Sairin Yuusha no Fukushuu Vol 3 Chapter 5




Chapter 5 - Tidak Layak Didengarkan

Setelah itu, kami naik kereta Karen dan menuju wilayah Rayford dan setelah menerima permintaan itu, tampaknya kami diizinkan untuk tinggal di rumah Karen sampai kami menyelesaikan tugas kami.

「…………」

Roda kereta berputar membuat suara gemerincing *KaraKara* sementara pemandangan dapat dilihat dari jendela. Kami beruntung bisa naik kereta karena aku akan berjalan ke labirin kematian dengan berjalan kaki.

「Kalau dipikir-pikir, Iori-san telah mengatakan kepada aku bahwa Kamu akan bertemu ayahku dan hubungan seperti apa yang Kamu miliki dengannya?」 (Karen)

「...... Dulu, hidupku telah diselamatkan oleh Gouache-san」 (Iori)

Saat menjawab pertanyaan Karen, aku ingat saat ketika aku bertemu dengannya sebelumnya.

Gouache adalah seorang penyihir dengan karakter yang baik.

Pria yang berhati lembut dan pengecut yang gemetar hanya dengan melihat darah.

Dan pada saat yang sama, dia adalah campuran ... …… "setengah iblis".

Seorang pria yang mampu berkomunikasi dengan Mazoku dan manusia.

Gouache adalah seorang bangsawan, tetapi tampaknya ia sangat difitnah karena ia campuran.

Tapi Gouache tidak runtuh saat dia mengatasi diskriminasi dengan memutuskan untuk melakukan apa yang harus dia lakukan yang membuatnya diakui oleh banyak orang di sekitarnya. Aku masih ingat melihat dia dicintai oleh penduduk wilayahnya.

Selain itu, Gouache lebih baik dalam melindungi daripada bertarung. Dengan menggunakan item sihir yang dikenal sebagai "Essential Stone" yang diserahkan ke keluarga Rayford dari generasi ke generasi dan item sihir itu akan meningkatkan efektivitas sihir penghalang. Dia telah melindungi rakyatnya dari pasukan Maou yang menyerang.

『Aku tidak bisa bertarung seperti Amatsu-san karena aku hanya seorang pengecut yang gemetaran hanya dengan melihat darah ……』 (Gouache)

『Namun meski begitu, aku juga memiliki jasa yang disebut sebagai penghalang sihir』 (Gouache)

『Bahkan aku tidak bisa bertarung, aku akan melindungi keluargaku, teman-temanku dan orang-orang yang tinggal di wilayahku ―― orang-orang penting dengan itu』 (Gouache)

『Karena alasan itu, aku akan bertarung dengan semua yang kumiliki Amatsu-san』 (Gouache)

Gouache mengatakan hal seperti itu ketika aku berbicara dengannya saat itu. Aku ingat perasaan seperti napasku telah diambil setelah mendengar kata-kata tak terduga dari dia yang selalu memiliki tampilan lembut.

Beberapa saat setelah itu, aku jatuh ke dalam kesulitan ketika aku dan kelompokku jatuh ke dalam skema "Seribu Transformasi" salah satu dari Four Heavenly Kings. Dalam situasi di mana kita telah kehabisan tenaga oleh serangkaian pertempuran, "Seribu Transformasi" dan banyak makhluk iblis berkerumun ke arah kita. Tidak ada yang bisa melakukan sesuatu mengenai makhluk iblis yang dikirim oleh "Seribu Transformasi".

Pada saat itu, Gouachelah yang datang untuk menyelamatkan. Meskipun dia tidak suka bertarung, dia bergegas untuk menyelamatkan.

Dengan penghalang yang ia sebarkan, kami dapat mengatur ulang formasi kami.

Pada saat itu, aku akan kehilangan nyawaku jika Gouache tidak datang saat itu.

Entah bagaimana, itu membuatku bertanya-tanya apakah Lucifina dan Dionis memiliki beberapa tindakan balasan untuk menangani situasi itu?

「…………」

Dengan kisah Karen, ibunya ……. Istri Gouache sepertinya telah meninggal sementara Gouache sendiri juga hilang.

Aku ingin tahu apakah dia masih baik-baik saja.

Aku pikir waktu itu.

Dia yang memiliki lebih banyak "keberanian" lebih cocok untuk menjadi "berani" daripada aku. Jika itu adalah pria seperti Gouache Rayford yang memiliki keyakinan yang kuat, dia pasti tidak akan terpengaruh oleh siapa pun.

「…………」

Dan beberapa jam kemudian.

Ketika matahari akan turun, kami akhirnya tiba di wilayah Rayford.


Wilayah Rayford yang aku lihat untuk pertama kalinya dalam beberapa waktu kurang semarak dari sebelumnya. Aku tidak bisa menjelaskannya dengan baik, tetapi ketika aku melihatnya sebelumnya, aku ingat kesan bahwa seluruh area cukup ramai. Entah jika itu disatukan dengan penglihatan saat matahari terbenam, tampaknya telah ditinggalkan sekarang.

……Pantas.

Wilayah ini sedang dirusak oleh makhluk iblis dan dikatakan bahwa beberapa orang telah hilang juga.

Gouache yang merupakan tuan feodal adalah salah satunya. Dalam situasi seperti itu, akan aneh jika seseorang bisa hidup setelah hal seperti itu terjadi.

Kami ditunjukkan dan datang ke kediaman keluarga Rayford.

Eksterior telah banyak berubah mungkin karena tiga puluh tahun telah berlalu sejak itu.

Kami turun dari kereta dan memasuki mansion.

Setelah dipandu ke kamar tamu tempat kami menginap. Meskipun itu sedikit lebih awal tetapi makan malam di ruang makan. Tampaknya tidak ada begitu banyak pelayan karena ada beberapa orang yang mengantre dengan rajin.

Di sana, Karen yang telah mengganti pakaiannya dari gaun menjadi pakaian santai datang bersama Jean.

Sementara di tangan Karen ada selembar surat digenggam.

「Karen, itu ……」 (Jean)

「...... Ini dari Yang Mulia Kaisar」 (Karen)

Dalam surat itu, tampaknya dituliskan ditujukan kepada Karen untuk mengiriminya pemberitahuan untuk datang ke Istana Kekaisaran sebagai wakil dari keluarga Rayford. Ini mungkin sesuatu tentang masalah segel labirin. Menilai dari wajah Karen, dia tidak mungkin mendengar laporan yang sangat bagus.

「...... Untuk segel labirin, kita harus menggunakan item sihir yang dikenal sebagai  “Essential Stone” yang diserahkan ke keluarga Rayford. Seperti namanya, itu adalah batu yang menjadi titik vital penghalang itu sendiri」(Karen)

「Apakah ada sesuatu yang terjadi padanya?」 (Iori)

「Itu telah diambil oleh Olivia ketika dia menduduki labirin.『Ini adalah alat untuk membangun penghalang. Karena itu, gunakan usahamu sendiri untuk membuat penghalang milikmu sendiri mulai sekarang』, adalah apa yang dia katakan」 (Karen)

Karen telah berulang kali menuntut kembalinya “Essential Stone” dan hak pendudukan labirin dari Olivia. Namun, Olivia mengabaikannya sepenuhnya sementara dia terus menciptakan penghalang atas persetujuannya sendiri.

「Segel labirin, itu adalah kehidupan keluarga Rayford. Karena ayah dan ibuku pergi, aku harus mempertahankan wilayahku ……!」(Karen)

Orang yang dianggap menyedihkan adalah Karen telah mengucapkan kata-kata itu dengan tegas. 

…… Dia persis seperti Gouache.

Menyerupai dia, kata-kata yang dikirimkan oleh Karen itu menunjukkan bahwa dia sangat memikirkan orang-orang dari wilayahnya.

「Tapi ...... Aku bertanya-tanya mengapa wanita itu Olivia telah melakukan hal-hal yang tidak bertanggung jawab seperti itu」 (Iori)

「Sebenarnya, aku kebetulan tahu sesuatu tentang itu」 (Karen)

Karen memejamkan mata untuk menekan emosinya dan berkata.

「Aku pikir Iori sudah menyadarinya …… bahwa aku seorang “Campuran”」 (Karen)

「...... Yah, aku menyadari bahwa kamu bukan hanya manusia biasa dari kualitas kekuatan sihirmu」 (Iori)

「Olivia sendiri tampaknya membenci ras selain manusia ... Jadi, tidak heran dia tetap melihatku begitu setelah semua」 (Karen)

Selain itu, baik Gouache dan Karen memiliki darah Mazoku mengalir di dalamnya. Selain itu, ada beberapa setengah manusia dan setengah Mazoku yang tinggal di wilayah Rayford. Dikatakan bahwa Gouache menerima mereka yang kehilangan tempat tinggal karena sebab dari pasukan Maou.

Di masa lalu, Olivia mengatakan setengah manusia dan setengah Mazoku tidak lebih dari "ternak kotor". Ini bukan cerita yang tidak terpikirkan karena dia mungkin tidak begitu menyukai Gouache dan Karen. Mungkin ada sesuatu yang lain mengenai masalah penyegelan itu, tetapi itu tidak masalah bagi aku karena aku akan mendapatkan informasi itu darinya sambil menyiksanya dengan seksama.

「Gezz ....... untuk target kita berikutnya, tampaknya dia juga sangat tidak berharga, na-」 (Elfi)

「Orang itu tidak pernah layak di tempat pertama-na」 (Iori)

Kami makan malam sambil bercakap-cakap dan jika itu bangsawan Kerajaan, "Bagaimana dengan perilaku makan?", "Bisakah Kamu makan bersama dengan orang biasa?", Tapi Karen tidak mengatakan apa pun untuk memecahkan kebekuan. Sementara itu, petugas yang menunggu di belakangnya menatap tajam ke arah kami.

「Aku harus pergi ke ibukota Kekaisaran besok, aku minta maaf meskipun aku baru saja membuat permintaanku」 (Karen)

Ibukota kekaisaran, ya?

「Apakah Kamu membawa kami bersama ke ibukota Kekaisaran?」 (Elfi)

Elfi menyarankan hal seperti itu.

Dari cerita sejauh ini, Olivia tampaknya juga menargetkan Karen.

Dengan bergerak bersama Karen, aku mungkin bisa memahami gerakan wanita itu juga.

「Tentu saja, aku tidak keberatan」 (Karen)

Meskipun itu merupakan bantuan yang kurang ajar, Karen mengakuinya sambil tersenyum. Menerima begitu saja "bawa kami" sebagai alasannya. Ngomong-ngomong, aku mengusulkan agar kita ikut sebagai pengawal.

Karen mengangguk dengan, “Tolong, lakukanlah!”.

Jadi, kita akan pergi ke ibukota Kekaisaran juga.

Setelah makan malam, kami meminjam pemandian untuk membersihkan keringat kami sebelum pergi ke kamar masing-masing.

Itu adalah cerita yang aku dengar sebelum memasuki ruangan bahwa Olivia bangkit menjadi seorang bangsawan setelah dia memusnahkan makhluk iblis yang menyerang Kekaisaran.

Kekaisaran adalah negara yang mengutamakan kemampuan. Awalnya setengah-manusia dan setengah-Mazoku akan menderita pengucilan sosial, tetapi ketika kaisar terserang penyakit dan dekat dengan ranjang kematiannya, baik setengah-manusia atau setengah-Mazoku yang telah menyembuhkan yang mulia kekaisaran dari penyakit itu. Itu adalah titik awal di mana setengah manusia dan setengah Mazoku telah dikenali. Apakah Kamu manusia, setengah manusia atau setengah Mazoku, Kamu akan dikenali jika meninggalkan hasil.

Alasan mengapa Olivia menjadi bangsawan adalah bahwa pencapaian pemusnahan iblisnya diterima oleh kaisar.

Sekarang setelah dihilangkan dari tentara, dia tampaknya menutup diri di wilayah Eliesteel sebagai seorang bangsawan.

「...... Wanita itu, bagaimana kamu akan membalasnya? Apakah Kamu memikirkan hal itu sekarang?」(Elfi)

Aku mungkin menemukan sesuatu yang berguna untuk digunakan di Imperial City besok.

Jadi, aku tertidur sambil memikirkan hal seperti itu.

Keesokan harinya, kami naik kereta dan pergi ke ibukota hal pertama di pagi hari. Karen, pelayannya dan kami untuk naik kereta sementara kami bertanggung jawab atas penjagaan meskipun kami tidak menemukan makhluk iblis apa pun di jalan kami.

「Kita telah tiba!」 (Elfi)

Grandsilk Empire, ibu kota Kekaisaran Van Del.

Ibukota Kekaisaran ditutupi oleh dinding berdinding keras dan juga disebut kota benteng. Bahkan dalam pertempuran tiga puluh tahun yang lalu, keberadaan tembok kastil ini sangat hebat.

Gerbang kastil besar yang merupakan pintu masuk ke ibukota Kekaisaran dilindungi oleh penjaga gerbang dan berkat Karen, kami berhasil masuk dengan mudah.

「Wow ……」 (Elfi)

Pemandangan ibukota Kekaisaran yang setelah kami melewati gerbang kastil besar berkembang di luar kota sumber air panas. Sama seperti penelitian magis yang berkembang, item sihir yang menerangi cahaya dan penghalang sedang dipasang di mana-mana.

Butuh biaya yang cukup besar hanya untuk mempertahankannya.

Elfi tampak terkesan ketika dia menghela nafas ketika melihat pemandangan itu terbentang di depan matanya.

「Iori, Iori! Ada beberapa kue yang membangkitkan selera sedang dijual di sana-zo. Mereka tampaknya memiliki telur ikan yang diapit juga!」(Elfi)

「Ya, Kamu benar」 (Iori)

Ya, aku tahu itu.

Dari awal itulah yang Kamu lihat, ya.

「Untuk saat ini kita akan menuju ke Istana Kekaisaran」 (Karen)

Tampaknya baik aku dan Elfi akan memasuki istana Kekaisaran sebagai pelayan meskipun Jean menentangnya. Ini adalah pertama kalinya aku pergi sebagai pelayan meskipun aku telah mengalami banyak audiensi dengan raja atau kaisar selama perjalananku saat itu. Elfi segera membeli sesuatu yang mirip ikan cod-roe Perancis seperti roti dan *BakuBaku* melahapnya. Aku cepat-cepat membersihkan remah roti yang tumpah karena sudah tersebar di seluruh bajunya.

「Iori-san dan Elfi-san benar-benar terlihat seperti kakak laki-laki dan adik perempuannya」 (Karen)

Melihat kita, Karen tersenyum.

「Nah, bagaimanapun sebaliknya, dan apakah Kamu mengatakan bahwa aku adalah adik perempuan!?」 (Elfi)

「Hehe, benar. Sebenarnya Kamu berdua bukan kakak-adik, bukan?」(Karen)

「Ya, Orang ini dan aku hanya memiliki hubungan sebagai teman seperjalanan dan tidak ada hubungan darah di antara kami. Kami mulai bepergian bersama baru-baru ini juga,」(Iori)

「Nah, begitu ya? Aku melihat bahwa Kamu berdua memiliki hubungan yang sangat dekat dan karena itu, aku pikir Kamu berdua telah menjadi kenalan selama ini」(Karen)

Elfi menumpahkan remah roti sambil mengatakan bahwa aku bukan abang-adik atau sejenisnya.

Kurasa mungkin usianya sebenarnya lebih tua dariku ......

Lagi pula, mengapa dia kecewa?

「Karen-sama, kita telah tiba di Istana Kekaisaran」 (Jean)

「…… Paham」 (Karen)

Sementara itu, kami telah tiba di Istana Kekaisaran. Itu adalah kastil platinum yang terbuat dari bahan magis yang kuat.

Itu tidak akan bergerak meskipun dihantam oleh sihir tingkat lanjut karena sudah diukir oleh sihir pertahanan seperti dinding kastil itu sendiri. Kesan kastil Imperial sama sekali tidak kalah dengan dinding kastil.

「Hmph ...... Itu tidak seberapa dibandingkan dengan istanaku」 (Elfi)

Aku mengambil roti dari tangan Elfi dan menyimpannya di kantong setelah menyimpannya di dalam tas. Karena itu tidak akan menjadi hal yang baik jika remah roti akan tumpah ke seluruh kastil, bukan?

Aku pikir aku mungkin melebih-lebihkannya, tetapi hanya untuk berjaga-jaga.

Karen memperkenalkan dirinya kepada prajurit penjaga sebelum memasuki sebuah kastil. Ketika dia menunjukkan lambang keluarga Rayford dan surat yang dia terima dari kaisar, entrinya disetujui dengan lancar.

「Siapa mereka?」

「Mereka adalah pelayanku dan bisakah Kamu memberi mereka izin masuk juga?」 (Karen)

「Ya, tidak apa-apa. Namun, aku akan menyimpan semua senjata」

Aku menjalani pemeriksaan fisik dari seorang tentara dan menyerahkan semua senjata dan segala sesuatu yang memberikan reaksi sihir kepada prajurit itu. Karena aku khawatir ada masalah yang mungkin terjadi, aku sudah menyimpan barang-barang berharga di kantong sebelumnya.

Elfi juga memakai cincin untuk menyembunyikan sifat aslinya juga. Tampaknya menjadi sulit untuk membedakannya kecuali diperiksa dengan menggunakan kelas mata iblis. Dia bisa memasuki kastil karena mereka tidak melihat cincin itu.

Menerima petunjuk, kami akan bergerak melalui kastil.

Ketika kami mencapai dekat ruang audiensi, Jean dan kami dilarang bergerak lebih jauh karena dari sini dan seterusnya Kamu tidak dapat masuk tanpa izin kaisar.

「Kalau begitu, aku harus pergi. Jean dan Iori-san, harap tunggu sebentar di sana」(Karen)

「Ya, aku mengerti」 (Iori)

「Mohon berhati-hati, Karen-sama」 (Jean)

Dengan cara itu, Karen berjalan menuju ruang audiensi.

Kami yang tinggal akan bersiaga di ruang tunggu. Karena ada penjaga di luar ruangan sehingga kita tidak bisa berjalan dengan bebas.

「…………」

Jean tetap diam setelah kami memasuki ruangan.

Seperti biasa, dia sepertinya tidak senang.

Aku mencoba berbicara dengannya, tetapi dia tidak menjawab.

「Apa-apaan dengan pria itu ......」 (Elfi)

Elfi menatap Jean dengan wajah menjijikkan.

Aku bersandar di sofa empuk dan aku memikirkan hal tertentu sambil melihat lampu gantung di langit-langit.

Isinya tentang kasus ini.

Bahkan jika aku berkata begitu, sudah ada harapan kasar tentang kasus ini. Pada akhirnya, ini adalah sesuatu yang berada di luar dugaanku karena jika itu adalah sesuatu yang setingkat ini, itu akan dia lakukan dengan mempertimbangkan apa yang mampu dilakukan wanita itu.

Aku hanya perlu mendapatkan bukti konklusif setelah itu.

「Hei, mereka menjual ramuan “itu” dalam perjalanan kita ke sini, bukan?」 (Iori)

「Ya, yang memiliki efek penyembuhan abadi, bukan? Apa yang salah dengan itu?」(Elfi)

「Tidak, aku hanya berpikir untuk membeli beberapa dalam perjalanan kembali」 (Iori)

「Fumu ……?」 (Elfi)

Itu harus benar-benar melayani tujuannya. Namun, aku datang dengan penggunaan tertentu juga. Dengan memanfaatkannya dengan baik, aku seharusnya bisa melakukan beberapa hal menarik dengannya.

Setelah itu, Karen telah kembali.


Wajah Karen yang telah kembali buruk. Dia tampak pucat seolah-olah telah menerima kejutan yang cukup.

「Karen-sama, bagaimana keadaanmu!?」 (Jean)

「...... Rayford ...... telah kehilangan hak atas segel labirin」 (Karen)

Dengan suara gemetar, Karen menceritakan apa yang terjadi selama audiensi.

Tampaknya dia diberitahu langsung oleh kaisar bahwa dia diberhentikan karena masalah segel labirin.

Alih-alih keluarga Rayford, Olivia diberikan hak untuk membuat segel labirin.

「……“Essential Stone” juga akan diberikan ke Olivia-san」 (Karen)

「Itu ……」

Setelah kehilangan ibunya dan itu diikuti oleh menghilangnya ayahnya, satu-satunya Karen yang tersisa telah dicekoki dan bertindak dengan rajin untuk melindungi wilayah kekuasaan. Namun, tampaknya kali ini lebih sulit baginya untuk ditangani.

Wajahnya pucat dan tubuhnya bergetar.

「Karen-san kamu baik-baik saja ……?」

「Y-ya, aku baik-baik saja. Mengesampingkan itu, mari kita keluar dari Istana Kekaisaran karena aku sudah menyelesaikan bisnisku di sini......」(Karen)

Karen meninggalkan ruangan dengan langkahnya yang goyah. Meskipun kami tidak dapat menemukan kata-kata untuk menghibur perasaannya, kami hanya mengikutinya diam-diam. Sementara itu, Jean yang sedikit di belakang Karen memiliki wajah yang sulit.

「Ya ampun, bukankah Karen-san?」

Itu adalah ketika kami pergi dan berjalan menjauh dari ruangan. Dari belakang kami, ada suara memanggil nama Karen dan suara itu memiliki perasaan yang akrab dengannya.

「...... Aku kira Kamu memang datang, bukan」

Apa yang berdiri di sana adalah seorang wanita dengan rambut merah panjang dengan gulungan gulungan vertikal. Saat mengenakan gaun merah mengingatkan pada mawar. Sosok itu sejauh bahwa seseorang akan mengejarnya dengan mata mereka secara tidak sengaja jika mereka berpapasan di jalan-jalan.

Dengan penampilannya di pertengahan dua puluh yang akan membuat napas seseorang diambil hanya dengan melihatnya.

「…………」

Olivia Elieresire.

Munculnya seorang pengkhianat yang aku lihat untuk pertama kalinya dalam tiga puluh tahun ini yang tidak berubah sama sekali dari masa itu.

「Senang bertemu denganmu, dan bagaimana perasaanmu setelah dibebaskan dari keputusan segel labirin?」 (Olivia)

「…… Olivia-san」 (Karen)

「Dengan ini, baik dalam nama maupun kenyataan hak atas segel labirin telah menjadi tugasku, bukan? Nah, seperti yang diharapkan dari Yang Mulia, kan」(Olivia)

「…… Itu」 (Karen)

「Untuk meninggalkan segel ke campuran seperti Kamu, itu hanya akan meningkatkan kerusakan pada warga di wilayahku」 (Olivia)

Karen gemetar dengan kata-kata Olivia yang menang.

「Nah, seperti untuk tuan feodal yang telah menghilang secara tidak bertanggung jawab, itu adalah hasil alami, bukan? Tapi ke mana ayahmu pergi?」(Olivia)

Olivia tertawa ketika dia mengungkapkan kebenciannya saat dia melakukannya.

Dia tampak seperti orang yang berbeda dari waktu ketika aku berbicara dengannya sebagai Amatsu.

Itu membuat aku bertanya-tanya apakah ini adalah karakter aslinya.

「Mungkin itu hukuman karena tidak harus menyegel labirin dengan benar, bukan? Campuran tidak bertanggung jawab dan tidak layak dipercayakan dengan peran yang paling penting, kan! Tidakkah menurut Kamu itu hasil alami, Karen Rayford-san?」(Olivia)

「……」 (Karen)

Mengembalikannya ke Olivia setelah diejek oleh kata-kata seperti itu, Karen telah melarikan diri dari tempat ini. Sementara Jean yang sedang menonton Olivia dalam diam berlari mengejar Karen.

「Oh sayang, apakah dia melarikan diri karena apa yang aku katakan memukul sasaran?」 (Olivia)

Olivia tertawa di belakang Karen seperti itu.

「…………」

「Ya ampun, siapa kamu?」 (Olivia)

Untuk pertama kalinya, Olivia akhirnya memalingkan matanya seperti ini.

「Apakah Kamu seorang petualang? Untuk berjalan bersama dengan orang asing yang begitu kasar, mungkin dia juga tidak memiliki pelayan yang layak, bukan? Ya ampun, toh itu cocok untuk "campuran" kotor itu」(Olivia)

Meskipun tidak memperhatikan identitas asliku, Olivia menyalahgunakan kami dengan komentar seperti itu.

「Ayo, Iori」 (Elfi)

「Ya」 (Iori)

「Ya ampun, apakah Kamu mengabaikan aku?」 (Olivia)

Tidak layak mendengarkan.

Apa yang harus keluar dari mulut itu adalah kata-kata permintaan maaf dan penyesalan saat dibengkokkan kesakitan pada saat-saat terakhir Kamu.

Jadi, kami berbalik dan mengejar Karen.