Doryoku Shisugita Sekai Saikyou Chapter 12



Chapter 12 – Tes promosi

Satu bulan telah berlalu sejak ujian masuk siswa pindahan. Seperti biasa, aku mengganti pakaianku dengan seragam, mengambil tas berisi buku pelajaran, dan menuju gedung sekolah yang berjarak lima menit berjalan kaki dari asrama siswa.

Aku ingin tahu kelas seperti apa yang akan kita miliki hari ini ....

Sejak awal kehidupan siswaku, setiap hari sangat menyenangkan. Banyak siswa di asrama adalah orang baik, dan mereka sangat bersemangat dalam belajar.

Kelas dibagi menjadi kelas yang lebih rendah, menengah, dan lanjutan menurut kelas, tetapi siswa di semua kelas sama-sama belajar keras setiap hari.

Aku mengatakan ada kelas yang lebih rendah, tetapi karena ini adalah institusi pendidikan top dunia, para siswa dari kelas tersebut akan memiliki kemampuan yang sama dengan siswa terbaik dari sekolah sihir lainnya.

Namun, menakjubkan bagaimana mereka berjuang untuk meningkatkan diri setiap hari. Aku suka orang yang pekerja keras, itu sebabnya aku suka semua siswa yang menghadiri sekolah ini.

Tentunya siswa lain berpikir dengan cara yang sama seperti aku. Meskipun kadang-kadang mereka bertengkar, semua siswa di kelas mana pun pada dasarnya rukun.

Sementara aku memikirkan hal-hal seperti itu, aku tiba di gedung sekolah. Aku membuka pintu kelas F tahun kedua dan mengambil tempat duduk.

Omong-omong, kelas A adalah kelas lanjutan, kelas B dan kelas C adalah kelas menengah, dan kelas D ke kelas F adalah kelas bawah.

Ini adalah mekanisme di mana kami mengubah kelas dua kali setahun sesuai dengan hasil tes promosi kami .... dan hari ini, ini adalah hari ujian promosi.

Bagiku yang baru saja menjadi murid sekolah ini, ini akan menjadi pertama kalinya aku mengikuti tes ini.

Aku sudah belajar keras untuk hari ini, dan aku juga cukup tidur tadi malam. Aku sudah melakukan apa yang aku bisa, sisanya hanya bagi aku untuk menghadapi tes promosi dengan semua yang aku miliki.

"Seperti yang kalian semua sudah tahu, kita akan mengadakan tes promosi hari ini. Semuanya, lakukan yang terbaik!”

Suara guru wali kelas kami, bergema di dalam ruang kelas yang diselimuti suasana tegang.

Ada dua macam tes, tertulis dan praktis. Pengetahuan dan keterampilan kita sebagai penyihir akan dinilai secara komprehensif, untuk memutuskan apakah kita termasuk dalam kelas lanjutan, menengah, atau rendah.

Aku sudah belajar sihir sejak aku masih kecil, dan aku bisa mengikuti kelas untuk saat ini. Namun, ini adalah pertama kalinya aku menghadapi ujian yang sangat lengkap.

Aku ingin tahu masalah apa yang akan muncul ....

Guru wali kelas kami mulai membagikan lembar pertanyaan dan lembar jawaban saat aku meletakkan alat tulisku di mejaku. Ketika semua orang sudah siap, dia mengumumkan awal ujian.

"Mulai!"

Batas waktu 120 menit. Pada saat ini, aku harus menyelesaikan ratusan pertanyaan yang ditulis di sini. Aku harap aku bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar, tapi .... Lagi pula, aku harus fokus!

Aku segera mulai memecahkan masalah.

Gambar rune Fireball dengan benar!

Fireball adalah sihir dasar dengan rune sederhana. Aku bisa menggambarnya dalam sepuluh detik.

Gambarkan rune Cure Surga dengan benar!

Meskipun Heaven's Cure adalah sihir elemen cahaya tertinggi, struktur rune itu sendiri tidak begitu sulit. Namun, elemen sihir ringan memiliki banyak rune yang serupa, mudah untuk mencampurkannya jika Kamu tidak mempelajarinya dengan baik.

Oh well, hal-hal seperti itu tidak akan terjadi selama aku memperhatikan perbedaan-perbedaan kecil mereka.

Tuliskan tiga sihir baru yang ditemukan dalam 50 tahun dan nama lengkap penemunya.

Pertanyaan mudah, tapi masalahnya yang mana yang harus aku pilih. Karena kolom jawabannya kecil, aku akan memilih yang dengan nama pendek.

.... dan seterusnya. Aku bisa menyelesaikan semua masalah dengan cepat dan mudah.

Aku selesai! Masih ada lebih dari setengah dari waktu yang dialokasikan, tetapi aku sudah menyelesaikan semua masalah.

Suara pena berlari di atas kertas bergema, teman-teman sekelasku sepertinya belum menyelesaikan tes mereka.

Mungkin aku melakukannya terlalu cepat. Tidak, maksudku…. bukankah tingkat kesulitan tes tertulis ini cukup rendah? Bahkan aku bisa menyelesaikan semua masalah dengan mudah. Aku yakin sebagian besar siswa akan mendapat nilai penuh dalam tes tertulis ini.

Namun, tidak mungkin tes promosi di lembaga pendidikan top dunia ini semudah ini. Dengan kata lain, game sebenarnya adalah tes praktis setelah ini.

Aku menunggu akhir tes sambil memeriksa ulang jawabanku dengan hati-hati.


"Oke, waktunya habis!"

120 menit telah berlalu dan guru wali kelas kami mengisyaratkan akhir ujian. Segera, semua teman sekelasku menghela nafas sekaligus seolah-olah benang ketegangan mereka putus.

"Aku merasa semua masalah sangat sulit kali ini ...."

"Selain itu, jumlah mereka sangat tinggi ..."

"Aku bahkan tidak bisa memecahkan setengah dari mereka ...."

“Tidak ada cukup waktu. Ambil masalah terakhir misalnya…. lagipula, aku sudah menulis semua yang aku bisa pikirkan untuk mengisi lembar jawaban."

“Oke, kupikir kamu mungkin sudah menyadarinya, tetapi tujuan utama dari tes tertulis ini adalah untuk mengukur kemampuanmu untuk menilai situasi. Kemampuan untuk secara instan memastikan apakah masalah yang dapat diselesaikan atau tidak, dan kemampuan untuk menanganinya dengan tenang, sangat penting bagi seorang penyihir.”

"Ya. Aku tahu itu…."

"Itu yang kupikirkan ...."

"Bagaimanapun juga itu seperti itu ...."

Eh!? ... Begitukah!?

Sementara teman-teman sekelasku tampaknya berada di halaman yang sama dengan guru kelas kami, aku sendiri terkejut.

Tentu saja, untuk penyihir yang sering bertarung melawan monster, penting untuk dapat mengidentifikasi perbedaan kekuatan antara Kamu dan lawan Kamu, dan untuk langsung menilai apakah Kamu harus bertarung atau melarikan diri.

Namun, aku tidak pernah berpikir ada niat seperti di balik tes tertulis ini. Maksudku, bagi aku, semua masalah yang disajikan mudah diselesaikan.

"Wah! Lembar jawaban Kamu benar-benar penuh, Ash-kun!"

“Terima kasih. Aku pikir aku adalah satu-satunya yang mencoba menjawab semuanya. Baiklah, semoga banyak dari mereka yang benar!"

Gadis-gadis yang duduk di kursi kiri dan kanan melihat ke lembar jawabanku dan berkata begitu.

“Baiklah, selanjutnya adalah waktu lotre yang biasa. Maju sesuai dengan nomor kehadiran. Kamu bisa istirahat makan siang setelah semua orang mengambil tiket.”

Setelah mengumpulkan semua lembar jawaban, guru wali kelas kami mengatakan demikian.

"Apa yang dia maksud dengan lotere?"

Aku bertanya pada gadis di sebelahku - Nina-san.

“Oh benar, ini akan menjadi pertama kalinya kamu. Hmm, mari kita lihat…. ada tiga poin yang tertulis di tiket; [isi ujian praktik], [venue], dan [nama satu siswa dari kelas yang sama]. Jika warna tiketnya [biru], maka siswa yang namanya tertulis di atasnya akan menjadi [mitra] Kamu. Jika warna tiketnya [merah], maka siswa yang namanya tertulis di atasnya akan menjadi [lawan] Kamu.” (Nina)

Nina-san perlahan mengajari aku.

“Misalnya, tiketmu adalah [merah], dan konten ujian praktikmu adalah [pertarungan pura-pura]. Ini artinya kamu akan bertarung dalam pertarungan pura-pura melawan siswa yang namanya tertulis di tiket [red] kamu.” (Nina)

Hmm, begitu ....

“Contoh lain, tiketmu adalah [biru], dan konten ujian praktikmu adalah [pertempuran tiruan melawan guru A]. Ini berarti Kamu akan bertarung dalam pertempuran pura-pura melawan guru A bersama dengan siswa yang namanya tertulis pada tiket [biru] Kamu. Tergantung pada kontribusi Kamu selama pertarungan, skor Kamu mungkin berbeda satu sama lain." (Nina)

Nina-san melanjutkan.

“Tiket diambil oleh siswa dari kelas D ke kelas F, sedangkan siswa dari kelas A ke kelas C menuliskan nama mereka di tiket.” (Nina)

Karena itu, Nina-san menghela nafas.

“Aku mendapat tiket merah terakhir kali dan lawanku adalah Effa-san…. Aku harap aku mendapatkan tiket biru kali ini, tetapi bahkan jika aku mendapatkan tiket merah lagi, aku harap lawanku setidaknya berasal dari kelas menengah.” (Nina)

Nina-san berbicara dengan sungguh-sungguh.

Aku tidak tahu siapa Effa-san, tapi sepertinya dia lawan yang tangguh untuk Nina-san.

"Kamu yang pertama, Ash. Cepat!"

Guru wali kelas kami mendesak aku untuk maju. Kemudian, sementara tatapan semua orang di kelas berkumpul padaku, aku menarik tiket pertama.

Centang yang telah dilipat menjadi dua - itu adalah tiket merah. Aku membuka dan membaca tiket di tempat.

Tempat ujian adalah arena ketiga, dan lawanku adalah ....

“…. tahun kedua kelas A, Felmina Hermish." (Ash)

"" "Felmina Hermish !?" ""

Saat aku mengatakan nama itu, teman sekelasku mulai membuat keributan.

Aku ingin tahu apakah Felmina Hermish ini adalah orang terkenal ....

Aku kembali ke tempat dudukku sambil memikirkan hal seperti itu.

Untuk beberapa alasan, aku merasa bahwa semua orang menatap aku dengan mata kasihan sekarang.

"Keberuntunganmu benar-benar buruk, Ash-kun. Tidak kusangka kamu menggambar tiket dengan nama Felmina-san di atasnya ...."

"Yah, akan ada kesempatan berikutnya."

"Hei, jangan katakan hal-hal seperti itu ... Terima kasih banyak, Ash-kun! Karena kamu, kemungkinan aku akan bertarung dengan siswa kelas lanjutan telah turun!” (Nina)

Nina-san sepertinya senang.

Hmm, sepertinya Felmina-san ini adalah siswa terbaik kelas A.

Diputuskan bahwa aku akan melakukan pertempuran tiruan melawan orang terkenal dalam tes promosi penting ini, aku kira reaksi mereka normal.

Namun, aku berpikir bahwa aku hanya mendapatkan jackpot sebagai gantinya. Maksudku, aku bisa bersaing serius melawan seseorang dari kelas lanjutan. Mungkin, aku akan dapat mempelajari beberapa kiat sihir dalam pertempuran ini.

"Ugh, aku akan bertarung tiruan melawan Noire-san .... Keberuntunganku, mengapa itu selalu terjadi padaku ... !?” (Nina)

Nina-san kembali ke tempat duduknya setelah mengambil tiket dengan wajah menangis.

“Oke, semua orang mendapat tiketnya sendiri…. Hmm, sepertinya beberapa dari Kamu masih memiliki beberapa pertanyaan dalam pikiran, jadi aku akan menjelaskan ini lagi. Saat Kamu menggambar tiket, siswa lain akan segera menerima tiket dengan nama Kamu tertulis di atasnya juga. Mereka yang menarik tiket biru dapat mengadakan pertemuan strategi dengan pasanganmu selama istirahat makan siang, dan mereka yang menarik tiket merah dapat melakukan pengintaian pada lawan Kamu atau apa pun. Yah, bagaimanapun, semuanya terserah Kamu. Itu saja. Semoga beruntung!"

Ketika aku akan meninggalkan kursiku untuk istirahat makan siang ....

"Apakah Ash-kun ada di sini!?"

Ada suara seorang gadis memanggil namaku.