga memungkinkan untuk bertarung dengan cara yang sangat menguntungkan.

Kali ini, salah satu tujuannya adalah agar dia mempraktikkan waktunya sementara pada saat yang sama memenuhi syarat untuk memperoleh 《Bishop Shieldmanship》.

"Knight! Gold! Knight! ……Lance!”   

Aku dengan sempurna memberikan instruksi. Eko juga cukup tajam saat dia mengikutinya.

Meskipun Rock Turtle relatif lambat dan begitu juga serangannya, sulit untuk memahami timing untuk Parry pada pandangan pertama. Bos ini adalah alasan mengapa aku memilih Dungeon Limptfert, tetapi tampaknya lebih sulit yang aku pikir.

"Ahh!”

Eko gagal menangkis dan menerima serangan.

“Itu sekarang agak terlambat. Bisakah kamu melakukannya lagi?”

"Aku bisa!”

Eko mengangguk kuat. Dia menggunakan 《Pemulihan Kecil》dua kali dan kembali.

Kemudian, sekitar satu jam kemudian, sambil terus menghadapi Rock Turtle, Eko akhirnya belajar 《Bishop Shieldmanship》.